Tuesday, March 30, 2010

Aktor Choi Jin Young bunuh diri


In memoriam Choi Jin Young


Hanya satu setengah tahun setelah kakak perempuan-nya bunuh diri, aktor Choi Jin Young juga ditemukan bunuh diri, pagi hari tagl. 29 Maret oleh ibunya.

Jenazah Choi Jin Young sekarang disemayamkan di rumah duka RS Kangnam di Seoul. Tidak ada detail penyebab Choi Jin Young bunuh diri, pihak keluarga masih terpukul.

Kejadian ini memang sangat mengguncang perfilm-an Korea karena, kakak Choi Jin Young yang bunuh diri itu juga adalah aktris terkenal di sana, Choi Jin Shil. Di Indonesia, Choi Jin Sil mungkin dikenal lewat drama Rosy Life.

Kematian Choi Jin Shil sendiri sangat mengagetkan, ia ditemukan bunuh diri dengan menggantung diri Oktober 2008, oleh ibunya. Choi Jin Shil termasuk aktris senior dan sangat disayang di Korea Selatan. Choi Jin Shil diduga depresi karena diserang oleh blogger (netizen) 'gila' yang menuduhnya dan menjelek-jelekkan namanya di internet. Choi Jin Shil dituduh sebagai penyebab kematian aktor Ahn Jae Hwan (yg juga bunuh diri di mobilnya) sebulan sebelumnya.

Ceritanya, Ahn Jae Hwan punya bisnis kosmetik, tapi mulai menurun, lalu Ahn Jae Hwan meminjam uang pada Choi Jin Shil. Sebagai teman Choi Jin Shil memberi pinjaman. Tapi entah mengapa, Ahn Jae Hwan bunuh diri, kemudian ada dua orang netizen yang menuduh dan menyebarkan berita kalau Choi Jin Shil menekan Ahn Jae Hwan dan selalu minta uangnya dikembalikan, sehingga Ahn Jae Hwan depresi dan bunuh diri.

Choi Jin Shil tidak tahan, akhirnya sebulan kemudian ia juga bunuh diri, padahal ia single parent dengan anak 2, masih kecil2 lagi.

Setelah kematian Choi Jin Shil, adiknya Choi Jin Young dan ibunya terlibat perebutan hak asuh anak dengan mantan suami Choi Jin Shil, mantan pemain baseball (yang juga suka memukuli anak istri-nya) Jo Sung Min. Jo Sung Min akhirnya melepaskan hak asuhnya karena kemaraha publik, dan keluarga Choi Jin Shil menang.

Kemudian adik Choi Jin Shil, Choi Jin Young mengumumkan kalau ia akan kembali ke dunia showbiz demi menghidupi kedua keponakannya, tapi ternyata kemarin pagi ia bunuh diri. Sigh....

Lalu bagaimana nasib ke-2 keponakan dan ibunya yang sudah tua? Kasihan anak2 itu, entah mereka masih punya keluarga lagi tidak, jika mau ikut papanya, tidak yakin juga apa papanya tidak akan memukuli mereka lagi.

Kehidupan aktor/aktris Korea yang sebenarnya jauh lebih heboh dari drama2 Korea yang kita lihat, sigh...semoga keluarga Choi Jin young diberi penghiburan.


Choi Jin Young bersama ke-2 keponakannya

Choi Jin Young saat prosesi pemakaman Choi Jin Shil


Choi Jin Shil



Choi Jin Shil sebagai Sun Yi dalam Rossy Life


Choi Jin Shil dalam the Last Scandal of My Life

6 comments:

  1. tirza knp ya artis korea kebanyakan bunhdiri kl lg depresi/terpojok,,,sigh
    untung artis indonesia ga kaya gitu tp kebanyakan ad yg dipenjara hebohnya kl berita seleb di kita ya tirza:p

    ReplyDelete
  2. Ya ampun baru tahu aq nih. Padahal aq penggemar choi jin shil krn aktingnya di Rosy Life bnr2 keren. Sayang banget. Tapi aq pernah dengar kalau keinginan bunuh diri itu memang udah ada gen pembawanya jadi bisa menurun (TT__TT).

    ReplyDelete
  3. enNa, kayanya karena tekanan society-nya juga, kalo org Indonesia itu pd dasarnya kan pemaaf, sering lupa hehe..dan bawaannya kalo misalnya ketemu seleb di jalan, salaman, minta foto senyum2, biarpun mungkin si seleb lagi digosipin gimana gitu :)
    Org Indonesia positifnya, ngga gitu peduli ama berita seleb dan hanya dianggap hiburan aja, beda ama Korea, ngga tahu kenapa, di sana itu spt susah membedakan seleb sbg karakter dalam film/drama/musik, dg seleb sbg pribadi biasa, wuih kalo baca komen di forum2 mrk, serem2 ada yg bilang, kau bunuh diri saja, wajahmu jelek atau kau operasi plastik saja, dsb ...ngeri lah..

    Luffy, wah aku baru tahu tuh...kalo bunuh diri itu nurun. Kalo aku tahunya bunuh diri itu roh, jadi harus dekat ama Tuhan, biar ngga ada keinginan buat bunuh diri, thank's infonya ya :)
    Kepikirannya si mamanya kedua bersaudara ini, dia hrs didampingi org, kalo ngga bisa2 si oma depresi gimana..trus anak2nya ...sigh..
    Semoga papa mereka berubah and ngga abusive lagilah..biar anak2 itu dirawat papanya...

    ReplyDelete
  4. goshhh,, ni org kan prnh ikut we got married walo cuma satu eps...pasangannya waktu itu artis juga tp aku lupa namanya..konsep nya waktu itu klo g salah pasangan yang beda usianya jauh bgt!

    wiiii...g nyangka juga y...semoga dia tenang di sana..

    ReplyDelete
  5. Aq kasian banget sama ibunya, apalagi dengan 2 keponakannya pasti trauma. kalo di indonesia sih banyak yang takut bunuh diri karena takut masuk neraka ^^. kalo di sana mungkin menganggap dengan bunuh diri penderitaan selesai. Sampai saat ini negara jepang masih nomor 1 jumlah bunuh diri terbanyak di dunia. Mungkin karena budaya harakirinya.

    ReplyDelete
  6. padahal drama rossy life ma last scandal tu bagus banget... ya... sayang sekali...

    ReplyDelete