Thursday, March 25, 2010

Brief Recaps Jumong episode 26 - 30

Episode 26

Dae Soh dan Na Ro menguji pedang baru yang diukir oleh pandai besi dari Han. Keduanya menguji pedang itu, yang satu dengan pedang baru, yang lain dengan pedang lama. Pedang buatan Bu yeo patah jadi dua saat beradu dengan pedang baru. raja melihat pertarungan itu dengan kagum dan senang, dan ia memerintahkan untuk mengadakan jamuan untuk para pembuat senjata.
Wajah Young Po menjadi cemburu dan iri.

Young Po mengambil semua catatan perdagangan saat Yeon Ta Bal pergi, So Seo Noh menemui Dae Soh dan ingin tahu mengapa Dae Soh ingin keluarganya dipermalukan. Dae Soh tidak tahu apa2 dan ia kaget, Dae Soh mencari Young Po dan marah apa yang dipikirkan Young Po mengapa ia bertindak tanpa dipikir. Dae Soh berkata pada Young Po untuk menyelesaikan masalah ini karena Young Po-lah yang mennyebabkan kekacauan ini.

Ju Mong dan Oh Ma Hyeop kembali ke Bu Yeo. Ju Mong pertama-tama menemui ibunya dan kemudian Raja Geum wa. Raja bercerita bagaimana dulu dia dan Hae Mo Su saat masih di pasukan Da Mul. Ju Mong mendengar semua itu tanpa mengatakan apapun dan mengaku ia selamanya akan sangat berterima kasih pada Raja Geum Wa yang sudah membesarkannya sebagai anaknya sendiri, tapi Ju Mong tidak bisa memaafkan Dae Soh dan Young Po yang sudah melukai ayah kandungnya Hae mo Su...


Episode 27

Raja Geum Wa sekali lagi menolak permintaan dewan untuk mengangkat Dae Soh sebagai Putra Mahkota. Won Hu dikuasai amarah, ia tidak bisa menahan kemarahannya meskipun Dae Soh dan Ma Wu Ryeong membujuknya.

Yu Hwa menasihati Ju Mong untuk ekstra hati-hati karena Ratu dan Dae Soh sangat tertekan dan Ju Mong bisa menjadi korban yang tidak bersalah karena kemarahan mereka.


Episode 28

Ju Mong berkata ia akan menyerang Jin Beon dan Im Dun untuk menyelamatkan pemberontak Gojoseon. Raja Geum Wa memperlihatkan keberatan atas keputusan Ju Mong, ia berkata Ju Mong akan menghadapi tentangan keras dari pihak dewan. Ju Mong berkata jika Raja menolak rencananya, ia akan meninggalkan Bu yeo bersama ibunya.

Mo Pal Mo memperlihatkan pada Yeon Ta Bal pedang yang dihasilkan oleh pembuat senjata di Gye Ru. Ju Mong menguji pedang itu apa sama atau lebih bagus dari pedang yang dikembangkan oleh Dae Soh. Mo Pal Mo memohon agar dia membuat pedang yang lebih kuta daripada yang dikembangkan oleh kekaisaran Han, karena sekarang ia sudah menemukan rahasia membuat besi yang lebih kuat.

Sementara itu, So Seo Noh minta Ju Mong untuk ekstra hati-hati dengan pandai besi yang dibawa Dae Soh, karena Dae Soh sudah membuat kesepakatan dengan Yang jeong, Dae Soh akan menikahi putri Yang jeong. So Seo Noh mencari ayahnya dan minta persetujuan memimpin sekelompok pedagang untuk mencari persediaan senjata jika Bu yeo memutuskan perang dengan Jin beon dan Im Dun.


Episode 29

Sa Chul Do Ma Ga mengirim pembawa pesan untuk Raja Geum Wa yang memberikan kepala petugas yang dikirim ke Sa Chul Do oleh Raja Geum Wa, dan pesan bahwa Ma Ga tidak akan mengirimkan satu orang prajuritpun dari Sa Chul Do untuk membantu perang Bu yeo. Raja Geum Wa dan Ju Mong kaget melihat kepala itu dan Raja murka. Geum Wa memerintahkan jenderal untuk membuat persiapan perang tapi ia juga menghadapi penentangan dari para anggota dewan.

Yang jeong mengirimkan pesan pada mata2 di Bu yeo. Wajah mereka menjadi sangat serius saat membaca pesan itu, dan mereka menghancurkan pesan itu.

Ju ong dan Oh Ma Hyeop ada di pasar untuk menyelidiki sentimen di kalangan rakyat. Orang-orang berjalan dalam 2 atau 3 orang membicarakan bagaimana penduduk di Sa Chul Do tidak menghargai petugas resmi dari Bu yeo. Kemudian, orang-orang dari Gojoseon yang diselamatkan Ju Mong dan Oh Ma Hyeop mendekati mereka, mereka mendengar tentang perang yang akan datang. Mereka tanya apa bisa bergabung dengan Ju Mong dkk.

Lusinan pasukan Da Mul berbaris ke istana Bu Yeo untuk mengajukan permohonan pada Geum Wa untuk mengijinkan mereka bertempur demi Bu Yeo...


Episode 30

Dae So menyatakan pada Raja Geum Wa sambil berlutut bahwa ia akan memimpin orasi melawan Jin Beon dan Im Don. Geum Wa menunjuk Ju Mong sebagai komandan dan menunjuk Dae Soh dan Young Po untuk membantu Ju Mong meraih kemenangan dalam berperang. Ju Mong menghadap Raja geum Wa dan minta Raja membatalkan keputusannya, ia tidak mungkin membiarkan kakak2nya menjadi bawahannya.

Tapi Raja menekankan bahwa ambisi Sa Chul Do dan Ratu hanya dapat diredam jika ia dan Ju Mong memimpin peperangan bersama.

Yeon Ta Bal bersama So Seo No, mengunjungi Raja Geum Wa dan menawarkan bantuan mereka sebagai penyedia senjata. Raja bertanya bagaimana mereka akan menyediakan semua makanan dan amunisi untuk seluruh pasukan Bu yeo, So Seo Noh menjawab bahwa mereka sudah mendengar tentang perang yang mungkin terjadi dari Ju Mong dan semua persiapan sudah selesai.

Raja Geum Wa sangat terkesan dengan penjelasan So Seo No, Raja minta Yeon Ta Bal dan So Seo No untuk meyakinkan bahwa semuanya akan dilaksanakan sesuai rencana.


Jumong 21-25
Jumong 16-20
Jumong 11-15
Jumong 6-10
Jumong 1-5
Jumong

No comments:

Post a Comment