Thursday, March 18, 2010

Brief Recaps Jumong Episode 16-20


Brief Summary : Jumong episode 16-20

Episode 16

So Seo Noh memohon pada ayahnya agar mengijinkan dirinya dan Jumong memimpin para pedagang pergi ke negara Go San. Yeon Ta Bal memutuskan untuk melihat kemampuan putrinya.

Ju Mong, So Seo Noh, Oh Ma hyeop dan Sayong bersiap-siap untuk perjalanan ke Go San. Ju Mong mengunjungi ibunya dan berkata ia akan pergi ke Go san untuk berdagang garam. Setelah memikirkan beberapa saat, Yu Hwa melepaskan cincin jade yang dikenakannya di lehernya dan memberikannya pada Ju Mong.

Yu Hwa berkata agar Ju Mong memberikannya pada wanita yang dicintainya. Yeo Mi Eul duduk dengan So Ryeong, pendeta termuda di Bu yeo, yang berkata bahwa ia tertekan dengan kekuatan misterius sejak ia masuk ke Istana dan Yeo Mi Eul ingat bagaimana Byeo Ri Ha pingsan di depan Ju Mong.

Episode 17

Ju Mong dan So Seo Neo bertempur dengan segerombolan pria bertopeng yang menyerang rombongan. So Seo Noh menjadi bingung saat ia menyadari bahwa salah satu pria yang menyerang mereka adalah prajurit militer yang sering bertemu dengannya saat ia berdagang senjata dengan negara Haeng In. Hyeop bo dan Ma Ri berkeras melanjutkan perjalanan tapi Ju Mong berkata ia akan mengikuti keputusan So seo Noh karena Seo Noh pemimpinnya.

Geum Wa tidak suka dengan permintaan Kekaisaran Han untuk memberikan 10 ribu pasukan untuk membantu peperangan mereka melawan bangsa barbar dari barat daya. Dae Soh mengajukan diri untuk negosiasi dengan Yang jeong, berkata bahwa Bu yeo akan mengirim pasukannya dengan syarat, tapi Raja Geum Wa memutuskan bersiap untuk berperang dengan Kekaisaran Han.

So Seo Noh memutuskan untuk membatalkan perjalanan tapi akhirnya memutuskan untuk menunggu dan memberi kesempatan pada Ju Mong untuk memeriksa. Ju Mong minta waktu 2 hari untuk memeriksa. Ia menyelinap ke gunung tempat para perampok, tapi akhirnya tertangkap, dan So Seo Noh mendatangi markas mereka untuk membuat kesepakatan dengan perampok itu.

Episode 18

So Seo Noh mempertaruhkan nyawanya dengan masuk ke markas persembunyian perampok untuk menyelamatkan Ju Mong dan mengajukan kesepakatan dengan Bae Mang. Ju Mong dan Oh Ma Hyeop keduanya ada dalam penjara kaget melihat So Seo Noh tiba2 muncul mendadak.

Young Po mendengar dari Do Chi bahwa Ju Mong dan rombongan pedagang akan segera dibunuh oleh Bae Mang, ia lapor pada Dae Soh dengan senyum lebar. Dae Soh menegurnya karena merasa Young Po omong kosong saja, karena ia mendengar berita dari orang kedua, yang belum tentu benar.

Bu Young bertemu dengan Yu Hwa dan mengatakan bahwa Ju Mong ada dalam bahaya. Yu Hwa memutuskan untuk melaporkan situasi ini pada Yeon Ta Bal.

Orang-orang berkumpul di pelosok jalan Bu yeo untuk mendapatkan garam, dan saling berkelahi, Geum Wa merasa semakin susah dengan masalah ini.

Episode 19

Ju Mong dan So Seo Noh menghadap Raja Geum Wa. Ju Mong dengan bangga berkata bahwa Bu yeo tidak perlu berperang dengan Ok Jeo karena ia sudah menemukan gunung garam yang akan cukup untuk memenuhi kebutuhan garam dari generasi ke generasi. Raja Geum Wa sangat senang dengan laporan Ju Mong, Raja berkata ia akan mengadakan perjamuan untuk merayakannya. Dae Soh dan Young Po melihat mereka dengan wajah terlihat putus asa.

So Seo Noh berkata ia harus kembali ke kelompok pedagang tapi Ju Mong menyarankan agar So Seo Noh menemui ibu Ju Mong dengannya. Keduanya menemui Yu Hwa dan minum teh bersama Yu Hwa. Ju Mong berkata bahwa So Seo Noh menyelamatkan nyawanya dengan mengadakan pejanjian dengan perampok itu dan juga So seo Noh-lah yang menolongnya keluar dari rawa atau pasir hisap beberapa waktu lalu. Yu Hwa cukup kagum dan ia tersenyum dengan hangat pada So Seo Noh.

Episode 20

Dae Soh merasa tidak senang saat Oh Yi berkata bahwa ju Mong mencoba mencari tahu bagaimana cara membuat besi yang lebih kuat. Yeong Po menemui Do Chi dan mengucapka terima kasih karena sudah menyelamatkan mukanya.

Ju Mong kembali ke istana Bu yeo dari Hyeon To. Ju Mong berkata ia sudah menyampaikan pesan Raja Geum Wa pada Yang Jeong bahwa Kekaisaran Han selalu mengganggu urusan Bu yeo dan Bu yeo akan siap berperang jika mereka terus mencampuri urusan Bu yeo. Semua tertegun dengan pernyataan Ju Mong, tapi Raja geum Wa tertawa dan ia memuji Ju Mong.

Dae Soh memanggil asisten pandai besi Dok Gu dan tanya perkembangan pmbuatan senjata. Dok Gu gemetar ketakutan, ia mengaku bahwa beberapa waktu lalu, ia secara tidak sengaja membuat pedang yang dapat dengan mudah dibandingkan dengan pedang besi yang kuat milik kekaisaran Han...


Jumong 11-15
Jumong 6-10
Jumong 1-5
Jumong

4 comments:

  1. aduhhh padahal dah lama nungguin drama ini diputer..eh pas beneran diputer dubbingnya ga bangeeeettt...masak pake bahasa melayu!!

    ReplyDelete
  2. @Romi, adinda..kakanda..kamu...saya..hahaha...pusing ya :)

    ReplyDelete
  3. haduh yang dubbing tuch cp sich?
    kq aneh... ga menarik.... kecewa dech...

    ReplyDelete