Thursday, March 25, 2010

Wish Upon A Star episode 20 - Final


Praise God...operasi Nam sukses! Kondisinya membaik dan dokter mengijinkan Nam pulang...hore!

Tapi Pal Kang tetap akan pulang ke rumah Eun Mal. Semua berkata itu tidak perlu, karena Pal Kang dan sekarang pacaran dengan Kang Ha, jadi pulang saja ke rumah Kang Ha. Tapi Pal Kang keukeuh, bahkan ia akan mencari tempat tinggal sendiri jika ia sudah punya uang.

Kang Ha tidak sependapat, ia tanya apa ini mengenai ego Pal Kang lagi. Kang Ha menyebut Eun Mal dengan nenek kita dan bertanya, apa Pal Kang mau menyusahkan nenek kita terus? Pal Kang berkata, kau tahu mengapa aku melakukan ini. Kemudian Kang Ha menarik Pal Kang dan menyeretnya keluar.

Untuk yang ingin tahu mengapa dalam Kdrama selalu ada adegan tarik menarik ini, Jin Ju punya penjelasannya.

Menurut Jin Ju, adegan pria yang menarik tangan kekasihnya pergi adalah favoritnya dan sangat romantis. Tapi ketika Jang Soo mau mempraktekkannya, ia kesal karena Jang So sangat kikuk dan tidak romantis.

Back to Won-Jin couple

Kang Ha dengan menggerutu bertanya apa Pal Kang menderita semacam penyakit ego? Ia pindah karena Jun Ha kan? Apa ini karena Pal Kang mengira Jun Ha asih mencintainya? Kang Ha berkata bahwa Jun Ha akan baik2 saja. Jika Jun Ha pura2 tidak ada apa-apa, kita harus melakukan hal yang sama.

Kang Ha juga berkata, bahwa Pal Kang bukan tipe wanita yang akan ditunggu oleh pria selama bertahun2. "Wajahmu tidak terlalu cantik, atau badanmu juga tidak terlalu bagus. Dan kau tidak seperti Jang Geum di dapur, atau hebat dalam mengurus rumah." kau juga tidak terlalu bagus dalam pekerjaanmu, dan kau punya 5 orang adik untuk dijaga. Ini cara Kang Ha meyakinkan Pal Kang kalau Jun Ha tidak akan menunggunya.

Tapi Kang Ha sedikit kebablasan sehingga memicu emosi Pal Kang, "Aku pikir kau membuat kesalahan besar." Pal Kang pergi dengan kesal.

Kakek Jung punya cara tersendiri untuk membuat Min Kyung mengakui kesalahannya. pertama, ia berkata bahwa di masa lalu ia punya banyak kesalahan. Kakek dulu sangat ingin mengejar uang sehingga mengabaikan keluarganya, dan orang2 menderita karena dirinya. RS itu adalah cara Kakek menebus kesalahan masa lalunya, tapi ia tidak tahu bahwa dengan RS itu ia membuat putranya sendiri menjadi tidak tenang.

Kakek berkata agar Min Kyung berhenti selagi masih bisa. Kakek mendesal agar Min Kyung mengakui kejahatannya dan menerima penghukumannya. Tapi Min Kyung berkata ia tidak tahu apa maksud Kakek dan ia segera pergi. Min Kyung merasa ia sudah gagal sebagai wanita dan sebagai manusia tapi Min kyung tidak gagal sebagai ibu.

Jae Young sudah lebih relaks sekarang, sambil jalan ia berkata pada Jun ha mengapa Pal Kang bisa mendapatkan Kang Ha. Karena Pal Kang berjalan di jalannya sendiri. Kang Ha melihat kerja keras Pal Kang dan ia berubah. Jae Young sadar selama ini ia tidak berusaha sekuat Pal Kang dalam hidupnya, "Aku ingin menjalani jalannya juga. Aku mungkin akan jatuh atau gagal, tapi aku ingin berjalan sendiri. Jika saat itu tiba, maukah kau tidak lagi mengulurkan tangan untukku, tapi hanya berjalan bersamaku?"


Ternyata Kang Ha menang dalam beragumentasi dan Pal Kang menyerah, akhirnya Pal Kang dan adik2nya pulang ke rumah keluarga Won. Jun Ha senang dan menyambut mereka, tapi Tae Kyu cemberut dan memanggil Pal Kang dengan namanya saja, sebagai pemberontakan pada pamannya.


Kang Ha kesal dan menarik Tae Kyu ke kamar mandi. Kang Ha menyalakan shower dan menyirami Tae Kyu. Tae Kyu tidak mau menyerah dan terus berteriak, "Pal Kang-ah!" (just so hilarious..)

Sementara Kang Ha sibuk dengan Tae Kyu, Jun Ha dan Pal Kang bicara berdua. Pal Kang tanya apa Jun Ha merasa Pal Kang terlalu berani karena pulang. Jun Ha berkata dia harus keluar dari klub berbagi rahasia, karena mereka tidak punya rahasia untuk disimpan. Tapi Jun Ha senang ia pernah menjadi anggota klub itu, "Dan selamat datang kembali."

Jun Ha ke kamar mandi, ia akan melanjutkan menyiram Tae Kyu, Kang Ha punya urusan lain.


Malamnya, saat Won-Jin berdua, Kang Ha membicarakan hubungan mereka tapi dengan caranya yang sama sekali tidak romantis atau sentimentil,

"Ayo kita menikah, jika kau tidak sibuk." Kang Ha melihat wajah Pal Kang yang seperti blank dengan kata2nya, Kang Ha tanya apa ia harus menyanyikan lagu, memberikan cincin, dan berlutut, "Kau tahu aku tidak bisa melakukan itu karena itu memalukan."

Pal Kang dengan santai menjawab, "Tidak, aku tidak bisa, karena aku sibuk." (bwa..)

Kang Ha menjelaskan, "Aku ini sedang melamarmu sekarang."
Pal Kang menjawab, "Aku menolaknya sekarang." Kang Ha tidak mengerti, menurut Kang Ha ini sederhana, mereka saling menyukai dan sudah jelas mereka akan menikah, jadi mengapa menolak? Kang Ha bahkan berkata, "Aku ini pria yang cukup populer, kau tahu."

Pal Kang menjawab bahwa dia terlalu sibuk dan tidak ada waktu untuk menikah. Pal Kang mengembalikan kata2 Kang Ha, dia tidak cantik, bodynya biasa2 saja, bukan koki hebat, jadi menikahinya adalah konyol. Jika dia menikah sekarang, ia harus menghabiskan hidupnya dengan "berterima kasih" pada Kang Ha karena menyelamatkannya. Orang2 akan mengejeknya karena menikahi Kang Ha dan berubah menjadi Cinderela.

Pal Kang menjelaskan ia tidak bisa menikah sebelum ia mewujudkan mimpinya, "Aku akan menjadi ratu asuransi. Jadi aku akan sibuk."

Kang Ha hampir tidak bisa menjawab, ia bahkan dengan terbata berkata, "Mengapa kau tidak punya mimpi yang mungkin?"



Kemudian, Pal Kang tenggelam dalam pekerjaannya sebagai Financial Counselor, dan rankingnya naik. Supervisornya senang dengan performanya, tapi Pal Kang masih belum puas dan ia ingin meningkatkannya lagi.

Salah satu klien-nya masuk RS, ternyata klien gangsternya waktu itu. Sepertinya pria itu sudah melakukan penipuan asuransi. Pal Kang masih belum menyadarinya. Pal KAng merasa pria itu luka parah dan akan cacat seumur hidup. Ada klausul masalah tabrak lari di polisnya. Pal Kang sebenarnya sedikit curiga saat melihat dokter berbincang dengan pria itu, tapi Pal Kang mengabaikannya.

Kang Ha justru merasa mencurigakan. Seorang pria sudah mengambil beberapa polis dari beberapa perusahaan asuransi dalam bulan yang sama dan ia harus menyelidikinya lebih lanjut. Kang Ha sebenarnya berharap Pal Kang protes, tapi ia menerimanya, jika ada masalah, itu demi kepentingan klien, maka silahkan saja diselidiki.

Kang Ha prihatin, dan ia tanya apa Pal Kang makan teratur, dan mengurus diri dengan baik, Pal Kang berkata bahwa ia baik-baik saja, tapi Kang Ha ingin Pal Kang mengerti maka Kang Ha berkata dengan lembut,



"Apakah kau akan berhasil menjadi ratu asuransi atau tidak, itu tidak mengubah apapun dariku. Kau bisa mengerti pria yang dijuluki orang sebagai berdarah-dingin saja, maka semuanya sama saja bagiku. Di hari kau keluar menggendong Nam dan aku menawarkanmu tumpangan di mobilku, itu adalah saat dimana aku mulai melihatmu sebagai wanita yang aku tidak pernah lihat selama 5 tahun sudah mengikutiku terus. Maka, aku mengganti popok Nam, naik kereta bawah tanah, mengenakan baju basah sambil menggigil. Dan saat kau meletakkan ubi manis di mulutku aku berpikir, Ah, wanita ini mungkin adalah orangnya. Itulah mengapa tidak ada yang akan berubah, karena kau saja sudah cukup." wow...

Jika Pal Kang harus melakukan dengan caranya, Kang Ha menambahkan, maka lakukan saja dengan caranya. Tapi Kang Ha minta agar Pal Kang tidak terlalu bekerja keras, "Karena itu lebih buruk daripada membuatku menunggu."

Pal Kang hanya bisa menangis terharu mendengar kata2 Kang ha, Kang Ha memeluknya dan minta agar Pal Kang janji untuk tidak terlalu keras bekerja, Pal Kang mengangguk dan mereka berciuman mesra.



Kakek Jung minta agar Kang Ha memastikan bahwa Jung Ae dan putranya tidak akan hidup susah meskipun mereka bukan keluarganya. Kakek dan Kang Ha menemui Jung Ae dan putranya lagi. Kakek berharap Jung Ae bisa mengingat sesuatu, Jung Ae tidak tahu banyak, tapi saat jung Ae berkata bahwa dirinya dan ibu Pal Kang sama-sama membesarkan anak tanpa ayah membuat Kakek kaget. Bukankah ayah Pal Kang adalah Jin Se Yong?

Jung Ae sadar bahwa Kakek Jung tidak tahu ini, bukan katanya, Ibu Pal Kang menikah dengan dokter Jin saat Pal Kang berusia 5 tahun. Jung Ae tidak tahu siapa ayah Pal Kang. Ibu Pal Kang juga tidak pernah menjelaskan.



Kakek mulai bertanya-tanya apa ini berarti Pal Kang mungkin benar cucunya ? Kang Ha berpikir hal yang sama. Tapi ia belum yakin, maka Kang Ha minta diadakan tes DNA.

Min Kyung juga mendengar dari adiknya mengenai tes DNA ini, Min Kyung ingin adiknya menukar hasil tes itu, apa kau bisa melakukan itu demi keponakanmu?

Pal Kang ke RS dan tidak sengaja mendengar gangster itu membicarakan penipuan mereka di RS, bagaimana mereka memilih agen dengan rangking terendah dengan sengaja. Pal Kang menelepon Jang Soo dan Jin ju dan bertanya apa yang harus dilakukan dengan kasus ini. Jang Soo menanyakan identitas pria itu pada temannya yg polisi dan tahu kalau pria itu boss gangster.

Mereka memutuskan untuk melanjutkan penyelidikan.



Pal Kang pulang terlambat dan ia kaget melihat Kang Ha di dapur mencuci beras ! hehehe...

Kang Ha menjelaskan bahwa ia "berlatih" menjadi suami. (bwa hahaha..) Sebenarnya itu untuk menutupi kenyataan bahwa Kang Ha menunggu Pal Kang pulang, Kang Ha mengomel, bagus kalau Pal Kang kerja keras tapi Pal Kang harus ingat untuk pulang. Dan terus mengomel...

Adik Min Kyung meneleponnya. Ia tidak bisa melakukannya, sebagai dokter, ia punya kode etik dan ia tidak bisa menukar hasil tes DNA itu. Min Kyung panik.

Min Kyung menemui Do Shik diam-diam di tepi sungai Han malam-malam. Ternyata dulu Min Kyung dan Kim Do Shik punya sejarah. Mereka bertemu saat Min Kyung masih sebagai hostess bar dan mereka pacaran. Tapi Min Kyung akhirnya menikah dengan Jung In Gu, makanya Do Shik berpikir Min Kyung sudah bahagia dan nyaman. Sekarang meskipun Do Shik tidak pernah mengatakan-nya, Do Shik percaya Min Kyung akan bahagia, jika tidak maka Do Shik akan menyesaliya.

Min Kyung menahan air matanya dan berjanji ini adalah perintah terakhirnya setelah itu ia tidak akan menemui Do Shik lagi.

Kim Do Shik membuntuti Pal Kang siap untuk menyerangnya, ketika ia melihat beberapa orang menculik Pal Kang dan memasukkannya ke mobil. Ternyata Pal Kang di bawa ke RS dimana klien gangster-nya dirawat. Boss gangster itu tahu Pal Kang menyelidiki mereka. Apa yang diinginkan Pal Kang? Pal Kang mencoba meyakinkan pria itu untuk menghentikan permainannya. Dia akan tertangkap cepat atau lambat, jadi lebih baik berhenti.

Mereka bahkan mencoba menyuap Pal Kang agar bisa diajak kerja sama. Pal Kang tidak mau, sampai mereka berkata, "Kau punya banyak adik."

Pria itu mengingatkan agar Pal Kang memikirkan kembali. Karena jika rencananya tidak berhasil, ia akan sangat marah. Sementara itu, Kim Do Shik berpikir, mereka bisa bergabung karena punya tujuan sama.



Malam itu, Kang Ha turun dan mengecek anak2, Nam bangun dan tersenyum pada Kang Ha. Kang Ha geli melihat Nam. Kemudian ia keluar untuk membeli ubi manis. Kang Ha berbicara sendiri, dia kesini hanya untuk membeli snack, bukan karena ia menunggu Pal Kang atau apalah!. Tidak, ia hanya mencari penjual ubi yang kebetulan mangkal di depan stasiun KA bawah tanah, ini hanya kebetulan...




Lalu, Kang Ha hanya berjarak beberapa meter ketika Pal Kang keluar dari stasiun dan beberapa gangster menculiknya lagi dan memasukkan Pal Kang ke mobil.

Kang Ha berusaha menghadang mobil dan ia jatuh terlempar ke arah kap mobil dan jatuh ke jalan. Kang Ha bangun dan memukul gangster itu, tapi ia kalah jumlah dan ia tidak bisa membebaskan Pal Kang justru ikut di bawa.

Di rumah keluarga Jung, Min Kyung duduk dengan tangan gemetar, mati rasa karena shock. Jae Young heran melihat ibunya dan ia melihat ke arah ponsel, ia melihat foto Pal Kang terikat dan ditahan. Min Kyung mulai sadar betapa jauhnya ia sudah bertindak. Min Kyung berbisik, "Apa yang sudah kulakukan?" Jae Young mengguncang lengan ibunya dan tanya apa yang sebenarnya terjadi, Min kyung menangis, "Dia adalah sepupumu, dia adalah putri pamanmu."

Jae Young langsung menelepon Jun Ha, dan Jun Ha berhasil melacak Pal Kang berkat peralatan GPS-nya.



Pal Kang dan Kang Ha diikat dan dilakban mulutnya di sebuah gudang. Boss mafia itu di dorong masuk dengan kursi roda. Gangster itu menyeringai, paling tidak Pal Kang tidak akan mati sendirian, mereka akan merasakan dinginnya air, tapi paling tidak Pal Kang akan tenggelam dengan seorang teman. Begitulah yang kita inginkan jika kita tenggelam, kata gangster itu.

Pal Kang dan Kang Ha mulai diseret keluar, mereka saling bertukar pandang dengan panik dan gelisah. Tepat di saat mobil polisi berdatangan, lampu berkilatan dan bunyi sirine meraung-raung.

Jae young dan Jun Ha lari dan membebaskan mereka, "Apa kalian baik-baik saja." Kita tahu mereka baik2 saja, karena Won-Jin couple mulai cekcok lagi, Pal Kang mengeluh karena Kang Ha mengikutinya saat Kang Ha bahkan tidak bisa berkelahi. Kang Ha mulanya akan membalas, tapi ia tahu Pal Kang tidak sungguh2 dan Kang Ha menarik Pal Kang dan memeluknya dengan erat. Jun Ha dan Jae Young hanya melihat ke arah lain, pura2 tidak melihat.



In Gu terbangun, ia haus dan bergumam pada istrinya untuk mengambilkan air. "Aku minta air, apa yang kau lakukan?"

Tapi Min Kyung tidak ada. Telp berdering, In Gu mengangkatnya, ternyata Min kyung, suara Min kyung terdengar murung dan ia berkata ia berbohong pada dirinya sendiri. "Karena aku takut aku akan jatuh ke dasar lagi, lalu aku akan kehilangan semua yang telah kumiliki. Aku selalu begitu. Katakan pada ayah, aku minta maaf. Aku minta maaf padamu dan juga Jae Young."

In Gu mencoba tanya dan minta penjelasan, tapi Min kyung menutup telp-nya. Setelah mengaku, Min Kyung akhirnya tersenyum, terlihat bebas dan bahagia, dan ia melihat ke langit. Min Kyung berdiri di atas atap sebuah gedung tinggi....oh my...



Satu tahun kemudian....

Jin Ju dan Jang Soo akhirnya menikah, Pa Rang dan Cho Rok yang jadi pengiringnya, oh so cute.

Pal Kang juga sudah dipastikan sebagai cucu kandung Presdir Jung, tapi Pal Kang dan Kang Ha belum juga menikah. Eun Mal yang duduk di belakang Kang Ha terus bertanya kapan mereka akan menikah, Kang Ha berkata pada Eun Mal untuk bertanya pada Pal Kang.

Waktunya lempar hand-bouquet...Pal Kang yang mendapatkannya, Kang Ha langsung terlihat senang, tapi Pal Kang melemparkannya lagi ke arah Jae Young! (Note, akhirnya Pal Kang pakai rok lagi, untuk pertama kalinya sejak kematian orang tuanya.)

Setelah upacara pernikahan, Presdir meminta Pal Kang menandatangani beberapa surat, itu adalah dokumen yang melepaskan klaim Pal Kang atas warisannya. Kakek memberinya kesempatan lain untuk mengubah pikirannya, kakek berkata ia tercamtum sebagai pewarisnya, tapi Pal Kang tetap menandatangani surat pelepasan hak itu. Pal Kang tidak menyesal, ia yakin bisa mencari penghidupan layak sebagai agen asuransi.




Pal Kang juga sudah pindah ke rumahnya sendiri, di lingkungan lama mereka. Kang Ha mengeluh karena menunggu lagi, tapi ia tampak tulus dan mau membantu. Sebenarnya itu untuk menutupi perasaan Kang Ha yang malu jika harus bicara mengenai hal2 romantis hehehe...langsung aja ya bos?

Kang Ha bisa menerima keinginan Pal Kang tapi seperinya Pal Kang juga mulai berubah. Tapi tetap saja Kang Ha merasa ini terlalu lama, Kang Ha tanya pada Pa Rang apa ia setuju Pal Kang membuat semua ini se-ekstrim ini. berapa lama lagi kira2 Pal Kang akan mencapai tujuannya sebagai ratu asuransi?



Pa Rang menjawab dengan jujur bahwa mungkin akan cukup lama, kakak bekerja keras tapi untuk meraih posisi itu sepertinya masih jauh. Keduanya menghela nafas...Pa Rang tertidur dan Kang Ha menggendongnya ke kamar, ia mengelus kepala Pa Rang "Jika aku tidak memiliki kau, aku akan sangat kesepian aku tidak tahu apa yang harus kulakukan."


Kang Ha, Pal Kang, Ju Hwang, No Rang, Cho Rok, Pa Rang, dan little Nam (aku pingin sebut semua nama karena ini ep terakhir hehe..) pergi ke supermarket untuk mencicipi sample makanan. Bukannya tidak mau membeli, ini lebih kepada menjaga ikatan keluarga hehehe..lumayan kenyang.

Kang Ha lumayan diterima di lingkungan itu, karena Man Soo dan tetangga yang lain sering bertanya dan minta nasihat pada KAng Ha mengenai hukum. Biarpun Kang Ha mengomel tentang itu. Ketika Pal Kang melihat Kang Ha bicara sendiri ia berkata, Kang ha terlihat bodoh jika bicara sendiri. Kang Ha membalas, "Dan siapa yang membuatku menjadi seperti ini?"

Keluarga itu jalan pulang bersama, mereka melihat ke langit dan ada bintang jatuh, Semua berhenti untuk membuat permintaan. Termasuk Pal Kang. Pa Rang mengatakan ia berharap Pal Kang akan segera menjadi ratu asuransi. Yang lain punya harapan sama. (berarti ini harapan ganda, ratu asuransi = menikah!)

Pal Kang berkata ia punya permintaan juga, semua menunggu, tapi Pal Kang tidak berani omong, ia hanya berkata semoga dunia damai, yang membuat kecewa semuanya.



Saat mereka tiba di depan pintu rumah, mereka terkejut dengan sebuah keranjang berisi bayi yang menangis keras! Ditinggal di depan pintu rumah mereka.

Tidak ada catatan, anak2 tahu apa maksudnya (sejarah terulang hehe), No Rang bahkan langsung memberi bayi itu nama, yaitu Bora (warna setelah Nam, artinya ungu)

Pal Kang berkata pada bayi itu agar berhenti menangis, karena ia sudah ada di rumah sekarang.



Sekarang Pal Kang menoleh ke arah Kang Ha dan berkata dengan santai, "Aku sangat sibuk tapi aku bisa meluangkan waktu..jadi kau ingin menikah?"

Kang Ha langsung tersenyum dan ia melingkarkan lengannya ke bahu Pal Kang sementara Pa Rang langsung bersorak, "Wow...harapanku langsung menjadi kenyataan!" Semuanya bersorak senang.


T A M A T




Komentar :

1. 2 seri terakhir ceritanya agak kedodoran, tapi yah mungkin untuk mengejar deadline hehe...maksudku cerita tentang gangster itu agak dipaksakan...ya wis lah.
2. Apa yang terjadi dengan Min Kyung ? Ia jadi terjun atau tidak? kalo terjun apa ia mati atau berakhir di RSJ? Pokoknya ngga jelas yang satu itu.
3. Aku bisa ngerti saat Pal Kang menolak warisan, bukannya sok, tapi Pal Kang cenderung realistis. Sebelumnya ia juga bisa bertahan di saat2 susah, uang banyak jika ngga bisa mengelola juga sayang, lagipula Kang Ha juga ngga miskin2 amat malah cenderung high quality bachelor hehe..
4. Semoga Jae Young juga bisa bahagia dengan Jun Ha.
5. Aku juga senang dengan realitas bahwa untuk menjadi ratu asuransi,atau istilah kerennya masuk di Million Dollar Round Table cie..juga perlu kerja keras dan kegigihan, dan tidak akan diperoleh dengan mudah, jadi kalo sampai episode terakhir Pal Kang masih grade 3, aku kira wajar saja.
6. Keseluruhan, drama ini menarik dan ringan. Ada nilai2 keluarga dan etos kerja, ciri khas Kdrama.
7. WUAS berakhir dengan rating 18,5 % tertinggi diantara drama hari Selasa lainnya.


WUAS 19
WUAS 18
WUAS 17
WUAS 16
WUAS 15
WUAS 14
WUAS 13
WUAS 12
WUAS 11
A day with Choi Jung Won
WUAS 10
WUAS 9
WUAS 8
WUAS 7
WUAS 6
WUAS 5
WUAS 3-4
WUAS 1-2
Wish Upon A Star

5 comments:

  1. wah akhirnya tamat jg tirza,,good ending...
    gengsternya iya dipaksakan ,,,
    btw ko jd penitipan anak ya :D
    baby lg baby lg,,,
    untung kaya ya...
    The next mo posting newDrama apa tirza???

    ReplyDelete
  2. enna, ya akhirnya selesai..next, aku mo lanjutin yg lain dulu, kaya hero, jumong, woman dll sampai selesai aja, thank's dah mengikuti selama ini :)

    ReplyDelete
  3. wuahh,, happy ending...
    lanjut the women yaa ka..
    :)

    ReplyDelete
  4. Mba Tirza Pasta, Hero, Woman di lanjutinnya kapan? Penasaran nih Mba! Btw endingnya WUAS bgus bgt!

    ReplyDelete
  5. ak baru kemarin mulai nonton nih drama gara2 referensi temen yg katanya lucu bngt, eee bukannya lucu malah banjir air mata...
    pengen g tak lanjutin tapi stlh nemu blog kamu ternyata akhirnya happy end ya tak lanjutin lagi hehehe...

    ReplyDelete