Wednesday, March 24, 2010

Wish Upon A Star episode 19


Jun Ha mendekati Kang Ha dan mengguncang bahunya, apa yang kau sembunyikan? Mengapa kau harus menikahi Jae young karena aku? Apa yang dilakukan Jae Young untuk memaksamu menikahinya?

Jae Young masih punya nyali berkata bahwa dia tidak bisa mengatakannya kalau ia bilang, maka ia tidak bisa menikah dengan Kang ha.

Jun Ha menarik Kang Ha keluar, Kang Ha berkata agar Jun Ha pura2 tidak mendengar percakapan mereka tadi. Jun Ha bertanya dengan santai, "Apa kau minta aku pura2 tidak tahu kalau kau dan aku lain ibu?" (bwa..!)

Kang Ha terperangah, Jun Ha menjelaskan ia tahu saat ia kelas 5. Waktu itu Kang Ha bertengkar dengan ayah dan kabur. Seminggu kemudian ayah menyeret Kang Ha pulang dan mereka berkelahi lagi. Waktu itu kau bilang kau tinggal dengan ibumu, dan kau lahir diluar keluarga ini, jadi mengapa ayah terus membawamu kembali?

Ibu Jun Ha juga mendengarnya, jadi sejak saat itu, ibu memberikan kamar Jun ha pada Kang Ha dan berkata pada Jun Ha, bahwa Kang ha perlu ruang sendiri. Jun Ha tanya, ibu sangat mencintaimu, mengapa kau tidak pernah memanggilnya ibu? Kang ha menjelaskan ia sebenarnya ingin, tapi tidak bisa. Ibu terlalu baik dan ia merasa orang sepertiku tidak pantas memanggilnya ibu.

Lagipula, Kang Ha merasa tidak adil, "Aku tidak bisa mengambil itu darimu."

Jun Ha selama ini selalu ingin seperti Kang Ha, yang berani berdiri di depan ayah. Sebenarnya Jun Ha tidak pernah ingin mengalahkan Kang Ha. Jun Ha justru merasa aman dibelakang Kang Ha.

Jun Ha, "Jadi tinggallah di sini (di RS, bersama Pal Kang)"
Kang Ha mendesah, "Tidak kali ini." Jun Ha tersenyum, "Beri aku kesempatan untuk mundur dengan terhormat."

Jun Ha pulang dan berteriak di mobil, pada ibunya, "Kakak berkata ia ingin memanggilmu ibu. Kau pasti senang bahwa harapanmu terkabul."


Di RS, Pal Kang meminta Kang Ha pulang saja, ia tidak apa2 di sini.

Kang Ha bangkit dan pergi, ia berkata, Pal Kang harus di sini sampai Jun Ha datang. "Dia selalu mengambil barang2 dari kakaknya dan kali ini tidak bisa." Melepaskan Pal Kang bukan berarti bahwa Jun Ha akan mendapat yang ia inginkan. Tapi Kang Ha menambahkan, "Tapi dalam hal ini, aku juga tidak mau." Kang Ha masih wait and see, ia tidak mau langsung bersama Pal Kang dan membuat Jun Ha sakit hati. (sedikit bodoh, membingungkan, tapi manis juga..)


Kakek segera ke RS saat tahu kondisi Nam parah. Kakek menegur Pal Kang mengapa tidak segera mengatakan ini padanya, tapi Kakek tidak marah, ia memeluk Pal Kang yang menangis dan menghiburnya. Pal Kang tidak mau membuat cemas adiknya yg lain, ia hanya berkata bahwa ia ada tugas keluar.

Jae Young minum sendirian, dan Jun Ha bergabung dengannya. Jae Young tahu Jun Ha pasti akan datang. Jun Ha selalu begitu, Jae Young heran mengapa bukan Jun Ha saja? Pasti menyenangkan kalau itu Jun Ha. Jun Ha berkata ia mengecewakan Jae Young karena sebenarnya sudah tahu rahasia ini, jadi kau tidak bisa memanfaatkanku lagi. Jae young merasakan kemurungan Jun Ha, ia tanya apa Ju Ha benar2 menyukai Pal Kang, Jun Ha berkata apa gunanya, Pal Kang hanya melihat Kang Ha.

Kang Ha minum sendirian juga di bar yang lain. (ok, skr aku bosan dg adegan dari bar ke bar..oh please..coba bikin adegan lain, teriak di pinggir sungai misalnya atau menembak kaya Jun Pyo..) Kang Ha memikirkan kata2 Jun Ha, tapi ia tetap merasa bersalah. Kang Ha menggumam, "Tidak kali ini. Hanya kali ini, aku tidak akan melakukannya."

Di kantor, Kang Ha minta maaf pada Jae Young karena tidak datang di pertunangan dan mengusulkan agar mereka langsung menikah saja. Jae Young menampar Kang Ha (ok dah 3 kali ditampar! emang enak..) Kali ini Jae Young menampar karena menurutnya Kang Ha bodoh. Jun ha sudah tahu jadi buat apa menikah, Kang Ha berkeras.

JAe Young merasa Kang Ha mau berkorban agar Jun Ha bisa dengan Pal Kang, tapi menurutnya hanya akan membuat Jun Ha merasa sangat buruk, lagipula Jun Ha tidak akan mendapatkan Pal Kang apapun yang dilakukan Kang HA.

Sekarang Jung In Gu yang bingung. Tiba2 Jae Young membatalkan pernikahan dan Won Jun Ha minta transfer ke Amerika. Kang Ha tidak setuju Jun Ha pergi. Jun Ha berkata ia muak menjadi pria semacam ini dan mengancam tidak akan mengakui Kang Ha kalau Kang Ha terus seperti ini. Kang Ha tidak ingin menjadi pencuri wanita yang dicintai Jun Ha. Jun Ha juga sama, ia tidak mau merusak kebahagiaan Kang Ha.


Jung Ae dan putranya tertangkap karena masuk Cina dengan pasport palsu. Kakek Jung dan Kang Ha bergegas ke kantor polisi setelah mendengar berita ini. Mereka ber-4 akhirnya bertemu. Kakek mengenalkan dirinya sebagai ayah mertua JunG Ae dan mengingatkan Jung Ae pada putranya. Yang mengagetkan, ternyata Jung Ae tidak tahu maksud kakek, Kang Ha tanya mengenai ayah anak Jung Ae. Bukankah ayahya adalah putra Presdir Jung?

Jung Ae menjelaskan mereka pasti telah salah, karena ayah anaknya adalah pria yang beristri, itulah mengapa ia meninggalkan kota kelahiranya. Ia tidak mau hal itu menghancurkan masa depan putranya.

Kakek kaget mendengar ini, dan Kang Ha mengajukan untuk tes DNA, siapa tahu, tapi jelas mereka sudah salah. Kemudian kesehatan Kakek memburuk karena berita ini dan ia harus dirawat di RS (lagi).



Pal Kang belum keluar dari RS sejak NAm dibawa masuk, Pal Kang duduk di samping tempat tidur Nam, ia menangis melihat Nam yang belum sadar, dengan oksigen sigh...makes me sad too..oh..too melowdramatic.


Ketika Pal Kang keluar dari kamar Nam, Kang Ha menunggunya. Pal Kang kaget, ia masih memikirkan kata2 Kang Ha sebelumnya. Kang Ha menjelaskan bahwa Jun Ha tidak akan menjadi adiknya lagi jika ia melepaskan Pal Kang. Kang Ha memeluk Pal Kang.

Lalu mengaku bahwa itu hanya alasan saja, ia sudah mengingatkan dirinya sendiri agar tidak datang ke RS, tapi ia akhirnya datang lagi ke sini. Jun Ha hanya membuatnya datang sedikit lebih cepat.

Kang Ha berkata, "Aku minta maaf karena sudah ragu-ragu terlalu lama. Sekarang aku disini, apa kau mau memaafkanku?"
Pal Kang menangis, sepertinya ia sedikit lega karena hubungan emosional mereka akan ada keputusannya. Kang Ha janji, "Aku tidak akan pergi kemanapun sekarang." (fiuh...AKHIRNYA!)



Tidak lama, Jun Ha membawa pasukan datang, maksudnya Eun Mal, Jin Ju, dan anak2. Jun Ha hanya tersenyum pada kakaknya dan setelah itu pergi meninggalkan keluarga itu.

Anak2 pintar juga, mereka tahu bahwa Nam sakit saat Ju Hwan menelepon kantor Pal Kang dan menanyakan tentang perjalanan bisnis kakaknya. Sekarang adik2 Pal Kang berkata tidak adil kalau Pal Kang merahasiakan ini dari mereka. Pal Kang dengan menangis minta maaf pada adik2nya.

Ju Hwang masuk dan menjaga Nam. Anak2 lain belum boleh masuk karena terlalu kecil. Mereka melihat Kang Ha dengan pandangan ingin tahu. Jin Ju dan Eun Mal tanya mengapa Kang Ha ada di sini, tapi sebelum Kang Ha menjawab, Pa Rang langsung berkata, "Paman...kau mencintai kakak kami, bukan?"

Semua melihat ke arah Kang Ha, menunggu respon Kang Ha, mereka kaget saat Kang Ha menjawab dengan singkat, "Ya, kau benar." Pa Rang langsung mengacungkan jempolnya.

Keluarga Jung In gu ke RS untuk menjenguk kakek. Mereka bertemu seorang dokter yang ternyata adik Min Kyung. Mereka berkata sedang menjenguk Kakek. Min Kyung mendapat telp dari seseorang. Min Kyung keluar untuk bertemu Kim Do Shik. Do Shik melapor Jung Ae tertangkap dan sekarang ditahan di kantor polisi.

Lebih parah lagi, Presdir Jung dan pengacara Won Kang Ha sudah bertemu mereka dan mengajukan tes DNA.


Min Kyung tidak sadar, Jang Soo melihat mereka yang mengenali Min Kyung dan juga Do Shik. Jang Soo merasa aneh, mengapa Min Kyung icara dengan Do Shik.

Jang Soo bertemu Pal Kang, Kang HA dan Jin Ju, lalu menceritakan keanehan itu. Jang Soo heran bagaimana sopir truk itu mengenal Min Kyung, dan apa maksud semua ini.

Kang Ha jelas merasa ini mencurigakan dan ia menemui Kakek Jung. Ia lapor ada hubungan antara Min Kyug dan kepergian mendadak Jung Ae. Kang Ha menduga ada hubungannya juga dengan kematian orang tua Pal Kang. Presdir minta agar Kang Ha merahasiakan ini hanya diantara mereka saja.

Jin Ju, Jang Soo ada di sini untuk tes darah, siapa tahu cocok untuk Nam. Anak2 juga mau tes darah, tapi tidak boleh karena terlalu kecil. Mereka tidak selera saat makan siang. Pal Kang menyuruh mereka makan agar tetap kuat, mereka protes tapi Pal Kang mendiamkan mereka. Pal Kang juga menyuruh Kang Ha diam, yang memicu percekcokan diantara keduanya. Sekarang semua mengerti begitulah cara Kang Ha-Pal Kang berkomunikasi, dan tersenyum geli.



Jae Young dan Jun Ha minum2 lagi..(ingat liver..liver..) Mereka agak santai sekarang dan bahkan menertawakan yang terjadi. Jun Ha tertawa saat ingat kesalahan Pal Kang, ia tidak bisa masak dan meramal bahwa kakaknya akan menderita jika mereka menikah.

Jae Young mengerti ini hanya pengalihan saja, Jun Ha masih merasa sakit karena ditolak. Jae Young mengusulkan agar Jun Ha pindah ke Amerika saja. Jun Ha berkata ia membatalkan kepergiannya, karena jika ia pergi, Kang HA dan Pal Kang akan merasa bersalah dan yang terbaik adalah tetap tinggal dan pura2 sudah selesai dengan ini.Jae Young berkata, jelas terlihat Jun Ha belum melupakan Pal Kang. Jun Ha berkata ia harus latihan.


Nam semakin memburuk. Pal Kang sangat stress sampai ia muntah2 di kamar mandi RS. Kang Ha menunggu Pal Kang di luar, saat Pal Kang muncul lagi, ia tertawa dan berkata ia makan terlalu banyak. Kang Ha tahu Pal Kang bohong.

Kang Ha menarik Pal Kang dan memeluknya dengan erat, "Kau tidak perlu pura-pura berani di depanku."

Tentu saja, di saat krusial itu, Tae Kyu muncul. Ia datang ke RS untuk tes darah, siapa tahu cocok dengan Nam. Tae Kyu shock melihat adegan di depannya. Ia merasa pamannya menghianatinya. Kang Ha menemui Tae Kyu dan dengan tulus minta maaf pada Tae Kyu. Kang Ha tidak bermaksud melukai hati Tae Kyu.

Kang Ha juga mengoreksi cara Tae Kyu memanggil Pal Kang. Karena sekarang Pal Kang adalah kekasih pamannya, biarpun mereka cuma beda 3 tahun, Tae Kyu dan Pal Kang sudah beda "generasi", jadi Tae Kyu harus memanggil dengan hormat, Tae Kyu memikirkan harus memanggil Pal Kang : "ajumoni" (bibi/istri paman/ma'am). Tae Kyu berkeras ia akan tetap memanggil Pal Kang dengan namanya selamanya.


Jae Young datang dan untuk pertama kalinya ia tidak memusuhi Pal Kang.Pal Kang minta maaf "untuk semuanya", dan kaget saat Jae Young mengulurkan tangan untuk berdamai dengan Pal Kang. Ia mengaku ia tersesat. Jae Young menjelaskan, alasan mengapa ia menahan Kang Ha dengan demikian kuat adalah karena Kang Ha tidak pernah tertarik dengan wanita. Makanya, jika Kang Ha seperti itu, maka Jae Young bisa membuat Kang Ha menjadi miliknya. Tapi sekarang dengan Pal Kang, Jae Young merasa ia tidak bisa bersaing.

Pal Kang juga mengatakan alasan mengapa Jun Ha mendekatinya. Itu demi Jae Young. Jun Ha ingin mengarahkan perasaan Kang HA pada Jae Young. Jae Young mengerti itu.


Pal Kang dan Kang Ha terus tinggal di RS. Eun Mal datang untuk membawakan baju bersih untuk mereka. Mereka cekcok lagi, dan Eun Mal melihat dengan tertarik. Pal Kang menegur Kang Ha karena tidak ke kantor, dan Kang Ha mengomel mengapa Pal Kang tidak beristirahat saja di kamar yang disewa kakek untuknya.

Kang Ha tahu Pal Kang hanya menggunakan semua keluhan ini untuk menutupi perasaan sebenarnya, Kang Ha, "Kau tahu kau merasa tenang kalau aku ada disini bersamamu." Pal Kang tidak mau mengakui itu, tapi Kang Ha melanjutkan, "Jika kau merasa akan menangis karena berterima kasih, katakan saja terima kasih."

Pal Kang akan protes, maka Kang Ha langsung menciumnya untuk menutup mulut Pal Kang. (hehehehe....bisa aja)

Setelah itu, Kang ha masih dengan nada datarnya, "Terus saja bicara...aku akan mengartikan bahwa kau ingin dicium lagi." Kang Ha ngomel, Pal Kang benar2 suka protes, kau seharusnya bilang saja terima kasih jika memang merasa berterima kasih.

Sementara ..Pal Kang masih berdiri dengan linglung..tidak tahu mau ngomong apa.


Min Kyung menemui adiknya. Ada berita baik dan juga buruk. Berita baiknya, DNA putra Jung Ae tidak cocok dengan Presdir Jung, itu berarti mereka selama ini salah mengikuti orang tapi paling tidak Min Kyung masih aman. Buruknya, mereka justru mendapati jika DNA Pal Kang dari test darah cocok dengan Presdir Jung. Berarti mereka ada hubungannya, bagaimana ini?

Min Kyung masih tidak mengerti tapi ia tahu bahwa Pal Kang adalah ancaman besar baginya. Maka Min Kyung berbicara dengan Kang Ha, pura2 ia melakukan ini demi Jae Young, Min Kyung minta Kang Ha pindah ke Amerika. Kang Ha bisa menikah dengan Pal Kang dan membawanya ke Amerika. Min Kyung menjelaskan ia hanya ingin menjaga perasaan Jae Young.

Kang Ha tidak menolak tapi ia hanya menjawab bahwa ada banyak hal yang harus diurus sekarang, Nam akan dioperasi. Mereka sudah menemukan donor dari Jepang (jgn2 Nam anak Jepang...?) dan operasi direncanakan akan segera dilakukan. Kang Ha akan memikirkannya setelah itu.

Jae Young sampai di RS, dimana ia bertemu Jun Ha yang ada di luar RS, Jun Ha memikirkan Nam, tapi tidak tahu bagaimana menghadapi orang2 diatas. Jae Young pergi ke RS karena berpikir Jun Ha pasti ke sini, karena kehadiran kita tidak terlalu diperlukan bagaimana kalau kita pergi dan mendoakan operasi Nam dari tempat lain.


Kemudian...saatnya tiba Nam dioperasi. Semua melihat dengan cemas saat Nam di dorong masuk ke ruang OR...

WUAS 18
WUAS 17
WUAS 16
WUAS 15
WUAS 14
WUAS 13
WUAS 12
WUAS 11
A day with Choi Jung Won
WUAS 10
WUAS 9
WUAS 8
WUAS 7
WUAS 6
WUAS 5
WUAS 3-4
WUAS 1-2
Wish Upon A Star

1 comment:

  1. hiks so saddddddd...
    Nam cute begitu sakit,,,,
    kebayang ya tirza kl misal anak2 qt yg sakit,,mudah2an trus sehat ya AMIN..
    AKHIRNYA KANGHA MENGAKUI PRASAANNYA JUGA

    ReplyDelete