Friday, March 26, 2010

Brief Recaps Jumong episode 51 - 55


Episode 51

Young Po, kembali ke Bu Yeo. Ia menemui Geum Wa di kediamannya. Geum Wa tahu bahwa kekuatan Dae So tidak akan bertahan lama dan ia menasihati Young Po agar tidak terlibat konflik dengan kakaknya lagi. Sementara itu Dae So memerintah anak buahnya untuk mengawasi setiap pergerakan Young Po. Karena Young Po mungkin merencanakan sesuatu.

Yang Jeong memimpin pasukan baja dan pasukannya menuju Changcheongok dan menekan mereka untuk meningkatkan produksi biji besi. Mereka putus asa dan berkata bahwa semua orang kecuali anak-anak sudah dipekerjakan di pertambangan besi.

Ju Mong, juga tahu kalau Yang Jeong mengunjungi Chang Cheongok. Ju Mong menyiapkan penyergapan untuk pasukan Yang jeong saat mereka menuju Jung San. Yang Jeong kalah dari Ju Mong dan Pasukan Damul-nya, ia melarikan diri dengan pasukan bajanya,


Episode 52

Rakyat Bu Yeo dicekam ketakutan dan kegelisahan saat matahari dimakan oleh kegelapan, terjadi gerhana matahari.

Ma Wu Ryeong yang pingsan saat gerhana, dan ia sadar kembali. Ratu tanya apa arti gerhana matahari itu. Ma Wu ryeong berkata itu pasti pertanda ada bencana. Ju Mong mengumpulkan pasukan DaMul dan para pengungsi, bahwa gerhana matahari adalah pertanda dari negara baru. Ju Mong menekankan bahwa burung berkaki tiga akan terbang ke langit ke arah matahari yang muncul kembali.

DAe So menerima laporan bahwa rakyat sangat ketakutan dengan adanya gerhana matahari. Dae So marah, dia berkata akan mengeksekusi semua orang, yang mengacaukan rakyat dengan rumor.


Episode 53

Dae So mengirimkan pasukan ke Jenderal Heuk Chi dan memerintahnya untuk menangkap Ju Mong. Tapi sang Jenderal justru memimpin pasukan menemui Ju Mong dan menawarkan bantuan. Ju Mong kaget dan mengatakan ini pada Yeo Mi Eul bahwa Geum Wa berencana kembali untuk berkuasa, dan wajah Yeo Mi Eul menjadi muram.

Geum Wa ingat nasihat Bu Deok Bul bahwa setelah Geum Wa kembali berkuasa, ia harus memperbaiki hubungan Bu Yeo dengan Han dan membuang Ju Mong. Geum Wa berpikir keras. Bu Deuk Bul mengadakan pertemuan para menteri dan pejabat dan mengusulkan agar Geum Wa kembali bertahta, karena kekejaman Dae So sudah mencapai puncaknya. Semua kaget tapi tidak bisa mengajukan keberatan atas usul Bu Deuk Bul.


Episode 54

Bu Deuk Bul berkata pada Jenderal Heuk Chi bahwa Ju Mong harus dibunuh jika ia menolak menyerahkan pasukan Damul-nya. Jenderal Heuk Chi akhirnya membuat keputusan. Ia memerintahkan prajurit untuk mengawasi gerak-gerik Ju Mong dan anak buahnya, mereka harus dibasmi.

Ju Mong melapor pada Yu Hwa bahwa Geum Wa minta agar dia menyerahkan pasukan Da Mul dan kembali ke Bu Yeo. Yu Hwa menjawab bahwa dia akan meendukung apapun keputusan Ju Mong, tapi pasukan Da Mul itu sudah menjadi bagian dari Ju Mong.

Sementara itu So Seo No dan Yeon Ta Bal bertemu Bu Deuk Bul untuk minta agar hubungan antara Bu Yeo dan Gye Roo diperbaiki dan menunggu jawabannya.

Ju Mong tetap berada bersama pasukan Da Mul dan meninggalkan Bu Yeo. Yu Hwa mendesak Ye So Ya (yg jadi Min Hyo Rin di Goong ya..) untuk berangkat bersama Ju Mong, tapi Ye So Ya menyatakan bahwa dia akan tinggal bersama Yu Hwa sampai bayinya lahir. Saat itu mereka mendengar bahwa Ju Mong ditangkap oleh pasukan Bu Yeo.


Episode 55

Geum Wa melempar Ju Mong dan anak buahnya ke penjara, menyatakan dia melakukan ancaman melawan dirinya dan Bu yeo, Ju Mong ingin mendirikan negara baru dengan pasukan Da Mul. Bu Deuk Bul berkata bahwa Ju Mong harus dibunuh demi Bu Yeo. Geum Wa sangat sedih dan tertekan.

Bu Deuk Bul menculik Yeo Mi Eul dan minta agar dia membujuk Ju Mong untuk kembali ke Bu yeo. Yeo Mi Eul menolak. Saat Yeo Mi Eul menolak, Bu deuk Bul membunuhnya di depan mata Ju Mong. Melihat itu, Ju Mong dikuasai amarah yang ekstrim.

Jumong 46-50
Jumong 41-45
Jumong 36-40
Jumong 31-35
Jumong 26-30
Jumong 21-25
Jumong 16-20
Jumong 11-15
Jumong 6-10
Jumong 1-5
Jumong

3 comments:

  1. jumong ntar jadi m so seo no atw ma ye soya???

    ReplyDelete
  2. @berbagi, dua2nya. Ye Soya istri pertama, So seo No istri ke dua.

    ReplyDelete