Thursday, March 25, 2010

Brief Recaps Jumong episode 31 - 35


Episode 31

Yang Jeong mendapat informasi mengenai rute penyerangan dari Dae Soh. Sehingga ia bisa mengantisipasi serangan. Ju Mong merasa bahwa pergerakan mereka tampaknya selalu dapat diketahui oleh musuh, dan ia mencari posisi baru. Pasukan Bu Yeo terlibat dengan pertempuran, Dae So muncul dengan gemilang dan memimpin mereka menuju pertempuran.

Raja Geum Wa memerintahkan Dae So mengambil alih pimpinan kekuatan utama sampai Ju Mong tiba bergabung dengan mereka. Yeon Ta Bal dan kelompoknya juga bersiap untuk perang. So Seo No dan Sa Yong mengusulkan lebih baik pindah mendahului pasukan dan mendirikan perkemahan. Yeon Ta Bal berkata ia akan pergi ke istana untuk membicarakan masalah ini. Dae So tiba-tiba muncul dan mengancam So Seo No dan berkata ia tidak suka dibuat menunggu selamanya.

Moo Song atas perintah Yu Hwa menangkap peramal dari pasar. Yu Hwa menemukan bahwa Ratu dan Pendeta Ma Wu Ryeong ada di balik semua peramal yang mengacaukan istana dengan kebohongan. Yu Hwa memanggil Ratu dan Ma Wu Ryeong. Yu Hwa menyatakan bahwa mengacaukan orang di masa peperangan adalah ancaman besar dan ia mengancam bahwa ia tidak akan mentolerir hal2 seperti itu lagi dari mereka.


Episode 32

Yeo Mi Eul mencari pemimpin Bi Ryu, Song Yang untuk membebaskan So Seo No. Ia menyatakan bahwa Bu Yeo akan memenangkan perang, Yeo Mi Eul minta Song Yan melepas So Seo No segera dan berdamai dengan Yeon Ta Bal. Song Yang, sudah dibutakan oleh ketegaran hatinya, tidak mendengar perkataan Yeo Mi Eul. Ketika waktunya sudah tiba dan tidak ada keputusan dari Yeon Ta Bal, Song Yang akan mengeksekusi So Seo No. Tepat saat anak buah Song Yang akan membunuh So Seo No, Ju Mong, O Yi, Ma Ri dan Hyeop Bo muncul dan menyelamatkan So Seo No.

Ju Mong mendekat ke arah So Seo No dan memandangnya, So Seo No menangis. Sementara itu, Dae So mendengar bahwa unit pemasok (para pedagang) yang ditangkap oleh Song Yang sudah kembali dengan selamat. Dae Soh senang, ia percaya bahwa So Seo No diselamatkan oleh Na Ro. Dae Soh buru-buru menemui So Seo No, tapi ia terperangah saat melihat Ju Mong yang ada di sana dan bukannya Na Ro.


Episode 33

Ju Mong dan pasukannya menggunakan layang2 untuk menjadikan perkemahan pasukan Han kacau. Pasukan utama Bu yeo, dipimpin oleh Geum Wa, mendatangkan malapetaka di perkemahan. Yang Jeong bingung dan melarikan diri dengan pasukannya. Geum Wa melihat Yang jong dan mengejar mereka dengan kuda. Geum Wa turun dari kuda dan mulai menjatuhkan pasukan Han. Tiba-tiba sebuah panah menyerangnya dan mengenai dada kiri Geum Wa, Raja jatuh pingsan.

Yang Jeong menerima berita bahwa Gubernur Jin beon sudah terbunuh, Yang jeong kemudian memerintahkan pasukannya untuk mundur. Sementara itu, Ju Mong mulai mengejar Gubernur Im Doon.


Episode 34

Raja Geum Wa terbaring tidak sadarkan diri di pembaringannya. Ma Wu Ryeong berusaha sekuat tenaga untuk menyembuhkan lukanya. Tapi gagal. Bahkan tabib istana menyatakan bahwa takdir Geum Wa ada di tangan para dewa. Bu Deok Bul merasa bahwa kondisi Raja tidak harus mengacaukan urusan istana, ia menyatakan Dae So seharusnya mengambil alih tanggung jawab Geum Wa untuk sementara. Para menteri dan pejabat mengadakan pertemuan dan memutuskan untuk mengangkat Dae So untuk mengambil semua urusan negara sampai Geum Wa pulih.

Dae So menunjuk Na Ro sebagai kepala Pengawal Istana, posisi yang sudah lama tidak terisi.

So Seo No merindukan Ju Mong, ia duduk dan air matanya keluar. Woo Tae melihatnya dengan prihatin. Sementara itu, Dae So dan Ratu mulai aksi kejinya dengan membunuh semua mentri dan pejabat yang setia pada Raja Geum Wa, untuk mengokohkan kekuasaan mereka.


Episode 35

Dae So bahkan menempatkan Yu Hwa dalam tahanan rumah. Mereka mencegah Yu Hwa mengunjungi Geum Wa. Dae So juga memerintahkan pasukannya untuk melarang Yu Hwa meninggalkan istananya dan mencegah seorang pun mendekatinya.

Sementara itu, Ma Wu Ryeong, Yu Seong, dan Hyeon Mu mengadakan ritual suci di altar. Selama prosesi, mereka merasakan tekanan dalam hati mereka dan merasa bahwa Yeo Mi Eul pasti sudah kembali ke Bu yeo. Ratu meminta Young Po untuk mencari tahu apakah Yeo Mi Eul benar2 sudah kembali ke Bu Yeo, dan jika memang benar, cepat cari dia dan bunuh dia dan jangan gagal.

O Yi, Ma Ri, dan Hyeop Bo memutuskan untuk mencari Mo Pal Mo, yang diancam oleh Dae Soh berhubung dengan pembuatan besi. Ketiganya berani mati dan mengeluarkan Mo Pal Mo dan melarikannya ke Gye Ru (apa maksudnya Gye Rim ya? Silla..Silla..) Mendengar pelarian Mo Pal Mo, Dae So murka pada Na Ro dan memerintahkannya untuk menangkap Mo Pal Mo kembali.


Jumong 26-30
Jumong 21-25
Jumong 16-20
Jumong 11-15
Jumong 6-10
Jumong 1-5
Jumong

No comments:

Post a Comment