Thursday, March 25, 2010

Brief Recaps Jumong episode 36 - 40


Episode 36

Geum Wa akhirnya sadar dari pingsannya, semua menteri dan pejabat berkumpul di dekat Raja dan menyatakan perhatian mereka akan kesehatan Baginda. Sementara itu Dae So gelisah, ia takut bahwa ayahnya akan mengetahui bahwa ia sudah membunuh pejabat yang setia pada Raja, menempatkan Yu Hwa sebagai tahanan rumah dan bahkan menikahi Seol Ran.

O Yi mengunjungi Yeon Ta Bal dan mengabarkan padanya mengenai kondisi Geum Wa yang membaik. Yeon Ta Bal mengkhawatirkan akan ada perang saudara dalam istana Bu yeo dan Woo Tae berkata yang terbaik adalah memimpin rombongan untuk kembali ke Gye Ru.

Yeon Ta Bal menyarankan agar So Seo No menunggu dengan mereka kembali di Gye Ru, tapi So Seo No menolak, ia akan tetap di Bu Yeo.

Yeo Mi Eul memanggil Mo Pal Mo dan Moo Song, mereka berdua pergi ke kuil, dimana mereka mendengar bahwa Ju Mong mungkin masih hidup. Mereka membawa beberapa prajurit dan mencari Ju Mong.


Episode 37


Rencana Raja Geum Wa gagal. Jenderal Heuk Chi dan pasukannya menyerah pada Dae So. Dae So juga membuat beberapa perubahan dalam pemerintahan. Yeon Ta Bal ditangkap oleh Dae So dengan tuduhan mencari keuntungan atas peperangan. Sementara itu O Yi, Ma Ri, dan Hyeop Bo mendengar dari Mo Pal Mo dan Moo Song bahwa Ju Mong masih hidup. Mereka bersiap untuk menyelamatkannya.


Episode 38


O Yi, Ma Ri, Hyeop Po bersama Mo Pal Mo, menyelamatkan Ju Mong ketika ia akan dipindah ke Hyeon To. Mereka dikuasai emosi dan terharu bisa menemukan Ju Mong hidup-hidup. Ju Mong dan teman2nya segera ke desa Han Baek dan menyelamatkan So Ya dalam sekejap mata.

Raja mendengar Yeon Ta Bal diasingkan, ia mengekspresikan penyesalannya. Yu Hwa memohon pada So Seo No agar memaafkan demi Ju Mong, Yu Hwa minta So Seo No melupakan Ju Mong dan meneruskan hidupnya. Tapi So Seo No tidak mampu, ia hanya menangis di lengan Yu Hwa.

Pangeran Young Po melecehkan beberapa wanita, Dae So melihatnya dan ia sangat kesal. Dae So memberikan tugas pada Young Po karena kelakuannya yang tidak pantas. Young Po marah dan menuduh Dae So terlibat hubungan incest, Dae So langsung melempar adiknya ke penjara.

Yang Jeong mengetahui bahwa Ju Mong masih hidup, dan memerintahkan Dong Seon untuk segera mengabarkan berita ini pada Dae So.


Episode 39


Ju Mong menyelinap masuk ke istana Bu Yeo. Ju Mong masuk ke istana ibunya. Yu Hwa tertegun melihat Ju Mong ternyata masih hidup. Yu Hwa tidak bisa mempercayainya dan ia tidak bisa berhenti menangis. Yu Hwa mohon agar Ju Mong tidak muncul di depa Dae So sampai Geum Wa menyatakan rencananya.

Na Ro menerima laporan bahwa ada penyusup dalam istana. Na Ro langsung mengerahkan pasukan untuk memeriksa dan menempatkan di istana Dae So. Na Ro bersama pasukan pengawal istana menerobos ke istana Yu Hwa dan memeriksa tiap ruangan. Yu Hwa marah dengan kekurang-ajaran Na Ro, Yu Hwa menamparnya.

Sementara itu, Yeon Ta Bal kembali ke Gye Ru. Yeo Mi Eul dan So Ryeong menyambut mereka kembali. Di hadapan So Seo No, Woo Tae, Sa Yong, Chae Ryeong dan semuanya, Yeon Ta BAl mengumumkan bahwa ia menunjuk So Seo No sebagai pewarisnya.


Episode 40


Mo Pal Mo dan Moo Song ditangkap dan dipenjara oleh Song Yang, kemudian diserahkan pada Dae So dan bersiap memindahkan mereka ke Bu Yeo. Ju Mong berusaha menyelamatkan mereka, ia pergi minta tolong pada Yeon Ta Bal. Tapi Ju Mong dikhianati oleh Yeon Chae Ryeong dan Yang Tak. Sehingga gagal.

Yu Hwa menemui Geum Wa dan mengenalkan Ye So Ya pada Geum Wa. Yu Hwa menyarankan untuk mengatur pertunangan Ju Mong dengan Ye So Ya agar Geum Wa tenang. Geum Wa setuju dengan rencana Yu Hwa, ia berkata putri Ye Cheon pasti adalah wanita yang anggun dan baik.

Sementara itu, Dae So memanggil Ju Mong dan berkata padanya untuk membujuk Mo Pal Mo, bukankah Ju Mong sangat dekat dengannya. Untuk menempa pedang baja. Dae So berkata Ju Mong harus membunuh Mo Pal Mo jika Mo Pal Mo menolak. Setelah ragu2, Ju Mong memanggil Mo Pal Mo dan memerintahkan-nya menempa pedang baja. Mo Pal Mo, O Yi, Ma Ri, dan Hyeop Bo memandang Ju Mong dalam ketidakpercayaan.

Jumong 31-35
Jumong 26-30
Jumong 21-25
Jumong 16-20
Jumong 11-15
Jumong 6-10
Jumong 1-5
Jumong

1 comment: