Thursday, March 25, 2010

Brief Recaps Jumong episode 41 - 45


Episode 41


Rumor yang menyebutkan bahwa Ju Mong dijadikan tawanan Han menyebar ke seluruh penjuru istana. Geum Wa, Yu Hwa, O Yi, Ma Ri, Hyeop Bo, dan Ye So Ya sangat bersedih hati. Tapi mereka tidak bisa mencari kebenarannya. Bu Deuk Bul berkata pada Dae So akan lebih aman untuk menahan Ju Mong dalam istana daripada mengirimnya kepada Han, Ju Mong bisa menjadi ancaman yang lebih besar, kirim saja Young Po.

Saat Young Po tahu bahwa ia akan dikirim ke Han sebagai tawanan, Young Po murka dan mencari Bu Deuk Bul. Young Po mengancam Bu Deuk Bul bahwa ia akan membayar karena menghianatinya. Young Po dan Do Chi diam-diam mengumpulkan sekelompok petarung dan melatih mereka untuk menurunkan Dae So. O Yi, Ma Ri, dan Hyeop Bo melihat dari kejauhan dan mengatakan hal itu pada Ju Mong. Ju Mong ingat apa yang dikatakan Young Po padanya, ia segera pergi mencari Young Po.


Episode 42


Ju Mong berjasa menyelamatkan Dae So dari ancaman pembunuhan atas pemberontakan Young Po. Dae So tidak bisa menahan marahnya dan ia membunuh Do Chi dan Han Dang hanya dengan satu kali tebasan dan ia mengarahkan pedangnya ke leher Young Po.

Kekaisaran Han mengirim orang untuk mengawal Ju Mong yang dijadikan tawanan Han demi keamanan Bu Yeo. Ju Mong siap-siap untuk meninggalkan Bu Yeo, tapi O Yi, Ma Ri, dan Hyeop Bo menawarkan diri untuk menyertai Ju Mong ke Han. Yu Hwa menasihati Ju Mong agar lebih baik Ju Mong menikah dulu dengan Ye So Ya dan pergi bersamanya.

So Seo No mendengar bahwa Chae Ryeong bergabung dengan Song Yang. So Seo No menemui Chae Ryeong dan memperingatkan Chae Ryeong bahwa dia tidak akan diam dan melihat saja jika hal seperti ini terjadi lagi.


Episode 43


Mendengar bahwa Ju Mong mengundang kepala para pedagang ke upacara pernikahannya, Woo Tae menjadi putus asa. Tapi So Seo No berkata ia akan menghadirinya dengan tujuan untuk memutuskan hubungan masa lalunya dengan Ju Mong.

Ju Mong mengatakan niatnya untuk mengirim pengungsi ke Han sebagai budak. Kaget dengan perubahan ini, O Yi, Ma Ri, dan Hyeop Bo berpisah dengan Ju Mong.

Ju Mong memimpin pasukan dari Han, Jin Beon, dan Im Doon untuk memburu para pengungsi. Perubahan sikap Ju Mong yang drastis membuat Ratu mulai meragukannya.


Episode 44


Ju Mong, O Yi, Ma Ri, dan Hyeop Bo sibuk membuat persiapan untuk memimpin pengungsi lari dari Bu yeo. Ada berita yang menyebutkan bahwa Man Ho tertangkap saat mencoba kabur dari kemah salah satu pemimpin pengungsi. Ju Mong dkk segera menemui Man Ho di tendanya. Man ho berkata dia melihat Hae mo Soo dan minta Ju Mong membangun kembali kerajaan mereka, Man Ho menghembuskan nafas terakhirnya.

Pengawal Seol Ran, Hahu Cheon tertangkap basah oleh Ju Mong saat berusaha menguntit dirinya atas perintah Seol Ran. Ju Mong menemui Seol Ran dengan pisau mengancam leher Hahu Cheon. Ju Mong mengancam jika Seol Ran mencoba mengawasi Ju Mong lagi, Ju Mong akan mengatakan bahwa Hahu Cheon adalah mata-mata Han dan akan memotong lehernya. Seol Ran gemetar menahan marah.

Ratu mendengar dari Ma Wu Ryeong bahwa energi burung berkaki tiga meliputi seluruh Bu Yeo. Ratu minta Dae So hati-hati pada Ju Mong karena tampaknya ia merencanakan sesuatu. Dae So sudah sangat mempercayai Ju Mong yang menyelamatkan nyawanya dan tidak mencurigainya.


Episode 45


Ju Mong, O Yi, Ma Ri, dan Hyeop Bo yang mengunjungi perkemahan pengungsi, memimpin para pengungsi dan meninggalkan Bu Yeo. Song Ju melihatnya dari kejauhan, kemudian ia mengunjungi Geum Wa dan Yu Hwa dan melaporkan pada mereka, keduanya sangat senang dan lega. Geum Wa memanggil Na Ro untuk mencegah Na Ro mengejar para pengungsi, dan mengajaknya pergi ke kolam air panas di Gunung Taebong, jauh dari istana Bu Yeo.

Ye So Ya dan pengawalnya berjalan dengan waspada, Hahu Cheon dan pasukannya menghadang mereka dan membawa mereka menghadap Seol Ran. Seol Ran ingin tahu siapa yang akan ditemui Ye So Ya diluar istana, tapi So Ya tidak mau menjawabnya. Seol Ran menahan Ye So Ya di kamarnya dan memerintahkan anak buahnya menjaga dengan ketat. Mo Pal Mo dan Moo Song menunggu Ye So Ya dan melihat terntara di kediamannya dan sadar ada sesuatu yang salah. Mereka harus meninggalkan Bu Yeo sendirian.

Sementara itu, Dae So dan para menteri menerima laporan bahwa Ju Mong menuju ke Hyeon To dengan sekelompok pengungsi. Dae So tahu bahwa Ye So Ya ditangkap waktu mencoba melarikan diri dan Mo Pal Mo dan para pandai besi juga lenyap, Dae So mengumpulkan pasukan dan siap mengejar Ju Mong.

Jumong 36-40
Jumong 31-35
Jumong 26-30
Jumong 21-25
Jumong 16-20
Jumong 11-15
Jumong 6-10
Jumong 1-5
Jumong

No comments:

Post a Comment