Friday, January 22, 2010

Sinopsis Portrait of a Beauty (Min In Do)



Casts,

Kim Min Sun as Shin Yun Bok (Shin Yun Jeong)
Kim Nam Gil as Kang Moo
Kim Yeong Ho as Kim Hong Do
Choo Ja Hyeon as Seol Hwa
Park Ji Il

Directed : Joon Yeon Soo
Writen by : Han Soo Ryeon
Edited by : Park Kok Ji
Running time : 108 minutes
Warning : Untuk 21 tahun ke atas

Latar belakang

Adaptasi dari novel Painter of the Wind karya Lee Jeong Myeong. Film ini tentang pelukis di masa Joseon, Shin Yun Bok (Hyewon) wanita yang menyamar menjadi pria. Ini adalah versi mereka. Shin Yu Bok lahir tahun 1758, seorang pelukis era Jo Seon yang terkenal dengan deskripsi yang nyata dari kehidupan sehari-hari masyarakat Joseon kelas atas dan kalangan biasa.
Jika Leonardo Da Vinci memiliki "Monalisa" maka Shin Yun Bok memiliki "Mi In Do"

Sinopsis,

Shin Han pyeong adalah artis terkenal di Dohwaseo, ia akan pensiun dan ada seorang artis muda yang mulai menonjol yaitu Kim Hong Do. Shin Han Pyeong merasa cemburu dan terancam, karena secara tradisi seharusnya anaknya yang akan meneruskan bakatnya maka ia memaksa Shin Yun Bok anaknya untuk mengikuti jejaknya. Meskipun Shin Yun Bok memiliki bakat tapi tidak sesuai dengan harapan ayahnya. Shin Yun Bok tidak dapat menahan tekanan dari ayahnya dan mengambil tindakan pengecut dengan menggantung dirinya. Shin Han Pyeong yang ambisius dan tidak sadar diri tidak ingin kalah dari Kim Hong Do, maka ia memutuskan untuk membuat putrinya Shin Yun Jeong menjadi seorang pria. Shin Yun jeong kebetulan sangat berbakat dan selamanya harus merahasiakan gendernya demi masuk sekolah seni karena masyarakat yang menerapkan diskriminasi bahwa wanita tidak boleh belajar seni lukis. Akhirnya Shin Yun Jeong masuk ke Dohwaseo dan menjadi murid Kim Hong Do demi ambisi ayahnya dan juga ambisinya sendiri.

Movie,

Beberapa penikmat lukisan berada di kediaman Shin Han Pyeong dan melihat album lukisan dan mengagumi detil setiap goresannya, Shin Yun Bok muda duduk di depan mereka dan mereka memuji Shin Yun Bok. Shin Yun Jeong melihat dari kejauhan. Sepertinya lukisan itu miliknya dan ia ingin tahu apa yang akan mereka katakan mengenai lukisannya. Seniman2 itu berkata bahwa pelukis baru Kim Hong Do mengambil alih wilayah seni bagaikan badai yang membuat kesal Shin Han Pyeong. Mereka memutusakan untuk melihat Shin Yun Bok muda melukis. Shin Han Pyeong menyiapkan kertas tapi Shin yun Bok hanya bisa memandangi kertas itu, Shin Yun Jeong melihat dari kejauhan, Shin Han Pyeong berdehem agar putranya melukis.

Shin Yun Bok mengambil kuas dan mencelupkan ke dalam tinta tapi tidak bisa melukis, Shin Han Pyeong memaksa putranya untuk menggambar, lalu Shin yun Bok merusak kertas dengan meneteskan tinta ke atasnya lalu ia mengompol saking takutnya.

Beberapa tahun kemudian, Shin Han pyeong pergi ke studionya dan menemukan putranya menggantung dirinya. Shin Yun Bok dimakamkan diam-diam, dan Shin Han Pyeong berkata pada putrinya bahwa kakaknya tidak mati dan bagaimana kau (seorang wanita ) bisa menggambar. Shin Han pyeong mengubah putrinya menjadi Shin Yun Bok. Ia minta putrinya mengambil identitas kakaknya. Shin Han Pyeong menaburkan abu putranya di laut bersama Shin Yun Jeong yang sekarang mulai berdandan menjadi pria, Shin Han pyeong bersumpah bahwa "putranya" akan mengalahkan Kim Hong Do dengan menjadi muridnya. Shin Yun Jeong yang sekarang adalah Shin Yun Bok berjanji pada ayahnya dan menangis dalam hati karena ia kehilangan identitasnya sebagai wanita.

10 tahun kemudian, di Dohwaseo.

Kim Hong Do memetik Geomungo dan Shin yun Bok menarik bambu seirama dengan gurunya. Kim Hong Do berhenti dan memeriksa Shin Yun Bok. Kim Hong Do mempersembahkan layar angin dan Jeongjo berbicara dengan para menterinya tentang reformasi. Lalu jeongjo melihat anak didik yang membantu Kim Hong Do dalam pembuatan layar dan itu adalah Shin Yun Bok. Jeongjo minta Shin Yun Bok keluar. Jeongjo minta Shin Yun Bok menjelaskan pandangannya mengenai negara, Jeongjo puas dengan jawaban anak itu. Jeongjo mengingatkan para artis mengenai peran mereka di Dohwaseo untuk membawa lukisan rakyatnya padanya. Ini juga membuat teman2 Shin Yun Bok di Dohwaseo iri padanya.

Di pasar, semua orang sibuk dengan urusan masing2, seorang anak mengejar bebeknya yang lari saat ia melihat seseorang memegang kaca. Anak itu terpesona dengan pantulan-nya di kaca lalu pedagang yang menjualnya (KNG) berkata ini mahal sekali dan tidak boleh dipegang. Kang Moo seorang pedagang cermin perunggu melihat salah satu pelanggannya lari lalu ia melihat petugas, ia takut karena tidak punya ijin untuk berdagang resmi di pasar (kaya PKL ama Satpol PP haha). Kang Moo melarikan diri lalu dikejar oleh petugas. Ia tertangkap tapi berhasil meloloskan dirinya dan lari lagi, petugas mengejarnya lagi. Kemudian ia bertabrakan dengan Kim Hong Do dan Shin Yun Bok yang akan melukis. Ketiganya jatuh dan cermin2 Kang moo pecah berantakan, Kim hong Do terluka tangannya karena pecahan kaca. Kim Hong Do dan Shin Yun Bok yang sedang mencari informasi mengenai gisaeng memutuskan menolong Kang Moo.

Sebagai ganti kaca2 Kang moo yang pecah, Kim Hong Do minta Shin yun Bok melukis sebagai tebusannya. Petugas tidak yakin Shin Yun Bok bisa melukis tapi Kim Hong Do meyakinkan mereka. Shin Yun Bok melukis dan seorang gisaeng bernama Seol Hwa bergabung untuk menikmati suasana dengan mereka. Shin Yun Bok menuliskan namanya sebagai Hye Won. Seol hwa menjelaskan mengenai lukisan itu pada petugas dan mereka senang. Seol Hwa sebenarnya tertarik dengan Kim Hong Do.

Kang Moo senang sekali karena lolos dan ia memberikan pada Kim Hong Do seekor anak anjing untuk dimakan (org Korea biasa makan daging guguk haha) lalu melemparkan anak anjing itu pada Shin Yun Bok. Kang Moo menawarkan pelayanannya sebagai ganti kebaikan mereka dan Kim Hong Do mendorong Shin Yun Bok ke Kang moo karena Yun Bok-lah orang yang menyelamatkan Kang Moo.

Shin yun Bok pergi ke desa untuk mencari inspirasi untuk album lukisannya. Kang Moo menunggunya dan membawanya keliling untuk melihat pemandangan dan suara2. Pandai besi, upacara pernikahan, lalu di tengah bunga2 musim semi, lalu rumah tenun, penggilingan padi, penggilingan kacang kedelai, lalu petani yang menari di tempat minum dan melihat festival. Shin yun Bok terbawa suasana festival.

Lalu Kang moo menarik tangan Shin Yun Bok lalu mengajaknya ke suatu tempat. Kang Moo membawanya ke mata air dan menggunakan kaca perunggunya (QSD ep 34, Bi Dam ngaca di depan Im Jong, ada hub-nya tidak ya?) melihat pantulan wanita yang sedang mandi di sungai. shin Yun Bok kaget pertamanya tapi ia kemudian terus melihatnya dan memaksa Kang Moo menjadi bangkunya dan Shin Yun Bok mengintip untuk melihat aktivitas itu, ini akan menghasilkan karya masterpiece Shin Yun Bok "Dano Festival"

Lalu para wanita itu menyadari mereka sudah diintip, mereka berteriak dan Shin Yun Bok jatuh dari "bangkunya" dan mereka berdua melarikan diri. Mereka tiba di jembatan yang sempit dimana mereka mentertawakan kebodohan mereka sendiri saat beberapa orang juga akan menyeberang jembatan mendorong Shin yun Bok sehingga ia kehilangan keseimbangan dan jatuh ke sungai. Kang Moo melompat mengikutinya. Anak2 itu tertawa melihat keduanya jatuh lalu lari. Kang moo menarik Shin Yun Bok ke pinggir sungai dan Shin Yun Bok mencoba bernafas dan Kang Moo melihat sesuatu yang aneh dengan dada Shin Yun Bok. (sound familiar scene..). Kang Moo mendekat dan menyentuh dada Yun Bok lalu mendapatkan pukulan darinya. Kang moo menyadari gender Shin yun Bok sebenarnya. Shin Yun Bok pergi tapi Kang Moo menahannya.

Di istana, Kim Hong do menyelesaikan karya terkenalnya "Harimau yang mengaum", Jeong Jo juga sedang melukis dan mereka saling bertukar informasi dan memikirkan negara karena ia ingin memperbaiki negara dengan kebudayaan dan seni. Shin yun Bok memperlihatkan albumnya pada Kim Hong Do, lalu gurunya menasihatinya, Kim hong Do membalik album itu dan menemukan "Dano Festival" dan terpesona dengan lukisan itu.

Kim Hong Do dan Shin Yun Bok berperahu untuk menemui guru Kim Hong Do yaitu Kang Se Hwang. Dia mempersembahkan "Harimau mengaum" pada gurunya dan minta gurunya mereview. Shin Yun Bok menikmati keindahan taman saat ia mendengar suara tertawa. Ia melihat lukisan "Nafsu janda di musim semi". Shin Yun Bok berjalan di distrik lampu merah (daerah pelacuran) Han Yang. Alasan Shin Yun Bok tertarik dengan dunia sensual Gisaeng bukan untuk mengamati mereka, tapi lebih kepada keingintahuannya untuk menjadi seperti mereka atau tepatnya, menjadi seorang wanita. Shin yun Bok mengintip saat seorang Gisaeng melayani pelanggannya, lalu ia masuk sebuah kamar yang XXX. Shin Yun Bok duduk diantara pengunjung yang melihat "pertunjukan" itu dan melihatnya dengan teliti. Penonton melemparkan uang ke arah mereka.

Shin Yun Bok keluar dari daerah itu dan dihentikan oleh teman-nya dari Dohwaseo. Pertama mereka cemburu karena ia menjadi murid Kim Hong Do dan mendapatkan pujian dari JeongJo, karena Shin Yun Bok hanya dari kelas jungjin dn mereka dari kelas Yanban (bangsawan). Salah satu teman Yun Bok menjatuhkannya dengan tamparan, lalu ia mencoba mengambil tasnya dari mereka, tapi ia dipaksa untuk melewati kaki mereka. Shin Yun Bok berlutut lalu Kang Moo datang dan berkelahi dengan mereka, tapi Shin Yun Bok menghentikannya. Seol Hwa datang dengan tandunya dan mengenali Shin Yun Bok dan KAng Moo. Shin yun Bok berjalan pergi, Kang Moo mengikuti seperti pengawal. Kang moo melihat lukisan Yun Bok, Yun Bok mengambilnya kembali. Lalu Kang moo menunjuk bahwa di mulut Yun Bok ada kotoran, Kang Moo mendekat untuk menciumnya tapi tangan Shin Yun Bok menghalangi Kang Moo. Shin Yun Bok sebenarnya terkejut. Kang moo lalu pergi begitu saja.

Kang moo mengikuti pertandingan gulat (Ssireum) dan ia menjatuhkan lawannya satu demi satu. Kim Hong Do melukisnya dan kelak akan menghasilkan lukisan terkenal "SSireum". Kang Moo berdehem pada Shin yun Bok dan memberikan kuas lukis padanya sebagai hadiah. Lalu meletakkan kuas itu di tangannya lalu ia melanjutkan bergulat. Shin Yun Bok berdiskusi dengan gurunya mengenai lukisan Ssireum. gurunya benar2 ahli. Lukisan gurunya bisa membuat orang seperti berada dalam suasana sebenarnya. Kim Hong Do tanya bagaimana perasaan Shin Yun Bok akhir2 ini yang memicu sesuatu dalam diri Shin Yun Bok yang membuat Shin Yun Bok pergi dengan riang.

Shin Yun Bok menemui Kang moo. Kang Moo sedang menyiapkan tanah liat untuk membuat cermin perunggu. Sementara itu, Kim Hong Do pergi ke ruangan Shin yun Bok untuk melihat-lihat. Shin Yun Bok bergabung dengan Kang Moo untuk menginjak2 tanah liat, mereka cukup dekat dan Shin Yun Bok mulai memperlihatkan sisi feminimnya dengan cekikikan dan melenggang dengan tanah liat. Kim Hong Do melihat2 album Shin Yun Bok ia melihat lukisan "Lovers in the moonlight". Shin yun Bok melukis di bunga dan kupu2 di kaca perunggu. Kim Hong Do melihat "Minuman yang menunggu untuk diminum di brothel (tmp pelacuran)" lalu "Siapa yang akan menjadi pahlawanku di brothel". Kim Hong Do tersenyum atas penalaran Shin Yun Bok, lalu "Jendela nafsu di musim semi" lalu "Berperahu ke sungai"

Sementara itu Kang Moo sudah menyelesaikan cermin perunggu untuk Shin Yun Bok. Shin Yun Bok mencuci kaca itu dari sisa2 tanah liat. KAng Moo memperlihatkan hasil lukisan Shin Yun Bok setelah cerminnya selesai. KAng Moo memegang tangan Yun Bok dan mengeringkannya. Lalu Kang Moo mengundang Yun Bok untuk lebih dekat. Kim Hong Do melihat lukisan "Pertemuan rahasia dibawah sinar bulan" lalu ia melihat pasangan dalam lukisan menjadi lebih intim, Kim Hong Do melempar album itu dan murka.

Majikan Kang Moo keluar untuk perjalanan bisnis dan ia mempercayakan toko dan kunci pada Kang Moo untuk dijaga. Sementara itu Shin Yun Bok dihukum oleh para tetua di Dohwaseo karena lukisan2-nya yang vulgar. Ini melanggar moral Kong Hu Cu dan membuat marah. Jeongju tiba di Deohwaseo dan senang melihat lukisan Kim Hong Do "Seodang". Para tetua ingin meninggalkan lukisan itu untuk dilihat Jeongju agar Shin Yun Bok dikeluarkan dari Dohwaseo. Jeongju memuji Kim Hong Do didepan semuanya saat ia melihat lukisan Shin Yun Bok di lantai. Jeongju mengambilnya dan tanya siapa pelukisnya, lalu ia tanya pada Shin Yun Bok apa tujuannya melukis lukisan seperti ini. Shin Yun Bok tidak menjawabnya. Para tetua ingin ia dikeluarkan tapi Kim Hong Do menjelaskan konsep "Ying Yang" dan apa yang terjadi di kelas Yan Ban.

Para tetua membela diri atas moral mereka dengan menjelaskan bahwa lukisan2 ini benar2 vulgar. Kim Hong do dan Shin Yun Bok berdebat mengenai lukisan batasan mengenai seni dan vulgar, Shin Yun Bok berkata itu adalah lukisan bagus sedangkan Kim Hong Do berpikir ini benar2 murni vulgar. Kesimpulannya tergantung pada persepsinya.

Kim Hong Do melihat bahwa Shin Yun Bok sering bersama dengan Kang Moo. Kang Moo membawa Shin yun Bok kedalam toko untuk melihat barang2. Shin Yun Bok melihat sangkar burung dan melepaskan burung itu, suatu simbolik bahwa ia ingin bebas dari busana prianya dan menjadi wanita. Kang Moo melihat saat Yun Bok melepaskan burung dalam sangkar itu. Shin Yun Bok menemukan kuda di istal lalu ia berkuda di pedesaan. Mereka menggunakan toko itu untuk bermain, saling perang bantal sehingga bulu2 beterbangan, lalu saling mencium. Shin Yun Bok memuaskan hasratnya sebagai wanita dengan Kang Moo. Sementara itu seseorang melihat mereka, Kim Hong Do. Ia cemburu dan patah hati saat melihat mereka. Kim Hong Do murka. Shin Yun Bok melukis di punggung Kang moo. Kim Hong Do dalam kemarahannya pergi mencari kepuasan dengan Seol Hwa tapi ia tetap tidak puas dan pergi. Seol Hwa marah karena ia tidak bisa mendapatkan hati Kim Hong Do.

Jeongju pergi ke suatu tempat dan Dohwaseo harus mengikuti untuk merekam perjalanan mereka, Shin Yun Bok ikut dalam rombongan. Teman2 Shin Yun Bok melihat Kang Moo melambaikan tangan melepas Yun Bok. Lalu mereka mencoba melecehkan Shin Yun Bok untuk melihat gendernya. Kim Hong Do menyelamatkan Shin Yun Bok. Lalu mereka harus mengadakan jamuan untuk minta maaf pada Shin yun Bok. Mereka tetap mau mengetes gender Shin Yun Bok dengan memanggil Gisaeng, mereka mau Gisaeng itu mengatakan pada mereka apa jenis kelamin Shin Yun Bok. Shin Yun Bok pergi dan menghentikan Gisaeng mendekatinya. Gisaeng itu mencoba menghentikan Shin Yun Bok, lalu Seol Hwa muncul dan menarik Yun Bok ke kamarnya, Seol Hwa tahu bahwa Yun Bok sesungguhnya adalah wanita, ia membantu Yun Bok dengan menciumnya dengan mesra agar yang lain tidak curiga. Seol Hwa berkata pada Yun Bok, kau harus melepaskan cintamu agar tetap bisa melukis.

Kang Moo yang ingin membeli hanbok susah mencari hanbok yang cocok. Seol Hwa yang ingin memiliki Kim Hong Do menemui KAng Moo dan menawarkan hanbok terkenal "Mi In Do" dengan warna biru indigo. Seol Hwa berkata ia hanya ingin teman Kang Moo senang.

Kim Hong Do memainkan musik geomungo dan Shin Yu Bok melukis. Kim Hong Do tidak punya selera untuk bermain musik. Shin yun Bok ingin melanjutkan genre lukisannya dan ia merasa tidak cocok dengan batasan di Dohwaseo dan tanya apa ia harus meninggalkan Dohwaseo. Kim Hong Do menolak permintaannya dan tidak mau mendengar penjelasannya. Kim Hong Do berkeras Shin Yun Bok harus mengikuti ujian di departemen seni.

Shin Yun Bok menemui Kang Moo dimana ia memberikan hanbok itu padanya. Shin Yun Bok ragu2 bahkan untuk menyentuhnya tapi KAng Moo meyakinkannya. Kang Mo membayangkan betapa cantiknya Shin Yun Bok dengan busana wanita. Shin Yun Bok berganti baju dan mengamati bayangannya di cermin. Kemudian menyatakan bahwa ini adalah wanita tercantik di Joseon. Kang moo mengajak Shin Yun Bok jalan2.

Di kuil Budha, seorang wanita bernama Yoo Shi berdoa, Kang Moo dan Yun Bok ada di situ dan mereka menemukan kenyataan bahwa kuil Budha yang seharusnya suci justru ada kegiatan mesum di dalamnya. Shin Yun Bok menggambar kejadian di kuil itu. Kang Moo memperlihatkan kenyataan pada Shin Yun Bok mengenai kuil ini. Lalu Shin yun Bok melihat refleksi kakaknya yang menggantung dirinya dan ayahnya yang memintanya menggantikan kakaknya.

Penjaga tiba dan mengepung kuil karena diduga kuil sudah menjadi tempat maksiat. Penjaga itu menahan wanita yang sudah berbuat maksiat. Kang Moo melihat penjaga keluar dari kuil. ia menarik Shin Yun Bok dan lari tapi Shin Yun Bok meninggalkan lukisannya. Kang Moo berkelahi dengan penjaga agar Shin Yun Bok bisa melarikan diri. Kang Moo berjanji bahwa mereka akan bertemu lagi.

Kim Hong Do mencari Seol Hwa tapi menyadari Shin Yun Bok dengan hanbok wanita. Kim Hong Do tidak bisa menahan dirinya lagi untuk memiliki muridnya itu.

Di ujian Dept seni, Shin yun Bok tidak menghadiri ujian. Kang Moo ditangkap dan akan dijadikan kambing hitam untuk insiden di kuil. Seol Hwa menghibur Kim Hong Do tapi gagal karena pikiran Kim hong Do terobsesi dengan Shin Yun Bok. Shin Yun Bok menemui gurunya dan memohon agar ia mau menyelamatkan Kang Moo dan ia akan melakukan apa saja yang diinginkan Kim Hong Do. Kang moo dihukum kemudian jatuh. Kim hong Do menghadap Jeongju dan memohon. Shin Yun Bok pergi ke tempat eksekusi dimana Kang Moo di ikat dan di bawahnya sebuah lubang penuh tombak menganga siap menerima tubuh Kang Moo. Shin Yun Bok menggapai ke arah kekasihnya, penjaga hampir saja memotong tali saat pengawal istana tiba dengan perintah KAisar dan Kang moo tidak dihukum mati tapi dikirim ke pembuangan.

Shin Yun Bok berlari ke arah Kang moo untuk memeluknya, pelukan terakhir mereka sebelum Yun Bok diseret pergi oleh penjaga. Kim Hong Do menemui Kang Moo yang memintanya agar menjaga Shin Yun Bok. Shin Yun Bok mengunjungi peringatan kematian kakaknya hanya untuk mendengar ayahnya berkata agar ia mengalahkan Kim Hong Do sebagai pelukis terbaik dinasti Joseon.

Shin Yun Bok membakar semua peralatan melukisnya termasuk kuas dari Kang Moo. Kim Hong Do melukis "Pohon pinus musim dingin" saat Shin Yun Bok mendatanginya dalam busana wanita untuk membayar apa yang sudah dilakukan Kim Hong Do untuk Kang Moo. Kim Hong Do akhirnya memiliki Shin Yun Bok. Kim Hong Do minta agar Shin Yun Bok meninggalkan aliran lukisnya dan kembali ke Dohwaseo.

Shin Yun Bok kembali ke rutinitas normalnya, sementara di luar daerah Kang Moo yang dikirim ke pembuangan menghadapi kematiannya. Seol Hwa datang menyelamatkan Kang Moo. Shin Yun Bok mendengar berita mengenai Kang moo dan berlari mencarinya, ia melihat Kang Moo terbaring di tempat tidur, saat Shin Yun Bok pergi, Kang Moo memanggilnya, ia ingin melihatnya sekali lagi sebelum ia mati. Shin Yun Bok memeluk Kang Moo.

Kawan Shin Yun Bok membayar penjaga agar menahan lukisan2 Shin Yun Bok tentang kejadian di kuil, semuanya dibawah rencana Seol Hwa agar identitas Shin Yun Bok terungkap. Seol Hwa memanfaatkan kecemburuan Kim Hong Do dengan berkata bahwa Kang Moo sudah kembali ke ibukota dan Shin Yun Bok akan tinggal bersama Kang Moo orang yang dicintainya. Kim Hong Do kembali ke Dohwaseo dan menemukan Shin Yun Bok menunggunya. Shin yun Bok ingin menyelesaikan lukisan bersama gurunya.

Kim Hong Do dengan goresan yang tebal melawan Shin Yun Bok yang memiliki goresan indah dan luar biasa menyelesaikan lukisan bunga persik. Kim Hong Do sadar lukisan ini untuk menyatakan perpisahan mereka. Ia ingat mereka ternyata pernah bertemu sebelumnya, saat Shin Yun Bok masih kecil dan ia memberikan buku lukis dan kuas padanya. Shin yun Bok memberi hormat pada gurunya. Kim Hong Do memohon agar Shin Yun Bok tidak pergi ia bisa melanjutkan melukis di Dohwaseo. Shin Yun Bok sangat ingin pergi.

Teman2 Yun Bok membawa lukisan Shin Yun Bok di kuil pada tetua untuk mengungkapkan identitas asli Shin Yun Bok.

Kim Hong Do pergi memburu Kang Moo dan menembaknya dengan panah beracun, dan hanya akan memberikan penawarnya jika Kang Moo meninggalkan Shin Yun Bok dan ibukota. Kang Moo tanya apa niat Kim Hong Do sebenarnya adalah menahan Shin Yun Bok di Dohwaseo?

Kang Moo : Shin Yun Bok akan lebih baik jika ia pergi seperti angin.

Shin Yun Bok pergi ke tempat pertemuannya dengan Kang Moo. Kim Hong Do pergi tapi kembali untuk memberikan penawarnya pada KAng Moo setelah berpikir lagi. Kang Moo yang sekarat menunggu Shin Yun Bok. Kim Hong Do memohon pada Kang Moo untuk melepaskan Shin Yun Bok. Kim Hong Do memberikan penawar racun pada Kang Moo tapi justru Kang moo menyerang balik.

Keduanya terlibat perkelahian. Kim Hong Do menjatuhkan penawarnya dan jatuh ke air. Kim Hong Do lompat ke air untuk mengambilnya. Saat itu Kang Moo benar2 diambang kematian karena efek racunnya. Shin Yun Bok datang dan melihat Kang Moo sudah sekarat. Yun Bok lari ke arah Kang Moo, Kang Moo berhasil melihatnya sekali lagi untuk terakhir kalinya sebelum ia tersenyum dan meninggal di pelukan Shin Yun Bok.

Kim Hong Do kembali dalam keadaan basah kuyup dan akan memberikan penawarnya tapi sudah terlambat. Shin Yun Bok menangisi kematian kekasihnya.

Penjaga menahan Kim hong Do dan Shin yun Bok karena menipu Baginda. Shin Yun Bok membela aliran lukisnya bahwa itu semua murni dari hatinya. Shin Han pyeong mencoba menyelamatkan putrinya dengan berkata ini semua karena ia yang ambisius dan iri.

Kaisar tidak mau mendengar dan menghukum mereka. Para menteri memohon agar mengampuni Kim Hong Do karena ia adalah pelukis terbaik Joseon. Kaisar tetap menghukum mereka. Kim Hong do dan Shin Yun Bok disiksa. Akhirnya Jeongju melepaskan Kim Hong Do. Shin yun Bok membela Kim Hong Do dan bertanggung jawab atas semuanya. Kim Hong Do meniru goresan Shin Yun Bok dan mengaku pada jeongju. Shin Yun Bok dikeluarkan dari Dohwaseo dan dihukum bahwa semua dokumen tentang dirinya ditiadakan. Kim Hong Do menangisi kebodohannya.

Shin Yun Bok melukis "Mi In Do" lalu menghanyutkan lukisan itu ke air. (sepertinya ia mau Kang Moo melihatnya di alam sana.)


The End



OST portrait of a Beauty




Eve of the Storm

16 comments:

  1. aduh tirza aku blom dapetin film ini nih penasaran. tapi Tirza harus kasih warning ini film dewasa hehe...21 tahun ke atas! ,atau mungkin yang 18 tahun juga ngarep...dan bilang aku jg udah gede loh

    ReplyDelete
  2. . mbaaa tirza , , ,
    .post-in aja sinopsis.a potrait of a beauty . .
    . supaiia , , bisa ketemu KNG ageee . . .

    ReplyDelete
  3. tirza.. film ini sebelum KNG main di QSD. dan ini film dewasa lho.. banyak adegan panas.. di atas 21 th lebih cocok. KNG aktingnya keren banget, dan jadi orang baik (yippiiiee!!!)..oya, sexy bangetttt

    ReplyDelete
  4. iya film ini 21 th keatas :) and KNG kan dapat peran di QSD gara2 sutradaranya lihat KNG di film ini, ada di interviewnya.

    ReplyDelete
  5. ow ow ow,,,sempet shock liat di youtube juga..ada adegan gituannya...hihihii...

    ReplyDelete
  6. tirza film jumong dong...katanya lebih bagus dari QSD ya...

    ReplyDelete
  7. Oppa tuh bener2 aktor sejati! genre film yang pernah dimainin tuh beragam banget dan semuanya perfecto!, jadi gak salah deh kalo kita2 pada keranjingan si Kim Nam Gil Oppa,,

    ReplyDelete
  8. wow, saya belum berani lihat film ini. kayaknya karakter bidam bakal 'terkoyak' usai melihat penampilan KNG di sini. he he..
    Mending liat seri tivinya: Painter Of The Wind. Itu versi lain kisah Shin Yun Bok yang ngga 'sesadis' POB.

    ReplyDelete
  9. aku malah bete sama film ini...

    kenapa yayang-ku maen di film ini!!??
    biarpun belum nonton,tapi dari baca sinopsis-nya trus liat di youtube,aku jadi sedikit ilfeel ma yayang-ku gara2 film ini..

    aarrggghhh,BETE!!!!
    wakwakwak,sori kalo aku sedikit geje...
    lagi tergila-gila banget ma bidam (kim nam gil) soalnya...

    btw,tirza tau ga film lain kim nam gil yang rame dimana dia jadi pemain utamanya dan film-nya ga se-vulgar portrait of beauty?

    @up_nie:film jumong kayanya emang rame banget.ratingnya lebih tinggi dari queen seon deok.di episode terakhir ratingnya mencapai angka 52 (seon deok 35).tapi kalo inget episode-nya yang sangat panjang,ukh jadi rada sedikit males ....hehehe

    ReplyDelete
  10. Wah, kalau menurutku malah syukur KNG main di film ini...akhirnya dia dapet casting Bi Dam...aq susah bayanginnya kalau peran Bi Dam dimainin ma orang lain, bagiku dia memerankannya dengan sangat buaik (^0^)

    Permainannya sebagai Kang Moo di Miindo ini juga mantuabh, aq liatnya bukan karena badannya yang sexy (walau itu memang nilai plus...) tapi dari caranya menyalurkan perasaan lewat pandangan matanya. Itu bukan nafsu, itu cinta! gilaaa...(menurutku untuk bisa ngeluarin feel kayak gitu di depan cewe cantik 'berpolos' ria dan dikelilingi kru bejibun- pastilah berat)

    Kalau dilihat dari sudut pandang seni...
    bagiku adegan mereka lebih bisa dibilang artistik daripada 'panas', coz aku lihat dia bisa menampilkan mata berkaca-kaca waktu lihat Shin Yun Bok mendongak memandangi merpati (padahal dalam posisi itu...tapi dia malah bisa merasa kasihan pada Shin Yun Bok yang tidak bisa merasakan kebebasan sbg wanita) gerakannya waktu meluk itu juga, seakan bilang 'aku ada di sini bersamamu kok'. ckckckck...

    makanya sutradara QSD pilih dia jadi Bi Dam, karena dialah yang sanggup memerankan pria yang cintanya seperti Bi Dam (kepada satu wanita, pertama dan terakhir, selamanya - segalanya)...aduuh nyesek rasanya liat tokoh-tokoh itu.

    Nah, Tirza...maaf ya kalau comment ku mungkin kurang sopan dipost di sini...aku maklum bila diputuskan untuk dihapus. Thanks anyway...karena aku tau Miindo dan kehebatan KNG darimu.

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. film kng lain susah ya sis ditonton?

    ReplyDelete
  13. @stefani, Portrait of a beauty ini banyak adegan 21 th keatas, KNG memang aktor yang "berani" tapi kalau drama, semua aman kukira, film2nya dia aja yang bahaya :)

    ReplyDelete
  14. sudah nonton beberapa film KNG (modern boy, no regrets, lovers vanished, portrait of a beauty). nonton yang 3 terakhir ya ampuuuuuunnn...bikin nyesek liatnya. Apalagi yg POB. @_@

    tp over all, akting KNG benar2 tidak diragukan lagi.K E R E N.

    ReplyDelete
  15. ok! emang bagus sich menyentuh banget KEREEEN ABIZZZ... tapi setiap ending film KNG kok gak happy ending y? KENAPAAAAAA? bikin GREGETTTT

    ReplyDelete