Year 2014 : The Year of God Opening Doors for Miracles

Wednesday, January 20, 2010

Sinopsis Pasta Episode 1


Casts :

Gong Hyo Jin as Seo Yoo Kyung
Lee Seon Kyun as Choi Hyun Wook
Alex Clazziquai as Kim San
Honey Lee as Oh Se Young

Suatu pagi, Yoo kyung berangkat ke pasar untuk membeli stok untuk restaurant dan memperbaiki order untuk si pria telur. Mengambil ikan mas gratis dari kasir, Yoo kyung bersiap menyeberang jalan saat tiba2 seorang pria yang sedang terburu-buru menabraknya. Membuat plastik berisi ikan mas-nya terbuka. Yoo kyung berusaha memungut ikan masnya yang melompat-lompat sebelum lampu berubah.

Salah seorang penyeberang jalan adalah Choi Hyun Wook, ia berhenti dan menolongnya. Hyun Wook berkata agar Yoo kyung merapatkan kedua tangannya lalu menuang air dari botol mineralnya dan meletakkan ikan itu di tangan Yoo Kyung.

Setelah sampai di seberang, mereka saling mengucapkan selamat tinggal. Yoo kyung berterima kasih pada Hyun Wook, tapi Hyun Wook sadar, bagaimana dengan belanjaaan Yoo kyung? Akhirnya Hyun Wook mengantar Yoo Kyung sampai tujuan.

Keadaan itu membuat Yoo Kyung agak canggung tapi juga deg-degan, Awalnya Yoo kyung curiga dengan orang asing yang pintar omong ini, "Dia pasti playboy", tapi ia sangat sopan dan terus bicara fokus pada problemnya (ikan emas). Yoo Kyung kemudian berpikir, "Lalu ia seorang gentleman?"

Mereka berjalan bersama, dengan Hyun Wook beberapa kali menuang air ke tangan Yoo Kyung. Sepanjang jalan Hyun Wook berbicara mengenai fakta2 lucu mengenai ikan mas yang - hanya punya ingatan selama 2 detik.


Sampai ke restaurant, mereka sekali lagi enggan berpisah, mereka saling tertarik, tapi ini aneh. Lalu Hyun Wook pergi, tapi kemudian Yoo Kyung sadar ia tidak bisa membuka pintu dan minta Hyun Wook membukankan untuknya. Kuncinya tidak ada di tas punggung Yoo Kyung, jadi ia minta Hyun Wook mengambil di kantong jaketnya. Benar2 situasi yang aneh.


Hyun Wook bercanda, apa kau sengaja berkata kau tidak ingat dimana kau meletakkan kuncimu agar aku mencari kemana-mana? Akhirnya Hyun Wook mendapatkan kuncinya, tapi bukannya langsung membuka pintu, ia memikirkan sesuatu.

Dengan sedikit cengiran, Hyun Wook tanya "Apa nanti malam kau bebas?" Yoo Kyung terperanjat, Hyun Wook tertawa, "Mengapa ragu-ragu? Kau seharusnya menolak jika diajak untuk pertama kalinya."

Yoo Kyung berkata ia bebas setelah jam 11 malam. Hyun Wook menjawab, "Pria dan wanita bertemu dalam kencan pertama mereka di waktu seperti itu hanya ada satu hal yang bisa dilakukan. Tidur bersama. Itu pasti bukan maksudmu, tapi aku senang dengan pikiran itu." Yoo Kyung berkata karena aku baru selesai kerja jam segitu. Aku hanya berpikir mau membelikan bir dan berterima kasih. Hyun Wook, kau bisa meletakkan ikan itu sebentar dan mencari kuncinya sendiri, tanpa membuatku merabanya kesana-kemari.

Hyun Wook, baik, ayo ketemu jam 11 malam. Di tempat yang sama, di jalan. Tidak malam ini, tidak besok pagi, tapi lusa. Aku pura2 aku sudah ditolak malam ini dan besok pagi, demi harga dirimu, ok?

Hyun Wook akan pergi tapi kemudian kembali dan tanya arah, apa Yoo Kyung tahu dimana La Syefa? Ia harus bekerja di sana. Kata2nya membuat Yoo Kyung sadar Hyun wook pasti anak baru, asisten yang akan kerja mulai besok. Lalu Yoo kyung meninggalkan bahasa resminya dan mulai mengantarnya berkeliling dapur dan menganggap Hyun Wook anak buahnya.

Yoo Kyung sebenarnya membuat kesalahan, ia tidak tahu bahwa chef mereka baru saja dipecat oleh Manajer Sol. Ia tidak puas dengan makanannya, yang menjadi biasa dan tidak menarik. Hyun Wook bukan si asisten, tapi ia membiarkan Yoo Kyung menjadi boss dan mengantarnya berkeliling, Hyun Wook tersenyum.

Dia pergi dengan kata2 yang membuat Yoo Kyung bingung, ikan mas itu sayangnya akan segera mati- mereka tidak cocok dengan dapur, karena mereka perempuan.

Sorenya, Yoo Kyung harus berhadapan dengan cutomer yang mengesalkannya, yaitu Kim San (Alex Clazziquai). Yoo Kyung mengajak Kim San keluar dari restaurant dan minta ia jangan datang lagi ke sini yang tidak ditanggapi oleh Kim San.



Keesokan harinya, para staf dapur kaget karena mendengar chef mereka sudah dikeluarkan dan mereka akan menyambut chef yang baru. Hyun Wook berjalan masuk, dan Yoo Kyung menyadari bahwa Hyun Wook adalah chef baru itu dan si asisten adalah anak muda yang berdiri di belakangnya.

Hyun Wook menyalami para stafnya dan semua terpesona padanya. Dengan menahan malu, Yoo Kyung mengenalkan diri sebagai asisten pasta.

Para staf siap untuk menyajikan makan malam, Hyun wook berkata siapkan saja seperti biasanya. Dia mundur dan dengan tenang melihat cara kerja mereka. Dia dan yoo Kyung tidak menyangkal pernah bertemu sebelumnya, mereka tetap profesional, meskipun jelas ada 'percikan' diantara mereka.

Saat semua selesai, Hyun Wook berkata pada manajer dengan tenang bahwa dapur kacau sekali. "Ini bukan dapurku. Dapurku baru akan mulai."


Yoo Kyung tambah kaget saat ia akan berangkat pagi harinya, Hyun Wook juga ada di lift apartemennya. Hyun Wook pasti juga tinggal di gedung ini.


Hyun Wook tetap cool dan tidak bereaksi saat ia berkata, masih merasa malu, Yoo kyung minta maaf atas perlakuannya pada Hyun Wook sebelumnya, mengiranya sebagai asisten baru. Hyun Wook tampak tidak tertarik, tapi kata2nya kontras dengan gayanya, "Jangan lupa kencan kita malam ini jam 11." Hyun Wook melangkah keluar tanpa menoleh.

Hari ke-2 benar2 berbeda dengan hari pertama. Hyun Wook sekarang menguasai dapur, ia sudah cukup melihat dan siap menekankan standarnya yang tinggi. Sayangnya bagi para staff, pekerjaan mereka jauh dari sempurna. Saladnya seperti sampah, pastanya terendam dengan minyak, dan macam-macam. Bukannya menegur dengan tenang, Hyun Wook mengagetkan mereka semua dengan melempar makanan yang tidak memenuhi standar ke lantai. Dia mengambil piring berisi pasta dan melemparkannya ke dada juru masak yang lain. Semua tertegun dan diam, juru masak mulai mengulang lagi.

Dan untuk membuat semuanya semakin runyam, seorang pelanggan yang sangat cerewet duduk di ruang makan dan mencium lobsternya. Keras, lalu ia mengembalikannya ke dapur. Kemudian untuk yang kedua, dia melihat lobsternya beku padahal di menu tertulis segar. Wanita itu mengembalikan lagi lobsternya.

Dua orang yang sedang makan malam di dekat meja itu menikmati semuanya dengan tertarik, Itu Kim San dan teman kencannya Oh Se young yang seorang ahli masak TV. Dia mengenali wanita itu adalah pengkritik makanan.



Saat piring lobster kembali untuk yang ketiga kalinya, Hee joo sang koki tidak tahan lagi. Murka, dia mengambil 2 ekor lobster segar dan membantingnya ke meja wanita itu. (sound familiar scene..). Beraninya anda menuduhku menggunakan produk yang jelek dan kasar sekali mengembalikan piring sampai 3 kali!


Hal ini, tentu saja membuatnya dipecat.

Sementara itu, sepasang juru masak mencoba berciuman di ruang belakang dan tertangkap basah oleh Hyun Wook sendiri, Juga dipecat.

Keduanya memohon agar Hyun Wook mengampuni mereka, tapi dengan dingin Hyun Wook mengabaikan mereka. Saat Hyun Wook berjalan melewati Yoo Kyung, Yoo Kyung menjadi gugup dan tanpa sengaja menghalangi jalan Hyun Wook, maka ia harus menyingkirkan Yoo Kyung ke samping. Masalahnya, Yoo Kyung membawa satu mangkuk besar es, saat Yoo Kyung tersandung, esnya jatuh...ke penggorengan panas.

Dapur menjadi kacau, Hyun Wook dengan refleks menarik Yoo Kyung dan melindunginya dari hujan minyak panas.


Setelah jam makan malam usai, Hyun Wook ganti menegur mereka, Hee joo masih tidak terima mengenai lobsternya. Hyun wokk memarahinya, Hee Joo menyimpan lobster segar dalam kotak styrofoam. Itu berarti meskipun lobsternya dimasukkan lemari es, tetap tidak mendinginkan, membuat daging lobster menjadi keras. Lebih lagi Hee joo kasar dengan pelanggan.

Kedua, juru masak Mi Hee, yang tadi berpacaran. Hyun Wook menghukumnya untuk meletakkan tangan Mi hee yang kotor ke wajah, rambut, dada pacarnya. Berciuman hanya boleh diluar dapur!

Wanita ketiga, Chan hee, melepas celemeknya dan marah, ia tidak bisa bekerja dengan tiran seperti Hyun Wook. Hyun Wook tidak masalah dengan itu.

Terakhir, Hyun Wook menghadapi Yoo Kyung. Dalam dapur yang penuh pisau, api, dan minyak, yang paling berbahaya adalah minyak. "Melakukan sesuatu yang gila dengan es dalam dapur, tentu saja kau juga dipecat."

Mi hee membuat permohonan terakhir untuk pacarnya, berkata bahwa tanpa dirinya, pacarnya tidak akan melakukan kesalahan seperti ini lagi. Hyun wook mendengar permohonannya dan dengan malas menjawab, "Ok" Dia membubarkan para staf. "Kalian sudah bekerja keras menyebabkan banyak kecelakaan hari ini" Lalu ia pergi, ia bergumam dengan pelan, "Sekarang tidak ada wanita di dapurku."

Kata-kata terakhir ini terngiang di benak Yoo Kyung, kemudian ia teringat kata2 Hyun Wook tentang ikan yang tidak cocok di dapur. Ia sadar "Dia sudah merencanakannya dari awal."



Malam Itu, saat ia menuju lokasi "kencan" mereka, dia berkata "Bagaimanapun, kau tetap akan memecat wanita, bukan?"

Hyun Wook tidak menjawabnya, hanya bertanya, "Kau belum pernah berkencan dengan pria sebelumnya, kan?" Hyun Wook mendekat dan berkata, "Ayo kita berkencan."



Pasta MBC Trailer




Pasta

12 comments:

  1. Tirza setelah Nna baca sinopsis satu ini,,asa keingetan sama rattatouli film tikus yg jd chef juga,,pasti tirza tau iyakan...
    tp ini kayanya bnyk romantic di dapur nya,,,hehehe

    ReplyDelete
  2. klo ngeliat dari gmbrnya ne drama rada2 komedi ya tirza..bnr gaa????
    aq blm bc sehsoal nya.. ;-)

    ReplyDelete
  3. @langkah, iya mirip rattatouli emeng bagus..

    @Na, kayanya sih rada2 komedi, tp ngga tahu soalnya kdrama biasa depannya komedi, belakang nangis2 :)

    ReplyDelete
  4. tirza kok mutusin buat sinopsis pasta emng bagus ya...kok aku baca gak mudeng ya...

    ReplyDelete
  5. tirza, pasta tuh k-drama setelah QSD selesai khan???? bener ga'?????

    ReplyDelete
  6. tirza,, pasta yg aturan diperani LYW sama KNG kan??
    cewek itu yg main kim sam soon ya??
    aku gk suka sama ceweknya, jelek ahh,, cowoknya juga

    ReplyDelete
  7. @upnie, ngga tahu bgs ngga-nya cuma ini baru and temanya masak2, ngga mudeng ya? haha..aku nulis sinopsisnya per scene jd ngga bertele-tele kaya QSD :)

    @adeima, iya drama baru gantinya QSD dg waktu dan hari yg sama di MBC.

    @nisa, bukan kalo yg aturan diperanin ama LYW itu udah selesai, cowonya ganti bukan KNG tapi Lee Dong Wook. Cewenya bukan samsoon (Kim Sun Ah), cowonya yg jd Han Sung di Coffee prince. Tampang emang ngga bgt menjanjikan haha..tp aktingnya so far bagus.

    ReplyDelete
  8. un dah pernah lht proseutoor princess g ??? tuw jg g kalah bgs kog un walau berating rendah :(
    ni yang pasta ini dramanya bgs g ???

    ReplyDelete
  9. bisa kasi link downloadnya ngga, kalo bisa yg lokal ato minimal mediafire. thx

    ReplyDelete
  10. kk
    aku pengen nonton pasta..
    tahu alamat web film pasta (free n ada subtitle englishnya ato indo)?
    thx..
    d youtube q g ktemu..

    ReplyDelete
  11. kak, aq ngikutin flm pasta tapi gak dari awal . kira2 ada gak ya CD atau DVD tp pemainnya udah pake bahasa indo kaya yang di TV.. ada gak ya? thx.. mohon di balas

    ReplyDelete