Year 2014 : The Year of God Opening Doors for Miracles

Sunday, February 5, 2012

Miss Ripley episode 15

To the world, you may be one person,
but to one person, you may be the world

Hee Joo melihat berita tentang Mi ri dari TV besar di jalan. Ia kaget. Chul Jin susah payah menghalangi reporter yang ingin mendapatkan pernyataan tentang kasus Mi ri.

Lee Hwa gemetaran dan Yoo Hyun mengenalkan mereka, Mi ri, kenalkan ibumu.
Mi ri bingung, ya..dia memang Ibu. Tapi dia adalah ibumu.

Lee Hwa tidak percaya, ia menggelengkan kepala, tidak mungkin..pasti ada kesalahan. Benar..ada kesalahan. Aku harus pergi dan memeriksanya lagi.
Lee Hwa langsung pergi tanpa menghiraukan hujan. Lee Hwa masuk mobil.

Mi ri langsung sadar, itu adalah ibu kandungnya. Tidak mungkin seperti ini! Mi ri sadar Yoo Hyun sudah tahu ini dan ingin tahu sudah berapa lama Yoo hyun mengetahuinya.

Yoo Hyun mengaku belum lama. Ia tidak pernah berpikir kalau ibu kandung Mi ri adalah ibu tirinya yang juga menentang hubungan mereka.

Mi ri duduk di bangku taman gereja dengan syok. Ia tidak mau mengganti namanya agar ibu kandungnya bisa menemukannya.

Yoo Hyun : Setelah ibuku meninggal, dalam perjalanan pulang dari kampung halaman ibuku, ayahku dan ibumu bertemu untuk pertama kalinya di pesawat. Ayahku terus menangis dan ibumu diam-diam memberikan air hangat untuknya..

Mi Ri memotongnya dengan marah, itulah mengapa dia meninggalkanku? Agar bisa bersama ayahmu?
Yoo Hyun : Kudengar kesehatan nenekmu memburuk, ibumu memiliki banyak beban..

Mi ri masih marah, lalu? jadi itu sebabnya ia membuangku? Kau minta aku mengerti apa yang ia lakukan? Bagaimana aku bisa? bagaimana aku bisa mengerti dia? Apa seorang ibu boleh membuang anak mereka?
Jadi aku harus berkata kalau ini adalah ibuku. Apa aku harus menerimanya?

Mi ri menangis gemetaran, bagaimana aku hidup...bagaimana hidupku selama ini..

Lee Hwa juga menangis di mobil dan ia ingat saat Mi ri kecil menangis serta memohon agar Lee Hwa tidak pergi. Mi ri lari mengejar Lee Hwa sampai ke jalan, menggedor kaca taksi yang membawa Lee Hwa dan lari mengikuti taksi. Sampai akhirnya hanya bisa jatuh terduduk di jalan sambil menangis, ibu kembali! ibu jangan pergi..!
Lee Hwa juga tahu saat ayah Mi ri meninggal dan Mi ri menaburkan abu sendirian. Lee Hwa melihat Mi ri dari jauh.

Lee Hwa kembali ke lokasi abu ayah Miri ditebarkan, ia berkata pada Tuan Park kalau itu adalah terakhir kali Lee hwa melihat Mi ri. Sebelum ia dimasukkan ke panti asuhan dan diadopsi. Tuan Park berkata kalau sebenarnya Presdir Song sudah tahu masalah ini. Lee Hwa syok.

Chul Jin telp Yoo Hyun, ia panik. Mondo grup diserbu reporter. Berita kalau Lee Hwa adalah ibu kandung Mi ri bocor ke media.

Mi ri minta maaf, ia tidak tahu bagaimana bisa seperti ini. Yoo Hyun minta Mi ri tidak bicara apapun.

Mi ri pulang dan Myung Hoon sudah menunggunya. Myung Hoon memutuskan untuk melindungi Mi ri dan akan mengatakan pada Jaksa kalau semua ini dilakukan Mi ri atas perintahnya.
Mi ri tidak percaya, Direktur!

Myung Hoon merasa semua berasal dari pertanyaan-nya pada Mi ri, apa Mi ri lulusan Universitas Tokyo. (Gila kali ya..)
Myung Hoon melakukan ini karena ia mencintai Mi ri. Mi ri menangis dan minta maaf.

Myung Hoon mengingat lagi masa indahnya bersama Mi ri.

Sementara berita kalau Lee Hwa adalah ibu kandung Mi ri mengguncang media, dan Mi Ri melempar kalung pemberian Lee Hwa ke tong sampah.

Lee Hwa memerintah untuk mencari tahu darimana sumber berita itu dan jika sudah ketemu minta perusahaan iklan untuk menghapus semua berita itu.

Presdir Song menemui Lee Hwa, ia juga dihadang oleh reporter. Presdir! tolong bicara.

Lee Hwa tanya apa selama ini suaminya tahu segalanya. Lalu kenapa bohong. Kau berpura2 tidak tahu, kukira semuanya itu benar. Apa itu cinta? Kau mencintaiku tapi kau melakukan sesuatu seperti ini.
Presdir Song : Kalau aku berkata aku tahu kau memiliki anak, maka kau tidak akan menikahiku.

Lee Hwa : Tentu saja aku tidak akan menikahimu. Pernikahan ini telah membuatku menjadi ibu yang seperti ini. Selama 20 th aku sudah mengorbankan diriku demi perusahaan ini dan ini hasilnya?
Presdir minta Lee Hwa tenang.

Lee Hwa teriak, kau menyuruhku untuk tenang? Aku takut dengan hutang tapi itu membuatku membuang putriku sendiri. Tidak ada orang yang ingin mengadopsi anak itu. Bagaimana ia bisa diadopsi ke Jepang?!
Dia dipaksa kerja di bar dan kemudian menjadi seorang pembohong saat kembali ke Korea! Apa ini yang kudapat demi mencintaimu? Berapa jauh kau ingin mendorongku?

Demi berterima kasih padamu karena sudah membayar hutangku, aku tidak peduli meskipun disebut sebagai wanita jahat dan sampai di mana aku berada sekarang. Anak itu muncul di depanku dan aku bahkan tidak mengenalinya.
Demi melindungi putramu dan perusahaanmu, aku sampai bertindak jahat.

Presdir Song minta maaf, tapi Lee Hwa tidak ingin mendengarnya. Aku ingin kembali lagi, aku ..Mi ri, dan anakmu. Aku ingin kembali dimana semua belum berubah.
Presdir Song : Maksudmu..
Lee Hwa : Kita bercerai saja. Aku tidak bisa hidup seperti ini lagi.

Asisten Lee Hwa lapor, saya minta maaf Presdir tapi kami menemukan IP address berita itu.
Ternyata saat Lee Hwa melempar foto2 Mi ri, ada yang ketinggalan satu dan di-upload ke internet. Lee Hwa syok dan pingsan.

Kepala Lee Hwa terbentur saat pingsan dan ia segera dilarikan ke RS. Lee Hwa harus dioperasi dan untungnya operasi sukses.

Jaksa terus menanyai Myung Hoon, Apa kau mengaku kalau semua kecurigaan ini benar? Kenapa kau datang untuk diselidiki sendirian? Apa kau ingin hukuman yang lebih ringan? Apa kau tahu kalau dia adalah gadis bar?

Tapi Myung Hoon tetap diam. Jaksa berkata jika Myung hoon ingin mengakui semua tuduhan, maka Myung Hoon akan kena hukuman karena membuat pernyataan palsu dan mengacaukan penyelidikan.

Chul Jin membenarkan kalau semua berita itu benar, Ibu tiri Yoo Hyun adalah ibu kandung Mi ri pada Hee Joo. Chul Jin juga bilang kalau Lee Hwa syok dan pingsan.

Hee Joo pulang dan melihat Mi ri sudah berkemas. Mi ri akan membayar semua kesalahan-nya.

Hee joo memberikan kalung Mi ri dan Mi ri tanya apa Hee Joo juga sudah tahu. Hee Joo berkata baru tahu hari ini.

Mi ri : Ya, semua juga bilang begitu. Ini lucu kan? ternyata dia adalah ibuku.
Aku tidak tahu apa-apa tapi aku mengikutinya dan memanggilnya ibu. Aku tidak tahu, ibuku..orang yang kupanggil ibu..

Hee Joo berkata kalau Lee Hwa pingsan karena syok dan merasa bersalah. Dia berkata Presdir yang membuatnya seperti ini.
Mi ri tidak percaya, ibunya bisa pingsan karena ini. Dia membuang anaknya sendiri dan melakukan semua ini padaku. Tidak mungkin ia pingsan.

Lee Hwa masih belum sadar dan bermimpi Mi ri kecil. Lee Hwa kembali pada Mi ri, memeluknya dan memasakkan makanan untuk Mi ri.

Yoo Hyun ingin tahu kenapa ayahnya melakukan ini. Bagi seorang anak, seorang ibu adalah hidup mereka, arah mereka, batasan mereka. Apa ayah tahu betapa menyakitkan bagi seorang anak saat kehilangan seorang ibu? Rasa sakit yang tidak pernah bisa kulupakan.

Yoo Hyun : Ayah terlalu sibuk dan mengabaikan ibu yang akhirnya meninggal membawa penderitaan bersamanya.
Presdir Song melarang Yoo Hyun menikah dengan Mi ri.

Hirayama membuat keributan di lobi Mondo grup dan ia ingin bertemu Yoo Hyun.
Hirayama menunjukkan koran dan melemparkan ke arah Yoo Hyun, apa ini? Apa ini cinta? menyakiti seorang wanita, apa ini cinta?

Hirayama : Bagi kalian, ini tidak berarti hanya pertunjukan sirkus. Tapi cinta yang kuketahui artinya bertanggungjawab.
Yang kulihat, kau tidak seperti itu. Kau terlalu banyak pertimbangan. Cinta bukan seperti kalkulator yang akan memberimu jawaban jika kau menekan-nya.
Cinta seharusnya membuat hatimu tercabut keluar! Cinta seharusnya seperti itu!

Hirayama mengancam Yoo Hyun, jangan mempersulit hidup Mi ri.
Yoo Hyun terkejut mendengar kata2 seperti itu keluar dari mulut Hirayama.

Hirayama tidak menganggap itu sebagai pujian, tapi ia akan mengatakan-nya lagi jika itu bisa membuat Yoo Hyun tidak suka. Tapi jika Yoo Hyun tidak melindungi Mi ri maka Hirayama tidak akan diam saja.\

Petugas Kejaksaan tiba di Hotel A dan menyita semua dokumen di kantor Direktur Jang.

Media langsung mengerumuni Jaksa, Bukankah Direktur Jang adalah korban dalam kasus ini? katanya ada surat perintah penangkapan untuk Jang Mi ri, apa sudah dikeluarkan?
Jaksa hanya berkata kalau mereka akan bertindak sesuai prosedur.

Chul Jin tanya apa mereka tidak seharusnya membantu Jang Mi ri. Yoo Hyun berkata tidak perlu.
Yoo Hyun : Ini semua kesalahan-nya. Dia seharusnya bertanggung jawab untuk itu.
Chul Jin kaget juga. Yoo Hyun!

Yoo Hyun merasa ini yang terbaik untuk Mi ri. Meskipun berat untuk dihadapi, tapi dia harus menghadapinya. Dengan demikian, dia bisa hidup seperti manusia dan berdiri tegak saat ia kembali lagi sebagai dirinya sendiri.

Yoo Hyun minta Chul Jin menyiapkan konferensi pers. Tidak ada gunanya menghalangi mereka masuk ke dalam gedung.
Yoo Hyun menghadapi media dan berkata akan menjawab semua pertanyaan mereka.

Yoo Hyun tidak tahu soal pemalsuan dan pekerjaan lama Mi ri sebagai hostess, tapi ia tidak berniat membatalkan pernikahan mereka.

Media tidak mengerti. Yoo Hyun berkata kalau ia syok saat mendengar semua ini dan belum bisa mengatasinya. Itulah mengapa ia seperti ini.

Yoo Hyun : Meskipun aneh, aku ingin mengatakan kalau Jang Mi ri adalah putri kandung ibuku yang hilang bertahun-tahun lalu...Bukan, lebih tepatnya lagi anak yang diabaikan ibuku.
Media : Apa ini alasan untuk membatalkan pernikahan?

Yoo Hyun : Tidak. Aku tidak akan mencoba menjelaskan alasan pembatalan pernikahan. Aku hanya ingin mengerti kenapa seseorang bisa berbohong seperti itu.
Jang Mi ri, dia adalah korban dari pernikahan ayah dan ibu tiriku. Setelah ia ditinggalkan, ia diadopsi ke Jepang. Disana ia melalui banyak penderitaan.

Media : Jadi anda akan memaafkan-nya?
Yoo Hyun : Tidak. Jang Miri akan bertanggungjawab untuk kesalahan-nya sendiri.

Yoo hyun membayangkan masa kecil Miri yang bahagia, lalu saat ibunya pergi, ayahnya meninggal dan ia diadopsi keluarga Jepang yang memperlakukan Miri dengan buruk.
Memaksa Miri kecil kerja, siang dan malam. Menghukum Miri yang membuat kesalahan.

Satu hal yang membuat Miri bertahan, hanya kalung pemberian ibunya dan ingatan tentang ibunya. Harapan Miri kalau satu saat, ibunya akan datang menjemputnya.

Yoo Hyun melanjutkan, kejahatan-nya harus dihukum. Tapi siapa yang seharusnya bertanggungjawab atas luka yang disebabkan karena dibuang?

Media tetap tanya tentang kelanjutan hubungan Yoo Hyun-Miri, tapi Yoo Hyun tidak menjawabnya, ia hanya berkata kalau media sudah memblokade markas besar Mondo dan mohon agar media sedikit memberi ruang pada mereka. Yoo Hyun membungkuk dan pergi.

Asisten Lee Hwa panik, karena tensi darah Lee Hwa mendadak turun. Ia lari keluar mencari perawat. Yoo Hyun terkejut saat mendapat laporan ini dan langsung ke RS.
Presdir Song yang ada di kamar perawatan juga ingin pergi ke kamar Lee Hwa.

Hee Joo mengatakan berita ini pada Mi ri dan takut apa yang akan terjadi jika Kejaksaan mengeluarkan surat penangkapan?
Hee Joo ingin Mi ri menemui Lee Hwa.
Mi ri : Tidak.

Hee Joo membujuknya, tapi Mi ri tetap teguh, ia sudah sangat sakit hati. Kenapa aku harus pergi? Aku tidak punya Ibu. Aku yatim piatu. Kapan dia mulai jadi ibuku? Dia membuangku 20 th lalu demia bersama orang yang ia cintai, ia membuang satu2nya putri yang ia miliki. Ini lebih dari adil.
Mi ri : Apa kau tahu siapa yang membocorkan gambar2 itu? Dia adalah wanita yang berkata kalau ia adalah ibuku.

Hee Joo : Tapi ia tetap ibumu.
Mi ri : Bukan. Aku memanggilnya ibu saat ia disini, lalu saat ia menghilang, aku menjadi yatim piatu. Aku tidak punya ibu. Bahkan tanpa dirinya, aku bisa makan kenyang dan bahagia, kau tahu kan?
Hee Joo : Aku tahu, tapi saat ini ia sedang koma.

Mi ri : Aku tidak peduli meskipun ia mati. Aku tidak peduli. Aku tidak punya Ibu.
Tiba-tiba terdengar bel pintu, seseorang menggedor pintu dengan keras. Mi ri dan Hee Joo mengira itu dari Kejaksaan. Miri siap membuka pintu sambil sekalian membawa tasnya.

Hee Joo menggeleng, ia tidak sanggup melihat Miri ditahan. Mi ri menoleh sekali lagi ke Hee Joo lalu tersenyum.
Mi ri membuka pintu dan kaget. Bukan Polisi atau pihak Kejaksaan, tapi Hirayama yang ada di depan pintunya! astaga..from all men in this drama..this guy really unbelievable.

Hirayama langsung menarik Miri keluar, memaksanya ikut dengannya. Hee Joo kaget dan lari mengejar keduanya. Miri marah, ia tidak mau ikut. Hirayama teriak, aku tidak bisa melihatmu masuk penjara!
Hirayama memaksa Miri masuk mobil dan menghalau reporter yang ada di sekeliling mereka. Ini penculikan di depan publik.

Hee Joo langsung telp Yoo Hyun, orang..orang yang dulu pernah bekerja dengan Mi ri di Jepang telah membawa Mi ri pergi.

Yoo Hyun yang baru saja menemui dokter kaget, ia langsung pergi dan menolak diantar sopir.

Yoo Hyun mendapat info dari asisten-nya kalau mobil Hirayama terlihat di jalan raya yang menuju pantai barat.
Yoo Hyun minta dicarikan info tentang kapal yang akan berangkat ke Fukuoka.

Jaksa juga sibuk memberi pernyataan tentang penculikan ini. Direktur Choi dan rekannya, PD Lee menonton berita itu dan merasa tertarik, yah selalu saja begini. Tidak peduli itu Presiden atau triad (apa bukan Yakuza ya haha..), semuanya sama jika berhubungan dengan cinta.

Presdir Song berdiri di samping Lee Hwa dan minta Lee Hwa segera bangun. Jika kau seperti ini maka aku akan menjadi orang yang jahat.
Tuan Park mencemaskan Presdir, Anda seharusnya istirahat. Jika anda sakit juga, maka masalahnya akan semakin berat.

Mobil Hirayama sampai di pelabuhan. Ia menarik Miri dan memaksanya ikut ke sebuah kapal. Mi ri berontak, ia menggigit dan menendang Hirayama. Mi ri lolos dan lari.
Hirayama mengejar Miri sampai keluar pelabuhan.

Yoo Hyun tiba dan melihat mobil Hirayama yang kosong. Ia melihat ke arah pelabuhan dan tidak tampak kegiatan berarti. Yoo Hyun lari ke arah jalan.

Mi ri masuk pasar ikan dan lari terus. Hirayama mengejar, keduanya membuat pasar itu gaduh.

Yoo Hyun juga sampai di dalam pasar, tapi belum menemukan Mi ri. Hirayama berhasil menangkap Mi ri dan menariknya kembali ke pelabuhan.

Mi ri menolak, ia ingin tetap di Korea dan menerima hukuman. Hirayama ingin Mi ri ke Jepang.

Yoo Hyun akhirnya melihat keduanya dan memukul Hirayama. Hirayama balas memukul dan keduanya berkelahi.

Mi ri mencemaskan Yoo Hyun, Yoo Hyun! Kau tidak apa-apa?
Hirayama mencengkeram baju Yoo Hyun, sudah kubilang agar tidak membiarkannya seperti ini, ya kan?

Yoo Hyun : Melarikan diri bukanlah solusi.
Hirayama : Dasar brengsek! Dunia ini tidak adil, jika kau hidup dengan baik, apa dunia akan baik padamu? Dasar brengsek ..dengar, Jang Mi ri adalah wanitaku.

Mi ri memohon, agar Hirayama melepaskan Yoo Hyun. Lalu ia mengancam Hirayama. Mi ri mengambil kait besi (yang biasa untuk mengait ikat besar kaya tuna dll atau balok es), jika kau melukainya. Aku akan mati disini.

Mi ri jalan mundur, sementara suara sirene polisi semakin mendekat. Hirayama teriak, jangan Mi ri!

Mi ri : Kenapa? Kau pikir aku tidak akan melakukannya? Seperti yang kau katakan, aku wanita yang tidak memiliki apa-apa. Tapi kemudian aku bertemu Yoo Hyun dan aku bahagia.
Aku sadar apa artinya cinta. Aku sadar apa artinya kebahagiaan.

Hirayama : Hentikan omong kosong ini dan kita pergi.
Mi ri : Tidak! jangan mendekat!

Mi ri semakin mundur dan ia menabrak drum di pinggir pelabuhan, Mi ri kehilangan keseimbangan dan jatuh ke laut bersama dengan drum-drum itu.

Yoo Hyun dan Hirayama kaget, Mi ri! Mi ri!
Yoo Hyun langsung lari mencoba menyelamatkan Mi ri.

The Fukuoka Couple

Hirayama : Syuting kali ini benar2 melelahkan..lari malam2 di pelabuhan bukan hal yang menyenangkan..sigh..
Mi ri : Gua ngantuk...bau ikan...masih harus lari-lari...dan sebentar lagi nyemplung ke laut, ini akan merusak kulitku.
Hirayama : Tenang...sebentar lagi selesai.

MR [1-2], [Shin Jeong-ah], [3-4], [5-6], [7-8], [9-10], [11-12], [13], [14]

9 comments:

  1. unbelievable-nya si Hirayama....kok, ya, sy malah salut dengan pemikirannya si Hirayama, ya ? he.. he...
    Sepertinya pengolahan perasaan laki2 Korea untuk mengungkapkan isi hati mereka agak rumit, ya ? Tidak se'gamblang' laki2 Indonesia.. (IMHO)

    Sayang sekali peranan Hee Joo tidak begitu berkembang, ya ? Padahal pengin banget lihat Hee Joo dengan Chul Jin ato (bahkan dengan) Yoo Hyun.. he.. he..

    ReplyDelete
  2. Hidup Hirayama!!

    Mi Ri menyalahkan ibunya, Lee Hwa menyalahkan presdir, klo gitu presdir salahkan ibunya aja. <-- saling menyalahkan

    cinta bnr2 rumit

    ReplyDelete
  3. Mba Tirza, Myung Hoon gila karena cinta atau udah buta karena cinta ya lol :p
    Hirayama : '.. Jang Mi Ri adalah wanitaku' (Awawaw, Hirayama itu aturan dialognya Yoo Hyun, kenapa jadi Hirayama yang menyatakan cinta^^ )
    Seharusnya kisah cinta ini antara Yoo Hyun Miri dan Hirayama. Myung Hoon gak termasuk, :p

    ReplyDelete
  4. Dramanya menyentuh bgt ..
    Bikin aku sampe nangis :'( ..

    Hirayama keren .. Salut sama kegigihannya dalam memperebutkan MiRi .. Sampe2 rela pergi ke Korea demi MiRi ..

    Mbak tirza gomawo buat recapnya ..

    Faighting :) ..

    ReplyDelete
  5. wow ada putri hahahahahaha, akhirnya ketemu :P, sejak kapan pindah haluan ke korea juga Put :LOL, ini episode yang menguras air mata mbak tirza, nangis ari nontonnya huhuhu, kasian banget masa lalu Mi Ri :(, faitoh mbak tirza satu episode lagi

    ReplyDelete
  6. Ndak nyangka Hirayama bisa melindungi Mi Ri seperti itu, saya pikir selam ini Hirayama itu lelaki jahat. Justru Yoo Hyun agak mengecewakan karena tdk berusaha apa-apa untuk menolong Mi Ri. Meskipun benar Mi Ri memang bersalah. Saya rasa Yoo Hyun tdk benar2 mencintai Mi Ri dengan tulus. Myung Hoon lebih baik dibandingkan Yoo Hyun, meskipun ia dikhianati Mi Ri, tapi tetap saja ia mencoba melindungi Mi Ri karena ia benar2 tulus mencintainya.

    ReplyDelete
  7. hahaha, suka ama komentar mba tirza di bagian akhir :D

    ReplyDelete
  8. Koq Tega ya Yoo hyun memebiarkan Mi-ri dipenjara, ktanya cinta??

    ReplyDelete
  9. Dalam kenyataan memang ada Ibu yg meninggalkan anaknya. Tapi Ibu yg satu ini kan bisa tetap mempertahankan anaknya. Toh dia menikah dengan orang kaya. Kalau memang Predir nya cinta, yah biar janda beranak juga jangan mempermasalahkan. Duit gitu banyak, tambah piara 1 anak apa susahnya ya? Cinta kan bentuknya beda2. Tapi kalau sejak awal Miri juga dibawa ibunya mungkin pilemnya jadi lain, dia jadi kaya karena ibunya menikah dengan orang kaya dan si Yoo Hyun malah jadi abangnya? ^_^ Bah! Bisa jadi pilem komedi jadinya ya. Hahaha...

    ReplyDelete