Year 2014 : The Year of God Opening Doors for Miracles

Monday, January 23, 2012

Miss Ripley episode 1-2

Genre: Melodrama, romance
Episodes: 16 Episode
Broadcast network: MBC
Broadcast period: 2011-May-30 to 2011-Jul-19

Main Cast
Lee Da Hae as Jang Mi Ri
Park Ha Young as young Mi Ri
Jung Da Bin as teen Mi Ri
Micky Yoochun as Yutaka / Song Yoo Hyun
Kim Seung Woo as Jang Myung Hoon
Kang Hye Jung as Na Hee Joo

Miss Ripley adalah drama berdasar kisah nyata Shin Jung Ah, Profesor Universitas Dongguk dan juga Kurator Seni terkenal. Shin Jung Ah memalsukan kredibilitasnya sehingga ia mendapatkan pekerjaan. Ini dilakukan dengan bantuan kekasihnya Byung Yang Kyoon. Shin Jung Ah juga menggelapkan dana untuk galeri seni yang diperoleh dari sponsor.

(Kredibilitas kalau di Korea itu sangat penting. Kalau di sini, gelar biasa diperjualbelikan ya? haha)

Episode 1

Dibuka dengan kenangan dua orang pria, Yutaka dan Jang Myung Hoon tentang seorang wanita bernama Jang Mi-ri.
Wanita yang mengingatkan Yutaka pada mendiang ibunya dan wanita yang mengenalkan bagaimana hidup pada Jang Myung Hoon.

Flashback...
Fukuoka-Jepang

Jang Mi ri terpaksa bekerja sebagai wanita penghibur untuk membayar hutang. Ia tidak bisa minum sake, tapi memaksakan diri minum sampai muntah-muntah. Mi ri hanya ingin kembali ke Korea Selatan, negara asalnya. Meskipun ia juga tidak tahu apa yang akan terjadi di Korea, setidaknya bukan hidup seperti ini.

Germo Mi ri bernama Hirayama dan selalu memaksa Mi ri untuk kerja. Apalagi jika ada tamu penting.

Now we're going to Seoul.
Jang Myung Hoon, seorang Manager Hotel besar. Ia sangat dingin dan kompeten dalam menyelesaikan tugas. Bahkan saat mendapat laporan kalau ada tamu wanita yang akan bunuh diri, dia dengan kalem berkata untuk membiarkan wanita itu melakukannya.

Myung Hoon ternyata juga memiliki latar belakang kedokteran. Saat ini Myung Hoon menghadapi masalah, salah seorang staf asingnya pulang ke negara asal, Jepang.
Myung Hoon bingung karena tidak lama, ia harus menerima Tuan Nakamura yang berasal dari Fukuoka.

Mi ri ingin kabur dari Jepang. Ia menyiapkan peledak yang jika meledak akan bisa membakar nite-club itu. Mi ri juga memberikan sejumlah uang pada Hirayama untuk membayar hutang dan sebagai gantinya, Mi ri akan mendapatkan tiket dan passpor-nya kembali.
Hirayama setuju, tapi sebelumnya ia ingin menikmati tubuh Mi ri. Tapi Mi ri berhasil lari dari club setelah peledaknya bekerja.

Mi ri berhasil meninggalkan Jepang dengan pertolongan temannya. Meninggalkan Hirayama yang murka. Mi ri akan ke Korea mencari ibunya.

Tokoh pria berikutnya, Yutaka/Yoo Hyun. Ia blasteran Jepang-Korea, pewaris grup konglomerat besar Mundo. Ia kembali ke Korea setelah lama di Jepang. Yoo Hyun digambarkan sebagai pria polos yang berhati hangat dan ramah. (Ramah dengan anak kecil, jujur mengembalikan dompet yang ditemukan di jalan dll)

Myung Hoon bekerja di bawah ayah mertuanya Presdir Lee (Ha! Dae Ho Kim Jong So). Keduanya kedatangan tamu, Lee Hwa (Dia sebenarnya ibu tiri Yoo Hyun dan ibu kandung Mi ri. See?) dari grup Mundo yang ingin 'membantu' Myung Hoon mengatasi tamu VVIP Nakamura. Tapi Myung hoon menolak karena sudah punya cara sendiri.

Jang Mi ri ditinggalkan ibunya ketika masih kecil (hanya dikasih kalung sebagai pengingat) dan saat ayah kandungnya meninggal, kehidupan Mi ri kacau. Mi ri terpaksa dikirim ke panti asuhan. Disana ia berkenalan dengan Moon Hee Joo.

Akhirnya Mi ri tiba di Seoul dan tidak punya tujuan. Mi ri harus segera menemukan pekerjaan tetap di Korea, kalau tidak, ia akan dideportasi.

Yoo Hyun tinggal di sebuah apartemen kecil dalam rangka belajar hidup sederhana. Mi Ri tinggal di tempat itu juga dan keduanya bertemu tanpa sengaja. Yoo hyun langsung tertarik pada Mi ri yang juga bisa bicara bahasa Jepang. Tapi Mi ri tidak terlalu exciting.

Mi ri kesulitan mencari pekerjaan di Korea karena tidak punya visa dan tidak tamat SMA. Mi ri hanya kerja di tempat cuci mobil dan resto sebagai part-timer.

Myung Hoon masih kesulitan mencari orang yang bisa bahasa Jepang, khususnya dialek Hakata-Fukuoka.

Yoo Hyun bertemu Mi ri secara kebetulan, tapi gagal lagi mendekatinya. Yoo Hyun dicuekin lagi.

Myung Hoon masih mencari orang yang bisa dialek Hakata dengan segala cara. Ia bertemu Mi Ri di lift yang kebetulan ada interview di gedung itu.

Myung Hoon ingin menemui istrinya (Pianis Lee Gwi Yeon) tapi justru melihat Gwi Yeon selingkuh dengan pria lain.

Gwi Yeon tidak takut ketahuan, ia justru sengaja melakukan ini karena Myung Hoon tidak pernah memperhatikannya. Myung hoon lebih sibuk memperhatikan ayah mertua daripada istrinya.
Myung Hoon menikah dengan Gwi Yeon demi karirnya, itu jelas terlihat.

Mi ri gagal lagi dalam interview itu. Manager yang mewawancarai Mi ri mencoba melakukan pelecehan seksual pada Mi ri dan Mi Ri melawan. Manager melakukan itu karena Mi ri sebatang kara dan tidak punya siapapun di Korea. Saat ketahuan orang, justru Mi ri yang difitnah berusaha merayu Manager agar mendapat pekerjaan. Kenyataan pahit yang harus dihadapi Jang Mi Ri.

Moon Hee Joo, teman masa kecil Mi Ri juga melakukan wawancara di JCC (Japan Cultural Center) untuk kontes design. Hee Joo adalah lulusan Univ. Tokyo dan putri almarhum arsitek Hotel tempat Myung Hoon kerja.
Hee Joo diperlihatkan sebagai gadis yang ceroboh, tapi bersemangat, baik hati dan ceria.

Yoo Hyun juga di JCC untuk ganti kewarganegaraan. Ia salah kantor, harusnya langsung saja ke imigrasi. Yoo Hyun sempat melihat Hee Joo sekilas. Banyak kebetulan memang.

Myung Hoon mendapat telp dari Hotel kalau mereka sudah menemukan gadis dengan dialek Hakata (maksudnya Hee Joo), tapi justru mobil Myung Hoon hampir menabrak Jang Mi Ri.

Mi Ri marah dan mengucapkan sesuatu dalam bahasa Jepang ke Myung Hoon. Myung Hoon segera memburu Mi Ri dan menawarkan pekerjaan.
Mi Ri menginginkan pekerjaan tetap agar bisa mendapat visa bekerja di Korea. Ini sulit bagi Myung Hoon.

Mi Ri mengerti, ia berkata karena mereka bertemu di jalan dan dia tidak memiliki dokumen, jadi meskipun aku lulusan Univ. Tokyo, sepertinya tetap tidak mungkin.
Myung Hoon tertarik dengan kata-kata Univ Tokyo, lalu menahan Mi ri.

Episode 2

Moon Hee Joo ternyata bekerja di Hotel A di bagian housekeeping. Ada foto orang tua dan saat Hee Joo di panti asuhan bersama Mi Ri.
Yoo Hyun memeriksa profile Myung Hoon dan pergi mengunjungi ayahnya bersama Chul Jin (teman sekaligus anak buah Yoo Hyun). Keduanya disambut hangat oleh Tuan Song dan Lee Hwa.

Yoo Hyun membahas masalah Hotel A dan tentang Myung Hoon dengan ayahnya. Tuan Song juga menanyakan apa Yoo Hyun sudah punya kekasih. Karena ia sudah tidak muda lagi.

Myung Hoon dan Mi ri masih negosiasi mengenai pekerjaan. Myung Hoon meminta Mi Ri menunggu diluar.
Rekan Myung Hoon, Shi Young tidak setuju merekrut Mi Ri. Karena Mi ri tidak memiliki dokumen pendukung. Tapi Myung Hoon tidak punya pilihan.

Bencana tiba, Nakamura datang lebih cepat dari schedule. Myung Hoon dll panik, tapi tetap menyambut Nakamura. Myung Hoon memutuskan segera merekrut Mi Ri.
Mi Ri langsung mendapat briefing bagaimana melayani tamu Super duper VVIP dengan cepat.

Ternyata Mi Ri tidak mengecewakan dan bisa membuat Tuan Nakamura merasa senang. Myung Hoon lega.

Yoo Hyun melihat-lihat fasilitas Hotel A, ia sempat beli kue dan bunga. Staf Hotel A menyadari kehadiran orang grup Mundo tapi mereka tetap tenang.
Yoo Hyun sempat melihat Hee Joo bekerja. Tanpa sengaja Hee Joo menumpahkan cairan pembersih ke kemeja Yoo Hyun, ia ketakutan. Yoo hyun tidak mempermasalahkan itu. Hee Joo terkesan dengan Yoo Hyun.

Mi Ri kebingungan karena harus melengkapi dokumen untuk bisa terus kerja di Hotel. Mi Ri langsung mencari jasa pembuatan ijazah palsu lewat internet. Tapi tidak ada yang berani membuat ijazah palsu karena bahaya. Ada satu orang yang meminta no. telp Mi Ri dan akan mencoba membuatkan ijazah palsu Univ Tokyo.

Myung Hoon tidak menghadiri konser Lee Gwi Yeon (istrinya). Ia pulang ke rumah dan mendapat pesan kalau ibunya sempat pingsan. Karena cemas, Myung Hoon pulang. Ternyata ibunya benar2 sakit dan akan dibawa ke RS.
Adik perempuan Myung hoon menyalahkannya. Myung Hoon menemani ibunya ke RS.

Mi Ri menyelinap ke kantor staf untuk membuat resume baru, tapi ketahuan. Mi Ri berhasil memberikan alasan dan lolos.

Mi Ri bertemu Gwi Yeon dan kekasih bulenya yang ingin senang2 di Hotel itu. Shi Young melihat Gwi Yeon dan memarahinya.

Mi Ri baru tahu kalau Gwi Yeon adalah putri Presdir Lee dan istri Myung Hoon.

Mi Ri mendengar pertengkaran Gwi Yeon dan Shi Young lalu berusaha melerai, tapi Gwi Yeon marah dan mendorong Mi ri ke arah pecahan vas. Tangan Mi Ri luka. Myung Hoon tiba dan menyeret istrinya pulang.

Myung Hoon dan Gwi Yeon bertengkar lagi di rumah. Gwi Yeon mendengar kalau ibu Myung Hoon sakit, ia menantang cerai. Jika mereka cerai, Myung Hoon tidak akan dapat apapun. Gwi Yeon merasa marah karena ia merasa Myung Hoon hanya menginginkan harta mereka.
Myung Hoon juga lelah dan akhirnya setuju bercerai. Ia mengemasi barang dan pergi. Gwi Yeon terlihat kaget.

Keduanya bertemu saat Myung Hoon masih praktek sebagai dokter dan Gwi Yeon terluka tangannya. Gwi Yeon langsung jatuh hati pada Myung Hoon dan langsung mencium Myung Hoon.

Pihak Hotel ingin dokumen Mi Ri, karena menurut mereka itu bukan hal sulit. Tinggal di-fax saja kan. Tapi bagi Mi ri ini masalah, karena ia memang tidak memilikinya.

Mi Ri akan menemui pemalsu ijazah itu dan saat di lobi Hotel justru melihat Hirayama, germonya dari Fokuoka. Hirayama mencari Mi Ri, tapi untungnya ia menunjukkan foto Mi Ri dengan wig pink-nya.

Yoo hyun bertemu lagi dengan Hee Joo di gedung Mundo Group. Kali ini Hee Joo datang untuk perekrutan designer.

Yoo Hyun mengikuti pertemuan bersama ibunya, ia menyampaikan pidato dalam bhs Inggris. Lee Hwa tampak bangga.

Mi Ri datang ke tempat pembuatan ijazah palsu, tapi pemalsu ijazah itu merasa kesulitan karena tidak punya contoh ijazah Univ. Tokyo asli.
Pihak Hotel berusaha minta perpanjangan visa untuk Mi Ri.

Myung Hoon dan Gwi Yeon akhirnya mengurus perceraian mereka. Karena tidak ada anak dan Myung Hoon setuju dengan persyaratan Gwi Yeon maka proses perceraian hanya butuh waktu sebulan.
Myung Hoon minta maaf pada Gwi Yeon, ia hanya membuat Gwi Yeon kesepian. Myung hoon merasa saat menikah dengan Gwi Yeon ia benar2 mencintai Gwi Yeon. Myung Hoon berharap Gwi Yeon bahagia.

Mi Ri berterima kasih pada Myung Hoon karena visanya bisa diperpanjang satu minggu. Ini sangat berarti baginya. Saat itu Mi ri mendengar kalau Myung Hoon sudah bercerai.

Yoo Hyun membagi kue untuk orang di apartemen-nya dan berhasil mengorek info tentang nama Mi Ri. Jadi namanya Jang Mi Ri? Matanya sangat indah.

Tamu super duper VVIP Nakamura marah2 karena toiletnya dipakai petugas kebersihan, petugas itu tidak kuat menahan sakit perut. Myung Hoon menangani sendiri masalah itu, ia bahkan membersihkan toilet itu sendiri.
Makamura berhasil dijinakkan dan berkata kalau putri PM Jepang akan menginap di Hotel A. Nakamura ingin semuanya sempurna.

Myung Hoon kecewa karena Mi Ri menghilang saat jam kerja, ia ingin memindahkan Mi Ri.

Mi Ri protes karena dipindah, tapi Shi Young tidak bisa apa-apa. Mi Ri juga bahkan harus segera meninggalkan Korea.
Shi Young heran, Jepang tidak sejauh Eropa, kenapa sulit sekali mendatangkan dokumen Mi Ri.

Mi Ri bingung dan ingin protes pada Myung Hoon tapi tidak jadi. Ia justru melihat Moon Hee Joo.
Mi Ri pernah bertemu Hee Joo di Univ Tokyo. Ia mengenakan kaos Univ Tokyo dan mengaku alumni Univ Tokyo pada Hee Joo.

Hee Joo juga kenal baik dengan Shi Young. Mi Ri tiba-tiba mendapat ide. Ia ingin mendapatkan contoh ijazah Univ Tokyo asli dari Hee Joo.

Mi Ri mengikuti Hee Joo sampai masuk bis dan sengaja membuat keributan.
Hee Joo langsung mengenali Mi Ri, Kau Jang Mi Ri kan?

Mi Ri bersikap seolah baru melihat Hee Joo, Oh...Hee Joo!
Keduanya tersenyum.

4 comments:

  1. wahahaha proyek baru lagi ya mbak ? kejar setoran dong kalau ini mah...

    ReplyDelete
  2. Micky Yoochun dsini cakeppp bgetttt...

    Tpi Q terlalu g suka ma karakter Jang mi ri...hehehe

    Jadi dilema mo nntonny...

    makasih mba Tirza dah dbikin sinopsisny..

    Fightttting!!!!
    Ditunggu klanjutan The Moon...

    ReplyDelete
  3. cowoknya yg main sungkyukwan scandal khan ya??.... beda bgt penampilannya.... lebih cute

    ReplyDelete
  4. agak males nonton, soalnya terlalu banyak trick dan intrick hahaha
    tp si micky keliatan oon ya? dengan penampilan rambut ala cangcters hihi
    btw thx for the sinopsis yak ^^

    ReplyDelete