Year 2014 : The Year of God Opening Doors for Miracles

Friday, February 3, 2012

Miss Ripley episode 11-12

Yoo Hyun (wow..ganti potongan rambut haha..lebih segar dan keren.) menyelidiki masa lalu Mi Ri, ia mengunjungi bekas apartemen Mi Ri dulu waktu kecil. Asistennya lapor kalau ayah Mi ri meninggal dalam kecelakaan th 1992 dan ibu kandung Mi ri, Kim Jung Soon juga sudah dihapus identitas-nya.

Mi Ri berhadapan dengan Lee Hwa. Lee Hwa menuduh Mi Ri sengaja mendekati Yoo Hyun, tidak mungkin Mi Ri tidak tahu siapa sebenarnya Yoo Hyun. Dan karena Mi ri yatim piatu, jadi bukan calon yang pas untuk Yoo Hyun juga untuk keluarga mereka.
Mi ri pantang mundur. Tapi Lee Hwa mengancamnya akan mengungkap hubungan istimewanya dengan Jang Myung Hoon. Jika itu terjadi, Mi ri pasti akan hancur. Mi ri kalah kali ini.

Myung Hoon curiga dengan ijasah Mi ri. Dosen yang disebut sebagai penasehat Mi ri sebenarnya sudah lama pensiun. Myung Hoon pergi ke kantor alumni Universitas Tokyo yang ada di Seoul dan ternyata tidak ada mahasiswa bernama Jang Mi Ri di UT.

Yoo Hyun menunggu Mi ri dan mencemaskannya. Mi Ri menolak cerita, tapi Yoo Hyun mengerti kalau Mi ri bertemu ibu tirinya dan mendapat kesulitan.

Myung Hoon mengatakan semuanya pada seniornya, Direktur Choi yang panik dan langsung menghubungi Prof Park.

Yoo Hyun menemui Lee HWa dirumah, ia berkata tahu kalau Lee Hwa bertemu Mi Ri dan ingin tahu apa yang dibicarakan.

Lee Hwa terus terang berkata ia tidak terlalu setuju kalau Mi ri jadi menantu keluarga ini karena Miri tidak punya latar belakang yang memadai. Yoo Hyun menyindir Lee Hwa, bukankah Lee Hwa juga sama, saat pertama bertemu mereka, Lee Hwa mengenakan seragam hotel dan membungkuk pada mereka.
Kata2 Yoo Hyun cukup membuat Lee Hwa diam, tapi ia tetap tidak setuju. Sedangkan Yoo Hyun tetap akan menikah dengan Mi Ri.

Lee Hwa mencari cara lain dan berusaha mengontak Myung Hoon.

Ternyata Myung Hoon juga sudah membatalkan jadwal mengajar Mi ri di Universitas Tokyo. Myung Hoon juga meminta Shi Young menghapus semua iklan Hotel A yang memakai Mi Ri sebagai model.

Myung Hoon menemui Mi ri dan minta Mi ri menghentikan semua kebohongan ini. Myung Hoon mengaku salah sudah membuat Miri sampai sejauh ini dan ia bersedia tanggung jawab, tapi ia minta Mi ri mengakhiri semuanya. Ia tidak ingin orang2 disekitarnya ikut terluka. Mi ri terdiam.

Presdir Song menasehati Yoo Hyun agar juga mengerti perasaan Lee Hwa.
Hee Joo memikirkan Yoo Hyun. Sementara itu, Yoo Hyun mengajak Mi Ri belanja produk kecantikan dan gaun pengantin di butik elit. Butik yang sama yang melayani Jang Myung Hoon saat mencari gaun merah untuk Mi ri.

Mi ri berkata pada Yoo Hyun kalau suasana kerja di kantor tidak menyenangkan. Ia berkata kalau Direktur Jang Myung Hoon sering mengajak staf wanita keluar untuk minum anggur atau champagne lalu mengeluhkan hidupnya yang kesepian. Myung Hoon juga melakukan itu pada Mi ri. Astaga..kurang ajar ini anak, dia setengah memfitnah Myung Hoon coba.

Yoo Hyun menceritakan itu pada Chul Jin yang langsung membantahnya. Jang Myung Hoon itu sangat baik dan ia sama sekali tidak mengganti stafnya. Kecuali saat butuh penerjemah Jepang untuk Nakamura. Myung Hoon mempekerjakan Mi Ri tanpa harus melihat pendidikan formal Mi ri.

Lee Hwa mendatangi sebuah kantor dengan safe deposit box (kaya Swiss Bank), di dalam ternyata ada passpor lama Lee Hwa dan fotonya bersama Jang Mi Ri kecil. Konfirmasi kalau Lee Hwa memang adalah ibu kandung Mi ri.

Shi Young curhat pada Hee Joo, kalau ia tidak menyukai Mi ri dan juga tidak percaya kalau Mi ri tidak tahu bahwa Yoo Hyun adalah pewaris grup Mondo. Hee Joo sekali lagi tidak mau percaya kalau Miri sebenarnya sudah tahu status Yoo Hyun sejak awal. Ah Hee Joo..
Myung Hoon mengantar ibunya ke dokter lalu mengantarnya pulang. Ibu Myung Hoon kesal karena anaknya putus dengan Mi Ri, ia jadi ingin bertemu Mi Ri sendiri.

Yoo Hyun bertemu Myung Hoon dan menceritakan rumor yang ia dengar. Myung Hoon mengerti ini pasti perbuatan Mi ri. Yoo Hyun tetap mempercayai Myung Hoon dan Myung Hoon janji akan menyelesaikan semuanya. Ia akan tanggung jawab.

Ibu Myung Hoon bertemu Mi ri di cafe. Yoo Hyun telp Mi ri tapi Hee Joo yang mengangkat, ia bilang Mi ri keluar karena ada yang ingin bertemu. Yoo Hyun jadi ingin tahu.

Ibu Myung Hoon setengah memaksa Mi Ri untuk tetap bersama Myung Hoon. Mi ri hanya minta maaf dan pergi meninggalkan ibu Myung Hoon.
Yoo Hyun melihat mereka. Mi ri pergi dengan taksi dan Ibu Myung Hoon pingsan. Yoo Hyun segera membantu Ny. Jang.

Myung Hoon bergegas ke RS tapi tidak bertemu Yoo Hyun.

Lee Hwa mengadakan jamuan makan siang di rumah untuk Yoo Hyun dan Mi Ri. Ia juga mengundang tamu istimewa untuk Mi Ri.
Yoo Hyun tanya siapa wanita tua yang bertemu Mi Ri waktu itu dan Mi ri berbohong, ia mengatakan kalau wanita itu kenalan-nya sekampung.

Yoo Hyun-Mi ri tiba di kediaman Presdir Song. Lee hWa menolak bantuan Mi ri untuk menyiapkan makanan. Tamu mereka datang dan Mi ri syok, ternyata tamunya Jang Myung Hoon!

Myung Hoon mengucapkan salam pada Presdir Song, Lee Hwa, Yoo Hyun dan mengangguk pada Mi ri.


Episode 12


Yoo Hyun mengajak Mi Ri ke rumahnya untuk makan. Lee Hwa dengan santai berkata kalau ia juga mengundang Jang Myung Hoon dan minta Mi Ri jangan terkejut karena ia ingin menitipkan 'menantunya' pada Myung Hoon.

Myung Hoon tiba dan suasana makan jadi kaku. Terutama antara Mi Ri dan Myung Hoon. Lee Hwa mulai memancing kalau Myung Hoon terlalu sibuk dan seharusnya mencontoh Yoo Hyun dan segera cari pasangan. Lee Hwa ingin tahu apa Myung Hoon pernah pacaran.

Myung Hoon berkata kalau mereka sudah putus. Lee Hwa ingin tahu alasan-nya tapi Presdir mengingatkan Lee Hwa. Lee Hwa ingin tahu wanita seperti apa mantan kekasih Myung hoon.
Myung Hoon : Dia adalah orang yang menginginkan banyak hal dan saya tidak mampu memberikan apa yang ia inginkan, jadi ia pergi.

Lee Hwa sepertinya masih ingin menyiksa Mi Ri tapi Presdir Song batuk2, sehingga Lee Hwa dan Yoo Hyun membantu Presdir dulu.

Setelah hanya berdua, Mi ri langsung tanya apa Myung Hoon memang harus seperti ini. Myung Hoon menantangnya, apa Mi ri takut? Karena Mi ri sepertinya memang mulai ketakutan.
Myung Hoon menegaskan kalau ia sama sekali tidak menginginkan Miri kembali.

Yoo Hyun kembali ke meja dan mendengar percakapan mereka. Mi ri berkata kalau ibu Myung Hoon menemuinya dan ia berkata kalau perasaan-nya sudah berubah dan itu bukan salah Myung Hoon.

Myung Hoon : Mencintaimu dan membuatmu ada di posisi sekarang ini semua adalah kesalahanku.
Mi Ri : Ya, aku sampai sejauh ini karenamu.

Yoo Hyun syok dan Lee Hwa yang jalan di belakang Yoo Hyun tampak puas.
Myung Hoon tanya apa Mi ri benar2 mencintai Song Yoo Hyun.

Yoo Hyun mengantar Mi ri pulang dan tampak diam. Mi ri heran dan mulai gelisah. Ibu Myung Hoon sakit dan adiknya panik.
Myung Hoon segera ke RS, tapi dokter minta Myung Hoon siap untuk yang terburuk. Ibunya sakit parah dan sudah tua.

Ibu Myung Hoon meninggal dunia dan upacara pemakaman disiapkan. Semua hadir kecuali Mi Ri. Ia duduk sendiri dan tampak bersalah.

Yoo Hyun tiba dan terkejut, wanita yang ia tolong waktu itu, yang menemui Mi ri ternyata adalah ibu Myung Hoon. Yoo Hyun juga mendengar dari Myung Hoon kalau ibunya pingsan beberapa waktu lalu dan setelah itu kondisinya memburuk.

Yoo Hyun berkata kalau ia kehilangan ibu saat usia 9th. Myung Hoon merasa lebih beruntung karena bisa hidup bersama ibunya dalam waktu cukup lama.

Hirayama juga datang ke pemakaman dan Yoo Hyun mengenalinya. Ia ingat pernah menolong Mi ri dari kejaran pria itu. Hee Joo juga melihat Hirayama.
Hirayama menemui Myung Hoon dan mengembalikan uangnya. Karena Myung Hoon juga dicampakkan Mi Ri, jadi mereka sama. Hirayama tidak menginginkan uang Myung Hoon.

Hirayama berkata kalau cinta tidak ada artinya, hanya uang yang bisa digunakan untuk mengukur dan hutang perasaan itu lebih rumit serta membutuhkan waktu lama untuk membayarnya. Karena cinta itu kejam.

Yoo Hyun memikirkan semua tentang Mi ri dan mendapatkan kartu nama Hirayama, Club Hana Urara. Sementara itu, Lee Hwa mendapat telp dari seorang pria bernama Park Kyung Hoon.

Yoo Hyun menyewa resto dan mengundang Mi ri. Tapi Yoo Hyun tampak dingin. Yoo Hyun ingin tahu impian Mi ri, seperti apa orang tua Mi Ri dan seperti apa saat Mi Ri diadopsi.

Mi ri heran tapi ia berkata tidak ingat tentang ibunya, selain kalau ibu telah meninggalkanku.
Mi ri tidak ingin mengingatnya, kenapa ibunya melakukan itu, karena semakin ia memikirkan itu, ia semakin tertekan. Kau mungkin tidak mengerti.

Yoo Hyun tiba2 tersenyum dan berkata ia heran kenapa Mi ri mengira ia tidak mengerti, karena sebenarnya kita ini mirip.
Mi ri bingung, tidak mungkin ada dua orang yang sama persis.
Yoo Hyun : Benarkah?

Yoo Hyun ingin berpisah sementara dulu denganMi ri karena ia harus melakukan sesuatu. Mi ri mengerti.

Lee Hwa bertemu Tuan Park. Park ini mengenal siapa sebenarnya Lee Hwa. Ada orang yang mencari Kim Jung Sun. Tuan Park mendapat pesan dari panti asuhan dimana Lee Hwa meninggalkan Mi Ri waktu itu.
Park cemas jika orang itu terus mencari tentang Kim Jung Sun dan Presdir Song mendengarnya. Lee Hwa yakin itu tidak akan terjadi.

Lee Hwa tidak berniat mencari putrinya itu, tapi ia pergi ke panti asuhan tempat ia meninggalkan Mi Ri kecil dan Lee Hwa berhalusinasi melihat Mi ri menunggunya.

Mi ri panik karena menemukan kalau semua rekaman dan brosur Hotel yang ada dirinya sudah dibuang.

Hee Joo berkata pada Mi ri kalau ia ingin pergi belajar ke LN, ia juga sudah mundur dari Mondo Grup. Mi ri syok dan merasa dikhianati oleh Hee Joo. Yang bener aja..
Hee Joo tidak sanggup lagi hidup bersama Mi Ri.

Yoo Hyun mengingat lagi kapan tepatnya mereka pergi nonton baseball bersama Hee Joo. Sebelum atau setelah pesta di Hotel A. Chul Jin tidak ingat tapi sepertinya setelah pesta di Hotel A. Mereka berempat pergi nonton baseball.
Yoo Hyun mulai menyadari sesuatu.

Mi Ri akhirnya pergi ke upacara pemakaman, tapi sampai Myung Hoon menguburkan ibunya, Mi ri tidak berani muncul untuk mengucapkan sesuatu.

Mi ri mencari Yoo Hyun tapi Yoo Hyun tidak di kantor. Yoo Hyun menemui Myung Hoon dan mengatakan kalau sebelum ibu Myung hoon meninggal, ia bertemu dengan Ny. Jang.
Yoo Hyun melihat ibu Myung Hoon menemui Mi Ri.
Yoo hyun : Terus terang, apa hubungan kalian berdua adalah yang seperti kupikirkan?
Myung Hoon : Ya benar. Seperti yang kau pikirkan.

Myung Hoon merasa hidupnya biasa2 saja, sampai hari dimana ia bertemu Mi ri. Mi ri mengingatkan Myung Hoon pada dirinya sendiri, orang yang berjuang untuk hidup sejak masih muda dan ia tidak pernah mengatakan ini pada Mi ri karena Myung Hoon tidak ingin membebani orang yang ia cintai.

Hee Joo pergi ke panti asuhan untuk pamit dan ia melihat Tuan Park yang mencari suster Kepala untuk menanyakan anak Kim Jung Sun. Suster berkata setelah anak2 itu diadopsi, mereka tidak boleh mengatakan pada siapapun informasi tentang anak2 itu.
Tuan Park cemas jika Lee Hwa diketahui telah memiliki anak sebelum menikah, ini bisa menghancurkan semuanya.

Myung Hoon sudah mengeluarkan Mi ri dari Hotel A dan Mi Ri baru mengetahuinya dari buletin perusahaan. Mi ri juga dihentikan sebagai model dan acara promosi Hotel.
Mi Ri marah dan langsung menemui Myung Hoon. Myung Hoon melakukan ini murni urusan bisnis.

Mi ri berkata akan mengatakan semuanya pada Yoo Hyun, tapi Myung Hoon berkata kalau Yoo hyun sudah tahu, ia sudah mengatakan semuanya. Mi ri bungkam.

Mi ri mendengar kalau Hirayama menemui Myung Hoon di pemakaman dan mengembalikan uang Myung Hoon.

Mi ri langsung pergi ke Yeoksam-dong menemui Hirayama. Mi ri sangat mencintai Yoo Hyun dan memohon Hirayama melepaskannya. Hirayama tidak mau, ini bukan karena uang. Apa kau tidak tahu bagaimana aku membesarkanmu?

Hirayama : Menaungimu dari hujan dan angin, aku memeluk dan melindungimu di tempat aman. Selama 10 th kau bekerja padaku tapi aku tidak mengijinkanmu mendekati bar. Meskipun aku melakukan banyak bisnis kotor, tapi kau tidak kuijinkan ke bar. Kenapa?
Bisnisku jalan bagus tanpa kau. Kau pikir aku minta uang dari Direktur Jang untuk membuka bar? Alasanku ke sini adalah karena kau.

Mi ri menangis : Kumohon lepaskan aku. Aku akan melakukan apapun yang kau minta, jika kau ingin aku kerja disini akan kulakukan. Aku akan melakukan apapun. Kumohon. Hanya Yoo hyun..selama kau merahasiakan ini darinya. Aku benar2 mencintai orang itu. Aku bersungguh-sungguh.

Tiba-tiba beberapa pria berjas masuk dan membawa Hirayama pergi. Mi ri mengintip dan melihat asisten Yoo Hyun.

Hirayama dibawa ke sebuah gedung bertingkat. Ke lantai paling atas. Disana sudah menunggu Song Yoo Hyun. Menatap tajam Hirayama dengan kekuasaan penuh. wow..Yoo hyun in action.

MR [1-2], [Shin Jeong-ah], [3-4], [5-6], [7-8], [9-10]

3 comments:

  1. Gak ibunya gak anaknya sama2 ngincer pria kaya ckckck, masih bisa nikah kan, sodara tiri ini :p
    Awawaw ternyata Hirayama suka juga sama Mi Ri, nah lho Mi Ri^^
    Uchun come to me aja yahhhh :p

    ReplyDelete
  2. ah....si miri jahat amaaat sih...
    hehe...jadi ikut kesel pas baca sinopsisnya...
    tapi, tapi, tapi...endingx gag sesuai keinginanku...
    kok jadi miri ama yoo hyun pisah sih ?
    padahal aku setuju bgt mrk bs bersatu...uh, emang dasar si mirinya sih..hehe

    ReplyDelete