Year 2014 : The Year of God Opening Doors for Miracles

Tuesday, June 1, 2010

Seoul Friendship Fair 2010


Diadakan di Seoul City Hall tgl 9 dan 10 Mei 2010 lalu, diikuti banyak negara, juga Indonesia. Indonesia bahkan membuka 2 stand, yaitu stand makanan dan kerajinan khas Indonesia.
Seoul Friendship Fair adalah kegiatan dalam rangka mewujudkan kerjasama sister city dengan 17 kota termasuk Jakarta. Well kalo Bandung punya sister city juga lo di Korea, dengan kota Suwon.

Sejumlah penari dari Indonesia, diwakili oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemda DKI menunjukkan beberapa tarian dan mendapat sambutan hangat pengunjung. Bahkan setelah pertunjukkan, penari2 Indonesia jadi rebutan para pengunjung untuk berfoto bersama.

Kerennya lagi, stand makanan Indonesia terpilih sebagai the most generous booth di festival ini dan mendapat piala penghargaan yang diberikan oleh Gubernur Seoul saat acara penutupan festival. Ya, Indonesia memang paling ramah dan generous, haha jadi ingat Kim Nam Gil dikasih duku ama penjual buah di Padang, padalah lagi kena bencana, tapi masyarakat kita emang pada dasarnya murah hati, iya ngga?!

Festival ini juga untuk memperingati hari ulang tahun kota Seoul ke 600. Diikuti oleh 58 Negara.


Penari Indonesia yang langsung dikerubuti anak2 sekolah :)

Stand dari Filipina


Stand Pakistan
Sandal Pakistan, cantik ya..di Bandung banyak kayanya...

Stand Vietnam

Stand Yunani

source : kbri Korea, Buhay Korea

5 comments:

  1. wah..jadi pengen ke korea nih

    ReplyDelete
  2. kEREN....
    aYO, Indonesia, juga buat dong!!!
    seru tuh!!!

    ReplyDelete
  3. oh ya ka tirza ........ sebenernya ka tirza ada dimana sich sekarang ........ korea apa/indonsesia ? ........... klo ada fb tolong e_mail ka tirza ...... biar bisa ngobrol banyak !!!!!!!!

    ReplyDelete
  4. seneng bngtt indonesia........ bisa mndapat penghargaann.....
    jangan2 makanan yang menang itu nasi padang lgy kan pedes heheheheheh..........
    indonesia........indonesia.........

    ReplyDelete
  5. wahhh senang nya Indonesia mendapat penghargaan di festival itu, memang kita terkenal dengan makanan, kebudayaan, keramahtamahan nya, cuman sayang diluar itu kita tidak diperhitungkan, xixixi....

    katanya ada stand Indonesia nya, tapi kok ga ada di gambarnya ya? kan pengen liat...

    ReplyDelete