Year 2014 : The Year of God Opening Doors for Miracles

Monday, June 7, 2010

Cain and Abel



Judul lain : Dr. Stop

Genre : Romance, action
Episode : 20
Produksi : SBS, 2009
Sutradara : Kim Hyun Sik
Screenwriter : Park Kye Ok

Cast :
So Ji Sub as Lee Cho In / Oh Gang Ho
Shin Hyun Joon as Lee Seon Woo
Han Ji Min as Oh Young Ji
Chae Jung Ahn as Kim Seo Yeon

Jang Yong as Lee Jong Min (ayah Seon Woo)
Kim Hae Sook as Na Hye Joo (Ibu Seon Woo)




Sinopsis :

Persaingan 2 saudara (bukan sedarah) sebagai dua dokter bedah brilian. Yang menjadi pemicu adalah rasa cemburu. Seperti kisah Cain and Abel di Alkitab.

Shin Hyun Joon berperan sebagai Lee Seon Woo, dokter bedah dan bagaikan kombinasi James Bond dan Mac Guyver yang bisa mengatasi setiap keadaan medis darurat. Misalnya, saat ada wanita yang pingsan didepannya, dan jauh dari RS, ia tahu apa yang harus dilakukan : Meminjam bor milik pekerja konstruksi dan melakukan pertunjukan operasi bedah di lokasi.

Tidak terlalu terlihat, tapi tidak kalah berbakat adalah adik Seon Woo, Lee Cho In-our guy. Cho In kerja keras untuk bisa menjadi dokter, tapi ia tidak bisa lepas dari bayang2 popularitas kakaknya. Cho In punya banyak sisi misterius, seperti mengapa ia sangat dibenci oleh ibunya, dan juga bekas luka yang menggores tubuhnya? Juga hubungan-nya yang menyedihkan dengan pacarnya yang artis, Kim Seo Yeon. Yang ternyata juga punya kisah sendiri dengan Seon Woo.

Mereka akhirnya bertemu kembali setelah bertahun-tahun pisah dan mulai bersaing.

Seon Woo cemburu dengan Cho In, dengan kasih sayang ayahnya pada Cho In, dengan semua perhatian yang di dapatkan Cho In, dan Seon Woo menyalahkan Cho In karena mencuri wanita yang dicintainya.

Kim Seo Yeon, adalah gadis yang dikenal keduanya sejak remaja, ia tumbuh dengan perasaan cinta pada Seon Woo, tapi Seon Woo tidak pernah mengacuhkannya. Seon Woo menyakiti hati Seo Yeon dan pergi, dan saat Seon Woo kembali, dan ingin kembali dengan Seo Yeon, ternyat Seon yeon sudah jatuh hati pada Cho In. Cho In yang selalu bersamanya, di sisinya dan menjadi kekuatannya.

Tentu saja, Seon Woo yang tiba2 muncul membuat Seo Yeon terkejut, padahal ia sudah menerima lamaran Cho In dan ia juga punya sakit jantung.

Oh Young Ji adalah seorang tour guide yang ramah dan bersemangat, ia tinggal di China dan menabung semua uangnya agar bisa mengeluarkan keluarganya dari Korea Utara agar bisa selamat masuk Korea Selatan. Pada akhirnya, Young Ji sudah menyiapkan pasport untuk semua anggota keluarganya kecuali untuk dirinya sendiri, ia akan mendapatkan paspor terakhir jika ia punya cukup uang.

Cho In bertemu Young Ji saat ia melakukan perjalanan ke China untuk melihat pembedahan untuk menyenangkan ayahnya. Ibu tiri Cho In mencegah Cho In kembali ke Korea dengan berbagai macam cara, ia juga menyewa preman yang minta guide Cho In, yaitu Young Ji mengawasi Cho In. Young Ji dibohongi dengan berkata bahwa Cho In itu bukan orang baik, dokter penipu, jadi Young Ji menahan pasport Korea Selatan milik Cho In.

Young Ji juga selalu bersama Cho In karena jika ia melepaskan Cho In, maka preman itu tidak akan membayar Young Ji.

Saat mereka melakukan perjalanan untuk memberi pengobatan gratis pada penduduk desa yang miskin, Young Ji jatuh sakit, usus buntunya sakit dan harus dioperasi. Cho In ingin melarikan Young Ji ke RS di kota terdekat, tapi Young Ji mohon agar Cho In tidak melakukannya, ya karena Young ji takut ketahuan pemerintah China dan dikirim kembali ke Korea Utara.

Akhirnya Cho In mengoperasi Young Ji disitu dan melihat kebaikan Cho In, Young Ji jadi berubah penilaian-nya pada Cho In. (siapa yang mau dioperasi ama So Ji Sub hehe...)

Ibu tiri Cho In memerintahkan preman untuk "menyingkirkan" Cho In. Young Ji yang sudah berubah pandangan-nya pada Cho In, bergegas memperingatkan Cho In. Kemudian ibu tirinya merasa tindakannya keterlaluan dan minta preman itu membatalkan permintaan-nya tapi terlambat!

Cho In sudah diseret ke padang pasir, ditembak di kepala, dan ditinggalkan ...

Seon Woo tidak tahu masalah ini dan sukses memperlihatkan keahlian mengoperasinya di depan ayahnya. Tapi sebenarnya saat itu tangan Seon Woo mulai gemetar, ada apa dengan tangannya? apa karirnya sebagai dokter bedah akan berakhir?

Dan di padang pasir di China, tubuh Cho In ditemukan dan diseret kembali ke peradaban..Cho In sadar dan terkena..amnesia ! (So Ji Sub dan peluru di kepala, sepertinya sudah jadi pasangan)










Personal opinion,

Serial ini bagus karena..ada So Ji Sub! haha..coba kalau ngga..mungkin rada membosankan. Well, I have to admit, I don't want a watch another Grey Anatomi, if not just for him, I won't do it.

Hanya dari 4 episode pertama, kita bisa melihat semua ke-klise-an dalam Kdrama :

1. Ibu tiri yang jahatnya minta ampun lengkap ama taktiknya.
2. Korea Utara-thing
3. Gadis miskin yang melakukan apa saja demi uang.
4. Pemeran utama wanita dengan penyakit yang mengancam nyawanya.
5. Pemeran utama wanita kedua dengan penyakit juga.
6. Ayahnya dalam keadaan koma.
7. Anak angkat/anak adopsi
8. Cinta segitiga diantara dua saudara. Dan cinta bujur sangkar.
9. Penculikan
10.Penggunaan istilah medis tanpa bisa mengerti apa itu sebenarnya..
11.Pernyataan cinta sembari nyanyi
12.Ledakan besar dan pemeran utama dengan peluru di kepala
13.Amnesia dengan hilang ingatan seluruhnya kecuali...semua yang sudah dipelajari di sekolah kedokteran selama 10 tahun lebih, tetap ingat.

Apa aku mulai keterlaluan..apa aku dah bosan astaga...
Maybe I just need some refreshing.....


keren kan....





Cain and Abel OST




source : hancinema, drama wiki d-addict

13 comments:

  1. untungnya di Cain And Abel.. SJS ga jadi mati ya Tirza.. ^__^

    ReplyDelete
  2. gw beli kaset bajakannya ancur banget gak bisa ditonton ........... wkwk padahal mau tau cerita kyk gmn ?

    ReplyDelete
  3. HokCai Tirza...(molohok Bari ngacai) :D
    aduh dr jaman breto-Skr SJS emg Keren...
    KNG jg kerenlah...hehehe

    ReplyDelete
  4. 'So Ji Sub dan peluru di kepala, sepertinya sudah jadi pasangan'. suka banget baca kalimat ini,,SJS tiap main drama emang selalu spt itu hehehe.
    Kdrama memang klise banget tapi masih mending daripada sinetron kita Ka';P
    Yup Ka' Tirza memang perlu refreshing,, ayo kita tonton Sherk yang terbaru hehehe:)

    ReplyDelete
  5. . ciiihuuuwiiiy . .
    . tQ mba' tirza . .

    . akhirnya posting Cain And Abel . .
    . hehe . .

    . mata jadi segeerrr ada oppa SJS . .

    . once again makasiih mba' . . ^.^

    ReplyDelete
  6. Halo mba tirza, lam kenal ya...dah nyoba nonton Prosecutor Princess? ...bagus tuh..paling tidak klise2 K-dramanya dikit hehehehe

    ReplyDelete
  7. Salam kenal mbak Tirza....Wah keren2 postingannya...So Ji Sub emang keren abis..hehe

    ReplyDelete
  8. Mba Tirza....akhir-akhir ini aku sering baca postingannya lho,gara-gara keseringan nontong drama asia di indosiar, blongnya mba juga bagus, ajari dong, aku masih belajar nge blog nih, do'ain aja jangan sampai go... blog aje...he..he

    ReplyDelete
  9. ahahaa ngakak baca poin2 klisenya....

    intinya, bagus gak, mbak?

    ReplyDelete
  10. udah nonton nih drama 2 keli...emang So Ji Sub disini TOP markotop dech.
    sebenarnya g sengaja sih soalnya pas baca berita klo So Ji Sub n Ha Ji Min mau nikah aj ak penasaran akting mereka disitu kayak apa, trus sempat was-was juga pas ngeliat dia ditembak, jangan-jangan nih drama akhirnya Dia mati juga (didrama2 sebelumnya kan dia slalu mati kena peluru y), tapi dengan kesabaran akhirnya happy end juga...

    ReplyDelete
  11. Hai Tirza. Aku suka nonton serial ini, walau 'berdarah2', tiap kali dilakukan operasi pasti ada darah2nya...
    Di serial ini pertama kalinya aku lihat aktingnya Han Ji Min (yg kemudian lihat lagi di Rooftop prince). Baru kali itu ngerti logat Korea Utara. Kedengerannya norak ya, mungkin buat orang Korea,logat itu seperti logat yg agak kampungan.
    Akting para aktor/aktrisnya sangat baik. Mungkin ceritanya klise tapi krn aktingnya yg keren, bikin aku memaklumi semua keklisean ala drama Korea.
    Kebetulan aku dpt CD dgn teks Inggris, di situ dijelasin istilah2 medisnya. Lumayan bisa nambah pengetahuan :)

    ReplyDelete
  12. Gue terharu bgt sma alur ceritanya.... Nangiss

    ReplyDelete
  13. Alur drama nya bkin gue nangis... Sedih bingit

    ReplyDelete