Year 2014 : The Year of God Opening Doors for Miracles

Thursday, February 4, 2010

Yi San


Juga dikenal : Yi San - King Jeong Jo /Lee San, Wind of the Palace

Genre : Historical
Episode : 77
Produksi : MBC, 2007
Sutradara : Lee Byeong Hoon (Jewel In The Palace)

Synopsis,

Drama ini mengenai kehidupan Raja Jeong Jo, Raja ke 22 Dinasti Joseon. Yang dikenal dalam sejarah Korea sebagai Raja terbesar yang dicintai oleh rakyat dan memerintah untuk rakyat kecil.


Casts,

Lee Seo Jin as Yi San / Raja Jeong Jo

Seorang Raja yang bijaksana yang membuat era baru dalam meningkatkan kemakmuran dan kekuatan di dinasti Joseon. seorang penguasa yang bijaksana. Raja ke-22 Dinasti Joseon.
Saat Yi San berusia 11 tahun, dia menyaksikan ayahnya Pangeran Sado dieksekusi. Tapi ia tumbuh menjadi pria yang lembut dengan keinginan kuat.
Yi San pintar seperti kakeknya, Raja Young jo, tapi dia memiliki kepribadian khusus yang membuatnya berbeda.

Yi San suka membaca untuk memperluas pengetahuannya tapi ia juga sangat terlatih dalam persenjataan dan pertempuran. Kakek Yi San, Raja Young Jo selalu menguji kemampuannya dan ia juga menerima bantuan dari Song Yeon, kasim Nam Sa Cho, Pengawal Dae Soo, dan pelukis Kim Hong Do (yep..the same person/character in the Portrait of a beauty) untuk melewati setiap ujian.


Selama masa pemerintahan-nya yang tergolong singkat, 24 tahun, Yi San mengembangkan kebudayaan dan seni dan menekankan pemerintahannya pada filosofi humanis. Yi San meninggalkan banyak warisan dalam bidang politik, ekonomi, dan seni.




Han Ji Min as Seong Song Yeon

Song yeon adalah selir Raja yang mencintai Raja sepenuh hatinya. Seong Song Yeon masuk istana di usia 11 tahun, itulah saat ia pertama kali bertemu Yi San di Paviliun Hwiryeong di istana Changdeok. Hanya beberapa hari sebelum Pangeran Sado dieksekusi.

Song yeon menyukai lukisan dan ia juga memiliki bakat dalam seni karena ayahnya juga seorang pelukis. Song yeon bekerja sebagai asisten ayahnya di bengkel lukisnya di istana dan melalui bantuan keluarganya ia bisa menjadi selir di istana. Saat pertama kali bertemu Yi San di istana, mereka merasa saling cocok. Song yeon memikirkan Yi San setiap hari dan setelah bekerja di bengkel lukis selama 10 tahun (sebagai damo), dia akhirnya bertemu Yi San lagi.

Meskipun Song yeon menyadari bahwa Dae Soo mencintainya, dia mengabaikannya dan tetap mencintai Yi San. Dia akhirnya menjadi selir Raja Jung Jo dan diberi gelar Eubin Sung (Royal Family Sung) dan ia akhirnya melahirkan Pangeran Moon Hyo.



Park Eun Hye as Ratu Hyo Eui (kita kenal dia sebagai dayang Lee atau Selir Lee di Dae Jang Geum )

Di usia 10 tahun, Hyo Eui ditunangkan dengan Yi San dan menjadi Ratunya saat Yi San dinobatkan menjadi Raja ke-22 Dinasti Joseon.
Dia seorang wanita yang tenang dan lembut. Dia cemburu dengan hubungan Yi San dan Song yeon tapi ia memperlakukan Song Yeon dengan baik. Ratu Hyo Eui juga merancang rencana untuk membunuh Hong Kuk Young dan mempromosikan Song Yeon sebagai selir Raja setelah Song yeon menyelamatkan nyawanya. Ratu tidak bisa memiliki anak dan ia sangat kesepian karenanya.


Lee Jong Soo as Park Dae Soo

Park Dae Soo bertemu Yi San saat masih kecil, dan ia bersumpah akan melindungi Yi San seumur hidupnya. Dae Soo melayani Raja selama lebih dari 30 tahun. Dae Soo seorang pria pendiam dan jika dia sudah mengambil keputusan, dia akan terobsesi dengan tugasnya sampai selesai. Dia seorang pria karismatik dan kemudian menjadi Komandan Naegeum dari pasukan Geumgun dan pengawal setia Raja Jung Jo.

Bersama Komandan Militer Baek Dong Soo, dia menulis buku Muyedobotongji, buku teks pertama yang diterbitkan mengenai seni bela diri dalam dinasti Joseon. Dae Soo juga mencintai Song yeon tapi ia hanya bisa melihat wanita yang dicintainya dari kejauhan karena Song yeon adalah selir Raja Jung Jo.





Han Ji Min, Lee Seo Jin, and Park Eun Hye


Download Yi San OST


Yi San Opening Theme
credit mirigando Youtube






Source : hancinema.net

21 comments:

  1. koq tiba2 ada drama ini?? emg mau tayang di indosiar juga??

    ReplyDelete
  2. review The King and I juga donk za, thx ya

    ReplyDelete
  3. kerennn ya ampooonn muga2 ada tayang di indos..hehe...!!!

    ReplyDelete
  4. ini mah raja nya si Youn Bok yak??
    tapi d Painter Of The Wind,, lebih fokus sma Youn Bok ama Kim Hong Do nya ya..

    ReplyDelete
  5. raja ini apa hubungannya sama Dong yi ya tirza,,binun??mhn penjelasannya please,,,

    ReplyDelete
  6. yisan menarik sebagai drama saiguk malahan lebih bagus kurasa intriknya dari pada dae jang geum...hub yisan ama dong yi itu dong yi tuh ibunya kakek yisan...moga2 tayang di indos but kalo dibandingkan sama dong yi si masih lebih bagus dong yi dalam soal romantisme kalo soal intrik masih menang yisan

    ReplyDelete
  7. wahhh . . . blum ktemu sama dvd nya , , jd penasaran nech . . thx kak tirza bwt sinopsis nya yi san . . ^_^

    ReplyDelete
  8. Pengen banget nonton..
    ada dvd nya gak ya???

    ReplyDelete
  9. tirza kelanjutannya dong yi film pa??

    ReplyDelete
  10. kenapa yang jadi raja jong jo nggak ji jin hee lagi ... tapi moga aja sebagus dong yi

    ReplyDelete
  11. @jigoku : raja jong jo ini cucuny cicitny dongyi ... karena anak pertama raja yeongjo mati umur 9 tahun trus anak keduanya bisa dibilang sakit jiwa... dia membunuh beberapa pegawai istana ... jadi dipaksa untuk bunuh diri ... nah raja jong jo ini adalah anak dari putra kedua raja yeongjo...

    ReplyDelete
  12. hmmm,, sayang di lihat dari picture nya, raja ama yi san kurang wibawa, , ,ga tau kalo udah lihat aktingnya, , ,

    ReplyDelete
  13. seong song seon juga, ga terlaku menarik fisiknya. . .

    ReplyDelete
  14. yea mu nonton... soalnya ada han ji min pasangan So ji sub (Chain and Abel) dan ada Park Eun Hye pasangan Vichuo (Silence) suka tuh ,,hiihihi

    ReplyDelete
  15. bisa ditayangin lagi ga ya?????

    ReplyDelete
  16. kuk sinopsinya nga ada ya tirza
    kayanya filmnya seru juga

    ReplyDelete
  17. buat sinopsisnya donk mba Tirza,,, kaya lucu deh di episode2 awalnya,,

    ReplyDelete
  18. berarti yang jadi raja sebelum raja ini tuh anaknya dong yi ya?? yg tua itu...
    hehehehehe

    ReplyDelete