Monday, February 15, 2010

Seollal, Lunar New Year di Korea


Korea juga merayakan tradisi Lunar New Year seperti Imlek di Cina, tradisi-nya mirip. Ada penghormatan pada leluhur, memberi hormat pada orang tua, saling memberi angpao hehe..dan makan2

Tahun ini mereka juga merayakan Lunar New Year tgl 13 Februari malam dan 14 Februari.
Para wanita di Korea agak 'sebel' kalo liburan, apalagi kalo dah married..biasalah..apalagi menantu wanita, pasti harus bantu2 and masak2 ..dan kumpul di keluarga yang paling tua.

Beruntunglah jika suaminya bukan anak lelaki tertua..bwa haha..so, honey girls..if u decided to get an oppa as your future husband..think about their culture first...(no offense...)



Ini sajian hari raya mereka...wow...(utk sembayangan)

Biasanya mereka membuat mandu atau seperti pangsit Korea, jeon atau makanan yang digoreng, tteok atau rice cakes, dan banchan atau makanan pendamping.

Biasanya para pria Korea yang membuat hidangan mandu dan yang mencuci piring setelah makan.


Setelah itu anak2 atau anggota keluarga yang lebih muda memberi hormat pada orang tua atau anggota keluarga yang lebih senior. Sama seperti tradisi kita ..mau Imlek atau Lebaran..ya kan..

Trus..makan..makan...


source : buhai sa Korea

2 comments:

  1. Sesajinya lebih banyak dari sesaji Imlek di rumah ku....
    Untuk rumah yg cm terdiri empat anggota keluarga, 'ransumnya' cukup sampe seminggu :D

    ReplyDelete
  2. merlin, iya..kayanya itu buat tamu2 juga, apalagi kalo tuan rumah adalah anak tertua, biasanya adik2nya ngumpul semua di rmhnya, jd inget drama Sweet 18 haha..inget waktu Han Ji Hye hrs ngurus utk sembayangan karena dia menantu dr cucu laki tertua :)

    ReplyDelete