Tuesday, February 2, 2010

Brief Recaps Jumong Episode 6-10


Brief Summary : Jumong episode 6-10

Episode 6

Bu Deok Bool mendengar bahwa Hae Mo Su masih hidup. Peramal Yeo Mi Eul dan dia menemui Hae Mo Soo yang dikurung dalam penjara. Saat Moo Song membawa mereka ke penjara, Ju Mong menyembunyikan dirinya dan mencuri dengar percakapan mereka. Setelah mengkonfirmasi bahwa Hae Mo Soo masih hidup, Bu Deuk Bool meminta Moo Song merahasiakan ini pada siapapun bahwa ia datang menemui Hae Mo Soo.

Dae So melihat bahwa Ju Mong selalu meninggalkan istana setiap malam. Dae So membawa Ju Mong ke tempat latihan dan memberinya pedang. Dae So sukarela mengajar Ju Mong bagaimana menjadi ahli pedang. Ju Mong heran tapi ia menerima pengajaran Dae So.

Di tengah malam, Ju Mong menemui Mo Pal Mo di lapangan pabrik senjata. Ju Mong minta agar Mo Pal Mo membuatkan pedang untuknya sebagus milik Dae So. Mo Pal Mo tidak tahu apa yang harus ia lakukan karena ia tahu ia perlu ijin dari Baginda Raja.

Sementara itu orang Xianbei (orang2 nomaden berasal dari Mancuria dan Mongolia), yang menguasai senjata dari besi terus menjajah Distrik Hyeon To. Raja Geum Wa mendengar bahwa Gubernur Jenderal Hyeon To yang baru ditunjuk akan mengunjungi Bu Yeo. Raja Geum Wa mempunyai firasat buruk dengan kedatangan Gubenur Jenderal ini. Raja mengadakan pertemuan dengan anggota dewannya.

Episode 7

Yang Jeong, Gubernur Jenderal Hyeon To yang baru mengirimkan surat pada Raja Geum Wa. Dalam suratnya ia mengatakan pada Raja bahwa ia akan meninjau secara teratur pabrik senjata di Bu Yeo untuk meyakinkan bahwa pabrik itu tetap tertutup. Terhina karena ke-aroganan Yang Jeong, Raja Geum Wa memerintahkan untuk membakar surat itu, Beol Gae mnyarankan agar Raja mengumumkan Putra Mahkota untuk pergantian tahta secepat mungkin, untuk memperkuat otoritas Kerajaan.

Tapi Raja berkata bahwa ini bukan waktu yang tepat. Raja memerintah agar tidak menyinggung masalah ini lagi. Won Hoo mendengar bahwa Raja menunda penobatan Ju Mong. Won Hoo percaya bahwa Raja pasti ragu2 karena Ju Mong tidak memenuhi syarat menjadi Raja. Young Po memutuskan untuk menyingkirkan Jumong. Dia mengirimkan pembunuh. Ju Mong ditikam oleh seorang pembunuh di jalan. Ma Ri, Hyeop Bo dan O Yi menemukan Ju Mong yang terluka dan tidak sadar. Mereka membawa Ju Mong ke Bu Young.

Sementara itu, Yeon Ta Bal merencanakan untuk membasmi penyelundup Do Chi untuk menguasai pasar garam. Tapi saat Yeon Ta Bal menyerang Do Chi secara mendadak, So seo No diculik oleh Do Chi.

Episode 8

Ju Mong mengetahui bahwa So Seo No ditangkap oleh Do Chi. Maka ia membatu So Seo No melarikan diri. Awalnya, So seo No tidak mempercayai Ju Mong, tapi dia segera menyadari bahwa ia mencoba membantunya. Yeon Ta Bal dan pasukannya juga datang menyelamatkan So Seo No.

O Yi, Ma Ri, dan Hyeo Bo melihat bahwa Ju Mong melepaskan So Seo no. Mereka mencoba membunuh Ju Mong. Untuk menyelamatkan nyawa Ju Mong, Bu Young tidak punya pilihan selain mengatakan kepada semua orang bahwa Ju Mong adalah Pangeran Bu Yeo.

Raja Geum Wa memberikan akses ke pabrik senjata pada Dae So dan Young Po. Raja memerintah mereka untuk mencari tahu rahasia produksi senjata dari besi. Jumong mencari tempat untuk bersembunyi, ia ingat dengan tahanan dalam gua. Lady Yoo Hwa dan Moo Deok akhirnya menemukan Ju Mong di dalam gua.

Episode 9

Terpesona dengan kehebatan demonstrasi ilmu pedang Hae Mo Soo, Ju Mong memohon padanya untuk mengajarnya ilmu pedang. Hae Mo So karena ingin Ju Mong duduk dekat dengannya, ia menyapu Ju Mong dari kepala ke pinggang. Dengan tangannya di punggung Ju Mong, Ju Mong bisa bernafas tapi ia pingsan saat mendarat di tanah.

Dae So dan young Po dengan pasukan mereka, menuju ke gua tahanan itu untuk membunuh Ju Mong saat Raja Geum Wa pada waktu bersamaan di bawah pengawalan menuju tahanan untuk melihat sendiri. Di dalam tahanan dimana Hae Mo Su dan Ju Mong sedang berlatih. Dae So dan Young Po bergerak untuk menyerang. Jumong menjadi putus asa saat ia tahu bahwa pembunuh itu dan juga Young Po mengungkapkan jati dirinya.

Saat bersamaan, Pengawal Raja Geum Wa, yang juga tiba di gua tahanan beberapa saat kemudian, melapor pada Raja bahwa di situ banyak mayat dan Raja memberi perintah untuk menyelediki kasus itu.

Episode 10

Raja Geum Wa setelah mendengar berita bahwa Hae Mo Soo masih hidup melihat ke arah langit dan berpikir dengan mendalam. Lady Yoo Hwa menemui Raja dan menangis saat memikirkan Hae Mo Soo, ketika Raja mulai minum dan berbicara mengenai Hae Mo Soo. Gye Pil mendekati Mo Pal Mo, yang minum sendirian, dan mentraktirnya minum. Saat Mo Pal Mo keluar istana Bu Yeo, Ju Mong muncul dan menanyakan apa pedangnya sudah siap.

Hae Mo Soo menulis di bambu dan memberikannya pada Ju Mong dan berkata agar Ju Mong memberikannya pada Raja Geum wa tanpa mengungkapkan statusnya. Ju Mong minta Moo deuk mengantar surat itu pada Raja. Raja saat membaca surat dari Yeon Ta Bal, menemukan surat dari bambu itu dan ia menjadi gugup.

Jumong 1-5
Jumong

2 comments:

  1. Alur critanya cepat bgt...jd agak bingung n ga sabar n0nton. Intrik istana spt ni jd ingat ma Mishil dan si kembar.

    ReplyDelete
  2. Tirza,drama ni keren bgt,tpi akan lebih enak kalo sinopsisonya jgn di singkat,quw sla5u nunggu lanjutan sinopsisny..

    ReplyDelete