Year 2014 : The Year of God Opening Doors for Miracles

Wednesday, July 11, 2012

Scent Of A Woman episode 8


Eun Seok mendengar isi hati Yeon Jae dan ia jelas patah hati. Ia menarik nafas dalam2, kata-kata itu ..bukahkah seharusnya kau katakan pada pria itu dan bukannya aku.
Ji wook ingin maju mendekat tapi terhenti saat Yeon Jae berkata kalau semua itu tidak ada artinya, karena ia akan menikah dengan orang lain.

Eun Seok melihat Ji Wook, ia menarik Yeon Jae pergi. Ji wook hanya melihat saja keduanya pergi.


Ibu dan Dokter senior itu menikmati sanakji hidup. Ibu tersedak dan dokter itu berhasil menolongnya. Tapi Ibu sangat malu dan bergegas pergi.

Yeon Jae janji akan membalas Eun Seok apabila ibunya dan pria itu bisa jadian. Eun Seok tanya tentang Ji Wook. Yeon Jae berkata bukan Ji Wook yang menuduhnya pencuri dll.
Eun Seok merasa bersalah, seharusnya ia tidak ikut campur tadi. Yeon Jae menghibur Eun Seok, akulah yang seharusnya merasa tidak enak, mengatakan sesuatu yang tidak seharusnya kukatakan.

Yeon Jae memikirkan kata2 Ji Wook. Ibunya pulang dan tampak kesal. Yeon Jae tanya ada apa, tapi ibu teriak, aku tidak tahu...tutup mulutmu dan jangan bicara. Ibu menelungkupkan diri di tempat tidur.
Yeon Jae bingung.

Ji Wook tidak bisa tidur malam itu, ia memikirkan kata2 Yeon Jae, kalau sebenarnya Yeon Jae sangat menyukainya.

Ji Wook menghadiri rapat dan ingin manager Noh segera membuat program untuk musim gugur yang tinggal sebulan lagi. Hye Won usul melanjutkan proposal Yeon Jae tentang pulau Wando.
Ji Wook setuju dan minta Noh menjalankan program itu. Ji wook juga mengumumkan kalau cincin Wilson tidak hilang dan Lee Yeon Jae tidak mencurinya.

Noh tidak mengerti kenapa Ji Wook meributkan soal Wilson. Hye Won merasa Ji Wook-lah yang membantu Yeon Jae dalam masalah Wilson.
Ji Wook menyuruh seseorang memanggil Lee Yeon Jae, tapi jangan bilang kalau aku memanggilnya.

Yeon Jae datang ke kantor menemui Ji wook. Ji Wook ingin memakai proposal Yeon Jae tentang pulau Wando dan minta Yeon Jae kembali kerja.
Yeon Jae menolak dan berkata kalau ide itu sudah jadi milik perusahaan ini.

Ji wook tetap minta Yeon Jae kerja lagi, dulu kau keluar karena dituduh mencuri, tapi salah paham itu sudah selesai, jadi kenapa tidak kerja lagi?

Yeon Jae tidak mau, aku mungkin tidak bisa kerja untuk waktu lama. Terima kasih untuk tawarannya. Yeon Jae sudah cukup puas kalau hasil kerjanya dihargai saat ini.

Yeon Jae jalan pergi. Ji Wook mengikutinya, kenapa kau tidak mau mendengar? Apa kau tidak bisa datang saja dan kerja?
Yeon Jae : Kenapa kau memperlakukanku seperti ini? Aku bukan karyawanmu lagi, kenapa kau melimpahkan kemarahanmu padaku?

Ji Wook minta maaf atas kata2nya kemarin. Jadi kembalilah kerja, kumohon.
Yeon Jae teriak : Aku sudah bilang aku tidak mau!

Ji wook membalasnya : Bukankah kau berkata kalau kau ingin menemuiku lagi? itulah mengapa aku memberimu kesempatan ini.

Yeon Jae terkejut, keu mendengar perkataanku? Ji Wook mengiyakan, aku mendengar semuanya.

Presdir Kang mengganggu mereka dan mengingatkan Ji wook untuk segera mencari cincin pertunangan. Ji wook mengerti, ia akan mencarinya hari ini.

Yeon Jae permisi dan pergi dulu. Ji wook menyusul Yeon Jae. Tapi terlambat, Yeon Jae sudah masuk lift.


Ibu Yeon Jae sedang bekerja dan ia ingat kejadian memalukan dalam kencannya. Ibu menggelengkan kepala dan menggerutu, anggur pilihan apa. Rekannya yang lebih muda menawarkan snack. Ibu tanya snack apa, ternyata buah anggur pilihan yang merah dan besar. Ibu menolaknya.

Eun Seok memikirkan lagi kata2 Yeon Jae, kalau ia sangat menyukai Ji Wook. Eun Seok menghela nafas dan geleng kepala.

Eun Seok melihat kartun website tentang dirinya, saat ia menari tango bersama Yeon Jae. Para dokter berkata mereka iri terhadap Eun Seok.

Tapi Eun Seok tersinggung. Ia masuk ke kamar Hee Joo dan marah2 pada gadis yang naksir dia itu.
Eun Seok : Kenapa kau meng-upload komik ini? Karena kau Yang Hee Joo, aku jadi bahan tertawaan!

Hee Joo : Aku tidak melakukan itu agar mereka menertawaimu.

Eun Seok : Jika kau tidak mau aku jadi bahan tertawaan, kenapa kau meng-uploadnya? Apa kau tidak punya otak? Webtoon itu..jika Direktur RS melihatnya, aku akan berada di posisi yang sulit. Apa kau tidak memikirkannya?
Apa kau tidak punya kegiatan lain di RS ini, apa kau pikir kau punya banyak waktu luang? Hapus webtoon itu segera! Atau pindah saja ke RS lain.

Eun Seok jalan keluar dan melihat Yeon Jae. Eun Seok bersikap dingin dan menyindir, apa Yeon Jae ingin menyumbangkan uang lagi jadi kau menemuiku?
Yeon Jae ingin tahu apa yang terjadi dengan kencan ibunya saat itu.

Eun Seok menjelaskan keadaan dengan istilah kedokteran, Yeon Jae ingin penjelasan lebih simpel.
Eun Seok berkata kalau Ibu makan sanakji dan nyangkut di tenggorokan, jadi rekannya membantu ibu mengeluarkan sanakjinya.

Yeon Jae mengerti sekarang, ibu pasti merasa malu. Yeon jae memberikan sesuatu untuk Malbok. Ia juga minta Eun Seok tidak terlalu keras pada Hee Joo, dia masih muda dan sakit kanker.
Eun Seok kesal, Kalau ia pasien kanker, lalu aku harus menahan semuanya?

Yeon Jae tidak bermaksud seperti itu. Eun Seok mengerti, karena ia sakit apapun yang ia lakukan, aku harus menutup mataku untuk semuanya? Eun Seok minta Yeon Jae mengurus masalahnya sendiri. Seperti menyukai pria yang akan menikah dengan orang lain.

Yeon Jae tidak percaya, dimatamu..aku pasti kelihatan menyedihkan.
Eun Seok : Memang seperti itu kan?

Se Kyung telp Ji wook, apa kau sudah berangkat? Ji Wook berkata akan segera pergi sekarang.

Yeon Jae pergi ke kelas tango dan melihat guru Veronica menari. Veronica menawarkan kopi dan Yeon Jae menerimanya. Yeon Jae ingin bisa menari seperti Veronica.
Veronica berkata butuh waktu 6th. Yeon Jae tidak punya waktu selama itu.
Veronica : Kau berbakat, kau bisa menguasainya dalam waktu lebih pendek, kau mau latihan?

Ji wook tiba di depan toko perhiasan dan melihat Se Kyung sedang memilih perhiasan. Ji Wook tidak bisa masuk ke toko. Ia balik ke mobilnya dan pergi.

Ji Wook telp Yeon Jae tapi Veronica yang menerimanya, Yeon Jae tidak bisa mengangkat telp sekarang. Ji wook bergegas ke kelas tango.

Veronica meninggalkan Yeon Jae latihan sendiri, ia keluar untuk makan. Yeon Jae mengerti dan melanjutkan latihannya.

Ji wook masuk ke dalam kelas dan melihat Yeon Jae berdansa sendiri. Tiba2 Ji Wook jalan cepat ke arah Yeon Jae. Ji Wook melepas jasnya dan menggulung lengan baju. wow..what're u doing buddy?!

Ji Wook menarik Yeon Jae ke pelukannya dan ingin menari bersama Yeon Jae. Yeon Jae mundur, Ji wook menariknya kembali. Keduanya berdansa dan saling memandang.

Ji wook mendekat seperti akan mencium Yeon Jae. Lalu berbisik, jika seperti ini...bagaimana kau akan menahan perasaanmu?
Ji wook pergi. whoa!

Se Kyung tidak bisa menghubungi Ji wook. Se Kyung berkata pada manager toko kalau rapat Ji wook berlangsung lebih lama dari yang ia perkirakan, Se Kyung memilih sendiri desain cincin pertunangan mereka. Nilainya 30 Juta Won.

Ji wook menunggu Se Kyung. Se Kyung pulang dan marah2, apa kau ini masih waras? bagaimana kau bisa membuat orang menunggu lebih dari satu jam?
Se Kyung teriak, rapatmu berlangsung lama, atau kau kecelakaan, kau seharusnya punya alasan!

Ji wook ingin membatalkan pertunangan, juga pernikahan mereka. Ia ingin Se Kyung yang membatalkannya untuk menjaga harga diri Se Kyung. Kalau Se Kyung tidak mau, Ji wook yang akan membatalkannya.
Ji wook juga tidak peduli ancaman Se Kyung yang akan menghabisi perusahaan-nya.

Se Kyung mendapat telp dari mantan pacarnya. Se Kyung kesal, kenapa? Apa kau tiba2 merindukanku? Kenapa? agar kau bisa pura2 merindukanku lagi? Jangan telp lagi.
Ji wook mengingat saat dansa dengan Yeon Jae dan saat di okinawa. Yeon Jae membaca daftar keinginannya, no. 19 dan 20.

Yeon Jae menemukan Ji wook tidur di mobil di depan rumahnya. Yeon Jae heran, Ji Wook tidak datang mencarinya kan.
Ji Wook berkata ia memang mencari Yeon Jae. Ia memberikan cincin dari Wilson. Wilson ingin cincin ini mendapatkan pemilik baru.
Ji wook ingin mengantar Yeon Jae. Yeon Jae bersedia dan berkata akan ke taman ria.
Ji Wook heran kenapa Yeon Jae pergi ke taman ria sendirian, aneh kan. Bagaimana kalau Yeon Jae tidak bertemu dengannya.

Yeon Jae memang tidak ingin main disini. Ia ingin mencari seseorang. Ji Wook tanya, siapa.
Yeon Jae : Cinta pertamaku.
Ji Wook terkejut. haha.

Eun Seok bertemu Hee Joo. Eun Seok ingin Hee Joo pindah RS atau ganti dokter saja.
Hee Joo menjelaskan kalau sejak awal ia ingin jadi kartunis, tapi ayahnya tidak setuju. Lalu ia kena kanker. Saat itu ayah mengatakan kalau aku bisa melakukan apapun yang kuinginkan.

Hee Joo mulai menggambar lagi saat masuk RS dan karakter pertama yang ia pikirkan adalah Chae eun Seok. Karena Eun Seok kasar dan keras padanya.
Hee Joo melakukan ini karena menyukai Eun Seok. Hee Joo bahkan ingin kencan dengan Eun Seok sekali saja.

Eun Seok menolak. Hee Joo cemberut, kau tidak mengerti karena kau tidak pernah mengalami cinta sepihak.

Yeon Jae keliling taman ria dan mencari staf bernama Kwon Ryul. Ji Wook kesal, dulu katanya kau ingin kencan denganku, lalu pergi ke jumpa fans untuk Junsu, tapi sekarang mencari cinta pertamamu.
Yeon Jae : Cinta pertama itu berbeda..cinta pertama adalah cinta pertama.

Ji Wook tanya lalu dokter itu bagaimana? Bukankah kau sudah mengenalkannya ke ibumu di hotel.

Yeon Jae ketawa, ia hanya minta tolong Eun Seok mengenalkan ibunya pada seseorang. Yeon Jae ingin ibunya menikah lagi. Aku minta ia datang agar tidak kikuk.
Ji Wook tetap sebal, tetap saja..apa masih perlu mencari cinta pertama?

Keduanya pergi ke bagian kebun binatang. Kwon Ryul kerja di sana. Yeon Jae berkata sejak dulu Kwon menyukai hewan dan adalah anak yang baik.
Ji wook : Apa kalau ia menyukai hewan, maka ia orang baik?
Yeon Jae membenarkan.

KWon sedang main bersama anak singa dan anak2 lain. Ia mengenali Yeon Jae, keduanya saling mengangguk dan tersenyum. Yeon Jae berkata, Kwon masih tetap tampan. Ji wook kesal melihatnya. ha!

Kwon dan Yeon Jae duduk bersama. Ji Wook mencuri dengar pembicaraan keduanya. Yeon Jae mengakui perasaannya pada Kwon, dulu ia tidak bisa menemui Kwon karena ayahnya tiba2 sakit.
Kwon minta maaf, sebenarnya ia lebih menyukai Hye Won.

Ji wook mendengar itu dan menahan ketawa. Kwon ingin bertemu Yeon Jae saat itu karena siapa tahu Yeon Jae mengajak Hye Won. Jadi Kwon mengajak Yeon Jae kencan. Ji Wook tidak tahan lagi dan ketawa.

Yeon Jae tertawa, lalu meminta Kwon menemui Hye Won karena sampai sekarang Hye Won belum menikah.
Kwon justru sudah menikah dan barusan punya anak kembar.

Yeon Jae terkejut. Ia hanya bisa tertawa. Ji Wook geli.

Ji wook gembira dan mengajak Yeon Jae main. Keduanya naik karosel, bom2 car dan senang2.


Tanpa sengaja Hye Won melihat keduanya yang tampak mesra, ia terkejut.

Eun Seok menunggu di depan rumah Yeon Jae.
Yeon Jae dan Ji Wook pulang. Yeon Jae memikirkan reaksi Hye Won tadi.

Eun Seok memikirkan kata2 untuk sms Yeon Jae. Tapi ia melihat Yeon Jae pulang diantar Kang Ji wook. Eun Seok patah hati lagi.

Ibu masih malu dan menenggelamkan diri dalam soju. Yeon Jae berkata apa tersedak sanakji itu memang sangat mengganggu ibu? Ibu heran darimana Yeon jae tahu.
Yeon Jae hanya berkata semua bisa melakukan kesalahan, ia akan mengenalkan ibu dengan pria yang lebih baik.

Ji wook menemui Se Kyung di bar. Se Kyung mabuk dan marah2. Se Kyung menuduh Ji Wook takut membatalkan pertunangan karena akan membuat perusahaan Ji wook kacau.
Se Kyung tidak ingin putus dengan Ji Wook.

Ji wook mengantar Se Kyung pulang. Mantan pacar Se Kyung mendekati mereka, ia mengenalkan diri pada Ji wook.
Ji wook tidak menerima uluran tangan pria itu. Se Kyung mengusir mantan pacarnya. Pria itu menemui Se Kyung untuk minta uang, ia akan mengirim no. rek bank-nya pada Se Kyung.
Pria itu minta Ji Wook menjaga baik2 Se Kyung, ia menyeringai dan pergi.

Se Kyung menangis. Ji Wook tanya siapa pria itu. Se Kyung berkata, pria yang sangat ia cintai dan sekarang hanya memeras uangku seperti ini.
Se Kyung berkata Ji Wook sangat beruntung karena sekarang punya alasan untuk membatalkan pertunangan. Batalkan saja, ayahku juga tidak bisa apa-apa dan kau akan aman.

Ji wook mendengar penjelasan dari pengacaranya tentang mantan pacar Se Kyung : Dia dulu adalah pemeran antagonis dalam film dan Se Kyung adalah fan-nya, tapi ia memanfaatkan Se Kyung untuk uang. Presdir Im murka saat tahu hubungan ini. Kemudian, pria itu melarikan diri dan Se Kyung lompat dari apartemen-nya.
Dilaporkan di New York sebagai kecelakaan lalu lintas tapi sebenarnya adalah percobaan bunuh diri. (Kaya kisah nyata anak ke-4 Samsung. Tapi dia benar2 meninggal)

Pengacara itu mengatakan semuanya pada Ji Wook karena sepertinya kau akan membatalkan pertunangan.

Yeon Jae mencoba menghubungi Hye Won tapi gagal. Ji wook bersiap untuk pergi ke acara pertemuan kedua keluarga.

Presdir Kang bertemu dengan keluarga Im. Se Kyung tidak kelihatan semangat. Se Yun menyindir, Ji wook sudah terlambat. Se Kyung berkata Ji Wook akan datang kalau ia bisa dan minta Presdir Kang tidak meneleponnya.
Ji wook akhirnya datang.

Yeon Jae menemui Hye Won. Hye Won marah karena ia pikir Yeon jae merayu Direktur (JW) yang sudah bertunangan dengan orang lain. Ini menyedihkan Yeon jae, apa yang akan kau lakukan dengan pria seperti itu?

Yeon Jae hanya ingin menemui Ji wook dan melihat wajahnya. Aku memikirkan tentang itu, apa aku akan bisa bertemu pria seperti dia lagi, pria yang membuat hatiku berdebar seperti ini. Sebelum aku mati apa aku bisa bertemu pria seperti itu lagi tapi aku tidak mengira ternyata ada.

Hye Won marah, kau mau melakukan apa? apa dia berkata akan membatalkan pertunangannya dengan Im Se Kyung dan menemuimu, sadarlah.
Yeon Jae : Tidak apa-apa. Hanya saja..jika ada kesempatan melihatnya, dan jika aku punya kesempatan untuk bertemu dengannya..aku akan melakukannya.

Hye Won : Sepertinya kau sudah gila. Apa kau ingin punya affair dengannya saat ia menikah? Baiklah! temui saja dia. Tapi nanti kalau pria itu mencampakkanmu, jangan pernah datang menemuiku! Persahabatan kita selama 20th ini akan berakhir disini.

Hye won akan pergi. Yeon Jae tidak tahan lagi dan berkata, aku kena kanker. Suaranya gemetar.
Hye Won tertegun, apa katamu?
Yeon Jae : Aku bilang aku kena kanker. Aku cuma punya waktu 6 bulan untuk hidup. Tidak. Sekarang tinggal 5 bulan.
Hye Won menangis dan teriak, kau bohong!
Yeon jae juga menangis, Hye Won..aku ingin mencintai seseorang sebelum aku mati...sebelum aku mati.

Presdir Kang melihat keluarga Im dan berkata hatinya sakit karena ia sendirian sekarang, ia harus mengirim istrinya lebih dulu (istri Kang sudah meninggal dunia.). Presdir Im ingin mereka tunangan bulan Oktober.
Presdir Kang berkata tidak masalah. Tapi Ji wook ingin mengatakan sesuatu.

Ji Wook : Saya tidak akan melanjutkan pertunangan ini. Dan tentu saja, demikian juga dengan pernikahannya.

Se Kyung tertegun. Keluarga Im tampak sangat syok. Presdir Im ingin tahu alasannya.

Ji wook : Se Kyung terlalu baik untuk saya dan pasti ada orang lain yang lebih tepat untuknya. Saya akan pergi sekarang.
Presdir Im terpana dan kakak Se Kyung menyeringai sinis. Presdir Kang mengikuti Ji Wook keluar.

Presdir Kang mengejar Ji Wook dan menamparnya. Aku selalu duduk dan melihat. Tidak pernah menanyakan apapun, jadi kumohon. Kalau kau ingin aku hidup, jangan memberiku masalah. Apa kau ingin melihatku mati?
Anak gila. Apa yang harus kulakukan?

Hye won masih menangis, ia tidak mengerti kenapa Yeon jae tidak mengatakan apapun kepadanya. Lalu bagaimana dengan ibumu?
Yeon jae belum mengatakan pada ibu, kau tahu bagaimana reaksinya saat ayah meninggal. Hye Won menangis putus asa, apa yang harus kita lakukan? Yeon Jaeku yang malang..apa yang harus kita lakukan sekarang? Hye Won memeluk Yeon Jae.

Hye Won tanya apa Ji Wook mencintai Yeon Jae dan apa sudah tahu kondisi ini. Yeon Jae belum tahu dan belum mengatakannya.
Hye Won : Jangan hanya tinggal disini bersamaku. Kemanapun kau pergi..atau apapun yang kau lakukan, aku akan selalu disisimu.

Yeon Jae menunggu di depan rumah Ji wook. Ji wook meneleponnya dan tanya dimana Yeon Jae.
Yeon Jae : Di depan rumah.
Ji wook berkata akan kesana. Yeon Jae menjelaskan, aku..tidak di depan rumahku.
Ji wook : Aku tahu.

Ji wook berhenti di depan rumahnya. Yeon Jae memandangnya, Kang Ji wook..apa kita bisa berkencan?

Ji Wook menangis dan memeluk Yeon Jae.

SOAW [1], [2], [3], [4], [5], [6], [7]

3 comments:

  1. Makasih buat Tirza Eonni yg udah kerja keras bikin sinopsis ini.. Wah penasaran ma kelanjutannya.. Fighting Kak Tirza.. Ditunggu kelanjutannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Natalia, semoga membantu untuk yg tidak bisa nonton drama ini tepat waktu hehe...aku juga tdk bisa nonton tiap siang :)

      Delete
  2. tolong dong eonni tirza lanjut gaksitalnya, penasaran sekali nih >.<
    Request coffee prince ya eonni :)

    ditunggu kelanjutan gaksital eonni... fighting ! ^^

    ReplyDelete