Year 2014 : The Year of God Opening Doors for Miracles

Monday, July 30, 2012

Big episode 9

YJ-Joon dan Da Ran segera kembali ke RS. YJ-Joon yakin, untuk beberapa detik, rohnya tadi kembali ke tubuhnya.
YJ-Joon : 3 detik..5 detik? Tadi sangat singkat tapi aku jelas merasakannya. Jika yang kurasakan itu benar, pasti akan ada perubahan pada tubuh di RS.

Perawat yang masuk kamar Kyung Joon terkejut. Tubuh Kyung Joon terjatuh dari tempat tidur. Mereka bingung karena tadi Kyung Joon baik2 saja.

Kyung Joon langsung dibawa untuk pemeriksaan MRI. Se Young mengamati grafik otak Kyung Joon.

YJ-Joon dan Da Ran lari masuk ke kamar Kyung Joon. Keduanya bingung karena Kyung Joon tidak ada di kamar, apa dia sudah sadar? Keduanya lari keluar lagi.
Paman dan Bibi Kang juga lari masuk RS.

Da ran dan YJ-joon bertemu tubuh Kyung Joon yang didorong masuk ke arah kamarnya lagi.

YJ-Joon tertegun, dia masih belum bangun, masih seperti dulu.
Da Ran : Kau jelas merasakannya, ya kan? mungkin ini awal dari perubahan.

Se Young muncul dan heran melihat pasangan itu, bukankah kalian pergi bulan madu?

YJ-Joon menanyakan kondisi pasien Kang Kyung Joon, kau yang menjalankan tesnya kan? Se Young berkata kalau Kyung Joon jatuh daru tempat tidur tapi masih belum sadar, ia juga tidak terluka.
Se Young sudah melakukan tes, tapi kondisinya belum berubah.

YJ-Joon yakin pasti ada perubahan karena Kyung Joon bergerak. Se Young tidak mengerti, kau datang kesini hanya untuk melihat kondisi Kang Kyung Joon? Bahkan bersama Da Ran?
Da Ran berkata mereka punya alasan untuk ke RS. Ia mengajak YJ-Joon pulang.

Se Young berkata akan mengawasi Kyung Joon karena pasien ini punya ikatan kuat dengan Yoon Jae. Jika terjadi sesuatu, aku akan meneleponmu. YJ-Joon menolaknya, aku bisa mengeceknya sendiri, jangan telp aku.
YJ-Joon langsung pergi. Da Ran mengikutinya.

Paman dan Bibi Kang melihat YJ-Joon, mereka menunggu sampai YJ-Joon pergi lalu mendekati Se Young. Maaf, apa dokter itu menanyakan kondisi Kyung Joon? Se Young membenarkan, lalu permisi pergi.

Paman Kang heran, bukannya ia cuti. Kenapa tertarik pada Kyung joon? Bibi mengira ini pasti soal kompensasi. Dokter itu cuti setelah kecelakaan, pasti ia menuntut kompensasi. Paman merasa dokter itu terlihat sehat2 saja. Ia berencana akan tanya langsung pada dokter itu.

Da Ran dan YJ-Joon berdiri di depan mobil just married mereka. YJ-Joon merasa roh mereka pasti ada kemungkinan tertukar karena tiba2 mulai terjadi perubahan.
Da Ran lega hal ini terjadi sebelum mereka naik ke pesawat, bagaimana kalau kita sedang bepergian dan aku merasa senang dan gembira, apa yang akan kita lakukan?

YJ-joon menoleh, apa kau bahagia bepergian denganku?

Da Ran tertegun, tidak, yah..itu karena kau mirip Yoon Jae, aku jadi merasa bahagia. Apa kau pikir aku bahagia karena pergi denganmu?

YJ-Joon kesal, benar, bayangkan betapa menyenangkannya kalau kami tertukar lagi saat bulan madu? Gil Da Ran akan bahagia. Melihat Tembok Besar Cina bersama Seo Yoon jae, bicara bahasa Cina.
Da Ran : Kalau memang seperti itu, aku pasti akan mencemaskanmu.

Keduanya mulai panas..
YJ-Joon : Kau tidak perlu pura2 dan memikirkan bagaimana perasaanku? Kau pasti menyesal karena kami hampir saja tertukar kembali tapi tidak jadi, ya kan?

Da Ran membenarkan, ya aku menyesalinya. Aku sangat menyesalinya!

Keduanya marah2. Lupakan bulan madunya! Da Ran mengambil kembali kopernya.
Da Ran : Ya, aku pasti sudah gila, mau pergi denganmu untuk bulan madu!
YJ-Joon melepas semua pita di mobil mereka. Apa ini? Kenapa memasang benda2 ini di mobilku? Kita pergi sendiri2.

YJ-Joon teriak, jangan telp aku selama 4 hari 3 malam! Da Ran membalas, aku tidak akan meneleponmu!
YJ-Joon : Aku juga tidak akan!
YJ-Joon masuk dan menjalankan mobilnya melewati Da Ran. Da Ran marah, dasar berandal!

Da Ran jalan sambil menarik kopernya, mau kemana aku 4 hari 3 malam?

Ma Ri berdiri di depan rumah Yoon Jae. Lengkap dengan koper dan barang2nya. Ia mengamati foto 'pernikahan-nya' dengan Kyung Joon (wajah Yoon Jae sudah di-photoshop dengan wajah Kyung Joon haha. Suzy dan Shin Won Ho lucu juga kalau ikutan We Got Married-MBC )

Ma Ri : Kyung Joon-ah..meskipun tubuhmu menikah dengan Gil Da Ran hari ini, tapi aku akan menganggapmu menikah denganku dalam hatimu.

Guru Na mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan pura2nya dengan Guru Lee Ae Kyung. Membuat Ae Kyung gemetaran menahan emosi.
Guru Na minta maaf dan akan mengurus semua gosip yang beredar di sekolah tentang mereka. Guru Na akan mentraktir Ae Kyung minum bir sebagai ucapan terima kasih.

Ae Kyung marah, ia membanting gelas bir, apa bir saja cukup? Ia teriak minta soju.

Da Ran akhirnya menghabiskan harinya di jimjilbang. Da Ran beli teh cina dan telur sambil menggerutu.
Da Ran tidak melihat kalau Ayah-Ibu dan Choong Shik juga ada di jimjilbang itu.

YJ-Joon masuk ke rumahnya. Ia tidak menyadari sepatu Ma ri di pintu masuk. YJ-Joon membuka kulkas, mengambil minum. Ia heran melihat jimat yang ditempel di kulkas.
YJ-Joon mengambil jimat itu, ia heran. Apa ini? YJ-joon duduk di sofa.

Ma ri keluar dari kamarnya di lantai dua. Pakai baju putih, rambut panjang terurai sambil memanggil nama Kyung Joon. Kyung Joon..Kyung Joon.
YJ-Joon tertegun, ia melihat ke atas dan teriak ketakutan. Ma Ri juga teriak.

YJ-joon heran kenapa Ma ri ada di rumah ini. Ma Ri justru senang saat tahu keduanya tidak jadi bulan madu, berarti jimatnya memang ampuh.

YJ-Joon melihat jimat ditangannya dan menempelkan jimat itu ke jidat Ma Ri, seperti ingin mendiamkan vampir di film2 Mandarin kuno. Kembalilah ke negerimu.

Ma Ri ingin Kyung Joon menganggap lantai dua sebagai negara lain. YJ-Joon curiga, ia naik ke atas dan masuk kamar Ma Ri.

Ternyata benar, Ma ri sudah bertekad tinggal disitu. Ia menghias kamar dengan foto2 Kang Kyung Joon dan dirinya. Ma Ri ingin Kyung Joon tidak bingung.

Ma Ri : Orang yang benar2 menikah dengan Guru Gil Da Ran adalah paman Seo Yoon Jae. Jadi saat kau merasa bingung, datanglah ke kamar ini dan sadar saat melihat foto2 ini.
YJ-Joon memastikan, aku tidak akan bingung dan akan selalu waspada. Ma Ri tetap ingin tinggal disitu, tapi YJ-joon menarik tengkuk Ma ri dan mengusirnya keluar, tidak bisa.

Da Ran menikmati kursi pijat di sauna. Choong shik jalan sambil membawa minuman sikhye untuk orang tuanya dan melihat Da Ran dari belakang, ia merasa aneh, wanita itu mirip kakaknya.
Choong Shik mengatakan itu pada Ayah-Ibu, tapi mereka tidak percaya. Da Ran ada di Cina saat ini.

Choong Shik keluar dan berkata akan telp kakaknya. Da Ran mengangkat ponselnya, oh Choong Shik?
Choong Shik menanyakan Beijing. Da Ran berkata di Beijing panas dan lembab. Ada banyak orang. Da Ran bicara sambil makan telur. Choong shik tanya apa Da Ran sedang makan malam.

Da Ran mengiyakan dan berkata sedang makan bebek panggang Beijing dan anggur kaolian/sejenis arak beras. Enak sekali.
Lalu Choong shik melihat Da Ran, ia curiga, karena wanita itu mirip sekali dengan kakaknya dan juga sedang telp.

Choong shik tanya, kak, kau benar2 di Cina kan? Da Ran membenarkan, kau dimana, dirumah?
Bukan, kata Choong Shik. Aku di sauna bersama ayah ibu dan aku melihat wanita yang mirip dirimu. Da Ran panik, ia mengintip dan terkejut melihat Choong shik.

Da Ran segera melepas handuk kepala dan menutupi kepalanya. Ia melarikan diri dari Choong shik.
Choong Shik mengejarnya. Ajumma! tolong perlihatkan wajahmu!

Da Ran lari masuk kamar mandi wanita. Choong Shik tidak sadar dan mengejarnya masuk ke dalam. Beberapa saat kemudian, Choong Shik lari keluar sambil menutup matanya, aku melihat sesuatu yang tidak seharusnya kulihat!
Ayah-Ibu memergokinya keluar dari kamar mandi wanita. Ibu marah sekali dan memukul Choong Shik. Choong Shik berusaha membela diri, aku melihat wanita seperti kakak.
Ayah segera menariknya, ia masih bisa toleran soal CD dan majalah dewasa, tapi yang ini tidak.

YJ-Joon membuka gambar Tembok Raksasa. Ia menggambar Gil Da Ran hehe..dan gambar dirinya, Gil Da Ran di sana, pasti menyenangkan pergi bersama, bergandengan tangan dengan Gil Da Ran. Oh boy...Kyung Joon benar2 jatuh hati dengan ibu guru, bagaimana ini?

YJ-Joon sadar, Gil Da Ran tersenyum bukan karena diriku, tapi karena Seo Yoon Jae. Wajahnya terlihat sedih.
YJ-Joon menggambar wajah Seo Yoon Jae yang marah.

YJ-joon keluar dan menunggu Da Ran, apa dia benar2 pergi sendiri ke Cina? Kenapa ia tidak pulang kesini?
YJ-Joon memutuskan mencari Da Ran dan jalan ke halte bis.

Choong Shik masih bingung, aneh.. tadi itu jelas kakak. Ibu merasa Choong Shik aneh. Kau yang bilang kalau ia sedang makan bebek panggang di Cina, apa yang aneh?
Choong Shik melihat YJ-Joon, ia syok. Barusan..pria itu seperti kakak ipar.

Ayah dan Ibu tidak percaya. Choong Shik berkeras dan bahkan minta Ayah memundurkan mobil. Dan ternyata Choong shik benar, itu memang Seo suhbang hehe.

YJ-Joon terkejut saat mendengar panggilan keluarga Gil.

Ayah dan Ibu Da Ran bingung, apa yang kau lakukan disini?
Akhirnya YJ-Joon dibawa ke rumah keluarga Gil. Ayah mengulang penjelasan YJ-Joon, jadi kau punya urusan mendadak di RS dan mengirim Da Ran pergi sendirian?
YJ-joon meminjam kata2 Da Ran, tidak mudah mendapatkan cuti 4 hari 3 malam jika kita sudah kerja. Sayang sekali kalau ia menghilangkan kesempatan ini, jadi aku membiarkan ia pergi sendiri.

Ibu merasa tidak enak, benar-benar..Da Ran kita ini keterlaluan. Jadi kau sendirian saat ini?
YJ-Joon berkata Da Ran takut orang tuanya merasa cemas, jadi ia tidak ingin kalian tahu. Ia memintaku tinggal di rumah saja diam-diam.

Choong Shik tampak kesal, padahal aku tadi mengira kalau kakak ke sauna sendirian, padahal dia mencampakkan kakak ipar. Gil Da Ran yang tidak setia.

YJ-joon membela Da Ran, adik ipar, jangan berkata seperti itu pada kakakmu. Aku yang memintanya pergi.

Ibu : Menantu Seo, lalu apa yang dilakukan Da Ran sendirian di sana?
YJ-Joon : Makan bebek panggang, minum anggur, mengatakan sesuatu seperti Ni Hao dan hal-hal seperti itu.
Keluarga Gil ketawa dan ibu berkata akan menyiapkan masakan untuk Menantu Seo-nya.

Da Ran tiduran di jimjilbang. Ia lega karena merasa keluarganya sudah pulang ke rumah. YJ-Joon telp. Da ran komen, bukannya kita sepakat tidak akan saling kontak selama 4 hari dan 3 malam?
YJ-Joon : Apa kau ada di tempat yang menyenangkan?

Da Ran membenarkan. YJ-Joon menggodanya, apa nyaman makan telur di sauna? Da Ran terkejut dan langsung duduk, bagaimana kau tahu? Jangan bilang kau juga ada di sauna.
YJ-Joon : Aku di rumahmu.
Da Ran : Di rumahku? Apa kau tertangkap basah?

YJ-Joon : Aku bilang kalau kau pergi ke Cina sendiri dan mereka memintaku datang ke rumah.
Da Ran tampak cemas, apa..kau kena marah? YJ-Joon mengiyakan, iya..sedikit. Padalah ia dimanja oleh keluarga Gil haha..ini untuk membuat Da Ran merasa bersalah.
YJ-Joon menutup telp. Ibu memanggil Ayah dan Menantu Seo makan :)

Da Ran di sauna jadi tidak tenang, apa Kyung Joon kena marah karena aku?

Ibu menyajikan sup seafood rempah yang pedas. Ayah mencicipi kuahnya dan memuji, ini sangat menyegarkan. (Orang Korea menganggap masakan berempah terasa menyegarkan untuk badan, mirip kita.)

YJ-Joon tidak mengerti, menyegarkan? Bukankah ini pedas dan panas. Bagaimana bisa menyegarkan. (Kyung Joon dibesarkan di AS, yang punya anggapan kalau menyegarkan itu ya manis dan dingin haha..)

Ayah bingung, ya..itu sebabnya menyegarkan (pedas dan panas).

YJ-Joon merasa itu tidak menyegarkan, tapi menyakitkan. Tapi mengatakan hal2 menyakitkan dengan ungkapan menyegarkan, bukankah itu sedikit masosism (kelainan seksual). Lagipula, orang yang membuat ini semua dan menyebabkan kesakitan itu, bukankah itu sadis namanya?
Ibu tidak mengerti. Choong Shik menyimpulkan, berarti masakan ini erotis, kakak ipar benar2 dokter yang vulgar.

Ayah mencoba mengendalikan keadaan, ia berkata orang cenderung menyukai masakan seperti ini kalau semakin tua. YJ-Joon komen lagi, sepertinya kau menyukai kesakitan seperti ini saat kau semakin tua, aku benar2 tidak menyukai hal2 yang menyakitkan.
Ibu memuji Menantu Seo yang bisa menggambarkan kata2 pedas dan panas dari sudut pandang medis. Ayah membenarkan, kau seharusnya makan makanan enak di restoran, tapi Da Ran justru yang melakukan itu.

Ibu minta YJ-Joon bisa mengerti Da Ran. Kau membuatnya pergi sendiri, Da Ran sungguh tidak memikirkan orang lain.

YJ-Joon : Kenapa kalian menjelekkan anak perempuan kalian sendiri? Jangan meremehkan orang lain hanya demi memuji Menantu Seo. Seo Yoon Jae juga tidak lebih baik.
Setelah membeli rumah itu, ia tidak punya banyak uang. Gajinya juga tidak besar. Dia cuma tahu main dengan anak2 di RS. Dia bukan dokter yang bisa dibanggakan.

Ayah tertegun, lalu ketawa. Aigoo..benar2 rendah hati. Ayo makan.
Ibu : Menantu Seo, kalau sup pedas ini tidak sesuai dengan seleramu, apa aku harus membuat makanan lain?

YJ-Joon : Apa bisa membuat telur goreng dengan saus tomat yang banyak?
Choong shik nyengir: Aku juga mau.
Keduanya tos dengan kepalan tangan. cute.

Se Young menemui Ibu Yoon Jae, ia dengar ibu akan segera kembali ke AS. Se Young menyesal tidak bisa bertemu Dr. Seon (Ayah Yoon Jae), aku sungguh ingin bertemu dengannya.

Ibu berkata ada sesuatu, jadi ia harus segera pulang. Se Young mengerti, lalu tanya apa karena ingin mengantar Ibu pulang, sampai Seo Yoon Jae tidak pergi bulan madu?
Ibu heran, apa maksudnya? Se Young menjelaskan kalau Seo Yoon Jae tidak berangkat bulan madu hari ini dan justru ke RS.

Ibu : RS?
Se Young berkata kalau Yoon Jae menemui anak yang terlibat kecelakaan dengannya di RS. Aku tidak tahu apa karena pasien itu masih belum sadar, ia sangat mencemaskan anak itu.
Ibu tidak mengerti, bagaimanapun juga meskipun itu masalahnya, kau tidak bisa membatalkan bulan madumu begitu saja karena seorang pasien. Aku harus bicara dengan Yoon Jae, siapa sebenarnya pasien itu?

Se Young : Kang Kyung Joon, seorang murid sekolah.

Ibu terkejut, Kang Kyung joon..namanya Kang Kyung Joon?

Se Young membenarkan, dan orang tuanya juga sudah meninggal. Ibu semakin terkejut, orang tuanya meninggal?
Ibu : Kalau ia murid sekolah, berapa usianya?
Se Young : Dia siswa SMA.
Ibu syok, siswa SMA..

Ibu Yoon jae langsung telp suaminya dan tanya siapa nama anak yang dibesarkan Kang Soo Hee sebelum ia meninggal.
Prof Seo : Kyung joon. Anak Hee Soo namanya Kang Kyung Joon.

Prof Seo mengerti kalau istrinya tidak mau mengingat masa lalu, tapi ia tidak bisa melakukan itu.
Ibu marah, lakukan sesukamu, tapi aku tidak ingin menemukan anak itu.

Ibu menutup telp dan wajahnya tampak resah, jangan2 Yoon Jae sudah menemukan anak itu?

Paman dan Bibi Kang ada di dekat Kyung Joon. Bibi menghela nafas, seberapa lama Paman memandangi Kyung Joon, anak itu tidak akan bangun.
Paman Kang ingin Kyung Joon sadar, agar ia bisa menjalankan restonya dengan baik.

Bibi komen, Hee Soo membesarkan anak sendirian, tapi masih bisa menyimpan banyak uang untuknya. Dia sungguh beda denganmu. Paman hanya mencemaskan restonya yang hampir bangkrut. Ia juga heran, kenapa Kyung joon tidak segera sadar padahal tidak ada yang salah dengannya.

Da Ran menyiapkan ramen di rumah dan telp YJ-Joon. Ia dapat laporan kalau ternyata Ibu Yoon Jae sudah tahu kalau mereka tidak pergi bulan madu. Ia ingin ketemu YJ-Joon sendiri besok.
Da Ran : Pasti ia marah sekali. Apa kau tidur di rumahku hari ini?

YJ-Joon membenarkan, mereka menyuruhku tinggal di kamarmu sampai kau pulang.
Da Ran kaget, di kamarku? YJ-joon membenarkan, lalu apa mau di kamar Choong Shik?

YJ-Joon merasa kamar Da Ran aneh, kamar ini persis dirimu. Da Ran justru berkata kalau di rumah ini kecuali tempat tidur Kyung Joon, tidak satupun yang menjadi milikmu.
YJ-Joon membenarkan, itu karena pamannya membuang semua barangnya sebelum menjual rumah itu. Hanya ada milik Seo Yoon Jae disana.

Da Ran tanya apa YJ-Joon sudah makan. Yj-Joon duduk di depan meja penuh makanan, mereka menyiapkan banyak makanan untukku. Ayahmu bahkan memberikan arak teh herbal yang berusia 20 th untukku.

Da Ran terkejut, itu sangat berharga. Ayahku tidak pernah memberikannya untuk orang lain.

YJ-Joon : Benarkah? kalau aku tidak meminumnya, ia akan sangat kecewa. Aku harus membuangnya.
Da ran panik, mem..membuangnya? Sayang sekali! YJ-Joon nyengir, aku tidak perlu lihat. Kau sudah ngiler kan? Kau sudah makan?

Da Ran : Aku akan makan ramen.
Sekarang giliran YJ-Joon melarangnya makan ramen, itu punyaku. Da Ran sudah memasaknya, ia janji akan beli lagi untuk YJ-Joon.

YJ-Joon : Jangan memakannya.
Da Ran : Tidak ada apa-apa untuk dimakan, aku mau makan apa?
YJ-Joon : Di depanku ada makanan yang akan kubuang, jangan memakan ramen dan tunggu aku.

YJ-Joon lari membawa tas isi makanan dan minuman herbal beralkohol. Ia tampak bahagia sekali.

Da ran berdiri di depan rumah, menunggu YJ-Joon.

Da Ran melihat YJ-joon di tikungan, wajahnya berseri. YJ-Joon melambatkan larinya dan jalan dengan perlahan ke arah Da Ran.
YJ-Joon pasti gembira, tapi ia bersikap biasa dan berkata kalau ia akan membuang makanan ini, tapi..apa kau mau memakannya?

Da Ran menerima tas isi makanan itu dan tersenyum lebar.

YJ-Joon menyajikan makanan untuk Da Ran. Ia cari alasan untuk menginap. Sulit untuk menyelinap keluar, akan sulit menyelinap kembali. Apa aku menginap disini saja?

Da Ran : Jangan, kalau kau tiba2 menghilang mereka akan cemas. Aku akan menikmati makanannya, kau pergilah.
YJ-Joon mencibir, kau hanya ingin aku mengirim makanan dan kemudian pergi? Berikan aku uang.
Da Ran tidak mau, ini rumah kita, kenapa aku harus memberimu uang?

Da Ran menikmati masakan buatan ibunya dan minum arak herbal berumur 20 th itu, harum sekali. Da Ran berkata kalau arak herbal ini adalah kakak Kyung Joon, ia lebih tua darimu.
YJ-Joon : Kakak?
Da Ran : Dia berusia 20th, kau berusia 19th.
Da Ran memeluk botol arak itu, tinggallah disini agar aku bisa meminum-mu setiap hari.

YJ-Joon : Meminum kakak arak herbal itu setiap kali makan, apa kau akan baik-baik saja?
Saat Ayah memberikannya padaku, ia berkata kalau ini adalah arak istimewa, dan akan memberiku 'kekuatan istimewa'. Guru Gil, apa baik jika kau jadi 'kuat'?
(Arak herbal khusus untuk stamina pria hahaha.)

Da Ran kesal, kau ini lebih muda dari arak herbal, jangan bicara macam2.

YJ-Joon menutup botol arak itu dan mengeluh, Aigoo Hyung nim..sepertinya kau sudah datang ke tempat yang salah. Ini bukan tempat untuk merayakan bersamamu. Hyung, jika kau bersama Noona ini, aku akan menderita. Kau sepertinya berharga, tolong kembalilah dengan hati2.

Da ran : Lalu aku bagaimana? Apa penderitaan yang akan kau terima gara-gara diriku?
YJ-Joon : Jika Guru menjadi kuat, aku tidak akan bisa menolakmu (haha).

YJ-Joon melindungi dirinya dengan tangan, aku hanya mencemaskan pikiranku yang masih muda.
Da Ran membentaknya, kau gila. Ia menarik arak itu, tinggalkan ini disini. Jangan khawatir, pergilah.

YJ-Joon nyengir, uh oh..kurasa kau tidak percaya diri. Aku akan pergi.

YJ-Joon keluar. Da Ran mengikutinya. YJ-Joon heran, ada apa? mau pergi bersama?
Da Ran hanya ingin mengantar Kyung Joon pergi. YJ-Joon jalan lalu balik lagi dan minta Da Ran menjemputnya besok, katakan saja kau baru pulang dari Cina. Kau harus datang.

Guru Lee mabuk. Guru Na berusaha menyadarkannya. Tapi karena susah, ia menggendong Ae Kyung. Guru Na mengalungkan tas Ae Kyung di leher dan menggigit buket bunga.
Ae Kyung berguman dan ingin menjadi pacar Guru Na, ia mengatakannya dengan perumpamaan. Tapi karena Na menggigit buket bunga, Na tidak bisa menjawab.

Guru Lee kesal, ia minta diturunkan dan melempar buket bunga itu ke arah Na.
Guru Lee jalan pergi.

YJ-Joon kembali ke kamar Da Ran. Ia dapat sms dari Da Ran, kalau bosan kau bisa membaca buku atau mendengar musik di kamarku. YJ-joon tersenyum. Da ran juga janji akan menjemput YJ-joon besok.

YJ-Joon melihat2 kamar Da Ran, ia nyengir melihat textbook Calculus di meja Da Ran. Lalu menemukan koleksi CD dewasa Choong shik, wah Gil Choong Shik banyak juga koleksinya.

YJ-Joon menemukan kotak berisi barang milik Yoon Jae. Ia membukanya dan tertegun, ada foto Yoon Jae, Foto Da Ran dan Yoon Jae, kaus kaki pasangan, recorder rusak, dll.

YJ-Joon menghela nafas, Ajussi. Cepatlah kembali. Sebelum aku mengubah pikiranku dan tidak ingin pergi.

Malam itu, Ibu Yoon Jae masuk ke kamar Kang Kyung Joon. Ia mendekat dan memandangi wajah Kyung Joon.
Ia ingin menyentuh wajah Kyung Joon tapi tangannya berhenti dan memegang bantal Kyung Joon.
Ibu YJ : Aku bahkan tidak melihatmu saat kau dilahirkan. Disini, aku melihatmu untuk pertama kalinya. Kyung Joon-ah.

Choong Shik dan Ma ri melihat2 model T-shirt. Choong Shik suka t-shirt gambar superman.
Ma Ri senang saat mendengar kalau bulan madu Yoon Jae batal. Choong Shik heran, kakaknya tidak jadi bulan madu, apa itu sesuatu yang membahagiakan?

Ma Ri sangat senang karena jimatnya bekerja dengan baik, kau sudah berkorban. Aku akan mengurangi satu pizza darimu. Choong Shik minta Ma ri tidak dengan mudahnya mengurangi pizza.
Ma Ri berkata akan membelikan t-shirt untuk Choong shik, ia memotret barcode t-shirt itu, aku akan beli untukmu. Choong Shik senang sekali.

YJ-Joon menjenguk tubuh Kyung Joon. Ia tanya pada perawat kamar, apa ia tidak pernah gerak lagi setelah kemarin itu?
Perawat itu membenarkan, ia takut Kyung Joon akan jatuh lagi seperti waktu itu, jadi ia sengaja menjaga semalaman. Ia hanya keluar kamar saat Nyonya itu menjenguknya.

YJ-Joon heran, ada yang menjenguknya?
Perawat mengiyakan, ia sangat anggun dan penampilannya seperti orang kaya.

Ma ri lari ke dalam kamar, Kyung Joon! Kyung Joon! Awalnya ia ingin memeluk YJ-Joon, tapi melihat perawat itu, jadi ia lari dan memeluk tubuh Kyung Joon. Kudengar kau bergerak kemarin, apa kau sudah kembali?
Setelah perawat pergi, YJ-Joon langsung menarik Ma ri dari tubuhnya. Sudah cukup. YJ-joon ingin Ma Ri mengantarnya ke resto milik pamannya.

Keduanya pergi ke resto milik Paman Kang. Yj-Joon menyuruh Ma ri meminta semua barang2nya kembali. Ma ri berkata kalau resto ini persis sama dengan resto Miracle milik ibu Kyung Joon.
Ada kliping berita tentang Kang Hee Soo, ibu Kyung Joon. YJ-Joon ingat saat ibunya menyapa para pelanggan. Tapi resto ini hampir tidak ada pengunjungnya.
Ma Ri berkata rasa makanannya tidak enak, itulah sebabnya ia tidak kembali ke resto ini.

Paman dan bibi melihat keduanya, mereka bingung mau apa Dr. Seo kesini, dan kenapa datang dengan Ma Ri. Mereka mengira Dr. Seo ingin menyelidiki kondisi keuangan mereka.
Pelayan datang dan menyapa mereka. Tapi keduanya minta pelayan itu berkata mereka tidak ada kalau Dr. itu mencarinya.

YJ-Joon mencicipi masakan resto itu dan komen, rasanya memang tidak enak. YJ-Joon ingin bertemupemiliknya. Pelayan hanya berkata kalau pemilik sibuk menyiapkan pembukaan lokasi baru.
Ma Ri tidak mengerti, lokasi pertama saja gagal tapi masih ingin membuka yang ke-2.

YJ-Joon memberikan catatan pada pelayan dan ingin bertemu pemilik resto ini. Pelayan memberikan catatan itu pada paman, dia ingin bicara sebentar dengan anda.
Paman dan bibi membaca catatan, Sergei Malevski. Mereka terkejut, ini nama Kepala Chef yang kerja di resto milik ibu Kyung Joon.

Paman akhirnya menemui YJ-Joon dan Ma ri lalu tanya apa yang ingin mereka katakan. Ma ri meminta semua barang2 milik Kyung Joon. YJ-Joon minta paman memberikan semua barang Kyung Joon ke Ma Ri.

Awalnya paman menolak, tapi YJ-joon segera mengeluarkan alamat kontak Chef Sergei sebagai balasannya. Paman menerimanya dan memberikan semua barang Kyung Joon pada Ma Ri.

YJ-Joon memasukkan barang2 miliknya ke bagasi mobil. Ma Ri mengeluh, baunya tidak enak karena disimpan di gudang resto.
YJ-Joon sengaja memberikan alamat chef Rusia itu karena tidak ingin warisan ibunya sia-sia saja.

Paman dan bibi heran kenapa Dr. itu membantu mereka, apa Ayah Kyung Joon diam2 mengirimnya untuk membantu mereka?

YJ-Joon harus menemui ibu Yoon jae, ia melarang Ma Ri ikut. Ma Ri akan menunggu di rumah saja, kalau YJ-joon datang, ia akan membantu untuk membongkar barang.
YJ-joon berkata ia tidak tinggal di rumah, tapi di rumah Choong shik sampai Guru Gil datang menjemputnya dan aku harus pergi bersama Guru.

Ma Ri : Apa Guru akan pulang dari Cina hari ini? Apa kau memang harus pergi bersama guru?
YJ-joon mengiyakan. Dia bilang kalau aku menunggunya, ia akan menjemputku. YJ-Joon tersenyum lebar dan kelihatan senang sekali.

Ma Ri melihat YJ-joon tajam. Ia tidak suka.

YJ-Joon menemui ibu Yoon Jae. Ibu berkata ia dengar kalau Yoon Jae membatalkan bulan madu hanya demi pasien.
YJ-Joon membenarkan, dia terlibat kecelakan denganku.

Ibu : Kudengar namanya Kang Kyung Joon. Apa kalian saling mengenal sebelumnya?
YJ-Joon : Kami bertemu pertama kali saat kecelakaan. Aku yakin itu. Kau akan kembali ke As, ya kan?

Ibu membenarkan dan berkata ada banyak hal yang membuatnya tidak nyaman disini. YJ-Joon minta maaf, setelah kau pulang, hiduplah dengan tenang.

YJ-Joon berdiri. Ibu menghentikannya dan berkata kalau Yoon Jae sebenarnya sedang mencari seseorang.

Tapi ibu tidak ingin Yoon Jae bertemu orang itu. Jika kebetulan, karena takdir kau bertemu dengannya, kuharap kau tidak akan membuatnya mengenalimu.
YJ-Joon berkata tidak tertarik dengan hal2 yang sudah berlalu.

Ibu tampak senang, benarkah? Kalau begitu lupakan saja. Ibu jalan masuk.
YJ-joon berdiri di ruang tamu sendiri, ia berpikir siapa yang sedang dicari Seo Yoon Jae.

Paman Kang dan Wakil Kepsek Kim bertemu lagi di resto pangsit milik keluarga Gil. Keduanya masih saling merendahkan pasangan Gil.
Wakil Kepsek merasa Ibu tetap saja bodoh dan Paman Kang merasa Jeong Hye pasti menyesal kalau tahu bahwa ia sudah sukses.

(Tas Ma ri..pink tapi penuh dengan gambar tengkorak, memang tren ya?)

Ma Ri masuk ke kamar Da Ran bersama Choong Shik. Choong Shik cerita kalau kakak iparnya menginap disini semalam, karena ia adalah keluarganya.
Ma Ri : Kyung Joon akan jadi keluargaku, kenapa ia tinggal disini? Apa disini bagus?

Ma ri mendengus melihat CD dewasa milik Choong Shik. choong Shik panik dan menutupinya. Ia menutup kotaknya dengan tutup kotak yang berisibarang2 Seo Yoon Jae.
Ma Ri melihat kotak itu dan gembira saat tahu kalau guru Gil sangat menyukai Seo yoon Jae. Choong shik membenarkan. Ma Ri ingin memberikan kotak itu pada Da Ran.

Da Ran pulang. Ibunya mengajaknya masuk dan menegurnya bagaimana Da Ran bisa meninggalkan menantu Seo sendiri dan pergi ke Cina.
Da Ran : Itulah mengapa aku segera pulang.
Ibu : Kau tidak tahan sendirian kan? Da Ran membenarkan. Ibu berkata kalau menantu Seo keluar sebentar dan jika ia kembali, ajak dia pulang ke rumah kalian. Ibu jalan keluar.

Choong Shik dan Ma Ri keluar menemui Da Ran. Choong Shik tanya oleh2 dari Cina dan Da Ran memberinya teh.

Setelah Choong Shik pergi, Ma ri berbisik kalau Kyung Joon menemui Ibu Yoon Jae. Tapi ia berkata tidak nyaman menemuinya, dia juga pasti tidak nyaman tinggal disini. Ini adalah keluarga yang palsu baginya. Aku akan menjadi keluarganya yang asli.
Ma ri memberikan kotak isi barang2 Yoon Jae. Aku takut kau jadi bingung dengan keduanya, jadi simpanlah ini di dekatmu.

Da Ran dan YJ-Joon bicara di telp. Da Ran minta YJ-Joon langsung pulang saja, ia akan segera menyusul pulang ke rumah.
Da Ran melihat isi kotak itu dan berkata ia hampir lupa semua barang2 ini.

Da Ran pulang sambil membawa kotak isi barang2 Seo yoon Jae. YJ-Joon awalnya tampak gembira melihat Da Ran, tapi wajahnya berubah saat melihat kotak itu.
Da Ran : Ini adalah barang2 yang lupa kubawa.
YJ-Joon : Apa kau ..membawa semua itu kesini?

Da Ran melihat barang2 YJ-joon dan tanya barang2 apa itu.

YJ-joon: Barang2ku, aku membawanya dari tempat paman, aku harus menyimpan barang2ku, pindahkan semua barang2 Seo yoon Jae dari kamarku ke kamarmu.
Da Ran : Kau tidak punya banyak barang, tinggalkan saja disitu. Aku sudah merapikan semuanya!

YJ-Joon marah, ia membawa kopernya ke dalam kamar dan mengeluarkan semua baju2 milik Seo Yoon Jae. Ia frustrasi, tidak ada ruang kosong untuk barang2ku! Ini semua barang milik Seo Yoon Jae!

YJ-Joon membawa semua barang Seo yoon Jae ke kamar Da Ran, membuat Da Ran kesal.

YJ-Joon : Gil Da Ran, kau bisa mendapat barang2 Seo Yoon Jae, aku akan menyimpan barang2 milik Kang Kyung Joon di dalam.
Da Ran berdiri dan menjatuhkan kotaknya. Tape recorder itu jatuh, Da Ran kesal, ini jadi rusak. YJ-Joon berkata tape itu sudah rusak sejak dulu.

Da Ran : Darimana kau tahu?
YJ-Joon sudah melihatnya saat di kamar Da Ran, itu sudah rusak. Kau tidak tahu itu rusak, bagaimana bisa ini salahku? Da Ran bingung karena tape itu milik Yoon Jae.
YJ-joon kesal, barang itu kuno siapa yang menggunakan barang seperti itu sekarang ini? Jika ia kembali, apa kau pikir ia akan menggunakan tape itu?

Da Ran : Kata Yoon Jae tape ini penting untuknya, dia meminjamkannya padaku untuk merekam materi kuliah dan belajar saat aku di kampus.
YJ-joon menyindir, yah sepertinya itu memang membantumu belajar.

Da Ran : Ini memang sangat membantu. Aku bekerja sangat keras agar aku bisa sebanding dengan Yoon Jae-ssi.
YJ-joon : Yoon Jae-ssi benar2 hebat, ia membuatmu menangis, tertawa dan belajar!
Da Ran tidak kalah stres, Kang Kyung Joon, kau juga benar2 hebat! Datang dan pergi, membuat orang bingung!

YJ-joon akhirnya berkata, agar tidak semakin bingung, tidak perlu mengurus masalah masing2 dan hidup sendiri2.

Da Ran jalan mengikuti YJ-Joon, ia marah, apa Kyung Joon merasa dipaksa masuk ke dalam keluarganya. Padahal kau berkata kau bisa akrab dengan mereka.
YJ-Joon tampak terluka, itulah mengapa kita tidak boleh bingung tentang ini dan membuat batasan. Aku bukan orang yang akan menjadi bagian dalam keluargamu.

YJ-Joon masuk ke kamarnya dan menendang barang2nya. Ia tampak sakit hati.

Da Ran melihat foto Kyung Joon dan Kang Hee Soo, ibunya dan menghela nafas. Pernikahan ini memang membingungkan untuk mereka. Yang disuka rangkanya atau rohnya bingung..bingung.

Paginya, Da Ran menyiapkan sarapan untuk YJ-Joon, tapi YJ-Joon cuek dan memanaskan pizza beku lagi.
Siang, Da Ran membuat jus, tapi ditolak. YJ-Joon minum jus botolan.
Sore, Da Ran minta Kyung Joon menyiram rumput. YJ-Joon menolak, nanti juga hujan.

Akhirnya Da Ran membuatkan telur goreng dengan saus tomat untuk YJ-Joon. Tapi YJ-Joon tidak ada di kamarnya.

YJ-joon ke RS. Temannya berterima kasih atas bantuan Yoon Jae dalam seminar. Tapi YJ-Joon belum siap kerja lagi karena ia masih takut darah.
Dokter itu memberikan tiket pertunjukan yang harganya sangat mahal sebagai ucapan terima kasih, pergilah dengan Da Ran. Aku pergi dulu.

Guru Lee membagikan minuman dingin untuk rekan sekantornya, tapi sengaja tidak menggubris Guru Na. Ia justru minta Wakil Kepsek Kim mengatur jadwal untuk perjodohan.

Wakil Kepsek Kim heran dan melihat ke arah Na, apa kau yakin?

Ae Kyung berkata ia dan Guru Na tidak punya hubungan apa-apa. Guru Na juga membenarkan dan jalan keluar. Ae Kyung jadi cemberut dengan reaksi Na.

Choong shik memamerkan T-shirt pemberian Ma ri dan mengeluarkan tiket bioskop sebagai ucapan terima kasih.

Ma ri tersenyum lebar, ya aku mau. Ia mengambil kedua tiket itu dan jalan meninggalkan Choong shik yang kebingungan, bawa aku juga.

YJ-Joon duduk lagi di bangsal anak2. ia mengamati Teddy Bear dan Min Ji main. Teddy menolak tawaran Min ji untuk main dan pura2 makan buah2an plastiknya.
Min Ji menangis. YJ-Joon ngomel, si brengsek ini..dia pura2 jual mahal.

YJ-Joon menyuruh Teddy main saja dengan Min Ji. Teddy tidak mau, itu kekanak-kanakan.
YJ-joon : Kau kan suka dengannya. Dasar jual mahal.

YJ-Joon dapat telp dari Da Ran yang memintanya beli roti, Da Ran akan membuatkan roti pizza untuk YJ-Joon.
YJ-joon menolaknya, tidak perlu. Aku tidak akan makan.

Setelah ia menutup telp, Teddy melihatnya sambil nyengir. Kenapa orang dewasa seperti itu?
YJ-joon kesal, anak ini..ya benar, aku memang sama saja denganmu!
Min Ji menawarkan makanan plastiknya, Dokter..apa kau bisa makan ini?

YJ-Joon kabur, aku lebih baik beli roti saja.

YJ-Joon pulang dan tertegun saat melihat baju2nya dicuci dan dijemur diluar. Ia jadi senang lagi. YJ-Joon masuk ke dalam, dan melihat barang2nya juga sudah diatur di kamarnya.
YJ-joon geli melihat Da Ran juga sudah mengatur buku2 masa kecilnya di rak, ini lucu sekali.

YJ-Joon telp Da Ran. Ia tampak senang Da Ran mengurus baju2nya meskipun ia juga sedikit terganggu, kenapa kau menyentuh barang2 orang lain?
Da Ran ternyata keluar beli roti dan YJ-Joon berkata ia sudah beli. Da Ran mengeluh, kau ini membuat orang menderita kaerna kepanasan.

YJ-Joon : Hari ini hari terakhir kau cuti kan?
Da Ran membenarkan. YJ-Joon mengeluarkan tiket dan tersenyum, aku akan membuang sesuatu di bawah roti, jadi nanti kalau kau pulang, lihatlah baik2 dibawah roti.

YJ-Joon bicara sendiri, aku hanya membuang tiket ini, jadi kalau Gil Da Ran menemukannya dan mengikutiku kesana, ya apa boleh buat. Hahaha.

YJ-Joon melihat recorder yang rusak itu. Ia membawanya ke pusat service dan minta petugas memperbaikinya meskipun biayanya mahal.

Da Ran pulang dan menemukan tiket itu. Bagaimana ia bisa membuang tiket ini? Karena sudah dibuang, sayang kalau tidak pergi!

Ma ri jalan ke rumah Yoon Jae sambil membawa tiket dari Choong shik, aku harus pergi dengan Kyung Joon. Lalu ia melihat baju2 Kyung Joon yang dijemur di halaman.
Da ran jalan keluar. Ma Ri tanya, Guru kau mau kemana? Kyung Joon ada di dalam kan?

Da Ran : Dia tidak ada, kami sepakat untuk bertemu diluar. Aku akan menemuinya sekarang.
Ma ri ingin tahu dimana. Da Ran berkata akan pergi bersama karena ini hari terakhirnya cuti.

Ma Ri melihat tiket di tangan Da Ran. Guru! Apa aku bisa pergi kesana? Kyung Joon dan aku bisa pergi bersama. Ma ri memberikan tiket dari Choong shik, guru..kau bisa pergi kesini.

Da Ran mau tidak mau harus menerima tiket dari Ma Ri. Ma Ri tanya apa Da Ran ingin pergi dengan Kyung Joon?
Tentu saja Da Ran berkata lebih baik jika Kyung Joon pergi bersama Ma Ri. Ma ri senang dan berterima kasih, kau benar2 orang yang baik, guru!

YJ-joon menunggu Da Ran sambil mendengarkan kuliah dari recorder itu. Ia tampak geli.

Se Young menemui Ibu Yoon Jae dan bisa langsung masuk karena pintunya terbuka.
Ibu Yoon Jae telp suaminya dan berkata akan pulang ke AS. Dr. Seo mencemaskan Kyung Joon, anak itu sendirian karena Hee Soo sudah meninggal.

Ibu : Itu tidak ada urusannya denganku. Anak itu, bukan anakku. Satu-satunya putraku adalah Yoon Jae. Anak itu bukan anakku. Dia hanya lahir demi menyelamatkan Yoon Jae! Anak bernama Kang Kyung Joon itu. Aku tidak mengenalnya.

Se young tanpa sengaja mendengar ini dan terkejut.

YJ-Joon menunggu Da Ran tapi Ma ri yang muncul. Ma Ri menunjukkan tiket, Guru memintaku pergi denganmu.
YJ-Joon kesal, aku minta dia mengambil yang kubuang dibawah roti, dia justru memberikannya pada Jang Ma Ri?

Ma Ri memberikan tiket bioskop dari Choong shik. Ma ri mengajak YJ-Joon masuk. YJ-Joon menolak, ia sebenarnya tidak ingin nonton pertunjukan ini. Aku menghancurkan liburan Guru Gil dan merusakkan recordernya, aku tidak ingin meminta maaf tapi aku ingin memperbaikinya.
Ma ri : Jangan memperbaikinya. Guru bisa menahan-nya karena ia orang dewasa.

YJ-Joon : Aku tidak bisa bertingkah seperti anak kecil di dekatnya. Aku pergi.

Ma ri tertegun, Kyung Joon-ah..apa kau masih menyukai Guru?

Da ran berdiri dengan tiket di tangan. Ia heran kenapa merasa kesal, ia bukannya ingin nonton pertunjukan itu, apa aku kesal karena tidak bisa pergi dengan-nya?
Da ran tidak sadar, kalau YJ-Joon sudah berdiri di sampingnya.

Da Ran : Kyung Joon.
YJ-Joon : Kenapa kau disini? itu bukan tiket yang kubuang.
Da ran tersenyum lebar. YJ-Joon heran, apa kau senang kalau aku disini? Kau tidak suka? Apa aku pergi saja?
Da ran menahannya. YJ-Joon, aku akan disini kalau begitu.

YJ-joon melihat film itu dan berkata ia tidak suka karena banyak darah. Lalu menunjukkan recorder milik Yoon Jae, aku sudah memperbaikinya.

Da Ran senang, benarkah? YJ-Joon memasang earbud ke telinga Da Ran, ini kuliah yang membosankan.

Da Ran mendengarkan dan berpandangan dengan YJ-Joon. Da Ran tersenyum. YJ-joon heran kenapa kau ini?
Da Ran : Aku senang. Ini karena aku senang.
YJ-joon : Untung aku memperbaikinya sehingga kau jadi senang.

YJ-Joon memasang kembali earbud ke telinganya. Da ran merasa YJ-joon tidak bisa mendengarnya, jadi ia berkata dengan keras, Kyung Joon..ada yang salah dengan diriku. Kenapa aku..sangat bahagia saat kau datang?
YJ-Joon menoleh dan memandang Da Ran.

Big [1], [2], [3], [4], [5], [6], [7], [8]

Notes :
Keinginanku terpenuhi, rangkanya Seo Yoon Jae, rohnya Kang Kyung Joon hehehe..
Tapi misalnya roh Kang Kyung Joon kembali ke tubuh aslinya, apa Gil Da Ran akan tetap suka dengan Kang Kyung Joon? Anak yang usianya 8th lebih muda darinya?

Kenapa ngga dibiarkan sadar dan kembali ke tubuh masing2 agar ada konflik ya? pasti seru.

3 comments:

  1. whuaa.... penasaran gmn akhirnya ^^ thanks Kak Tirza. Meski udah nonton episode2nya, tetap saja baca lagi di sini :)

    ReplyDelete
  2. Selama membaca recaps ini aku selalu membayangkan wajah kyung joon asli di tubuh yoon jae.... Aaaargh... Ga asik ah anak unyu2 nikah sama yg bedanya ampe 8 tahun euy......

    ReplyDelete
  3. oenni tirza , recap sinopsisnya golden time dong...
    aktornya ada Lee Sun Gyun lg...
    ceritanya tntg medice gitu,
    kamsahamnida...
    ^^

    ReplyDelete