Year 2014 : The Year of God Opening Doors for Miracles

Thursday, December 22, 2011

Keturunan Shin Suk Joo menuntut The Princess Man

108 Orang keturunan figur sejarah Shin Suk Joo mengajukan tuntutan hukum pada Drama KBS "The Princess'Man". Mereka menuntut kompensasi dari produser drama itu karena sudah menggambarkan Shin Suk Joo secara negatif.

Dalam Drama, Shin Suk Joo adalah ketua Jiphyeonjeon yang dipercaya Raja Munjong. Tapi ia memutuskan untuk mendukung Suyang Dae Gun dan menaikkannya ke takhta menjadi Raja Sejo. Shin Suk Joo digambarkan menghianati kepercayaan Raja Munjong dan juga rekan-rekan sastrawan seperti Lee Gae, Seong Sam Mun dll.

Tuntutan keturunan Shin Suk Joo :
"Drama ini menggambarkan Shin Suk Joo dengan cara palsu dan melanggar kehormatan, privasi, kebanggaan dan penghargaan pada orang yang sudah meninggal dan karakternya".
Mereka menuntut 3 Miliar Won untuk pelanggaran itu.

Lee Hyo Jung as Shin Suk Joo (1417-1475)

Shin Suk Joo adalah figur sejarah terkenal di Korea. Ia mendapatkan kepercayaan dari Raja Sejong dan kemudian menjadi Perdana Menteri dalam dinasti Joseon.

Sutradara Kim Jung Min berkata : "The Princess'Man adalah karya fiksi dan dibuat berdasarkan imajinasi. Kami sudah mengatakan sejak awal bahwa cerita drama ini akan berbeda dengan sejarah asli yang tercatat, jadi produser percaya bahwa tuntutan hukum itu tidak berdasar."

Kim berkata juga : Pemirsa sudah tahu kalau drama yang menggunakan referensi atau menyebutkan figur sejarah akan dibuat sedemikian rupa sebagai bagian dari hak dramatik dan kreatifitas.

source : soompi

1 comment:

  1. aya-aya wae nyak,,heuheuuuuuuuu

    tapi teteup atuh ya keturunan nya mana mau dibilang kakekmoyangnya ga sebaik di tokoh,,
    complicated memang,,

    ReplyDelete