Year 2014 : The Year of God Opening Doors for Miracles

Wednesday, August 17, 2011

You Are My Destiny episode 140

Ny. Jeong tiba di Korea dan mendapat laporan dari Jo Sang Ki kalau ia sudah menemukan Sae Byuk. Tapi pasti sulit menemui Sae Byuk karena gadis itu akan menikah hari ini.

Ny. Jeong syok : Kapan dan dimana?

Ny. Jeong ini adalah ibu kandung Sae Byuk. Ia mencari putrinya tapi hanya punya foto waktu kecil saja.
Sae Byuk dan Hose keluar dari butik gaun pengantin. Sae Byuk terlihat cantik tapi ia khawatir kalau Ny. Seo akan marah setelah melihat gaunnya. Ini bukan pilihan Ny. Seo waktu itu.

Ho se menghibur mempelainya, pernikahan adalah sekali seumur hidup, tentu harus mengenakan gaun yang paling disukai pengantin. Ho Se minta Sae Byuk tidak sedih dan harus gembira.
Keluarga Kang dan Kim menyambut para tamu. Ny. Seo mengeluh karena sebagian besar tamu tanya apa Yu Ri juga akan menikah dengan anak dari keluarga Kim juga. Ia kesal dan bahkan sebal melihat Ho Se yang tersenyum terus.

Su Bin datang bersama ayahnya dan memberi ucapan selamat pada keluarga Kang. Ny. Seo masih terlihat prihatin.

Lalu datanglah Ny. Hong beserta Dokter Nam, calon menantunya yang baru dan akan dipamerkan pada Ny. Seo.


Ny. Hong berkata kalau Dr. Nam ini sibuk sekali, tapi demi Su Bin, ia bersedia datang. Lalu kalau Ayah Dr. Nam ini seorang Duta Besar. (dengan kata lain, tidak bisa dapat anak Ny. Seo. Anaknya juga bisa dapat pasangan dari keluarga terpandang lainnya hahaha.. dasar..)

Ny. Hong sedikit mengejek, kalau Ny. Seo akan mengikat keluarga dengan anak angkat kakak iparnya. (dengan kata lain, kalian yang pilih2 justru dapat anak mantan sopir.) Su Bin semakin tidak enak saja.
Dae Gu juga kaget saat istrinya berkata kalau Dr. Nam itu pacar Su Bin. Dae Gu ingin penjelasan, tapi istrinya berkata nanti di rumah saja. Ny. Seo sudah kesal dan ingin melihat pengantin wanita. Ny. Kim juga ikut ke dalam.
Sae Byuk menunggu di ruangan terpisah dan tampak gelisah. Wajahnya cerah saat tiga teman kantornya dari tim Design masuk. Pak Jang dan yang lain memuji Sae Byuk, wah kau cantik sekali, seperti peri.

Sae Byuk dan Ho Se akan bulan madu ke Italia setelah upacara ini. Bok Ju masuk dan mengucapkan selamat pada teman baiknya ini. Sae Byuk janji akan memberikan buket bunga pada Bok Ju.
Saat mereka berpelukan, Ny. Seo masuk dan mendengar semua percakapan mereka. Ia syok, kalian saling mengenal? Ny. Seo tidak percaya saat melihat gaun pengantin Sae Byuk. Sae Byuk minta maaf karena memilih gaun pilihannya sendiri dan bukan pilihan Ny. Seo.
Dae Jin, Yeong Suk, serta Yunhui masuk. Yun Hui bahkan membawa video camera untuk merekam tiap moment. Yun hui mengarahkan kamera ke Ny. Seo dan ia berkata : Kau terlihat cantik dengan gaun itu.
Tapi diluar, ia berkata pada pasangan Kim, kalian membesarkan putri kalian dengan baik. Dia bisa duduk disana dan tidak mematuhi serta berbohong padaku di depan wajahku. Dae Jin minta maaf.

Yeong Suk tidak terima, ini pernikahannya, dia seharusnya mengenakan gaun yang ia inginkan.
Untung Ayah Ho Se datang sebelum keadaan jadi tidak terkendali. Ayo upacara segera dimulai dan mengajak istrinya pergi.
Ny. Seo mengancam, ia pasti akan membuat Sae Byuk mengerti apa yang pantas dan apa yang tidak. Wiii...menunggu penyiksaan ibu mertua...(Korean Mother in law is the scariest ..hehe)
Su Young bersama suaminya lari-lari dan berkata kalau mereka tidak menemukan passport Sae Byuk. Pasti ketinggalan di rumah. Dae Jin dan Yeong suk lemas.
Tae Poong makan mie sendirian di rumah, ia tidak bisa datang ke pernikahan Sae Byuk. Yu Ri datang dan ingin kencan dengan Tae Poong lagi.
Yu Ri berkata kalau Tae Poong adalah mie seafood, ia ingin jadi cumi-cuminya bua hahahaha...dua orang ini ...

Tae Poong : Kau bahkan tidak seharga acar lobak ini bagiku.

Yu Ri murka dan saat Tae Poong makan lagi, Yu Ri mendorong muka Tae Poong masuk ke mangkuk mie!

Tae Poong marah dan ingin mengejar Yu Ri. Tapi terhenti dengan telp dari Su Young. Ia minta Tae Poong membawakan passport Sae Byuk.
Tae Poong menemukan passpor itu dan janji akan segera membawa ke upacara. Yu ri mendengar percakapan itu.
Dr. Jo dan Ny. Jeong Mi Ok tiba di upacara pernikahan. Dr. Jo tidak yakin 100% kalau gadis itu adalah putri Mi Ok. Tapi ia cukup yakin. Mi Ok akan mencari tahu sendiri dan membayar Dr. Jo. Dr. Jo bertabrakan dengan Yun Hui. Sebenarnya Dr. Jo ini memang ayah kandung Yun Hui.
Upacara pernikahan Kedua ibu jalan duluan, saling menghormat dan menyalakan lilin. Pihak pria, lilin biru. Sedangkan pihak wanita, lilin merah.
Tuan Jang mempersilahkan Ho Se jalan. Ho Se maju dan menunggu di altar. Lalu Sae Byuk jalan masuk diantar Pak Kim.
Pak Kim menyerahkan Sae Byuk ke Ho Se. Kedua mempelai saling menghormat. Semua tampak gembira kecuali Ny. Seo dan Ny. Hong.

Tuan Jang berkata ia menyiapkan rekaman video kedua mempelai dari masa kanak-kanak sampai kini. Jeong Mi Ok melihat foto-foto Sae Byuk waktu kecil dan syok saat melihat salah satu foto yang mirip foto putrinya, Soo Jin.
Mi Ok pergi ke toilet dan menangis, sambil menggenggam foto bayi Sae Byuk, aku sudah menemukan putriku..aku akhirnya menemukan Soo Jin-ku.
Sae Byuk melempar buket. Bok Ju bersiap. Tapi bunga itu justru jatuh ke...
Kim Su Bin! Dr. Nam langsung tersenyum lebar. Semua keluarga juga bersorak.

Lalu pengantin berfoto dengan keluarga dan teman.

Mi Ok jalan keluar dari aula. Ia berpapasan dengan Ny. Seo dan Ny. Kim. Ny. Seo berkata akan membayar biaya pernikahan ini karena sangat mahal. Yeong Suk berkeras ingin membayar separuh biayanya.
Ny. Seo : Tidak perlu mencemaskan itu. Kau tahu apa yang terjadi dengan Hanbok Ho Se waktu itu.
Tapi saat Ny. Seo akan tanya berapa biayanya, petugas berkata kalau semua biaya sudah dibayar lunas. Ny. Seo kaget oleh siapa, petugas itu berkata ada seseorang dari pihak pengantin wanita. Sekarang kedua ibu jadi kaget.
Jeong Mi Ok menemui Dr. Jo dan menyuruhnya mencari informasi tentang Lohas dan keluarga Kim Dae Jin. Dr. Jo minta tambahan biaya. Mi Ok berkata kalau uang bukan masalah.
Dr. Jo melihat Su Young dan ia seperti mengenalnya, tapi kehilangan Su Young saat ingin memastikan apa benar itu Su Young atau bukan.
Dr. Jo justru bertabrakan dengan Tae young. Mereka sudah kenal dari insiden perkelahian sebelum ini. Tae Young berkata ini adalah pernikahan adik perempuannya. Dr. Jo kaget. Lalu berkata sendiri kalau tugasnya semakin mudah. Dia bisa menemukan segalanya lewat Tae Young.
Tae Poong tiba di lokasi. Ia tidak mengira kalau diikuti juga oleh Yu Ri. Tae Poong minta Yu Ri pulang. Yu Ri berkata ia sudah membuang harga dirinya demi Tae Poong, jadi paling tidak Tae Poong harus baik kepadanya.
Tae Poong mengetuk2 kepala Yu Ri dengan passpor Sae Byuk, dewasalah sedikit. Yu Ri marah dan merampas passpor itu. Yu Ri merobek-robek passpor Sae Byuk. Ia mengancam akan membuat Sae Byuk membayar kelakuan kakaknya.
Yu Ri ini seharusnya masuk penjara karena sudah merobek passpor orang.

Sae Byuk dan Ho Se akan pergi ke bandara. Tae Poong lari mendekat dan berkata tidak menemukan passpor Sae Byuk. Semua kaget. Ny. Seo langsung marah, apa-apaan ini. Bagaimana bisa ketinggalan passpor.
Ny. Seo minta Sae Byuk tinggal saja di rumahnya sampai dapat passpor baru. Tapi Tuan Kang berkata kalau Ho Se sebaiknya menginap di hotel saja karena ini malam pertama mereka.
Tuan Jang usul untuk mengajak kedua mempelai ikut dalam perjalanan bisnis saja. Sekalian wisata. Ho Se dan Sae Byuk setuju. Su Bin kelihatan tidak suka. Dr. Nam berkata ia juga libur dan ingin ikut bersama mereka. Hore! Aku semakin suka dengan Nam hehehe...
Kenapa justru pasangan yang chemistry-nya terlihat justru bukan pasangan utama? hahaha ..jadi lebih suka ngikuti Su Bin dan Nam juga Tae Poong dan Yu Ri :) Tapi itu aku lo..


Yun Hui memberikan hasil rekamannya pada Sae Byuk sebagai hadiah. Mereka berpamitan dan berangkat.
Keluarga Kim pulang dan Nenek berkata sudah capek dengan pernikahan. Jangan ada pernikahan lagi tahun ini.
Nenek ke Tae Poong : Kau mau berlutut atau memohon, aku tetap tidak akan mengijinkanmu menikah!
Dae Jin dan Yeong Suk justru heran siapa yang membayar biaya pernikahannya. Apa Ho Se?

Ny. Seo pulang dan marah2. Kapan tante ini ngga marah-marah..haha Bok Ju jalan menyelinap ke dapur dan justru kena marah.
Ny. Seo menuduh Bok Ju jadi mata-mata dan memecat Bok Ju. Tidak peduli dengan bujukan suaminya. Bok Ju memohon Presdir Kang menolongnya tapi Presdir juga tidak berdaya. Ny. Seo minta Bokju meninggalkan rumah dalam 30 menit. Yu ri turun dan marah, jadi kau dan Sae Byuk itu teman? Aku tidak percaya, kau sok menasihatiku. Padahal kau 2 th lebih muda dariku.
Ny. Lee membelikan mobil untuk Tae Young. Pak Profesor harus pergi dengan mobil. Ny. Lee senang sekali karena putrinya sekarang jadi Ny. Profesor. Tae Young kaget dan mencoba menolak.
Tapi Su Young langsung mengambil kunci mobil itu dan bersorak, terima kasih Ibu. Ketiganya lalu jalan2.
Tae Young tidak ikut karena Dr. Jo telp dan ingin bertemu.
Rombongan pengantin dan tim design Lohas tiba di lokasi. Ini seperti desa kuno. Dengan rumah2 Hanok khas Korea. Mereka akan memasang peralatan dapur disitu, jadi harus survey dulu.
Sae Byuk dan Ho Se mengenakan Hanbok pasangan. Sepertinya untuk Chuseok juga.
Tapi mereka kerja dulu. Mereka melihat lokasi dan membuat banyak catatan.
Sae Byuk dan Ho Se foto bersama. Sun Jung dan Dong Su memberi contoh bagaimana berpose mesra. Ho Se mencium pipi Sae Byuk. Sae Byuk membalasnya. Keduanya tertawa bahagia.
Saatnya makan siang. Sae Byuk menyuapi Ho Se. Sun Jung+Dong Su tidak mau kalah.

Su Bin masih kikuk dengan Nam. Tapi Dr. Nam tetap membagi ikan untuk Su Bin :) Pak Jang memasukkan kurma ke mulut Ho se dan minta Ho Se menyuapkan kurma dengan giginya ke Sae Byuk. Sun Jung dan Dong Su juga ingin saling suap.
Sementara Nam dan Su Bin....not now. Haha..kenapa aku lebih suka pasangan ini?
Mereka main ayunan bersama. Semua teman mendorong dan mengambil gambar mereka. Sae Byuk dan Ho Se berdoa di depan pohon yang mungkin dikeramatkan. Sae Byuk minta 4 atau 5 anak agar mereka bisa membentuk tim basket!
Malamnya, setelah makan malam. Pak Jang berkata sudah saatnya para pria menunjukkan kekuatan mereka. Caranya, tiga pasangan itu harus menggendong pasangan masing2 lalu berdiri, jongkok, berdiri, jongkok.
Pasangan yang paling lama bertahan adalah pemenangnya.
Ho Se dan Nam saling bertukar pandangan kompetitif. Nam berusaha kuat menahan Su Bin. Pak Jang memberi semangat, tapi minta Ho Se jangan menyia-nyiakan energinya dalam malam pertamanya. Jang berkata Ho Se dan Nam seimbang.
Dong Su mengerahkan kekuatannya dan mengangkat Sun Jung. Ia jadi pemenangnya! Sun Jung terpesona.
Pak Jang minum bersama Ho Se dan Dong Su. Kedua staf itu memberi masukan pada Ho Se tentang malam pertama. Yang penting, kekuatan!
Jang juga berkata kalau ada 3 hal yang diinginkan wanita dari pria :

1. Romantisme

2. Ksatria berpedang (bisa melindungi)

3. Uang
Dong Su mengeluh, kalau yang pertama dan kedua dia bisa melakukannya, tapi yang ketiga...Dong Su geleng kepala.
Sae Byuk juga mendapat masukan dari Sun Jung. Ho Se datang dan langsung menggendong pengantinnya. Jang, Dong Su bersorak-sorai.

Ho Se membawa Sae Byuk ke kamar mereka. Ternyata sudah dihias bunga2. Sae Byuk heran, siapa yang melakukannya. Ho Se juga bingung. Mereka mengira ini perbuatan teman-teman. Pasangan itu jadi grogi dan Sae Byuk langsung berkata kita lihat rekaman video yang dibuat Yun Hui. Ho Se setuju.
Keduanya melihat video Yun Hui. Isinya adalah ucapan selamat dan pesan dari keluarga Kim. Jeong Mi Ok juga terlihat dalam rekaman ini. Tapi keduanya tidak perhatian karena merasa tidak kenal.
Isi pesan :

Tae Young : Maaf, aku tidak menjadi kakak yang baik untukmu. Aku akan selalu disini untukmu. Selamat.
Nenek : Sae Byuk, aku ingin kau memiliki tidak kurang dari 3 atau 4 anak. Kau harus menjaga mereka baik-baik dan mematuhi suamimu. Itu adalah nasihat terbaik yang kumiliki untukmu.

Su Bin : Aku harap kalian akan berbahagia. Membutuhkan waktu lama untuk sampai sejauh ini jadi kalian berhutang untuk itu pada orang-orang agar kalian berbahagia.

YeongSuk : Sae Byuk, aku tahu kau akan bahagia dengan Ho Se. Aku tidak meragukan itu. Tidak mudah untuk dua orang asing memulai keluarga bersama. Kau harus bersabar sepanjang waktu.

Dae Jin memotong, kau bicara seperti nenek tua. Lalu mengancam menantunya : Ho Se, kau sebaiknya tidak menyakiti putriku. Aku tidak akan diam saja.
Dae Jin membuat gerakan seperti akan meninju lalu tersenyum.
Lalu terdengar suara Yun Hui yang akan menyesuaikan kamera. Lalu terlihat Jeong Mi Ok sekali lagi di latar belakang. Sae Byuk terharu dengan pesan2 itu. Ho Se memeluknya dan janji akan selalu membuat Sae Byuk bahagia. Tidak akan membuat Sae Byuk menangis. (haiyah..)
Mi Ok ada di hotel sambil mengamati koleksi cincin berlian-nya. Ia sedang telp dan berterima kasih pada seseorang yang sudah menghias kamar itu (kamar Sae Byuk).

Mi Ok heran kenapa mereka mengirim pasangan pengantin baru ke desa kecil seperti itu. Soo Jin-ku pasti hidup menderita.

Rumah keluarga Kim.

Yeong Suk pulang dari belanja banyak bahan makanan. Ia berkata, putriku menikah dan aku harus melakukan yang terbaik. Yeong Suk akan memasak untuk Ny. Seo.

Jeong Mi Ok ada di dekat rumah keluarga Kim dan telp Sae Byuk. Mi Ok tidak bicara.

Sae Byuk tanya, siapa disana?

Mi Ok : Soo Jin? Apa ini Soo Jinku?

Notes :
Ok, You Are My Destiny akan mulai kutulis, tapi mulai ep 140 aja setelah mereka nikah, jadi ada 37 episode lagi. Penderitaan masih panjang .....

15 comments:

  1. wahahahah keren mba tirzaaa~~~terimakasih~~~
    sering telat ama pilem ini, tipikal sinet indo juga nih banyak penyiksaanya hehehe
    ku kira hose n dr. Nam bakalan rebutan Sa Byuk *kukira bakal makin seru* ternyata enggak hehehehe
    aku juga suka Nam ama Su Bin loh :P

    ReplyDelete
  2. Fighting teh,...
    Aq malah nntnnya dari ep 140 loh... skrg bru 160. males klo dri awall... >_<
    tp jgn ktinggalan Heartstrings, City Hunter ma Sign nya ya teh...
    Semangatt..!!!

    ReplyDelete
  3. hahahha,,,,aku juga lagie seneng2 na ma pasangan su bin ma dokter nam,,taepong ma yuri,,,,,,,,,,,,kocak abis,,,dari pada pemeran utamanya..............

    ReplyDelete
  4. kak tirza semangat ya! suka banget :))

    ReplyDelete
  5. kak tirza makasih ya sinopsisnya... tp signnya di lanjutin ya kak ^_^
    Fighting :D

    ReplyDelete
  6. thanx,kak tirza udh mw ngerecap si sae byuk..
    iya sign jg jgn lupa..
    Semangat,y!!

    ReplyDelete
  7. Kak, cuma buat yang episode 140 ja ni kak?
    hhe

    ReplyDelete
  8. mantap, ditunggu episode selanjutnya
    http://beluspot.blogspot.com/

    ReplyDelete
  9. wah terusin buat sinopnya kak tirza semangat, aku juga lebih suka dokter nam sama subin, dan taepong yuri daripada hose dan sae byuk menurutku kedua pasangan itu lebih dapat chemistrynya daripada pemeran utama, dan lagi dokter nam dan tae pong tipe cowok yang bisa jaga pacarnya dengan baik, ga kaya hose yang plinplan malah buat pasangannya jadi menderita, udah gitu sok bijak tapi nyatanya malah ga mutu

    ReplyDelete
  10. diterusin ya eonni,btw aslinya 178 episod tp tayang di indosiar kayaknya di cut ga sampe 100 episod ya...
    kl ga salah dlu ada sinet indo yg njiplak drama ini,yg main nikita willy trus yg jd dkter na young cathy sharon,tp lupa judulnya.mian kl salah...

    ReplyDelete
  11. aq juga suka sama pasangan su bin ma dokter nam...n_n

    ReplyDelete
  12. sebenarnya hose dan sae byuk gk jago akting,,, makanya cemistry nya gk dapet...
    ceritanya emang kayak sinetron indonesia, pi klo ini semakin lama smakin seru,,, cb deh nntn dr awal, gk nyesel lho...
    Mbak,, episode 142 dst,,, mana? koq gk ada?

    ReplyDelete
  13. tayang di Indosiar nya tanggal berapa y?

    ReplyDelete