Year 2014 : The Year of God Opening Doors for Miracles

Thursday, May 13, 2010

Cinderella Sister

Produksi : KBS
Genre : Drama
Episode : 20
Sutradara : Kim Yeong Jo

Cast :
Moon Geun Young as Song Eun Jo
Chun Jung Myung as Hong Ki Hoon
Seo Woo as Go Hyo Sun
Taecyeon as Han Jung Woo
Lee Mi Sook as Song Kang Sook
Kim Gab Soo as Goo Dae Sung


Sinopsis,

Dia tidak punya tujuan atau emosi...

Senyumnya terlihat sarkastik, Eun Jo adalah seorang gadis yang apatis dengan hidupnya. Ibunya, yang sudah menjadi single mom selama 18 th, akhirnya menemukan pria yang tepat dan baik untuk dinikahi dan membawa Eun Jo masuk ke sebuah keluarga yang normal.

Rumah yang layak dan keluarga yang layak, tapi ..ada cinderella di dalamnya, Hyo Sun yang selalu dicintai dan bahkan mendapat cinta ibunya, wow..No! sejak kapan Cinderella dicintai oleh ibu tirinya? Eun Jo berusaha mengambil kembali apa yang seharusnya menjadi miliknya, yaitu ibunya. Tapi ia tidak tahu harus memulai darimana.

Sampai akhirnya ia menyadari bahwa ayah tirinya benar2 tulus menyayanginya, semua sudah terlambat, ayah tirinya meninggal dan ia harus mengurus perusahaan makgulli milik ayah tirinya yang hampir jatuh bangkrut.

Ki Hoon yang sangat dipercaya Dae Sung juga menyembunyikan suatu rahasia. Ki Hoon ternyata putra Boss Hong yang sangat ingin menguasai pabrik makgulli milik ayah tirinya.



Eui Joo (Moon Geun Young), usia belasan tahun, seorang putri dari wanita yang selalu hidup dengan pria pemabuk, abuser, atau miskin. Ibunya pindah dari satu pria ke pria lain dan Eui Joo tampak dingin dengan kenyataan ini, meskipun sebenarnya ia sangat muak.

Hyo Sun (Seo Woo), sebaliknya, adalah gadis yang cemerlang, bersinar, disayang semua orang, ayahnya pemilik pabrik makgulli atau anggur beras. Hyo Sun bertemu Kang Sook Ibu Eui Joo dan ia merasa Kang sook adalah figur ibu yang dirindukannya. Hyo sun mendorong Kang sook agar menikah dengan ayahnya.

Ki Hoon (Chun Jung Myung) adalah pegawai di perusahaan makgulli itu. Seorang penyayang, figur kakak untuk Hyo sun, yang sangat memujanya. Ki Hoon hanya sebentar mengenal Eui Joo, tapi ia mampu melihat siapa Eui Joo sebenarnya.

Personal Opinion,

1.Akting Moon Geun Young disini sangat memukau. Kalau melihat dari episode 1 sampai episode 12, akan terlihat perkembangan akting Moon yang luar biasa. Mungkin karena karakter Eun Jo ini kuat sekali, mirip Bad Guy versi cewek. Sangat gelap, tanpa emosi, meskipun sebenarnya ia menyembunyikan emosi yang luar biasa di dalamnya. Caranya memperlakukan Hyo Sun adik tirinya juga mengejutkan.

Di awal episode, ia sangat ingin merebut semua milik Hyo sun, tapi sampai dengan episode 12, Eun Jo mulai merasa bertanggung jawab atas perusahaan, atas karyawan, dan atas Hyo Sun. Ia tidak secara langsung membuka hatinya untuk Hyo Sun, saat Hyo Sun sedih karena ayahnya meninggal, ia biarpun terlihat sangat ingin memeluk Hyo Sun, tidak melakukannya. Sampai2 adiknya yang paling kecil (anak ibunya dengan ayah Hyo Sun) melempar kepalanya dengan batu karena ia sangat dingin.

Sebenarnya Eun Jo ingin Hyo Sun bangkit dari keterpurukannya dan mulai lagi membangun pabrik makgullinya, EUn Jo bahkan mengancam Hyo Sun, ia bisa saja mengambil pabrik ini jika Hyo Sun tidak bangkit, toh ia bisa membuat makgulli seperti buatan mendiang ayahnya.

Bahkan Eun Jo berkata dengan dingin bahwa ia bisa selangkah lebih depan dari ibunya yang penuh taktik, karena ia lebih pintar. Eun Jo bahkan akan melawan ibunya sendiri demi kelangsungan keluarga mendiang ayah tirinya.

Eun Jo bisa merasakan kalau Ki Hoon mencintainya, tapi ia melepaskan tangan Ki Hoon.

Moon Geun Young benar2 sukses memerankan Eun Jo yang dingin, apatis, sarkastis, pintar, tapi kuat dan haus akan cinta di dalam hatinya. Mungkin Moon Geun Young akan dapat award untuk ini, ehm...Daesang?!

Kalau bisa dapat Daesang Award, Moon mungkin adalah aktris termuda yang mendapatkan Daesang. Menurutku sih pantas, tapi ngga tahu kalau pertimbangan senioritas.


2. Seo Woo juga cukup mengejutkan dan bisa menandinginya, dan lebih bagus daripada ketika ia berperan di Tamra.

3. Lee Mi Sook, sangat cocok jadi ibu tiri yang penuh taktik.

4. Aku tidak membuat recapsnya karena sudah ada Putri dan Yoora haha...they've done a really great job! dan ngga tahan ama yang sedih-sedih...semoga endingnya bagus ah..





Cinderella Sister Full Trailer thanks asiancraze You Tube


25 comments:

  1. Suram banget Za, Cinderella Sister

    ReplyDelete
  2. wah tirza...postingin about conderella sister ajah udh nuhun..brarti tirza tertarik jg ma film ini..
    wlo tirza ga buat sinopsisnya...
    Tp YAKIN Tirza jg suka ma Filmini,,,
    Hehe

    ReplyDelete
  3. betul mba tirza, ini dorama yg penuh airmata !_!, baca aja sdh bikin meleleh apalagi nonton >_<, akting Moon Geun Young sebagai eun jo meang keren menurut ari hehehe lalu Lee Mi Sook memang cocok utk karakter jahat hehehe

    ReplyDelete
  4. plok plok...ini bru dorama mantap!!
    film keren begini pantes dong menang rating terus ma personal taste,,tirza hehe bikin sinopsisnya ya! :)

    ReplyDelete
  5. tirza perbedaan Daesang ma Baeksang apa,,dan tinggian mana "derajatnya" di per awardan korea?

    ReplyDelete
  6. @red, kalau ngga salah Daesang itu nama penghargaannya kaya misalnya Oscar atau Citra, tapi Baeksang itu Academy Award dan Festival Film Indonesia, gitu.
    Jadi misalnya Go Hyun Jung memenangkan Daesang di 46th Baeksang Arts Award.
    Daesang itu grand prizenya, kalau ngga salah.
    Kalo ada yg lebih tahu boleh nambahin lo...:)

    ReplyDelete
  7. @Bulia, Enna, Ari, Cinderella Sister emang bagus..TOP deh cuma gak tahan sedihnya, kalo mau lebih sedih lagi, si Moon Geun Young dibikin sakit terus meninggal, tapi sebelum meninggal, ia membuat Hyo Sun jadi kuat dan hebat, dan bisa memimpin pabrik anggur mendiang papanya. Jadi ceritanya meninggalkan legacy tak terlupakan gitu, gimana...sedih kan...

    ReplyDelete
  8. yang jadi song eun jo ko mirip sama yang jadi eun suh waktu kecil di endless love ya...???
    bener gk tirza...????

    ReplyDelete
  9. @kim, iya memang yang jadi sama, Moon geun Young :)Dan walaupun saat jadi Eun Suh itu, MGY masih berusia 12-13 th, tapi dia sudah memperlihatkan akting tingkat kaliber lo..sampai sekarang.

    ReplyDelete
  10. Drama korea ne beda bgt pi keren abis............
    dulu MGY jadi cinderella sekarang unni cinderella..............

    bener banget tu tirza akting MGY emang makin ok apalagi dia berani ambil peran beda dari biasa...

    good luck aj buat MOON GEUM YOONG :D

    ReplyDelete
  11. kok trailer nya beda ama filmnya yah tapi suka banget samu unni top kren abis

    ReplyDelete
  12. informasi yang bgus nich....

    sist..boleh ga aku post lgi di blog ku??
    liat aja di http://lina-duniaku.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. tapi akhirnya si eun jo nunjukin sayangnya ma adiknya si hyo sun ga..?

    ReplyDelete
  14. gue jadi pingin ke korea...................

    ReplyDelete
  15. cenderella's sister menguras airmataku....

    ReplyDelete
  16. ampe nangis nontonnya..
    tiap episode so sad...
    n.n

    ReplyDelete
  17. I will try to watch it...
    ntar deh aku kasih komentar setelah liat sampai kelar...

    ReplyDelete
  18. *cinderella sister*
    bguz bgt dehhhh.beda dr yg lain..T.O.P.B.G.T

    ReplyDelete
  19. Itu . Pas ki hoon meluk eun jo episode brpa?

    ReplyDelete
  20. MGY cantik banget wkt rmbt panjang :) kalau pake poni mukanya jd bulet, ga demen :p

    ReplyDelete