Monday, September 27, 2010

Spoiler Dong Yi - 5

1. The death of Jang Hee Bin


reminds me of Bi Dam's death

2. Inwon meets the Inner Court




Dong Yi and all Sukjong's women


Inwon is look older than Dong Yi, strange... hehehe


Bonus : Yun and Geum...

cute ^_^

17 comments:

  1. yun ama geum imut ya....

    si hee bin di bunuh ya?

    ReplyDelete
  2. wahhh senang *perlu syukuran nggak ya* hee bin mati juga hahahahha, ari malah belum nemu piku2 di imbc yang hee bin minum racun, mbak tirza source dimana? hehehhe

    ReplyDelete
  3. Ratu Inwon kan masih 15 tahun knapa yg diambil yg dewasa harusnya wajahnya paling tidak seperti remaja hehehe..

    tapi q suka ratu inwon dia sayang sama pangeran yeoning sampai yeoning menjadi raja yeongjo dan meninggal dalam usia 70 tahun ..like this !!!

    ReplyDelete
  4. ckckckck
    kasihan banget si hee bin, dari selir tersayang ampe mati dengan tragis, perjuangan sukjong waktu belain hee bin sm ibunya sia2,

    ternyata sukjong banyak selir ea, emang cuma P. yeoning ma PM yun kak ea anak laki2 sukjong?

    ratu inwhon punya anak gak kak?

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. wah menyedihkan (tp menyenangkan) Hee Bin mati munum racun.

    iya mau nanya juga, Ratu Inwon punya anak ga? Ya Ampun selir sukjong banyak ya, tp ga banyak diceritain dan gimana dengan anak2 raja yang lain...?

    trus Ka Tirza, baca sejarah Dong Yi, Jang Hee Bin dll dimana? boleh tau linknya ga?... :D

    ReplyDelete
  7. @Ari, piku2 nya ada di dramatomy...

    ReplyDelete
  8. Pemeran ratu inwon ini... mukanya mirip dengan yg memerankan Dayang Choi (si Dayang antagonis) di Dae Jang Geum, ya, Tirza?
    Kayaknya Inwon ini akan jadi lawan Dong Yi selanjutnya deh... Teng! Teng!

    Mengapa Sukjong harus menikah lg untuk mengangkat ratu baru ya? Mungkin krn latar belakang orangtua Dong Yi yg ex pemberontak? *spekulasiku :-/

    ReplyDelete
  9. @bundafath liat diwikipedia aja tp pake bhs inggris judulnya sukjong of joseon tp klo mau pake bahasa indonesia sukjong of joseon nya cri di google indonesia ntar amu terjemahkan.

    ReplyDelete
  10. @mici: Ratu inwon g bisa punya anak coz dy habis sakit cacar air. ratu inwon sayang m yun+geum tapi lebih sayang m geum..

    iya selir sukjong banyak ada 7 trus ratunya ad 3.
    na selir sukjong yang punya anak itu JHB:2 anak laki2, trus choi DY: 3 anak laki2, so-ui 1 anak laki2 meninggal, kimyeong 1 anak laki2 meninggal juga. klo ratu pertama punya 2 anak perempuan tapi meninggal saat dilahirkan. ne daftar istrinya Raja Sukjong:
    1. Queen Ingyeong of the Kim clan (1661–1680)
    2. Queen Inhyeon of the Yeoheung Min clan (1667–1701) - No issue
    3. Queen Inwon of the Kim clan (1687–1757)
    4. Royal Noble Consort Hui of the Indong Jang clan (1659-October 10, 1701)
    5. Royal Noble Consort Suk of the Choi clan (1670-1718)
    6. Royal Noble Consort Myeong of the Park clan
    7. Royal Noble Consort Yeong of the Kim clan
    8. Kim Gwi-in
    9. Yu So-ui
    10. Choi So-ui

    ReplyDelete
  11. kak tirza, emange ratu inwon d drama ntar jahat y?
    padahal d sejarahnya kan sayang banget m yi geum, knpa nanti d ep 55 yi geum mesti d minta menikah d usia muda banget?

    dan sepertinya ratu inwon g suka y kak m dong yi?

    ReplyDelete
  12. nice to blog i am pakistani girl see to me sexy video ana movies www.moviestrack com

    ReplyDelete
  13. bukannya jahat sih, ratu Inwon ini beda partai pendukung sama DongYi, jadi beda partai politik. tapi nanti dia berubah jadi mendukung Dongyi dan Yeoning seudah ditolong Dongyi dan Yenning waktu kena sakit cacar yang mengancam hidupnya. Terus dia mendukung Yeoning untuk menjadi raja. Ratu Inwon kaya Ratu Inhyeon, ngga punya keturunan.
    Yeoning katanya deket banget sama ratu Inwon. Waktu ada keributan di istana tentang siapa yang bakal meneruskan tahta kerajaan Raja Gyeongjo (Yun), Yeoning dikejar-kejar sama lawannya. Nah dia masuk ke kamar Ratu Inwon, terus sama ratu Inwon yeoning diperbolehkan sembunyi di bawah bajunya (roknya yang lebar itu). sejak saat itu Yeoning bener2 menghormati ratu Inwon. Padahal Ratu Inwon cuma lebih tua 7 taun dari Yeoning.

    ReplyDelete
  14. oh... jdi kasian ngeliat hee bin/ok jung

    napa ya bnyk yg simpati sama yi geum/yeoning/yeongjo?

    yg hrusnya dikasi simpati kn Yun/gyeongjo? yaaah meskipun okjung/heebin jahat, tapi kn te2p aj,

    he lost his mother... he was there when his mother dying.. so poor... love Gyeongjo!

    ReplyDelete
  15. ya ampun.. itu Jang Hee Bin meninggalnya serem amat!!

    ReplyDelete
  16. akhirnya ngeliat hee bin meninggal
    tapi kasian juga ngeliatnya

    ratu inwonnya jahat ya?
    mukanya rada ngeselin
    hehehe

    waa wanitanya sukjong banyak ya
    ampe kaget ngeliatnya
    hahaha

    ReplyDelete
  17. Film jang ok jong beda banget ya ma film dong yi.
    Siapa yg awalnya jahat siapa yg baik.
    Mgkn yg mbuat film adalah keturunan masing2 jd sejarahnys membela nenek moyang masing2. Hahaha.....

    ReplyDelete