Sunday, December 27, 2009

Al Cheon the Chief Guardian in Queen Seon Deok

kadorama-recapsLord Kim Al Cheon

kadorama-recaps

Karakter Al Cheon mulai diperhatikan setelah episode 11, saat ia memimpin resimen Bi Jeon Ji Do dan Yong Hwa Hyang Do untuk bertempur melawan Baekje.

Saat itu Al Cheon menggunakan aturan yang sangat keras, ia memutuskan untuk membunuh prajurit yang terluka, tapi nangdo Deok Man tidak setuju dan beradu argumentasi dengannya. Saat itu Al Cheon tetap membunuh prajuritnya yang terluka. Ada adegan dimana Deok Man juga hampir celaka karena temannya (Shi Ryeol), yang membuktikan bahwa sebenarnya keputusan Al Cheon biarpun terlihat kejam ada benarnya juga.

Satu kali, Al Cheon sendiri tertembak panah, ia berkeras agar anak buahnya membunuhnya. Tapi sekali lagi Deok Man menentangnya. Kim Yu Shin yang saat itu mengambil alih pimpinan marah pada Deok Man yang dianggap tidak taat, tapi karena keteguhan hati, kekeras kepala-an, dan juga kepandaian diplomasi Deok Man, akhirnya Kim Yu Shin menyerah dan tidak membunuh Al Cheon. Walaupun Al Cheon tetap berkeras.

Kemudian, Al Cheon menyadari bahwa ia sudah berhutang nyawa pada Deok Man, dan setelah perang usai, Al Cheon mulai dekat dengan Kim Yu Shin. Al Cheon pernah berterima kasih pada Deok Man yang menyelamatkan nyawanya dan Deok Man minta ditraktir minum, tapi Al Cheon berkata Deok Man pantas mendapatkan lebih dari itu.


kadorama-recaps
Sampai satu kali, Al Cheon diperintah Eul Jae untuk membunuh seseorang yang mengacaukan laporan untuk Baginda. Kemudian Al Cheon tahu bahwa orang itu adalah Deok Man, saat itulah ia membalas hutangnya pada Deok Man. Ia melepaskan Deok Man.

Setelah identitas Deok Man mulai terungkap, Putri Cheon Myeong minta Al Cheon menolongnya untuk bertemu Deok Man. Saat itulah ia mengetahui tentang Putri Kembar. Al Cheon mengambil keputusan untuk membantu Deok Man dan Kim Yu Shin. Ia juga sangat sensitif dengan perasaan Putri Cheon Myeong. Ia bahkan memberitahu Kim Yu Shin bahwa Putri menyukainya.

Kesetiaan Al Cheon pada Keluarga Raja terutama Putri Cheon Myeong terbukti saat ia melihat insiden yang mengakibatkan kematian Putri Cheon Myeong. Ia sangat marah. Ia kembali sendirian dengan membawa jenazah Putri Cheon Myeong dan menuntut keadilan untuk Putri dengan melakukan Nang Jang. Saat tahu bahwa Raja akhirnya memutuskan untuk tidak mengusut kematian Putri Cheon Myeong, maka Al Cheon memutuskan untuk bunuh diri.

Di Saat kritis, Deok Man datang dan memerintahkan Al Cheon untuk menghentikan tindakannya. Al Cheon adalah pendukung perjuangan gerilya Deok Man yang pertama. Ia adalah Hwarang yang pertama kali bersumpah setia pada Deok Man. Sampai Deok Man diakui sebagai Puteri Raja. Al Cheon juga terus setia menjadi Pengawal Istana Putri Deok Man. Al Cheon terus berada di pihak Putri Deok Man saat Putri mengadakan perang melawan Mi Shil.


kadorama-recaps
Sampai saat Puteri Deok Man diangkat menjadi Ratu Seon Deok, Al Cheon tetap setia sebagai Chief Guardian atau Kepala Pengawal Istana Raja. Ia yang paling tahu kondisi Ratu. Ia yang tahu saat Ratu sakit dan merahasiakan sakitnya. Ia yang kemudian diangkat menjadi Sang Dae Deung atau Perdana Menteri menggantikan Bangsawan Bi Dam yang meninggal dunia.


kadorama-recaps
Sampai saat Ratu juga meninggal dunia, Bangsawan Kim Al Cheon tetap setia mengunjungi dan menjaga makam Ratu. Kata Kim Yu shin : Kaulah Pengawal Ratu sesungguhnya.


kadorama-recaps

kadorama-recaps
kadorama-recaps
Menurut Sejarah (Samguk Sagi),

Bangsawan Kim Al Cheon atau So Al Cheon adalah putera Bangsawan Hyeon Gong seorang seongol tapi ibunya seorang jingol. Saat semua keturunan seongol meninggal, termasuk Ratu Jindeok yang memerintah setelah Seondeok, Semua bangsawan dan pejabat merasa Kim Al Cheon adalah orang yang paling pantas untuk menjadi Raja Silla berikutnya.


kadorama-recaps


kadorama-recaps

Hanya saja Jenderal Besar Kim Yu Shin lebih mendukung Kim Chun Chu dan Kim Al Cheon juga tidak menginginkan takhta. Akhirnya takhta ia serahkan pada Kim Chun Chu (Raja Muyeol).

Bangsawan Al Cheon adalah pribadi yang setia, teguh memegang aturan, pintar, dan berjiwa besar. Ia tidak memiliki kharisma sebesar Jenderal Kim Yu Shin atau ilmu bela diri setinggi Sang DaeDeung Bi Dam, tapi ia tidak akan pernah ragu untuk membela Ratu sampai mati.


kadorama-recapskadorama-recaps
Dalam serial QSD, Kim Al Cheon diperankan dengan brilliant oleh aktor Lee Seung Hyo. Aktor kelahiran 05 Mei 1980 itu, sangat pas memerankan Al Cheon dan mulai mencuri perhatian viewers. Ia juga disebut mirip dengan Lee Jun Ki. Tapi disamping itu, ia memang bekerja keras dalam serial QSD ini dan pantas mendapatkan pujian. Good Job!

kadorama-recapskadorama-recaps

Serial TV Lee Seung Hyo :
  • Queen Seon Deok (MBC-2009)
  • Two Wives (SBS-2009)
  • Strongest Chil Woo (KBS-2008)
  • Dae Jo Yeong (KBS-2006)
  • Drama City (KBS-2006)

Education :
  • Chungju Technical High School
  • Chungju National University
  • Central University (Department of Theatre and Film)
  • Central University, Graduate School of Arts (School of Performance and Visual)

Wow..cowok cakep, berbakat, dan well-educated...hmmm Ha..ha Bravo Lee Seung Hyo! (Tirza: Sepertinya popularitasnya mulai bersaing dengan Kim Nam Gil..)

Kim Nam Gil
Seondeok 40

19 comments:

  1. hai tirza...giliran Mi shil kpn???

    ReplyDelete
  2. al cheon ...cute bgt....
    tirza..bahas yg jd bo jong jg donk...

    ReplyDelete
  3. I Luvv hwarang alcheon so much.. X))

    ReplyDelete
  4. K'tirza, kim chun chu lg y! Coz aku pgn tw lg krakter dia. Dia sbenernya Ada d phak mishil ato deokman.

    O iya k'tirza, lanjutin truz ya sinopsis QSDnya.!..

    ReplyDelete
  5. @Anita
    KimChunChu udah dibhas kok..
    berondong cake.hahah

    kalo aku bilang AlCheon nih lurus aja hidupnya, patuh sama perintah. mirip munno lah, setia sama keluarga raja dan ngga berbuat curang

    ReplyDelete
  6. loh...loh... QSD tuh akhirnya nggak sama siapa2 tha mbak? sampai tua gitu tha? wah kok so sad gitu ya mbak?

    ReplyDelete
  7. Wah....Tirza....gerak cepat nih, gomaweo yah....^___^d perasaan baru kemarin siang aku minta eh...info Al Cheon (Lee Seung Hyo)-nya udah nongol.....hebat !!!!

    Keep on posting more info yah....!!! ^__^ v

    ReplyDelete
  8. alcheon keren... pantes bgt deh jadi kepala pengawal kerajaan...

    seneng bgt liat persahabatan alcheon, yushin, bidam,, kesetiaan alcheon sbg hwarang.. loyalitas kpd Deok Man.. salut!!!

    ReplyDelete
  9. @dianayamazaki
    tapi pasti lu sedih bgt ngeliat akhir TQS, liat Al Cheon n Yushin menghunus pedang ke bidam yang bikin bidam mati. huhuhuhu. sediiiiiiiiih

    ReplyDelete
  10. dr pertama...
    q sukax sm alcheon
    mank kren bgt kq!!!!

    ReplyDelete
  11. good job tuk kesetiaan hwarang alcheon. keren abiz.

    ReplyDelete
  12. G tau kenapa tapi pas Alcheon lagi Nangjang itu.. Macho abis kliatannya.. Tapi gak lagi Nangjang juga akep banget.. =)

    ReplyDelete
  13. mungkin kim yushin gak dukung al-cheon krn chuncu nikah ama adeknya ya.. dgn demikian kan ada darah gaya dalam keturunan raja silla selanjutnya?

    ReplyDelete
  14. adakah yg tau website fans lee seung hyo/ yg jdi kim chun chu???

    ReplyDelete
  15. Sungguh Pribadi yang dibutuhkan Negeri kita saat ini....,,,

    ReplyDelete
  16. Alcheon,,, idolaq,,, hehehe....

    nostalgia nih ma TGQSD

    ReplyDelete
  17. Setuju banget..!!

    Mulai dari eps 11 - eps 56 (aku baru nonton sampe eps 56) kharisma Al Cheon berasa banget. Emang gak salah kalau Kim Yu Shin bilang bahwa dia pengawal ratu yang sesungguhnya.

    ReplyDelete
  18. Hei masih ada drama Lee Seung Hyo lainnya loh, Full House Take 2. Dia berperan sbg Bae Go Dong.

    ReplyDelete