Friday, December 18, 2009

Sinopsis Queen Seondeok Episode 35


Bi Dam berdiri dan berkata ia sudah mengeluarkan seluruh kemampuannya. Chil Sook minta Bi Dam diam karena Chil Sook berbicara dengan Guk Seon. Bi Dam kembali berlutut. Moon Noh berdiri dan berkata ia Guk seon Moon Noh mengakui bahwa ada kecurangan dalam Bi Jae ini. Karena Bi Jae adalah ritual suci Hwa Rang mereka harus menghapus semua kecurigaan, dan tuduhan dari kecurangan, Pungwolju harus mewakili Hwa Rang dengan kekuatan dan integritas ini, oleh karena itu Moon noh memilih abstain dan tidak mengakui hasil Bi Jae ini. Deok Man heran.

Moon Noh mengusulkan agar Wonhwa Mi Shil, Pemilik Hwarang Putri Deok Man, Pungwolju saat ini Ho Jae, Wonsanghwa Chil Sook, dan dia sendiri akan membahas masalah ini lebih lanjut dan akan mengambil tindakan untuk memperbaikinya. Ho Jae meminta semua yang akan rapat untuk masuk. Bi Dam memandang Mi Shil dan tahu ia ada dibelakang semua ini.

Ho Jae bertanya apa yang akan mereka lakukan dengan Bi Jae kali ini. Moon Noh berdiri dan pertama-tama ia minta maaf sebagai guru Bi Dam ia sangat menyesal dengan perbuatan Bi Dam. Chil Sook berkata sangat memalukan jika Bi Dam berlaku seperti itu. Mi Shil sebaliknya berkata ia mengerti tindakan Bi Dam. Bi Dam mengerti Bi Jae ini untuk memilih Pungwolju. Jika Bi Dam menang, maka itu akan membuat Kim Yu Shin, Bo Jong dan dirinya masing2 menang satu kali, sehingga harus diadakan pemungutan suara, tapi kemungkinan Bi Dam dan juga Kim Yu Shin untuk dipilih akan kecil. Tapi melihat Bi Dam dan Kim Yu shin adalah teman, maka ia membiarkan temannya menang dan menjadi Pungwolju. Mi Shil berkata jangan melihat tindakan Bi Dam yang kekanak-kanakan, tapi lihatlah pada ketidaksopanan Bi Dam dalam menghina Bi Jae ini.

Joo Bang masih terganggu dengan Kim Chun Chu. Chun Chu terus bertanya apa yang terjadi dengan Bi Jae. Joo Bang harus memberikan laporan selayang pandang untuk Kim Chun Chu. Chun Chu berkata Bi Dam sengaja mengalah dan Joo Bang berkata itulah mengapa sekarang ia akan dihukum oleh Chil Sook dan Moon Noh. Kim Chun Chu berkata jika demikian ini menguntungkan Al Cheon. Joo Bang membenarkan : Bo Jong. Dan menegur Chun Chu karena tidak mendengarkan. Kim Chun Chu salah mengenali orang. Joo Bang tidak tahu hasilnya.

Kemudian Kim Chun Chu berkata bahwa Bi Dam itu anak Mi Shil (benar lho..) dan Joo Bang membenarkan orang itu Bo Jong. Bo Jong itu anak Mi Shil sedang Bi Dam murid Guk Seon. Joo Bang kesal karena Chun Chu tidak mengerti maka ia menjelaskan sekali lagi. Kim Chun Chu melihat Dae Nam Bo yang hampir gila mencari Kim Chun Chu, Chun chu menyelinap lagi. Dae Nam Bo memerintahkan anak buahnya untuk menemukan Chun Chu. Joo Bang terganggu. Kemudian ia sadar Kim Chun Chu sudah hilang.


Ho Jae minta agar Kim Yu Shin dan Bi Dam dikeluarkan dari Bi Jae dan membiarkan Al Cheon dan Bo Jong sebagai finalisnya. Deok Man berkata bahwa Bi Dam adalah tersangka yang memanipulasi hasilnya tapi Kim Yu Shin sudah mencapai hasil dengan perjuangannya sendiri dan tidak ada kesalahan dalam tindakan Kim Yu Shin. Deok Man bertanya apa mereka meragukan performa Kim Yu Shin dalam Bi Jae ini. Chil Sook setuju bahwa Kim Yu Shin bersungguh-sungguh. Mi Shil bertanya apa mereka harus menurunkan integritas mereka demi membuat Kim Yu Shin menjadi Pungwolju, jika benar maka itu memalukan.

Deok Man berhati-hati dengan kata2 Mi Shil. Mi Shil berkata perlu 2 tangan untuk bertepuk tangan, tapi Deok Man hanya menuduh Bi Dam dan kemudian berkata Kim yu Shin pemenangnya. Moon Noh berkata tidak akan adil jika Kim Yu Shin memenangkan Bi Jae ini dan Moon Noh tidak berharap hasilnya akan seperti itu. Deok Man berkata bahwa ia bukan bermaksud agar kemenangan diberikan pada Kim yu Shin, tapi ia bermaksud agar tidak ada kecurigaan dengan Kim Yu Shin yang sudah bertarung dengan keras untuk Bi Jae.


Mi Shil bertanya lalu apa yang akan mereka lakukan. Chil Sook berdiri dengan suatu usulan. Moon Noh keluar dan membacakan hasilnya. Hasil final Bi Jae antara Kim Yu Shin dan Bi Dam tidak sah dan batal. Bi Dam berdiri dan berkata tidak adil dan kecewa karena ia adalah orang yang bersalah tapi Kim Yu Shin sudah memberikan semuanya agar menang. Ho Jae membentak Bi Dam karena melawan perintah yang sudah diputuskan. Ho Jae berkata bahwa hasil Bi Jae kali ini akan ditangguhkan dan akan diulang lagi beberapa hari lagi sebagai hukuman dari kekacauan yang ditimbulkan Bi Dam. Ho Jae minta Bi Dam meninggalkan Hwa Rang. Bi Dam pergi. Ho Jae berkata bahwa Kim Yu shin harus bertanding sekali lagi dalam final Bi Jae. Semua bingung siapa yang akan menjadi lawan Yu Shin.

Ho jae berkata Kim Yu Shin akan melawan Wonsanghwa Chil Sook. Semua kaget. Bahkan So Hwa melihat Chil Sook dan resimen Yonghwa juga berkata itu tidak benar, kondisi Yu Shin tidak memungkinkan untuk melawan Chil Sook. Chil Sook menjelaskan dia akan menyerang dengan 10 pukulan dan serangan jika Kim Yu Shin mampu menahan semua serangannya maka ia akan menyatakan Kim Yu Shin sebagai pemenangnya. Semua merasa Yu Shin tidak akan mampu menahan Chil Sook yang masih segar. Kapten Hwa Rang yang lain berkata Yu Shin bahkan tidak akan sanggup menahan pukulan pertama Chil Sook. Jika Kim Yu Shin dapat menahan 10 serangan Chil Sook maka hasilnya akan dianggap sah dan akan diadakan pemungutan suara antara dirinya dan Bo Jong. Bi Dam sudah cukup mendengar dan pergi. Seok bum senang jika ini dilaksanakan maka Bo Jong akan menjadi Pungwolju.

Ho Jae berkata Bi jae final yaitu Kim Yu Shin dan Chil Sook.

Chil Sook masuk ke arena dan Kim yu shin harus berusaha berdiri untuk menghadapi Chil Sook. Se Jong heran karena hasilnya justru Chil Sook melawan Kim Yu Shin. Ha Jong bertanya apa mereka bisa mengintip hasilnya. Se Jong berkata Kim Yu Shin melawan Chil Sook, hanya Moon Noh yang bisa menandingi Chil Sook. Ha Jong menertawakan Kim Yu Shin.

Kim Yu Shin bersiap menghadapi Chil Sook, Chil Sook memukul Yu Shin tanpa ampun. Kim Yu Shin harus jatuh setiap kali Chil Sook memukulnya. Para Hwa Rang berkata ini sudah selesai bagaimana Yu Shin dengan kondisi spt ini melawan Chil Sook. Mereka yakin Bo Jong yang akan menjadi Pungwolju. Kim Yu Shin berdiri untuk menahan pukulan ke 2 dan jatuh lagi, kemudian menerima yang ke-3 saat itu penglihatan Yu Shin sudah mulai kabur, Chil Sook melancarkan pukulan ke 4. Mi Saeng berkata Yu Shin pasti sudah kehabisan tenaga. Ha Jong berkata ini konyol. Se Jong berkata kondisi Yu Shin sudah seperti itu, bagaimana ia dapat bertahan. Ha Jong berkata pada akhirnya Bo Jong akan menjadi Pungwolju.

Mi saeng berkata meskipun Bi Dam bertanggung jawab dengan tindakan ini bagaimana mereka dapat melakukan ini dalam Bi Jae. Ha Jong berkata Mi Saeng sangat beruntung dengan Bi Jae-nya karena waktu itu ada pertempuran jika tidak Mi Saeng tidak akan menjadi Pungwolju. Mi Saeng bertanya mengapa Ha Jong menaburkan garam pada luka. Ha Jong berkata ia penasaran dengan hasilnya dan akan melihat sendiri.

Kim yu Shin terbaring di tanah, Deok Man dan resimen Yonghwa mencemaskan Kim Yu Shin. Kim Yu Shin berjuang untuk bangkit dan menerima serangan dari Chil Sook. Saat Yu Shin berusaha berdiri tegak Chil Sook memberikan serangkaian serangan dan pukulan kemudian menendang semua bagian tubuh Kim Yu Shin dan Kim yu Shin jatuh terkapar di tanah. Bo Jong didukung dan melihat Bi Jae. Ho jae mengumumkan bahwa Bi Jae antara Yu Shin dan Chil Sook tidak akan dilanjutkan karena Yu Shin tidak akan mampu menahan 10 pukulan Chil Sook. Kim Yu Shin berdiri dengan bertumpu pada pedang kayunya dan berkata ia belum bilang menyerah. Deok Man berkata dalam hati agar Kim Yu Shin berhenti saja dan resimen Yonghwa sangat sedih melihatnya.

Kim Yu Shin berusaha berdiri dengan kekuatannya. Ha Jong datang untuk melihat betapa keras kepalanya Kim Yu shin itu, Mi Shil memandang anaknya agar diam. Deok Man hampir menangis memohon dalam hati agar Kim yu Shin menyerah. Kemudian, Bo Jong berteriak agar Yu SHin bertahan dan menyemangatinya. Al Cheon juga mendukung Yu Shin dan berteriak agar Yu Shin jangan menyerah. Kemudian semua bersorak dan memberi semangat pada Yu Shin. Joo Bang menghitung sudah 9 pukulan. Go Do berkata ini adalah pukulan terakhir yang harus dia tahan. Kim Yu Shin berkata pada Chil Sook, ini belum selesai.

Orang tua Kim Yu Shin tercekat melihat kondisi Yu Shin saat suasana tiba2 menjadi gegap gempita dan para Hwarang dan nagdo bersorak pada Yu Shin untuk menerima pukulan terakhirnya. Chil Sook memberikan seluruh tenaganya untuk pukulan terakhir dan mematahkan pedang Yu Shin tapi terakhir sebelum pingsan Kim Yu Shin berhasil menikam perut Chil Sook sebelum roboh tidak sadarkan diri. Deok Man sangat cemas. Chil Sook merasakan tikaman di perutnya. Bahkan Seo Ji dan Wyol Ya berpikir Yu Shin sudah kalah. Mi Shil berkata semua sudah selesai. Ho Jae mengumumkan pemenangnya adalah Chil Sook karena Yu Shin tidak bertahan menghadapi 10 pukulannya. Tapi Chil Sook memotong dan berkata ia sudah kalah dan berkata Yu Shin pemenangnya, karena tikaman terakhir Kim yu Shin pada perutnya. Jika mereka menggunakan senjata yang sebenarnya maka ini adalah luka serius, jadi Chil Sook kalah dan Kim Yu Shin pemenangnya.

Lapangan menjadi ramai oleh sorak sorai penonton dan deklarasi bahwa Kim yu Shin dari resimen Yonghwa sebagai pemenang. Semua berlari ke arah Yu Shin dan senang untuknya bahkan Bo Jong mengakui kemenangan Yu Shin. (Tirza: wow..Hwarang spirit) Putri Man Myeong tidak tahan melihat kondisi putranya dan menangis dibahu suaminya. Ha Jong bertanya mengapa Chil Sook mengaku kalah. Chil Sook berkata bagaimana ia mengaku bahwa ia Hwarang jika tidak menyadari kekalahannya. Se Jong bertanya apa ini berarti Kim Yu Shin adalah Pungwoljunya.

Seol Won menemui Bo Jong dan bertanya mengapa ia memberi semangat pada Yu Shin. Bo Jong memberi jawaban dengan sederhana karena ia adalah Hwarang dan siapapun yang sampai di posisi ini akan merasakan hal yang sama. Putri Man Myeong merawat Yu Shin yang pingsan, dan Deok Man datang untuk melihat kondisinya. Putri Man Myeong berkata pada Putri Deok Man Kim yu shin sudah mendapat obat dan sekarang sedang tertidur lelap karena kelelahan. sementara itu, Kim Chun Chu mencari tahu dari Joo Bang dengan memberi upah dari setiap cerita. Joo Bang minta Kim Chun Chu mendengarnya, lalu ia bercerita mengenai Mi Shil, kemudian mengenai Putri Deok Man. Kim Chun Chu membuat kesal Joo Bang karena salah mengira Kim Yu Shin adalah pihak Mi Shil. Kim yu shin itu pihak Putri Deok Man dan Bo Jong itu pihak Mi shil.Joo Bang minta hadiah lagi karena ia banyak memiliki cerita. Lalu Joo Bang bercerita tentang Deok Man dan So Hwa.

Moon Noh pulang ke kediamannya dan melihat Bi Dam berlutut di lantai. Bi Dam berdiri dan Moon Noh duduk. Moon Noh berkata Kim Yu shin bertahan. Moon Noh berpikir Bi Dam tidak akan berada di sini lagi. Ia minta Bi Dam berkemas dan membuat persiapan untuk kepergiannya. Seol Won bertanya apa yang dipikirkan Mi Shil.Mi Shil berpikir tentang Kim Yu Shin. Seol Won juga berpikir sama, mengenai semangat juang yang membuat semua kawan maupun lawan menjadi bersorak dan mendukungnya. Ini mengingatkan Seol Won saat ia menjadi Hwa Rang dalam pemerintahan Raja Jinheung. Pikiran mengenai Moon Noh, Mi Shil, Seol Won Rang dan bahkan Kim Sadaham dalam masa muda mereka. (Kim Sadaham, 547-564 cicit bangsawan Geochilbu dan Hwarang terkenal)

Mi Shil merasa hal yang sama tapi ini juga membuatnya khawatir karena setelah ini Kim Yu Shin akan semakin percaya diri dan kuat.

Bi Dam bertanya mengapa Moon Noh tidak mengusirnya, bukankah Moon Noh hanya mengakui Bi Dam di Bi Jae saja. Moon Noh berkata Bi Dam bodoh. Bi Dam tidak tahu dimana salahnya, bukankah Moon Noh punya ambisi besar dan Putri Deok Man dan Kim Yu Shin juga sama. Ini tidak dapat dibandingkan hanya dengan Bi Jae. Jika pertandingan benar2 murni, apa Moon Noh pikir Kim yu shin dapat mengalahkannya. Jika begitu bagaimana jika Bo Jong yang menang. Bo Jong akan menjadi Pungwolju. Moon Noh bertanya apa maksud Bi Dam. Bi Dam berkata mereka punya ambisi besar dan tidak seharusnya hal-hal kecil seperti itu tidak menghalanginya. Hal2 remeh seperti peraturan Bi Jae dsb seharusnya tidak menghalangi mereka mencapai ambisinya.

Moon Noh berkata masih banyak yang harus dipelajari Bi Dam dalam perjalanan hidup ini. Moon Noh berkata Bi Dam kekanak-kanakan. Bi dam minta Moon Noh mengusirnya karena ia sudah melakukan kesalahan. Moon Noh berkata masih banyak yang harus dipelajari Bi dam. Moon Noh minta Bi Dam mengikutinya. Moon Noh berkata bukankah Bi Dam berkata bahwa kemuliaan di depan mereka dapat dicapai tanpa harus diganggu oleh hal2 remeh. Moon Noh berkata Bi Dam bodoh dalam pengertiannya bahwa ambisi besar disebut demikian karena ada banyak rintangan untuk mencapai ambisi itu. Moon Noh berkata bahkan Bi Dam harus memberikan semua kemampuannya untuk melakukannya, Moon Noh tidak yakin Bi Dam akan dapat melampaui Kim yu Shin dengan usahanya.

Bi Dam bertemu Mi Shil di koridor dan Bi Dam minggir untuk memberi jalan padanya. Saat Mi Shil melewatinya, Mi Shil berkata dia pikir Bi Dam berbakat dengan kebijaksanaan dan kecerdikan seperti Mi Shil pertama kali bertemu. Ternyata pertama, Bi Dam tidak percaya bahwa takseorang pun akan mampu mengalahkannya dan kedua ia tidak percaya orang akan melihatnya kemudian melecehkan nama Chil Sook dan Moon Noh. Bi Dam bertanya apa kegagalannya percaya adalah dari kesombongannya dan keberaniannya karena tidak malu kalah. Kemudian Mi Shil berpikir, yang memukul langsung, bahwa Bi Dam penuh dengan rasa egois yang tinggi dan keinginannya untuk membuat kagum orang daripada memikirkan rencana sendiri. Mi Shil menertawakan kebodohan Bi Dam. Bi Dam tidak suka itu keluar dari Mi Shil. Kemudian Mi Shil menambahkan itu mungkin adalah pertunjukkan dari anak manja yang ingin mencari perhatian orang tuanya. Bi Dam menatap mata Mi Shil dalam kemarahan dan Mi Shil juga tahu ia sudah menyakiti perasaan Bi Dam lalu ia pergi.

Bi Dam menemui Kim Yu Shin. Deok Man dan Al Cheon juga ada disana. Bi Dam bertanya bagaimana keadaan Kim Yu Shin. Al Cheon marah dan menarik kerah baju Bi Dam, lihat apa yang sudah kaulakukan. Bi Dam tahu kesalahannya dan minta maaf dan sekarang ia merasa tidak enak dengan apa yang telah ia lakukan dan ia tidak pernah memperhitungkan sebelumnya atau menyadari konsekuensinya. Deok Man memandang Bi Dam, Bi Dam minta Deok Man memaafkannya, ia hanya ingin membantu. Al Cheon ingin memukul Bi Dam dan Deok Man menghentikannya. Ia minta Al Cheon keluar dulu, ia mau berbicara berdua saja dengan Bi Dam. Al Cheon keluar.

Bi Dam berkata pada Deok Man ia benar2 menyesal. Deok Man minta Bi Dam menghentikan cengiran di wajahnya. Deok Man mengingatkan bahwa Bi Dam pernah bersumpah setia padanya sebagai penguasanya. Jika ini terjadi lagi, dia tidal ingin melihat Bi Dam di hadapannya lagi. Bi Dam berkata ia bertindak serampangan dan berjanji bahwa itu tidak akan terjadi lagi dan meminta maaf.

Deok Man berkata ia bukan orang yang dulu lagi, jadi Bi Dam harus menghormati janjinya dan melakukan semua perintahnya atau dia akan melakukan yang baru saja ia katakan. Bi Dam meyakinkan Deok Man ini tidak akan terjadi lagi. Kemudian Deok Man melunak dan bertanya bagaimana dengan luka Bi Dam. Bi Dam memperlihatkan kakinya dan berkata ya seperti ini. Bi Dam berkata bahwa Kim Yu Shin sudah memberikan semuanya dalam Bi Jae, semua memujinya, apa ia akan menjadi Pungwolju. Deok Man berkata semua yang melihat tidak menyangkal kemungkinan itu. Bi Dam berkata ia prihatin kalau semuanya akan kacau karena kesalahannya.

Deok Man merawat Kim Yu Shin dan Bi Dam melihat betapa perhatiannya Deok Man pada Kim Yu Shin dan Bi Dam merasa sedikit iri.

Kim Chun Chu masih mendengar cerita dari Joo Bang kali ini San Tak dan yang lainnya bergabung. Joo Bang berkata setelah Putri Cheon Myeong meninggal, kemudian San Tak menambahkan fenomena aneh yang terjadi dan gerhana matahari dan burung2 bercahaya, dan Kim Chun Chu menambahkan uang untuk mendengarnya lagi. (Tirza: this cute guy is smart, dia mau dengar dr pihak ketiga, jd tidak akan dibohongi begitu saja oleh Mi Shil atau yang lainnya). Semua bercerita mengenai burung2 bercahaya dari kediaman Putri Cheon Myeong. Ini karena Putri Deok Man berdoa setiap hari di kuil Putri Cheon Myeong.

Kim Chun Chu bertanya apa benar Putri Deok Man berdoa setiap hari di kuil Putri Cheon Myeong. Semua membenarkan. Joo Bang minta semua diam, lalu berkata bahwa kerinduan Putri Deok Man selama 20 th untuk bertemu kakaknya hanya untuk melihat kakaknya meninggal didepannya. Itu sangat menyakitkan dan menyedihkan baginya. San Tak melanjutkan cerita mengenai So Hwa yang dikira ibu oleh Putri Deok Man ternyata adalah pengasuhnya. Tapi Kim Chun Chu sudah tidak tertarik mendengarnya lagi.


Deok Man berdoa di kuil Cheon Myeong dan berkata bahwa Kim Yu Shin sudah berhasil dan Kim Chun Chu akan segera tiba. Al Cheon berkata pada Im Jong bahwa Kim Yong Chu minta mereka mencari keberadaan Kim Chun Chu, mereka percaya Kim Chun Chu sudah ada di Seorabeol. Im Jong berkata ada nangdonya yang melihat Dae Nam Bo di seorabeol dan sepertinya ia sedang mencari seseorang. Al Cheon berpikir, mereka harus mengalahkan Dae Nam Bo dan menemukan Kim Chun Chu sebelumnya, dia memerintah semua untuk membantu.

Mi Saeng bertanya pada Dae Nam Bo apa maksudnya Kim Chun Chu menghilang. Dae Nam bo menceritakan bagaimana Chun Chu membohonginya. Mi Saeng memerintahkan Dae Nam Bo untuk mencari Kim Chun Chu secepatnya dan membawanya ke istana. Mi Saeng memperingatkan jika Dae Nam Bo salah lagi, maka bukan saja Mi Shil yang akan berada dalam kesulitan tapi Mi Saeng akan membuat Dae Nam Bo membayarnya. Dae Nam Bo pergi dan Mi Saeng bertanya-tanya apa Dae Nam Bo benar2 melakukan apa yang diperintahkannya.

Setahun lalu, Dae Nam Bo berlutut di depan Kim Chun Chu, ia minta maaf dan minta Kim Chun Chu membunuhnya. Kim Chun Chu bisa mengerti dan mengatakan itu cukup dan ia akan pulang ke Seorabeol dan minta Dae Nam Bo mengawalnya pulang. Reaksi Kim Chun Chu mengherankan Dae Nam Bo.

Mi saeng heran, Kim Chun Chu tidak membalas kematian ibunya. Orang yang membunuh ibunya berlutut dan minta dibunuh tapi ia tidak melakukannya justru minta dikawal ke seorabeol. Mi Saeng merasa aneh.

Al Cheon saat mencari Kim Chun Chu melihat Dae Nam Bo. Ia memutuskan untuk menyelesaikan ganjalan antara mereka. Ia berkata pada Dae Nam Bo, kematian Putri Cheon Myeong dilaporkan sebagai kecelakaan, AL cheon tahu itu bohong. saat itu hanya ada Dae Nam Bo dan dirinya. Dan mereka tahu apa yang terjadi. Dae Nam Bo bertanya apa mau Al Cheon. Al Cheon berkata ia sudah sampai semi final Bi Jae, jadi ia tidak dalam kondisi fit untuk bertarung. Al Cheon menunjukkan tangannya yang terluka dan minta Dae Nam Bo mengambil kesempatan untuk membunuhnya. Dae Nam Bo berkata bagaimana Hwa Rang dapat melakukan itu. Al Cheon mengingatkan bahwa kematian Putri Cheon Myeong sebagai Seonggol di pegunungan. Al Cheon dan Dae Nam Bo sudah menghunus pedang dan siap bertarung saat tiba2 Chun Chu muncul. Dia berkata dia sudah puas jalan-jalan dan akan kembali ke istana. Dae Nam Bo menoleh dan bertanya dimana Kim Chun Chu selama ini. Ia mencari kemana-mana.

Al Cheon berkata ia tidak tahu siapa Kim Chun Chu tapi ia akan menyelesaikan masalah dengan orang ini dulu. Kim Chun Chu bertanya apa sesuatu itu. Dae Nam Bo berkata jika demikian, Kim Chun Chu lah yang lebih berhak memaafkan Dae Nam Bo. Dae Nam Bo senang saat Al Cheon bertanya siapa Kim Chun Chu. Ia meminta Al Cheon memberi hormat, ia adalah Kim chun chu anak Putri Cheon Myeong dan Bangsawan Kim Yong Su. Al Cheon heran dan Kim Chun Chu mengangguk. So Hwa berlari ke kuil dan berkata Kim chun Chu sudah tiba. Deok Man senang sekali dan ia melihat gambar kakaknya dan bergegas pergi.

Kim Chun Chu menghadap Raja dan memberi salam pada Raja Jinpyeong dan Ratu Maya. Kim Chun Chu berkata Raja dan Ratu pasti sangat menderita. Raja Jinpyeong dan Ratu Maya melihat Kim Chun Chu sudah besar dan Ratu Maya mendekati Kim Chun Chu. Deok Man setengah berlari mencari Kim Chun Chu. Kasim berkata Kim Chun Chu sedang menemui Raja dan Ratu, ia pasti akan menemui Putri Deok Man. Deok Man senang dan bergegas kembali ke kediamannya.

Kim Chun Chu memasuki kediaman Deok MAn yang sebelumnya adalah kediaman Putri Cheon Myeong ibunya. Ia berkeliling dan ingat ibunya mengirimnya pergi dan berkata untuk saat ini mereka harus berpisah. Kim chun Chu tanya berapa lama 10 hari atau 20..ibunya berkata lebih lama dari itu. Putri Cheon Myeong memeluk Chun Chu dan tahu mereka akan terpisah lama.

Deok Man kembali ke kediamannya dan bertanya apa benar ini Kim Chun Chu. Deok Man memperkenalkan diri, ia adalah bibinya adik Putri Cheon Myeong ibu Kim Chun Chu. Kim Chun chu memberi hormat pada Deok Man. Deok Man berbisik pada Cheon Myeong dan ia memeluk Kim Chun chu yang bersikap dingin. Kemudian Kim Chun Chu bertanya mengapa Deok Man menggunakan kediaman ini, bukankah disini banyak tempat. Deok Man mengerti bahwa dulu ini adalah kediaman Cheon Myeong ibu Chun Chu.

Deok Man menyadari bahwa ini memang kediaman ibu Chun Chu. Jika Chun Chu tidak suka ia akan pindah. Deok Man tahu bahwa Kim Chun Chu tidak begitu sehat ia menanyakan kesehatan Kim Chun Chu. Deok Man meyakinkan ia akan melakukan semua yang ia bisa untuk Kim Chun Chu sebagai ganti ibunya. Kim chun chu mengeluarkan kotak yang dibawanya. Ternyata isinya adalah surat2 dari ibunya. Ia membacakan surat demi surat untuk Deok Man. Ibunya selalu menunda kedatangannya ke seorabeol. Tahun depan, selalu menunggu sampai tahun depan dan itu tidak pernah datang. Kim Chun Chu selalu ingin bertemu ibunya tapi kemudian waktu berlalu dan ia tidak merasakannya lagi. Kim Chun Chu heran bagaimana bisa terjadi.

Deok Man mencoba menjelaskan danminta Kim Chun Cu untuk mendengarnya tapi Kim Chun Chu memotongnya. Ia sudah tahu Deok Man berdoa tiap hari untuk Cheon Myeong. Deok Man berjanji akan menjaga Kim Chun Chu. Deok Man tahu ia tidak begitu berpengalaman menjadi ibunya dan akan melakukan yang terbaik yang ia bisa. Kim Chun Chu menjelaskan sekali dan selamanya, ia berkata Deok Man jangan mengambil keuntungan dari popularitas ibunya dn reputasinya dan mewarisinya seperti miliknya. Jika ada seseorang yang dapat mengambil tempat ibunya, itu pasti bukan Putri Deok Man tapi bukan lain adalah dirinya sendiri, Kim Chun Chu. Deok Man tidak akan menjadi penerima apapun yang menjadi milik Putri Cheon Myeong. Kim Chun chu mendengar bahwa Deok Man datang dari jauh seperti dirinya ke Seorabeol. Kim Chun Chu bertanya apa yang ia rasakan dan apa perasaan Kim Chun Chu saat dibawa kembali ke Seorabeol. Deok Man memikirkan apa maksud Kim Chun Chu dan Kim Chun Chu pergi.

Al Cheon memberi salam pada Kim Chun Chu dan berkata ia akan mengawal Kim Chun Chu kembali ke kediamannya. Tapi Kim Chun Chu menolak dan ia punya rencana sendiri. Ia minta Dae Nam Bo pergi dengannya. Dae Nam Bo heran saat Kim chun Chu minta diantar berkeliling Seorabeol. Dae Nam Bo dengan senang hati mengawalnya. Mi Saeng berlari dan memberi salam pada Kim Chun Chu. Mi Saeng menanyakan kabar Chun Chu. Mi Saeng berkata ia akan mengambil alih dan menunjukkan jalan. Al Cheon dan Im Jong heran melihat Mi Saeng membawa Kim Chun Chu pergi.

Mi shil berkata pada Seol Won bahwa ia benar2 serakah. Seol won Rang bertanya apa maksud Mi Shil. Mi Shil berkata memiliki seorang yang berbakat seperti Seol Won Rang disisinya sebagai anak buah yang setia bagaimana dia tidak merasa beruntung.

Seol Won berkata pujian Mi Shil berlebihan untuknya. Mi Shil bertanya apa hasil Pungwolju akan muncul besok. Seol Won Rang berkata bahwa untuk menghormati Kim yu Shin dia meyakinkan Mi Shil bahwa semua sudah diatur sesuai harapan Mi Shil. Mi Saeng masuk dan tersenyum. Mi Shil menanyakan Kim Chun Chu dan Mi Saeng berkata ia akan mengatur pertemuan Chun Chu dengan Mi Shil. Mi Shil berkata Mi Saeng boleh melakukan apa saja yang perlu dilakukan. Mi Shil senang karena Kim Chun Chu dekat dengan Dae Nam Bo.

Kim yu Shin mempersiapkan diri dan para Hwa Rang yang lain mengucapkan selamat padanya sebagai Pungwolju baru. Al Cheon mengajak Kim Yu Shin ke Yeol Seon Jeon karena dewan Hwa Rang sekarang menunggu kesaksian Kim Yu Shin. Kim Yu shin menghadap dewan Hwarang dia memberi salam pada Putri Deok Man, Mi Shil dan semua orang yang hadir. Ho Jae mengumumkan mereka akan mengumumkan Pungwolju baru sekarang. Moon Noh membaca bahwa untuk pemilihan Pungwolju diadakan 3 pertandingan sesuai hukum Hwa Rang dan Chil Sook berkata Kim Yu Shin sudah menang 2 babak dari 3. Kim yong Chu berkata, oleh karenanya Kim Yu Shin akan menjadi Pungwolju ke 15 Hwa Rang.

Seol Won Rang berkata bahwa Kim Yu Shin akan memberikan semangat seperti yang telah ia perlihatkan selama Bi Jae kemudian memberikan penilaian sesuai motto Hwa Rang tap sebelum ia melanjutkan ia ingin tahu satu hal. Kim YU Shin harus menjelaskan mengenai pengungsi Gaya yang berada di Samnyangju. Ia bertanya apa yang terjadi dengan pengungsi itu mengapa mereka tidak ada lagi. Deok Man bertanya apa maksud Seol Won Rang. Seol Won berkata bahwa sebagai Pungwolju harus jelas dan bersih dari semua keraguan dan kecurigaan. Menteri Pertahanan melaporkan bahwa mereka menemukan rakyat dengan jumlah sama yang dulu ada di Samnyangju sekarang tinggal di Amnyangju yang menjadi milik keluarga Kim Yu Shin.

(Amnyangju sekarang : Gyeongsangbuk-do)

Seol won Rang mengingatkan bahwa pemindahan pengungsi Gaya ke Samnyangju adalah jawaban kehendak langit tapi juga untuk mengalahkan pemberontak Bo Gya Hoe. Bolehkah dia bertanya mengapa pengungsi ini sekarang tinggal di tanah Kim Yu Shin dan dia mendapat laporan bahwa pemberontak Bo Gya Hoe terlihat beraktivitas di daerah itu. Seol Won Rang bertanya mengenai garis keturunan Kim Yu Shin yang dari Gaya dan minta Kim Yu Shin menjelaskan pada dewan mengenai masalah ini.

Deok Man tahu ini pekerjaan Mi Shil.


Seondeok 20 Seondeok Casts
Seondeok 19 Seondeok 21
Seondeok 18 Seondeok 22
Seondeok 17 Seondeok 23
Seondeok 16 Seondeok 24
Seondeok 15 Seondeok 25
Seondeok 14 Seondeok 26
Seondeok 13 Seondeok 27
Seondeok 12 Seondeok 28
Seondeok 11 Seondeok 29
Seondeok 10 Seondeok 30
Seondeok 9 Seondeok 31
Seondeok 8 Seondeok 32
Seondeok 7 Seondeok 33
Seondeok 6 Seondeok 34
Best Casts So Far
Seondeok 5
Seondeok 4
Seondeok 3
Seondeok 2
Seondeok 1
The Great Queen Seondeok

9 comments:

  1. kayaknya tambah seru aja ne....

    ReplyDelete
  2. makasih ya ud nambah terus sinopsisnya....selalu ku tunggu kelanjutannya...

    ReplyDelete
  3. ya thanks bgt TIRZA... LANJUTKN

    ReplyDelete
  4. haduchhh tirza makacih yua..
    heMmm maKin pEnaSaran ea...

    ReplyDelete
  5. eitzzz tirza kim chun chu tuc p akn membenci deok man???

    ReplyDelete
  6. TiRza...thx tas sin0psisnya,episode 36 mana,lanjuTkn d0nk

    ReplyDelete
  7. bener2..bagus..
    pengen pny CD TGQS

    ReplyDelete
  8. eh.................. tirza dpt filmnya dari mn?

    beli dmn?
    atw download?

    ReplyDelete