Year 2014 : The Year of God Opening Doors for Miracles

Sunday, October 20, 2013

The Heirs episode 3

Kim Tan dan Eun Sang melarikan diri dari kejaran preman AS. Keduanya lari ke jalanan Hollywood dan masuk ke sebuah bioskop untuk bersembunyi.
Kim Tan minta Eun Sang melihat film saja sementara ia ingin istirahat sebentar.

Eun Sang tidak mengerti kata-kata yang diucapkan karakter dalam film. Kim Tan menerjemahkannya. Eun Sang heran, kau tidak tidur?
Kim Tan terus bicara, tapi bukan menerjemahkan lagi. Tapi bicara soal dirinya sendiri. "Dia bertemu seorang gadis kemarin. Namanya Cha Eun Sang."
Eun Sang heran, bagaimana kau tahu namaku?

Kim Tan tidak menjawab, ia bicara lagi : Tapi sekarang ada yang ingin ia tanyakan pada Cha Eun Sang, Apakah aku..
Kim Tan menoleh ke arah Eun Sang, Apakah aku menyukaimu?

Eun Sang tertegun, keduanya berpandangan beberapa saat. Lalu Eun Sang menjawab, mungkin tidak.
Kim Tan : Kenapa tidak?
Eun Sang : Kau sudah bertunangan.
Kim Tan : Meskipun begitu..
Eun Sang : Itu seperti film.
Kim Tan : Kita ada di Hollywood. Hal seperti itu benar-benar terjadi di kehidupan nyata.

Eun Sang baru sadar, benarkah? kita di Hollywood? Kim Tan tidak percaya, apa? wkk..Eun Sang tidak begitu menggubris kata-kata Kim Tan dan terlalu gembira saat sadar bahwa dia sudah menginjakkan kaki di Hollywood. Tempat kerajaan film dunia.

Eun Sang menunjuk bukit. Ini benar2 Hollywood. Ini benar2 keren. Aku melihatnya di film.

Kim Tan masih ingin membahas kata-katanya tadi, tapi sadar Eun Sang bertahan pada pikiran rasionalnya, Eun Sang bicara sendiri, aku selalu ingin melihat itu kalau pergi ke Amerika.
Kim Tan : Apa aku bicara sendiri?
Eun Sang : Sepertinya dekat, tapi sebenarnya jauh kan? (bukit dengan tanda Hollywood itu)
Kim Tan : Memang jauh!

Kim Tan akhirnya menyerah. Ia menyuruh Eun Sang pulang lalu akan mengantarnya ke Hollywood itu. Eun Sang terdiam, lalu berkata tidak akan pergi. Kim Tan sudah melakukan banyak hal untuknya. Eun Sang tidak ingin menyusahkan Kim Tan lagi.
Eun Sang ingin pulang ke rumah Kim Tan, koperku disana. Ke arah mana kita pergi?

Kim Tan langsung berbalik dan jalan pulang. Eun Sang tahu Kim Tan pasti sedikit tersinggung, tapi ia memilih bersikap realistis.
Kim Tan pulang, ia melihat koper Eun Sang dengan pandangan putus asa dan kesal. Eun Sang mengerti, tapi ia diam saja.
Eun Sang mengambil kopernya, ia minta maaf sudah membuat Kim Tan marah. Eun Sang minta Kim Tan mengecek saja ponselnya, siapa tahu Chan Young membalas pesan Eun Sang.

Kim Tan diam saja. Eun Sang mengucapkan selamat tinggal dan pergi. Sebelum Eun Sang pergi, Kim Tan sudah mengambil koper Eun Sang dan memasukkannya ke dalam rumah. Ha!

Kim Tan kesal karena Chan Young ternyata sudah membalas pesan Eun Sang, apalagi sekarang Chan Young ada di Amerika juga. Eun Sang masuk dan tanya dimana kopernya.
Kim Tan justru tanya kenapa koper Eun Sang rusak. Eun Sang diam saja. Kim Tan sengaja memasukkan koper Eun Sang dalam kamarnya.

Eun Sang tidak takut masuk kamar Kim Tan. Kim Tan yang mencegahnya, aku mau mandi. Coba saja kalau kau berani masuk dan mengambil kopermu sekarang. Kim Tan minta Eun Sang menunggu di rumahnya, sampai teman Eun Sang membalas. Yeah.

Rachel Yoo meninggalkan foto pertunangan mereka di kamar Kim Tan. Menegaskan kalau dia makan siang sendiri! dan ingin makan malam bersama Kim Tan. Kim Tan hanya menghela nafas.

Sekretaris Yoon telp Kim Tan, untuk ikut menghadiri pertemuan dengan pemegang saham dari Amerika bersama keluarga mereka di villa. Ini perintah CEO Kim. Kakak Kim Tan juga akan datang. Kim Tan tanya apa kakaknya tahu ia akan datang dan apa kakaknya menginginkan kehadirannya.
Sekretaris Yoon menegaskan, Ayah anda ingin anda hadir, kalau anda ingin tahu apa yang dipikirkan Presdir maka anda harus pergi dan menanyakan sendiri kepadanya.

Sekretaris Yoon menutup telp dan menghela nafas. Ia telp dari Yayasan Jeguk dan satu lokasi dengan SMA Jeguk. Lee Bo Na tiba disana dan memanggil Sekretaris Yoon dengan sebutan ayah mertua. Sekretaris Yoon meralatnya, Paman.

Bo Na ada disana meskipun libur karena harus menyiapkan diri untuk festival film sekolah. Bo Na mengadu bahwa Chan Young mulai tidak setia dan tidak meneleponnya. Sekretaris Yoon setuju, anakku memang brengsek.
Sekarang giliran Bo Na yang protes, ia tidak terima pacarnya disebut seperti itu. Bukan Chan Young yang mengejar para gadis, tapi gadis2 itu yang mengejarnya. Bo Na berkata tidak suka pada Cha Eun Sang atau siapapun itu.
Bo Na langsung membungkuk, sampai jumpa lagi, Ayah mertua.
Sekretaris Yoon meralatnya lagi, Ahjussi!
Bo Na balas teriak, Ahjussi itu Won Bin! Sekretaris Yoon tersenyum geli.


Bo Na bekerja satu tim dengan Hyo Sin. Ada dua gadis yang mencoba mendekati Hyo Sin, mereka membawakan makanan untuk Hyo Sin dan berkata kalau mereka bangun pagi-pagi sekali untuk menyiapkannya.
Bo Na langsung tahu kalau mereka bohong, ia menunjuk makanan itu. Kalian membeli kimbab ini di Cheongdamdong, rib-eye di Bangbaedong, gyeran-jeon di Chongro dan dessert di Itaewon. Wkk ..

Kedua gadis itu kesal, lalu salah seorang mengancam Bo Na kalau ayahnya adalah presiden SBC. Bo Na membalasnya, ayahku adalah Presiden Mega Head. Coba apa yang akan dilakukan ayahmu kalau kami menarik semua artis kami dari SBC?
Keduanya tidak bisa membalas Bo Na dan memutuskan pergi saja.

Hyo Sin geli dan duduk makan pemberian kedua gadis itu bersama Bo Na. Hyo Sin berkata salah seorang sutradara ingin keluar, karena ketahuan orang tuanya.
Bo Na memuji Hyo Sin yang berhasil menyembunyikan kegiatan ini dari orang tuanya selama 3 tahun.

Hyo Sin menjawab sambil minum obatnya, aku tidak tahu aku yang pintar menyembunyikannya atau orang tuaku yang menyembunyikannya. (Dari Kakeknya)
 

Bo Na tanya apa yang diminum Hyo Sin. Hyo Sin dengan santai menjawab, vitamin. Kau tahu, tubuhku tidak seperti dulu lagi saat berusia 18 th. (Well, sekarang Hyo Sin sudah tua, yah..19 th)
Bo Na : Oh my God!

Kim Tan harus pergi dan minta Eun Sang menunggu di rumahnya. Eun Sang ingin pergi. Kim Tan marah, berhenti berkata ingin pergi padahal kau tidak memiliki tujuan! Apa kau ingin kujual?
Then..bule aneh itu muncul oh my God! Jay gembira melihat Eun Sang, oh bidadariku ada di rumah ini! Kim Tan menyongsong Jay, sore ini..

Jay berkata kalau masalah Tammy dan pacarnya sudah ia urus. (Orang2 yang mengejar Kim Tan tadi.) Jay langsung lari dan merangkul Eun Sang, apa bidadari manisku akan tinggal bersamaku?

Kim Tan menghela nafas, ia tanya apa Eun Sang mabuk kendaraan? Yah..ajak saja dia, daripada harus menunggu bersama bule aneh ini. Still.. no screencap for him, it hurts my eyes :)

Kim Tan mengemudi dengan cepat ke villa keluarga mereka. Eun Sang tanya Kim Tan mau kemana. Kim Tan minta Eun Sang tidur saja, perjalanannya lumayan jauh.
Keduanya berdiam diri, tapi Kim Tan selalu melirik Eun Sang.

Ny. Han bertemu adiknya di klub tenis. Adiknya tanya kapan istri ke-2 Tuan Kim akan menceraikan suaminya. Ny. Han panik dan minta adiknya tidak membahas ini. Adiknya punya usul, bagaimana kalau Ki Ae membayar penyelidik swasta untuk menguntit Ny. Jung.
Ki Ae ragu, tapi secara teknis aku ini wanita simpanannya. Adik Ki Ae mengingatkannya, tapi kau sudah melahirkan anak lelaki untuknya. Ki Ae langsung semangat, benar juga. Lalu mengamati nomor penyelidik itu, apa aku telp saja dia?

Ki Ae turun ke gudang anggur, ia telp penyelidik itu dan memintanya mengamati Ny. Jung Ji Sook. Biasanya ia suka ada di galerinya di Apgujeong setiap sore.
Ki Ae ingin orang itu mendapatkan foto tentang affair Ny. Jung. Lalu Ki Ae terkejut karena ternyata ia tidak sendirian. Ada Hee Nam yang sedang menghitung anggur. Ki Ae cepat-cepat menutup telp.

Ki Ae panik, berapa lama kau disitu? Apa kau mencuri dengar? Hee Nam menulis, ia tidak mencuri dengar, ia mendengar Ki Ae. Ki Ae kesal, kalau aku sedang telp seharusnya kau menunjukkan kehadiranmu! Kau pasti tahu kalau aku sedang merahasiakan sesuatu! wkk
Hee Nam menulis, saya sudah menulis pesan dan menunjukkannya. Lalu menulis lagi : Kalau anda beruntung, anda tidak akan tertangkap basah. Tapi anda seharusnya menggunakan telp pra-bayar untuk melakukan panggilan.
Ki Ae : Telp pra-bayar? Oh..kenapa kau baru mengatakan ini padaku sekarang?

Tapi sebelum Hee Nam menulis lagi, Ki Ae menghentikannya, jangan menulis. Jangan pernah menulis, "Anda tidak bertanya." Haha dua orang ini lucu sekali.

Sekarang let's see anak-anak mereka. Kim Tan menghentikan mobil di Harmony villa milik keluarga Kim (It's Harmony Valley Creamery Ass, CA. Telp (805)927-1028, siapa tahu mau ke resto, wine tasting, belajar pottery atau menikah disana wkk).

Eun Sang terbangun, apa kita sudah sampai?

Kim Tan menyerahkan kunci mobilnya, aku akan kembali. Ia keluar dari mobil.

Eun Sang ikut keluar, ia tanya berapa lama Kim Tan akan di dalam. Kim Tan tidak tahu, tergantung berapa lama sampai aku diusir. Bisa lima menit atau lebih lama dari itu.
Kim Tan minta Eun Sang jalan-jalan saja kalau bosan, tapi kau harus hati-hati pada seorang yang terlihat paling dingin. Eun Sang heran.

Orang paling dingin yang dimaksud, sedang sibuk beramah tamah dengan para pemegang saham dan keluarga mereka.

Kim Tan jalan ke arah villa, sudah ada para tamu. Ia tampak gugup dan merapikan jasnya. Kim Tan jalan ke arah ..Kim Won.
Seorang tamu menunjuk Kim Tan, maaf siapa dia? Kim Won menoleh dan senyumnya langsung lenyap saat melihat Kim Tan. Wow..mereka ternyata lumayan mirip. Kim Won tidak menjawab, ia permisi sebentar lalu menemui Kim Tan.

Kim Won jalan cepat ke arah Kim Tan, bukan untuk merangkulnya, ia minta Kim Tan mengikutinya.

Eun Sang jalan-jalan di tengah kebun almond. Ia memetik kacang almond dan mendengar suara orang.

Kim Won mengajak Kim Tan bicara di kebun itu. Kim Tan tampak merindukan kakaknya, sudah lama tidak bertemu. Kim Won tidak mau repot-repot membalas salam, siapa yang menghubungimu? Apa Yoon?
Kim Tan masih terlihat rindu dengan kakaknya, apa kabar?

Kim Won : Dia benar2 menghubungimu? Dan kau pikir kau bisa datang kesini?
Kim Tan : Kenapa tidak? Kakak disini. Aku tidak peduli yang kau katakan, karena aku ingin bertemu denganmu.

Kim Won : Inilah mengapa anak-anak itu menyusahkan. Bagaimana kau bisa datang begitu saja hanya karena kau merindukanku? Kau bahkan tidak sadar apa artinya ini.

Kim Tan tersenyum seperti anak-anak, sudah 3 tahun..aku tumbuh semakin tinggi. Kim Won menanggapi dingin, hanya itu? Hanya itu yang kau dapatkan di Amerika?
Senyum Tan lenyap. Kim Won minta Tan melakukan itu saja, kau sudah melakukan lebih dari yang seharusnya. Pergilah. Kim Won pergi.

Eun Sang berdiri serba salah. Ia mendengar semuanya dan merasa kasihan pada Kim Tan.
Tiba-tiba sprinkle otomatis menyala. Kim Tan berdiri diam saja, tidak peduli meskipun tubuhnya basah. Eun Sang jalan mendekati Kim Tan.

Eun Sang : Kau baik2 saja?
Kim Tan : Tidak.
Eun Sang : Kau akan basah kuyup.
Kim Tan : Kenapa kau mencuri dengar?
Eun Sang : Aku ingin lari bersamamu dalam hitungan ke-3 jika kau berada dalam bahaya.
Kim Tan : Lalu kenapa kau tidak melakukannya? Aku ada dalam bahaya sejak tadi.

Keduanya kembali pulang ke Malibu. Eun Sang memandangi Kim Tan. Tan minta Eun Sang melupakan apa yang dilihatnya tadi.
Eun Sang menjawab, tanpa diminta ia akan melupakan semua ini, ini hanya mimpi. Mimpi yang akan berakhir begitu aku bangun. Mimpi musim panas.

Kim Tan menoleh ke arah Eun Sang dan ia tidak melihat batu-batu di jalan. Kim Tan mencoba menghindar dan mobilnya terperosok di tengah padang pasir.
Kim Tan menenangkan Eun Sang dan mencoba mengeluarkan mobil dari situ tapi gagal.

Kim Tan minta Eun Sang tetap di dalam mobil, ia akan mencoba telp mobil derek. Eun Sang menyusul keluar, ia takut di mobil sendirian karena ingat adegan film horor. (Makanya jangan suka nonton Freddy Krueger terus wkk)

Kim Tan tidak mendapat sinyal dan tidak bisa mencari bantuan. Kim Tan tanya ke Eun Sang, kau tidak bisa menyetir kan?

Next, kita lihat Eun Sang harus mendorong mobil keluar dari pasir. Tapi gagal juga.

Kim Tan memutuskan meninggalkan mobilnya. Ia minta Eun Sang mengambil barang2 yang berharga seperti paspor. Eun Sang menepuk tasnya, semua sudah disini, kenapa?

Kim Tan ingin mencari tempat berteduh sementara sebelum hari menjadi gelap. Itu satu2nya cara mendapatkan bantuan. Eun Sang panik, apa kita tidak bisa disini saja? Di dalam film, orang2 akan meninggal kalau pergi ke tempat yang salah! Texas Chainsaw Massacre, friday the 13th, Scream! Hello Sydney..apa kau tidak tahu itu?
Kim Tan menahan geli, ia mengunci mobil dan jalan, kau bisa tetap disini kalau mau.

Eun Sang lari mengejar Kim Tan, aku pergi denganmu! Orang yang sendirian akan meninggal.
Kim Tan : Jadi endingnya sudah ketahuan?
Eun Sang : Salah seorang dari kita harus tetap hidup untuk season 2. Wkk dua orang ini lucu sekali.

Hari mulai malam dan keduanya masih jalan terus. Kim Tan ingat melihat rumah dalam perjalanan ke villa. Eun Sang mengeluarkan makanan dan membaginya dengan Kim Tan.
Kim Tan tanya apa yang akan dilakukan Eun Sang kalau temannya membalas pesannya.

Eun Sang akan meminjam uang untuk membeli tiket pesawat. Kim Tan berkata bisa meminjamkan uang untuk Eun Sang.
Eun Sang : Aku tidak berani kalau harus menjaminkan ginjalku. Ha!
Kim Tan : Kau bisa mencobanya.
Eun Sang : Apa kau mempercayaiku?

Kim Tan diam saja. Kim Tan akhirnya mengaku kalau Chan Young sudah menjawab pesan Eun Sang. Eun Sang senang sekali, boleh pinjam ponselmu? Apa ada sambungan internet?
Kim Tan kesal, bagaimana bisa mendapat sambungan kalau tidak ada sinyal?

Eun Sang melihat tanda Motel di kejauhan, ia senang sekali. coba lihat itu! Kim Tan menggerutu dan jalan duluan.

Sayang pemilik motel tidak bisa menolong Kim Tan mengeluarkan mobilnya. Tapi kalau kalian mau menginap, aku akan pesankan mobil penderek besok.

Kim Tan akhirnya setuju dan memesan sebuah kamar. Ia masuk kamar dan melemparkan kaus ke arah Eun Sang. Aku membelinya dari toko suvenir, pakailah.

Kim Tan cuek ganti baju di situ saat itu juga. Eun Sang berbalik dengan syok, apa pemiliknya mengira kita ini pasangan?
Kim Tan nyengir, dalam mimpimu. Ia ganti baju dan minta Eun Sang segera keluar setelah ganti baju, kita harus makan sesuatu.

Setelah Kim Tan keluar, Eun Sang menyesal. Sialan, seharusnya aku melihatnya tadi. Haha..paling tidak tokoh kita kali ini jujur.
Pemilik motel menyajikan hidangan sarapan untuk makan malam mereka haha, sosis, scrambled egg dan kentang. That's looks good, thank's. Pemilik pergi dan keduanya mulai makan.

Eun Sang menunjuk rak, ada alkohol. Kim Tan heran, apa kau minum alkohol?
Eun Sang : Apa kau tidak melihat tanganku gemetaran sejak tadi?

Kim Tan geli, ia merasa Eun Sang lucu. Eun Sang ketawa, aku tahu.  Kim Tan memandangi Eun Sang. Ia terpesona. Kim Tan nyengir.

Eun Sang meliriknya, jangan memandangiku terus. Nanti aku akan bertanya hal yang membuatmu tidak enak.

Kim Tan sudah bisa menebaknya, pertanyaan seperti, siapa pria yang kulihat di ranch tadi? Dia adalah orang yang paling kusukai di dunia ini. Wow..Kim Tan memuja kakaknya. Oh ini menyedihkan.
Kim Tan : Yang lain?
Eun Sang ingin tanya sesuatu, tapi tidak jadi. Kim Tan tersenyum, ejek saja aku, tapi jangan mengejek kakakku. (Eun Sang mungkin ingin tanya, apa kau penyuka sesama jenis wkk)
Eun Sang tersenyum : Oh jadi dia kakakmu. Kalau begitu kau menyukai..
Kim Tan kesal dan membentaknya, hei!


Eun Sang terkejut dan hampir jatuh dari bangku. Kim Tan reflek menahan tubuh Eun Sang. Yeah..
Kim Tan : Dasar bodoh.
Eun Sang : Apa?
Kim Tan : Kau bisa terluka.

Kim Tan menolong Eun Sang duduk kembali dan menggodanya karena wajah Eun Sang tampak memerah. Eun Sang menyangkal, wajahku tidak memerah, aku hanya merasa marah. Jauh-jauh ke Amerika tapi belum makan pancake. Di film orang Amerika makan pancake dan menuangkan sirup diatasnya. Mereka juga minum orange juice.
Kim Tan janji membawa Eun Sang ke kedai pancake favoritnya di Melrose. Eun Sang melarang Kim Tan terus membuat janji seperti itu. Kalau kau tidak bisa memenuhinya, kau akan mati.

Keduanya kembali ke kamar mereka. Kim Tan langsung memilih akan tidur di tempat tidur. Eun Sang tidak berebut tempat, ia sudah cukup senang memiliki tempat untuk tidur. Eun Sang juga tidak menyalahkan Kim Tan, ini semua karena batu-batu itu.
Eun Sang pura2 tidur dan memejamkan matanya. Kim Tan tidak percaya dan membangunkan Eun Sang dengan paksa, bangunlah, aku tahu kau pura2.

Kim Tan ingin tahu kenapa Eun Sang ingin Jeguk grup bangkrut. Eun Sang terkejut, kau membaca statusku! Cepat keluar. Eun Sang heran, kenapa Kim Tan ingin tahu, apa kau memiliki saham di Jeguk?
Kim Tan tidak menjawab dan menyuruh Eun Sang menunggu sampai ia tidur. Kim Tan memperingatkan Eun Sang, jangan macam-macam kepadanya saat ia tidur. Ha!

Kali ini Eun Sang benar-benar mengantuk. Ia duduk sambil menahan kantuknya. Kim Tan tanya, kapan Eun Sang akan pulang ke Korea.
Eun Sang menjawab sambil setengah tertidur, secepat mungkin. Kim Tan ingin tanya lagi, bagaimana jika..

Eun Sang tertidur, ia hampir mendarat dengan keras diatas sofa, tapi Kim Tan dengan cepat berhasil menahan kepala Eun Sang. Kim Tan menyelimuti Eun Sang, lalu duduk di meja memandanginya.

Paginya, Rachel Yoo mengirim alamat Kim Tan pada Chan Young. Ia ingin Chan Young segera menjemput Eun Sang.

Kim Tan dan Eun Sang akhirnya tiba di rumah. Kim Tan terlihat pegal dan mengajak Eun Sang masuk.
Eun Sang ingin mencoba menghubungi Chan Young tapi Kim Tan menolaknya, kau tetap harus menunggunya. Apa kau mau menunggu temanmu di jalan?

Saat itulah Yoon Chan Young tiba. Cha Eun Sang! Eun Sang senang sekali melihat Chan Young, tapi Kim Tan cemberut. Eun Sang heran melihat Chan Young di AS. Chan Young balik bertanya, kau tidak membaca pesanku?
Kim Tan mendengus lalu membuang jas dan tasnya kembali ke mobil dan jalan masuk dengan kesal.

Eun Sang mengajak Chan Young masuk, ia harus mengucapkan selamat tinggal.

Kim Tan masih berusaha mencegah Eun Sang pergi. Kau bisa meminjam uang saja kepadanya dan tinggal disini. Kenapa kau harus pergi? (Oh kasihan sekali Kim Tan, dia pasti sangat kesepian 3 th ini atau mungkin kesepian sepanjang hidupnya.)

Eun Sang tidak punya alasan untuk tetap tinggal. Kim Tan mencoba memberi alasan, Eun Sang sudah banyak mengalami kesulitan selama di AS, paling tidak Eun Sang harus tinggal di rumahnya untuk kompensasi.

Chan Young mendekat, apa ada masalah? Kim Tan menyambarnya, bagaimana kalau iya?
Eun Sang menggeleng, tidak. Tidak ada masalah. Eun Sang tidak mempermasalahkan semua yang sudah terjadi, ia tetap berterima kasih pada Kim Tan. Ia juga  telah mendapatkan paspornya kembali.

Chan Young mengenali Kim Tan, apakah kau...Kim Tan? Kim Tan heran, apa kau mengenalku?
Chan Young : Kau mengenalku.
Kim Tan : Apa aku menindasmu saat di sekolah menengah?
Chan Young : Tidak sesederhana itu.

Eun Sang terlihat heran. Chan Young mengajak Eun Sang pergi karena taksi mereka sudah datang.
Eun Sang mengucapkan selamat tinggal. Ia jalan ke atas mengikuti Chan Young. Kim Tan menahan tangisnya, ia harus sendirian lagi di rumah megahnya di Malibu itu.

Dalam perjalanan ke apartemen Chan Young, Eun Sang cerita kejadian yang ia alami di AS. Aku tidak punya pilihan selain tinggal di rumahnya, aku tidak punya uang maupun paspor. Jadi namanya Kim Tan?
Chan Young heran, kau tidak tahu? Eun Sang tidak mau tanya karena ia juga tidak ingin cerita soal dirinya. Apa Kim Tan orang jahat? Dia suka menindasmu?

Chan Young tidak mau cerita banyak, aku juga hanya tahu namanya. Dia bukan orang baik. Ayo masuk.

Eun Sang mengeluh soal kakaknya pada Chan Young. Dia melarikan diri, apa yang harus kukatakan pada ibu?
Chan Young minta Eun Sang tidak mencemaskan tiket, tidak terburu-buru janji mengembalikan uangnya dan tidak terburu-buru pesan tiket. Santai saja. Sekarang, kau ingin makan apa?
Eun Sang : Sebenarnya ada yang sangat ingin kumakan...tteokbokki.

Chan Young mengajak Eun Sang jalan-jalan dan berfoto bersama. Chan Young memposting foto mereka di account SNS-nya. Chan Young ingin Eun Sang menebak, apa kau tahu apa yang lucu? Eun Sang tidak tahu. Chan young menyuruhnya menghitung sampai 3.
Tepat pada hitungan ketiga, Lee Bo Na telp. Haha

Eun Sang panik, kau gila. Bagaimana kalau dia menarik rambutku? Chan Young justru merasa itu seru sekali. Ah anak ini.
Chan Young harus menerima telp Bo Na dan menenangkan pujaan hatinya.


Eun Sang melihat sekeliling dan melihat kaus "I Love California". Wajahnya berubah, ia teringat Kim Tan.

Kim Tan sendirian di rumahnya, merenung, makan, menulis. Hidupnya sepi sekali.
Melihat status terbaru Eun Sang dan Chan Young, awalnya cuek, terserah! Lalu memukul meja, ah ini mengesalkan sekali!

Kim Tan menjatuhkan diri ke tempat tidurnya lalu memandangi foto pertunangannya dengan Rachel Yoo. Foto yang indah, pasangan serasi, hanya tidak ada perasaan dalam foto itu. Kasihan.
Kim Tan seperti mengingatkan dirinya sendiri, besok pagi. (Hore! Rachel pulang)

Rachel sudah akan berangkat ke bandara hari itu, lalu ia menerima telp dari Kim Tan. Rachel kesal dan berkata ia sudah tiba di Korea.
Kim Tan sebenarnya sudah ada di lobi hotel dan melihat Rachel, ia menurunkan ponselnya dan berkata dengan sedikit keras, kalau begitu kembalilah ke Amerika.

Rachel menoleh dan melihat Kim Tan. Ia menekan rasa senangnya. Lalu minta petugas mengganti tanggal tiketnya, aku akan pulang besok. Kurasa ia tidak akan menemuiku lusa.

Rachel mendapat telp dari ibunya, Esther tanya apa Rachel bersama Tan sekarang. Rachel menoleh ke arah Kim Tan dan membenarkannya. Ya, dia berdandan dan menemuiku.
Esther mengingatkan Rachel, aku akan bilang kalau Tan yang memintamu ke Amerika dan bukan karena kau  merindukannya, mengerti? Sudah ya, calon ibu mertuamu datang.


Esther menyambut Ny. Jung, maaf sudah meminta anda datang sepagi ini. Bagaimana anda bisa terlihat berpenampilan lebih bagus padahal saya yang bergerak di industri fashion?
Ny. Jung hanya tersenyum. Esther tanya bagaimana Ny. Jung bisa menjaga bentuk tubuh anda, padahal anda melahirkan Tan di usia yang tidak muda lagi.

Ny. Jung : Saya terlahir seperti itu dan saya juga menghabiskan banyak waktu dan uang (untuk mendapatkan tubuh idealnya ) Saya dengar Rachel pergi ke AS menemui Tan, dia sungguh manis.

Esther mengatakan soal rencana pernikahannya dengan Presdir Choi dari Zeus Hotel. Ny. Jung sudah mendengarnya, putra Presdir Choi juga bersekolah di sekolah kami. Esther ingin tahu apa benar Kim Tan dan Choi Young Do sudah tidak berteman lagi, ia mendengar ini dari Rachel.
Ny. Jung terkejut, ia baru mendengar soal itu. Mereka bersahabat baik sampai mereka pergi ke Amerika. (Apa sebenarnya masalah keduanya, soal identitas asli Kim Tan yang anak wanita simpanan atau soal Lee Bo Na? menarik.)
Keluarga Kim sepertinya menyembunyikan fakta bahwa Kim Tan adalah anak diluar nikah, mungkin ini demi merger dan akuisisi.

Myung Soo menyesali fotonya yang rusak gara-gara Young Do membuka pintu sehingga ia kehilangan momen menentukan yang berharga. Sayang, aku seharusnya menjadi Henry Cartier Bresson berikutnya.

Young Do melempar bola tenis lalu mengutip : "Aku mencoba menangkap setiap moment menentukan, tapi tidak ada satupun di dunia ini yang tidak memiliki moment menentukan." Young Do mengamati fotonya dengan Tan saat keduanya masih remaja.
Young Do mengutip kata2 Bresson, Fotografer Perancis idola Myung Soo.

Young Do menerima telp dari ayahnya, membuat wajahnya langsung muram. Presdir Choi mengajak Young Do berlatih yudo dan sayangnya Young Do kalah terus dari ayahnya.
Presdir Choi marah karena Young Do membuat keributan dengan manager hotel kemarin, Apa kau tahu kenapa kau selalu kalah? Pertama, kau tidak pernah bisa mengalahkanku.
Young Do komen, itu karena ia lebih mirip ibunya daripada ayahnya.

Ayah : Kau menyerang lebih dari yang kau perlukan. Rachel akan pulang dari AS. Pergi dan jemput Rachel di bandara.
Young Do jelas kesal tapi tidak bisa membantah.


Kim Tan mengajak Rachel berbelanja. Rachel mengucapkan terima kasih, aku selalu ingin mendapatkannya.
Kim Tan menghela nafas, apa kau tidak bisa mengatakan sesuatu dengan tulus? Kita berdua tahu bahwa tidak ada barang yang bisa dibeli dengan uang yang bisa menggerakkan hati kita.

Rachel tersenyum, yang kau berikan padaku bukanlah baju-baju ini, tapi waktumu. Waktu yang kau habiskan untuk menemaniku belanja, aku tahu kau benci berbelanja, jadi terima kasih untuk hari ini.
Kim Tan minta Rachel tidak berterima kasih padanya, ia suka belanja dengan Rachel, karena jika kita melakukan hal yang lain aku merasa kita benar-benar berkencan.

Rachel marah, apa dia (Eun Sang) sudah pergi? Kim Tan menjawab, kemarin. Rachel ingin tahu pastinya, dia pergi sendiri atau kau mengusirnya.
Kim Tan : Terjadi seperti yang sudah kau rencanakan, Kau memberikan alamatku kepadanya (Chan Young) kan?
Rachel : Kita tidak perlu membicarakannya. (Eun Sang)
Kim Tan : Kau yang menyinggungnya lebih dulu.


Rachel mendapat telp dari Young Do. Membuat Kim Tan tertegun. Young Do marah, apa kau ini anak-anak? ubah penerbanganmu atau tinggal saja di Amerika. Jangan membiarkan aku harus menjemputmu di bandara. Jangan membuatku harus telp seperti ini lagi, mengerti? Young Do langsung menutup telpnya.

Rachel kesal, si brengsek gila ini. Ia menoleh ke Tan, kau dengar? Dia akan menjadi saudara tiriku. Kim Tan tanya kabar Young Do. Rachel berkata, Young Do baik-baik saja, ia melakukan apa yang biasa kalian lakukan dulu sendirian.
Kim Tan diam saja. oh ho..jadi mereka dulu suka membully orang?

Rachel mengeluh, ini hari peringatan pertunangan kita, tapi Choi Young Do merusaknya. Rachel mengajak Kim Tan makan sesuatu yang manis, seperti Pancake di Melrose favoritmu.


Kim Tan ingat kata-kata Eun Sang, aku melihat orang Amerika makan pancake dan sirup dengan orang juice, aku juga ingin memakannya. Kim Tan waktu itu geli, klise sekali.
Kim Tan menolak dan mengajak Rachel pergi ke tempat lain. Rachel heran, mengapa?

Kim Tan terus terang, kurasa dia akan kesana. Rachel kesal, gadis itu? Kim Tan membenarkan.
Rachel : Apa ini? Kau pikir kau berjodoh dengannya? Apa kau tahu sebesar apa LA dibandingkan Seoul? Apa kau pikir kau akan bertemu dengannya disana?

Kim Tan : Itu hanya perasaanku saja, lagipula kita tidak bisa mendapatkan meja disana tanpa reservasi saat ini. Kita pergi ke tempat lain saja.
Rachel justru merasa tertantang, ayo kita lihat apa dia benar-benar ada disana. Sekarang aku benar-benar ingin melihatnya. Kim Tan tampak sangat kesal.

Keduanya pergi ke resto pancake di daerah Melrose itu, tempat itu penuh sekali. Kim Tan terhenti dan melihat ke satu arah dengan tajam.
Cha Eun Sang benar-benar ada di salah satu meja bersama Chan Young. Keduanya tampak gembira. Rachel tidak percaya, gadis itu benar2 ada disana.

Chan Young heran kenapa Eun Sang tahu tempat ini. Apa kau memeriksanya secara online? Eun Sang mengiyakan saja. Lalu ia melihat pasangan Kim Tan dan Rachel Yoo.
Eun Sang dan Kim Tan bertatapan sebentar.

Rachel tanya apa Kim Tan janjian dengan Eun Sang. Kim Tan menarik tangan Rachel, ayo kita pergi. Tapi Rachel menepisnya, kita makan saja disini.
Kim Tan berusaha bersikap baik pada Rachel. Tapi ini semakin membuat Rachel kesal. Ayo kita masuk.
Kim Tan : Tidak ada meja.
Rachel melihat ke arah Chan Young dan Eun Sang, kita bisa mendapatkannya. Astaga anak ini. Chan Young sekarang menyadari kehadiran keduanya.

Rachel ingin memastikan, semua hanya kebetulan atau memang takdir. Rachel jalan masuk. Kim Tan menghela nafas tapi masih berdiri di luar pagar.


 Rachel langsung mendekati meja Chan Young, kau adalah White Hacker Yoon, kami ingin ikut makan disini dan kami yang membayar.  Kim Tan tampak kesal, tapi ia terpaksa masuk ke resto itu.

Rachel langsung duduk di dekat Chan Young. Eun Sang tanya apa Chan Young dan Rachel saling kenal. Chan Young berkata mereka satu sekolah, tapi ini pertama kalinya keduanya bicara.
Rachel : Dia dari kelas sosial yang rebih rendah, yang menerima beasiswa disekolah jadi aku tidak bicara dengannya. (crazy bitch.)
 

Kim Tan mendekat, ia minta Rachel berdiri. Rachel tidak mau, ia berkata ke Eun Sang, ini adalah hari peringatan pertunangan kami. Kim Tan tidak punya pilihan, ia duduk.
Rachel tanya bagaimana Chan Young bisa mengenal Eun Sang. Chan Young menjawab, mereka teman masa kecil.

Chan Young berkata mereka ke sini karena Eun Sang ingin pergi ke tempat ini. Rachel terkejut, wow ini benar-benar kebetulan yang luar biasa. Tapi tunanganku dan gadis ini sepertinya merasa ini takdir.
Kim Tan kesal dan tidak ingin Rachel menyinggung masalah seperti ini. Rachel mengganti topik pembicaraan.
Rachel dengan keji berkata kalau Kim Tan dulu pernah pacaran dengan Lee Bo Na, pacar Chan Young saat ini. Kenapa kalian tidak saling menyapa, pacar Bo Na sekarang dan mantan pacarnya. Chan Young marah karena Rachel membicarakan Bo Na yang tidak ada disitu.

Rachel membalas Chan Young, kenapa Chan Young justru bersama dengan Eun Sang padahal ia punya pacar. Lalu Rachel menoleh dengan tajam ke arah Eun Sang, pria yang memiliki tunangan dan pria yang sudah punya pacar, apa kau selalu bertemu dengan pria-pria seperti itu?
Chan Young marah, Yoo Rachel! Kim Tan menarik Rachel pergi dari situ.

Eun Sang jelas merasa terhina dengan Rachel, tapi ia minta Chan Young segera pesan makanan, agar mereka bisa makan dan segera membeli tiket pulang. Eun Sang ingin segera pulang menemui ibunya dan mulai bekerja lagi.

Kim Tan berhenti setelah beberapa jauh, ia mengingatkan Rachel, kita pertama kali bertemu saat kita berusia 10 th, saat itu kupikir kau pintar. Saat usia 14 th kau menyukai Won. Kau menyebutku anak kecil dibandingkan Won. Saat kita bertunangan, aku sadar bahwa aku benar-benar masih anak-anak.
Selama 8 tahun aku mengingatmu sebagai orang yang pintar, cantik dan dewasa. Tapi saat ini kau tidak kelihatan seperti itu di mataku. Jangan seperti ini, apalagi jika ini karena aku. Aku tidak cukup pantas untuk membuatmu seperti ini.

Kim Tan pergi, ia akan datang besok untuk mengantar Rachel pulang.
Rachel kembali ke hotel dengan perasaan kesal, ia bertemu Kim Won di lobi. Kim Won dan Rachel mirip, sama-sama tidak mau menginap di hotel keluarga Young Do. Keduanya juga lebih dekat. Rachel minta Won mengajaknya pergi. Rachel tidak peduli meskipun tempatnya jauh.

Kim Won mengajak Rachel ke makam ibu kandungnya, Sofia Lee. Ibu kandung Won adalah orang Korea yang besar di Amerika, dia seorang gadis sederhana yang membuat anggur dan memetik jeruk sebelum bertemu dengan ayahnya dan menjadi istri keluarga konglomerat.
Kehidupan penuh gosip yang menyesakkan di Korea membuat ibu Won menderita sehingga meninggal.

Rachel tampak kagum mendengar ibu Won bisa membuat anggur sendiri. Won membenarkan, bahkan di gudang anggur ada anggur bernama "Won". Ibuku sendiri yang membuatnya di tahun kelahiranku.
Rachel : Luar biasa. Apa Tan juga kesini bersamamu?


Won menggeleng, Rachel yang pertama. Rachel merasa Kim Tan pasti akan cemburu.

Won : Dengan siapa? Aku?
Rachel : Tidak, denganku. Aku senang karena datang bersamamu.
Kim Won juga berterima kasih tidak perlu bicara sendirian. Pura-pura saja kau membaca buku harian rahasiaku.

Kim Won menerima telp dari Sekretaris Yoon, ia minta Yoon berkata  bahwa ia akan tinggal beberapa hari di Amerika. Tapi minta Yoon berkata bahwa ia berhenti di Singapore. Oya, aku bertemu Tan berkat dirimu. Pastikan kau mengatakan soal jadwalku pada Tan.
Sekretaris Yoon tidak merasa marah, ia minta Won tidak cemas, ia tidak akan mencampuri urusan pribadi Won lagi.

Sekretaris Yoon saat itu ada di Hotel Zeus. Ia masuk ke dalam lift. Saat pintu hampir tertutup, Presdir Choi masuk bersama Esther Lee. Esther dan Sekretaris Yoon bertukar pandang penuh arti. Tapi keduanya diam saja.
Esther bicara dengan Presdir Choi, kalau Young Do pasti kesal sekali harus menjemput Rachel. Presdir Choi membenarkan, tapi Young Do tidak punya pilihan dan belum bisa membantahnya.

Setelah Presdir Choi keluar dari lift, Esther menyapa Sekretaris Yoon. Lama tidak berjumpa. Apa kabarmu?
Sekretaris Yoon : Baik, sama seperti dirimu. Kudengar kau akan menikah.

Esther membenarkan, ia menyindir Yoon, 20 th lalu bukan dirimu dan kali ini juga bukan. Sekretaris Yoon tetap dingin, ia tersenyum dan mengucapkan selamat. Wajah Esther sedikit berubah.
Sekretaris Yoon keluar dari lift. Esther komen, ini aneh kan? Hatiku masih saja berdebar kalau bertemu denganmu. Sekretaris Yoon tersenyum, kuharap kau tetap merasa sama setelah kau menikah. Jaga kesehatanmu.

Pintu lift tertutup. Sekretaris Yoon menghela nafas. Ampun...jadi bukan cuma anak2 mereka yang punya masa lalu?  Sekali lagi ini membuktikan betapa sempitnya lingkup pergaulan kalangan tertentu di Korea.

Kim Tan telp Sekretaris Yoon, ia tanya apa kakaknya sudah pulang ke Korea. Sekretaris Yoon terpaksa berbohong dan berkata kalau Kim Won sudah kembali ke Korea. Kim Tan terlihat sedikit kecewa. Ia pasti benar2 menyayangi kakaknya. Kasihan.
Yoon tanya, apa Kim Tan bertemu putranya. Kim Tan heran, siapa putra anda? Kim Tan baru tahu kalau Yoon Chan Young adalah anak Sekretaris Yoon. Kim Tan tersenyum, oh ya..ia sudah bertemu dengannya.

Beberapa menit kemudian, Kim Tan telp Chan Young, ia tahu siapa Chan Young sekarang dan ingin bicara dengan Eun Sang. Tapi karena Eun Sang tidak di dekat Chan Young sekarang, katakan saja pesanmu. Akan kusampaikan padanya.
Kim Tan : Apa kau pengacaranya? Aku akan bicara sendiri, minta dia meneleponku.

Eun Sang kembali, ia sebenarnya dari cafe tempat kakaknya bekerja. Eun Sang hanya bisa menitipkan pesan di cafe untuk kakaknya.
Chan Young mengatakan pesan Kim Tan, ia ingin kau meneleponnya. Ada yang ingin ia katakan padamu. Chan Young mengulurkan ponselnya. Eun Sang ragu tapi memutuskan untuk tidak telp Kim Tan.

Eun Sang yakin ia tidak akan bertemu Kim Tan lagi. Eun Sang juga menolak saat Chan Young ingin mengantarnya ke bandara. Kau tahu aku bermimpi sekolah di Amerika. Jika kau bolos ini sama saja dengan mengejekku. Chan Young mengerti dan tidak akan mengantar Eun Sang.

Kim Tan duduk dan menunggu telp dari Eun Sang. Mengamati ponselnya dan menunggu telp yang tidak akan pernah dilakukan Eun Sang.
Eun Sang ada di kampus Kim Tan, ia meninggalkan pesan untuk Tan di papan pengumuman kampus.

Kim Tan mengamati sepasang kaus kaki di handel pintu, ia geli. Eun Sang pasti meninggalkannya disitu untuk membayar sesuatu.

Eun Sang menempel pesannya, "Seperti mimpi di tengah musim panas, sudah waktunya bagiku untuk menghilang sekarang. Seperti mimpi semalam. Selamat tinggal."


Kim Tan menjemput Rachel untuk mengantarnya ke bandara. Rachel tidak merasa senang pergi dengan Kim Tan. Kim Tan minta Rachel menahannya, paling tidak aku lumayan tampan. Wkk
Kim Tan melepas Rachel di bandara, pergilah. Kirim pesan kalau kau sudah tiba disana. Rachel tanya apa Tan punya rencana pulang ke Korea.

Kim Tan : Aku selalu punya rencana, tapi tidak punya keberanian.
Rachel heran, kau perlu keberanian untuk pulang ke Korea? Kim Tan membenarkan. Ia sangat butuh keberanian.

Rachel tampak ragu sebentar, lalu memeluk Kim Tan. Aku belum memaafkanmu. Aku membencimu. 
Tangan Kim Tan bergerak, seperti akan membalas pelukan Rachel atau melepaskannya? tapi Kim Tan memasukkan tangannya ke dalam saku kembali.

Eun Sang juga tiba di bandara dan melihat keduanya. Eun Sang tertegun.

Eun Sang tidak ingin mengganggu mereka, ia berbalik dan menyeret kopernya pergi.

Kim Tan menoleh dan melihat punggung Eun Sang, ia mengenalinya. Kim Tan berseru, Cha Eun Sang! Berhenti disitu!

Eun Sang terhenti tapi belum berani menoleh.
Heirs [1], [2]


Notes :
Jadi intinya, Kim Tan-Young Do dulu pernah berteman dan sepertinya sama-sama menyukai Bo Na. Kim Tan bahkan pacaran dengan Bo Na.
Apa mungkin Kim Tan meninggalkan Bo Na karena bertunangan dengan Rachel Yoo? Demi saham, merger dan akuisisi Jeguk?. Sementara Won sepertinya juga menyukai Rachel Yoo. Won dan Rachel lebih cocok.

Kim Tan saat ini hanya anak remaja yang kesepian dan tertolak. Kasihan juga, mungkin dia akan lebih akrab dengan ibunya Eun Sang wkk Aku jadi ingin melihat adegan mereka lagi.


my dear Tan, no..you're not daydreaming. It's your mid-summer girl ^^

7 comments:

  1. Kyaa akhirnya duterusin, tq mbak tirza. Btw, mungkin bo na itu ada hubungan keliarga sama young do, makanya pas bo na putus sama kim tan mereka jadi renggang, mungkin bener kim tan ninggalin bo na karena tunangan sama rachel. Kim tan sengaja dikorbankan oleh ny. Jung kali yah

    ReplyDelete
  2. Ibunya Eun Sang pernah ketemu Minho di drama lain xDD Di Faith jadi tantenya. Eh di sini malah jadi camer wkwk

    ReplyDelete
  3. Gossip Girl versi Korea?? hmmm....cm mirip di lingkaran hubungan ortu n anak yg ruwet itu sih...IMHO

    ReplyDelete
  4. tengkyu ya mbak tirza...
    Hmmm... kedepan pastinya akan banyak rahasia terungkap ya...
    Kasihan si KimTan ini dikepalanya sibuk sekali ...pertama kakaknya kemudian datang EunSang... sedangkan EunSany sptny dikepalanya belum ada sedikit ruang buat KimTan...
    btw... dl sewaktu SMP aq jg punya jam tangan spt yg dipake KimTan di Bandara... Watch-Swiss warna hijau Merah...

    ReplyDelete
  5. keren2 aku suka liat drama ini,mksh kak

    ReplyDelete
  6. sepertinya waktu di korea & di amerika sama ya..
    Thanks sinopnya ^^

    ReplyDelete
  7. hoho.. mulai seru...
    lee min ho ini hebat sekali. Umurnya, kan pasti udah dewasa. Tapi, di sini benar-benar kayak anak 18 tahun yang kesepian. Salut...salut.....

    ReplyDelete