Tuesday, November 30, 2010

Interview dengan Jalgeum Kuartet

Sungkyunkwan Scandal sudah berakhir tapi kenangan-nya masih membekas, apa lagi..hehehe..Berikut wawancara dengan empat pemeran utama Sungkyunkwan Scandal.

1. Ga-rang Sun Joon / Park Yoo Chun atau Micky Yoo Chun

Dalam satu interview ia berkata : "Meskipun sangat berat, ini benar2 waktu yang sangat menggembirakan."

"Pasti bohong kalau aku berkata aku tidak gugup soal akting sebelum drama mulai. Lebih dari yang lain, aku gugup karena ini adalah proyek yang penting bagiku dalam waktu ini (maksudnya dalam karir dan hidupnya). Itulah mengapa aku memberikan begitu banyak cinta untuk proyek ini."

Ketika Micky tidak bisa ikut pesta episode terakhir SKKS karena jadwal JYJ, dia mengungkapkan-nya dalam twitter :
"Meskipun hanya sebuah buku sebanyak 20 halaman/ 20 episode SKKS, tapi sangat penuh dengan memori dan cinta lebih dari pada buku lainnya. Di dalam mobil ini yang melaju 100 km/jam, aku masih melihat buku ini. Aku mencintaimu dan aku sangat berterima kasih pada SKKS, itulah mengapa aku mencintainya. Bye!"

Ketika ditanya apa ada sesuatu yang ia sesali, Micky menjawab, karena ia sibuk syuting sehingga tidak bisa merawat ayahnya yang sakit. Karena perbedaan pendapat, keduanya tinggal berjauhan selama 10 tahun, dan sekarang Micky sudah memaafkan. Micky berkata ketika ia berakting bersama ayahnya dalam drama, yaitu Kim Gab Soo, dia berpikir lebih tulus tentang ayahnya sendiri.

Line favorit Micky :

Aku menyukaimu. Kim Yoon Shik. Aku, yang
tidak akan berjalan tanpa jalur,
yang tidak akan pergi jika tidak sesuai prinsip, aku yang berpikir
kesopanan dan hukum diatas segalanya,
Aku berkata padamu
Aku menyukaimu, seorang pria. Itulah alasan
Aku tidak bisa tetap menjadi temanmu atau teman sekamarmu.


2. Dae-Mul Yoon Hee (Yoon Shik) / Park Min Young

Park Min Young, berat badannya turun 4 kg selama drama.

"Rasanya seperti baru kemarin aku bertarung melawan panasnya matahari di lokasi syuting, tapi tiba-tiba musim dingin tiba. Aku menderita sedikit karena dinginnya musim dingin yang datang mendadak tanpa musim gugur. Ini sangat sulit karena badanku harus berjuang, tapi aku banyak belajar. Karena aku memberikan semua yang aku miliki dan melakukan yang terbaik selama film, aku tidak punya penyesalan. Jika aku punya anak perempuan nanti, aku ingin menunjukkan drama ini padanya."


Park Yoo Chun dan Yoo Ah In, dan juga Park Min Young berusia hampir sama, kelahiran th 86. Kalian sudah sangat akrab dan berteman dekat, bagaimana dengan rumor hubungan dengan Park YooChun?

"Aku pikir ini karena kami sangat mendalam dalam akting kami. Ini mungkin karena kami sangat akrab. Jangan salah paham! hahaha. Sebenarnya Yoochun-ssi sering bercanda dan sangat lucu. Ketika dia mulai berakting, dia mencoba dengan sangat keras dan memberikan segalanya. Meskipun ini adalah tantangan akting pertamanya, dia sudah dipersiapkan dan mengikuti latihan keras."

Sebaliknya pikirannya tentang Yoo Ah In, sedikit berbeda :

"Dia memiliki pandangan yang unik. Ada sisi dalam dirinya yang lebih tulus dan dalam (dibanding yang lain). Jika yang lain seperti teman, maka Ah In-ssi terasa seperti kakak, mungkin?"

Park Min Young merasa karakter Yoon Hee ini mirip dengannya :

"Seperti Yoon Hee, aku juga kuat dan positif dalam setiap keadaan. Aku melakukan yang terbaik meskipun berat dan susah. Aku merasa, Park Min Young sudah masuk sungkyunkwan sebagai aktor. Aku tidak merasa sudah populer, dan aku akan menjadi aktor yang tidak melupakan tujuan awalnya dan kerja lebih keras lagi."

Ketika disinggung tidak punya banyak kesempatan mengenakan busana bagus, Park Min Young berkata ia tidak sedih. Aku sering mengenakan baju biasa-biasa untuk peranku, dalam proyek berikutnya aku juga akan mengenakan baju biasa. (film judulnya Cat)

"Aku ingin kritikus berkata : Sekarang dia tampak seperti aktris sejati. aku ingin orang yang merasakan ketulusan hati Yoon Hee tahu kalau, aku Park Min Young, juga berakting dengan hati yang tulus."

Line favorit Yoon Hee :

Saya mohon berikan saya kesempatan.
Ini pertama kalinya dalam hidup saya.
Pertama kalinya saya bertemu seseorang
yang mengakui kemampuan saya,
pertama kalinya saya bertemu seseorang
yang memihak saya.
Saya mohon berikan saya kesempatan ini
Saya mohon ijinkan saya untuk
menanyakan pada dunia.
Mohon berikan saya ijin
untuk memiliki kesempatan memimpikan sebuah dunia baru.



3. Guh-Ro Jae Shin/ Yoo Ah In

Dalam drama ini, ditemukan jenis lain daya tarik Yoo Ah In. Meskipun ia seorang pria macho yang kasar dan tidak bisa ditandingi siapapun, di depan wanita yang ia cintai, dia menjadi pria yang lembut dan suka cegukan. Dia adalah seorang pria yang begitu murni yang mengatakan apapun yang ia rasakan dan bergerak berdasarkan pikiran-nya, tapi dia juga sangat melindungi dan menjaga Yoon Hee. Banyak wanita di luar sana yang masih menangisi Guh-ro sahyung, dan terjangkit sakit Guh-ro. Menanggapi ini, Ah In berkata :

"Jae shin itu mirip denganku, Uhm Hong Sik (nama asli Ah In, itulah mengapa id-twitternya Seeksik). Temperamen dan pikiran Jae shin benar-benar mirip dengan diriku. Kadang ada juga beberapa yang tidak sesuai dengan kepribadianku. Berteriak tiba-tiba dan cegukan di depan wanita adalah dua hal yang sangat berbeda dengan diriku. Itu juga sangat konyol, aku pikir aku akan mati. (ketawa)"

Dalam kenyataan-nya, Yoo Ah In memiliki karakter "kuat" jika menyangkut wanita. Itulah mengapa dia juga bersikap kasar pada lawan main-nya Park Min Young. Jae shin harus memperlakukan Yoonshik seperti pria sejati, itulah mengapa dia berakting kasar dengan memiting Yoonshik atau berkelahi dengannya. Kecuali satu poin itu, Yoo Ah In dan Guh-ro adalah 99% mirip. Yoo Ah In :

"Ketika sekolah, aku juga seorang anak yang pemberontak. Jadi aku tidak menghadiri sekolah untuk waktu lama, dan aku tidak bisa menyesuaikan diri dengan kehidupan sosial dengan baik. Usaha Jae Shin untuk bertemu dengan teman-teman Sungkyunkwan-nya, menyesuaikan diri dengan kehidupan, dan memperbaiki masalah sosial terlihat indah bagiku."

Dalam th 2003, Yoo Ah in mengawali debut-nya dalam drama Banolim. Film Antique Bakery dan drama The Man Who Can't Marry, mulai menunjukkan perbaikan akting yang semakin mantap. Menghabiskan, 8 tahun setelah debutnya untuk bertemu dengan peran yang bagus dan ini terasa terlambat. Dalam satu interview, Ah In mengungkapkan perasaannya, "Setiap kali aku berkata sudah 8 tahun sejak aku jadi aktor, Aku malu."

"Jika aku mendengar apa kata manajerku, aku mungkin akan mendapat uang lebih banyak dan juga popularitas, tapi kalau aku berpikir ini tidak tepat untuk-ku, aku melepaskannya, dan aku harus mengikuti keyakinanku dalam memilih proyek. Itulah mengapa aku bisa mendapat peran sebagus ini (dalam SKKS)."

Bukannya gembira setelah menyelesaikan drama dengan sukses, ia merasa menyesal. Ketika ditanya rencana berikutnya, Dia berkata akan mulai dengan mencukur rambut di wajahnya.

"Ini pertama kalinya aku memanjangkan rambut di wajahku. Rasanya tidak terbiasa karena ini pertama kalinya, tapi sepertinya cocok denganku, jadi aku senang. Sekarang karena film sudah selesai, aku mulai berpikir, apa aku harus mencukurnya atau tidak. Apa aku harus mencukur rambut kepalaku sekalian, saat itu? Ah! Song Joong Ki berkata kalau hal yang paling menarik dariku adalah bibirku. Aku juga berencana akan merawat biirku baik-baik. Hahaha."

Line favorit Ah In :

Kau sebaiknya tetap dalam pengawasanku.
Aku pikir aku akan gila!

Kebohongan itu.
Jika kau terus mengatakan-nya, itu akan menjadi kebiasaan.


4. Yeo-Rim Yong Ha / Song Joong Ki

"Aku Gu Yong Ha"

Pria ini sudah mencuri hati para wanita dengan kepandaian dan kedipan matanya. Yong Ha jalan di pasar tanpa sedikitpun terlihat cemas. Tapi untuk mereka yang meremehkan Yong Ha sudah membuat kesalahan serius.

Adegan dimana Yong Ha memperhatikan sahabat masa kecilnya Jae shin bagaikan tubuhnya sendiri menunjukkan persahabatan yang dalam dan memberikan wawasan ke dalam kehidupan. Song Joong Ki :

"Dia benar-benar karakter yang menarik. Yong Ha melakukan semuanya "dibalik layar". Dia tidak memiliki kehidupan cinta istimewa dalam drama, dan dia tidak punya tujuan politik, tapi dia adalah teman yang sangat menyenangkan. Aku pikir banyak orang menunjukkan ketertarikan dan mencintainya karena dia adalah karakter yang tidak sering kau lihat dalam drama historis."

Kecuali Yong Ha, ketiga anggota Jalgeum Kuartet (Sun Joon, Jae Shin dan Yoon Hee) terlibat cinta segitiga. Yong Ha menyadari ini jauh lebih dulu dari mereka dan melihat semuanya dengan mata yang penuh pengertian. Tapi apa dia mungkin pernah punya penyesalan karena tidak mendapatkan kisah cinta untuk dirinya sendiri?

"Aku sedih karena itu. Setelah menyelesaikan drama, aku pikir tidak akan ada efeknya, tapi bukan itu masalahnya. Karena aku satu-satunya karakter tanpa kisah cinta, dan aku merasa ada yang mengganjal. Dalam proyek berikutnya, aku juga ingin peran dimana aku bisa mencintai seseorang seperti orang gila."

Line paling berkesan pastilah : "Aku Gu Yong Ha."

"Setelah line itu menjadi topik yang hangat, semua berubah. Kalau kita mulai berdebat, orang-orang mulai terbagi menjadi dua sisi, tapi ketika aku bilang : Aku Gu Yong Ha, tidak seorang pun yang bisa membantah kata-kataku. (Ketawa)"

Song Joong Ki mengawali debut di film A Frozen Flower, Five Senses, drama Triple, OB/GYN. Meskipun mengawali akting dalam usia muda, tapi usahanya untuk belajar keras membuatnya bersinar sebagai si pintar Yeorim.

"Saat syuting sungguh bahagia dan menyenangkan. Lebih dari yang lain, aku benar2 bahagia bertemu teman baik seperti Yoo Chun dan Ah In. Di masa depan, aku ingin terlibat dalam proyek berbeda tanpa membedakan kebangsaan atau jenisnya."

Line Favorit Joong Ki :

Alasan mengapa aku tidak layak
bukan karena aku seorang joongin (kasta menengah).
Ini karena aku
malu dengan diriku sendiri.
Jadi mulai sekarang
aku tidak akan hidup seperti itu!
Karena ini adalah Sungkyunkwan,
dan aku Gu Yong Ha!


source : yooahinhaven

5 comments:

  1. hwaaaa..... kangen ama karakter mereka. ka tirza gomawo yah....

    ReplyDelete
  2. huwaaaa kangen big hug jalqeum quartet mau rerun sinopnya diblog uni tirza dr episode 7 tp lom sempat, ari suka Line favorite Park Min Young (hampir nangis itu pas nontonnya), punya Yoo Ah In dan Joong Ki juga hehehe, luv u Joong Ki wkwkwk :D

    ReplyDelete
  3. wahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh kereeeeeeen teh tirza,,,,gx rela skk dah tamat

    ReplyDelete
  4. Membayangkan jika SKK di putar di Indonesia trus di dub ke bahasa Indonesia, gimana gaya ngomongnya Yong Ha pas bilang : Aku Gu Yong Ha ?
    Karena khas banget nadanya. Jadi ga bisa ngebayangin kalo di dub :)

    ReplyDelete
  5. Oya, bagi yang pengen tau kelanjutan kisah Jae Shin,ini ada beberapa fanfiction yang keren :
    http://akane47.livejournal.com/2832.html#cutid1
    http://lunar-annals.blogspot.com
    Kayanya mereka juga penasaran dengan nasib Jae Shin, jadinya mereka bikin cerita sendiri.Ceritanya bagus2. Yang berkenan, silahkan :)

    ReplyDelete