Wednesday, November 11, 2009

Best Casts in Queen Seon Deok


Best Casting so Far..


1. Nam Ji Hyeon benar2 membuatku terpesona. Serius, umurnya baru 12 tahun siswi pertama sekolah menengah. Tapi aktingnya bo..


Nona satu ini mampu bersaing dengan pemain veteran seperti Seo Yung Hui (So Hwa) and An Kang Gil (pemeran Chil Sook), belum lagi dengan Go Hyun Jung (Lady Mi Shil).


Penulis Kim Young hyeon dan Sutradara Park Hong Gyun juga memuji aktingnya.
Nam Ji hyeon : "Seperti mimpi saja bisa memerankan Queen Seondeok. Selama ini aku cuma membacanya dari buku sejarah."

Sutradara Park : "Dia (Ji Hyeon) memiliki bakat menjadi aktris dan seseorang yang dapat diharapkan." Ji hyeon cukup berani menangkap ular dengan tangan kosong dan saat pemeran So Hwa dan Chil Sook terganggu oleh iklim gurun yang ganas (panas di waktu siang, dan dingin 20 derajat dibawah 0 saat malam), ji hyeon tidak terganggu sama sekali dan tetap fokus.

Nam Ji Hyeon : "Deok Man remaja memiliki kepribadian yang mempesona, dan memiliki keinginan kuat dalam hatinya, dan aku kira dia sangat mirip denganku kalau dilihat dari sisi itu. Aku senang sekali melihat hal-hal yang baru, seperti pergerakan gurun yang tiada henti, tapi aku sedikit homesick..." Karena aku harus berjalan dan berlari di gurun pasir dengan unta sepanjang hari dari siang sampai malam, saat aku kembali ke sekolah semua temanku menggodaku. Mereka bilang aku benar-benar terbakar matahari.

Karakter Deok Man benar2 menarik, dia memperlihatkan hubungan ibu dan anak yang sangat erat dengan So Hwa. Deok Man selalu ingin melindungi ibunya, dia merasa dia harus menolong ibunya. Biasanya di drama sageuk (historical), orang tua yang selalu berkorban untuk anaknya. Tapi Deok Man berbeda, dia benar2 cepat dewasa dan matang dalam berpikir.

Aku paling senang dengan cara Deok Man memperlihatkan minat pada hal-hal baru, dia senang sekali dengan buku dan ilmu pengetahuan.
Ini berarti So Hwa berhasil mendidik Deok Man menjadi gadis yang pintar, ceria, penuh percaya diri, brilliant, setia kawan, dan pemberani.


2. Gu Hyun Jung, biarpun ia memerankan Lady Mi Shil yang .. I don't know, out of spoken..menurutku dia mampu membuat Lady Mi Shil menjadi seorang dengan kepribadian kompleks. Go Hyun Jung mampu menampilkan kharisma Mi Shil yang haus kekuasaan, dengan kejam sekaligus penuh rasa kasihan jika melihat musuhnya. Coba amati cara Mi Shil memandang lawannya. Cara Mi Shil memandang mayat Raja Jinheung atau Mi Shil menanggapi berita kematian putra Raja Jinpyeong. Di satu sisi, ia merasa senang tapi di sisi lain terlihat rasa sedih (?)


Hanya sedikit seringai atau senyuman dari Mi Shil mampu membuat orang merasa ngeri. Biasanya karakter antagonis di Kdrama selalu memiliki satu sisi yaitu jahat, tapi Mi Shil menurutku sedikit beda. Dia jahat dan kejam, tapi pada saat yang sama penuh dengan belas kasihan dan kelembutan. Really confusing...menyembunyikan kejahatan dibalik senyuman dan kharismanya.


Mungkin itu sebabnya banyak pria rela menundukkan diri di kaki Mi Shil. Sebut saja Seol Won Rang, aku benar2 gak habis pikir. Seol Won adalah panglima Hwarang tapi biarpun tahu Mi Shil hanya menginginkan kekuasaan, Seol won tetap mendukungnya. Belum lagi Se jong. Aku heran kalau melihat Mi Shil, Seol Won Rang, Se Jong dalam satu scene (sering lagi). Biasanya cewe yang dimadu. Ini cowonya yang dimadu. Paling tidak ada 4 pria di sekitar Mi Shil : Raja Jinheung. Raja Jinji, Seol Won Rang, and Se Jong. Astaga...
Mi Shil masih mengincar Raja Jinpyeong lagi!

Tapi tetap saja, aku suka akting Gu Hyun Jung dan personally aku selalu menunggu scene-nya Mi Shil he..he.. Benar-benar complicated.

Gu Hyun Jung harus dipuji oleh aktingnya. Dia tidak memperlihatkan kecantikan atau sebagai penggoda yang berlebihan, tapi setiap Mi Shil muncul ada semacam kharisma. Padahal Gu Hyun Jung belum pernah main drama tradisional sebelumnya. Bravo Gu Hyun Jung!


Seondeok 5
Seondeok 4
Seondeok 3
Seondeok 2
Seondeok 1
The Great Queen Seondeok

5 comments:

  1. emang yy misill itu kepribadiannya complicated .. sama kayak anaknya ... BIDAM .. haahahaa

    ReplyDelete
  2. Gw paling suka dengan karakter mishil...
    Bravo Mishil.. hahahhhaa

    ReplyDelete
  3. THE GREAT QUEEN SEONDEOK IT IS AMAZING!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  4. Aku sangat sangat sangat.................
    menyukai karakter Mishil. Jujur aja, terkadang aku iri dengan Korea, kok Indonesia nggak bisa bikin film kayak gitu, ya???

    ReplyDelete
  5. @Dea, Mishil emang keren..tapi aku yakin kalo mau, Ind juga pasti bisa, cuma emang harus kerja keras dan butuh biaya besar. QSD ini pakai bhs Korea kan, tp semua org di seluruh dunia mati2an terjemahin bhs-nya dan lgs suka ama ceritanya.

    Ada temanku, Maria org Filipin, sampai skr, masih bahas QSD hehe..masih complicated dia ama DM, BD, and YS :) Bahkan Maria sampai bikin post khusus dan mau buat ending QSD sendiri, sampai segitunya ya Hallyu ini.

    ReplyDelete