Wednesday, November 1, 2017

A Wedding and a Funeral


Ini bukan judul buku Richard Curtis ataupun judul Film Hugh Grant. Tapi tanggal 30 dan 31 Oktober 2017 memang adalah hari penuh ironi untuk masyarakat dan dunia hiburan Korea Selatan.
Pertama, a Wedding.

1. Song Joong Ki and Song Hye Gyo wedding
Akhirnya hari yang ditunggu tiba. Song Song couple kita resmi menikah tanggal 31 Oktober 2017 di Shilla Hotel, Seoul. 




Pernikahan yang indah bagai dongeng, dihadiri banyak selebriti, rekan-rekan terdekat mereka. Lee Kwang Soo dan Yoo Ah In membacakan surat  untuk mereka.  Park Bo Gum memainkan piano dan Ock Joo Hyun menyanyi untuk pasangan ini.

Congratulation for the couple!

Source : [1]

then..a Funeral

2. Kim Joo Hyuk meninggal dunia karena kecelakaan.

Mungkin banyak (Baca : generasi usia 20an kebawah) yang tidak mengenal Kim Joo Hyuk. Tapi saya tahu beliau sejak Lovers in Prague sampai terakhir Argon dan menonton beberapa filmnya.

Kim Joo Hyuk mendapatkan kecelakaan mobil tanggal 30 Oktober 2017 Pk 16:30 sore waktu Korea di sekitar Samseong-dong, Gangnam, Seoul. 



Kim mengendarai mobil SUV Mercedes-Benz hitam di Yeongdong Daero dan tiba-tiba mobilnya berhenti sesaat lalu menabrak bagian kanan mobil Grandeur Hyundai dekat komplek apartemen I-Park di Samseong-dong, bagian Selatan Seoul. Mobil Kim kemudian melaju lalu membentur dinding apartemen dan terbalik di bawah tangga.
Polisi dan petugas pemadam kebakaran berusaha mengeluarkan Kim Joo Hyuk secepat mungkin dari mobilnya dan membawanya ke RS Universitas Konkuk, tapi Kim Joo Hyuk meninggal sekitar pk 18:30 di RS.

Ada beberapa dugaan penyebab kematian Kim Joo Hyuk, ada yang menduga Kim mendapat serangan jantung sebelum kecelakaan tapi hasil otopsi polisi menyebutkan bahwa akibat kematian adalah luka parah di kepala.
Polisi juga menduga ada obat yang menyebabkan kecelakaan ini. Kim Joo Hyuk sering minum obat yang diresepkan oleh dermatologis untuk kesehatan kulitnya. Tapi obat itu memiliki beberapa efek samping, seperti mengantuk, sakit kepala, kelelahan. Pada kasus yang parah bisa juga menyebabkan kejang, kehilangan sensor arah, syok parah dan dyskinesia atau gerakan tidak terkendali pada lidah, bibir, dan wajah.

Kim Joo Hyuk seharusnya dijadwalkan untuk bertemu manajernya di RS yang mengeluarkan obat itu dan Kim bahkan telp RS 2 jam sebelum kecelakaan terjadi.
Keluarga Kim Joo Hyuk telah mengajukan permintaan penyelidikan pada RS itu. Pihak RS menyatakan, Tuan Kim membuat janji hari itu tapi tidak datang. Dia mendapatkan perawatan kulit disini.

Upacara peringatan kematian akan diadakan di Asan Medical Centre di Songpa-gu, Seoul dan Pemakaman pada tanggal 2 November 2017 di Seosan, Chungcheong Selatan.


Banyak seleb yang terpukul dan terlihat sedih dengan kepergian Kim Joo Hyuk. Cha Tae Hyun salah satu yang terlihat dilema, ia menahan tangis saat ada di pernikahan Song Joong Ki. Bagi Tae Hyun, keduanya adalah sahabat dekatnya, satu menikah tapi yang lain meninggal. So devastating..but that's life.
Kim Joo Hyuk sedang berada di puncak karirnya dan mendapatkan penghargaan pertamanya di perfilman 3 hari sebelum kematiannya. 1st The Seoul Awards, Best Supporting Actor - Film Confidential Assignment.

Lebih sedih lagi, Kim sedang merencanakan pernikahan dengan kekasihnya, Lee Yoo Young.


Farewell Kim Joo Hyuk..you'll be missed.
Source : [1], [2], [3]

1 comment: