Friday, April 11, 2014

Prime Minister and I Drama Location


Hi..sudah lama tidak update lokasi syuting ya. Sekarang aku mencoba mencari lokasi syuting Prime Minister and I. Tidak semuanya bisa ketemu tapi ada beberapa yang bisa dikenali. So, enjoy your tour..
1. Sun Cruise Resort & Yacht
Karena baru saja nonton ep 13 dan tertarik dengan hotel bentuk kapal pesiar, jadilah ketemu lokasi ini. Keren juga, hotel dan resort berbentuk kapal pesiar. Asyik juga kalau di Indonesia ada yang seperti ini.


Alamat : 950-39, Heonhwa-ro, Gangdong-myeon, Gangneung-si, Gangwon-do
Telp : +82-33-610-7000
Website : http://esuncruise.com/
Rates : 80.000 Won sekitar Rp 800.000 per malam. Masih lebih murah daripada yang di Qatar lah...tidur ditemani ikan-ikan.

Resort ini keren banget, dengan berat 30 ribu ton kapal ini memiliki 211 kamar tamu dari kamar tidur sampai apartemen, enam restoran, gym, beberapa kolam renang berisi air laut dan lapangan golf dengan pemandangan samudra. Karaoke dan club. Serta kalian juga bisa mengadakan pesta pernikahan di atas kapal.

2. Conrad Hotel
Sepertinya banyak adegan drama disini. Waktu Da Jung dibawa Kwon Yul ke Hotel untuk briefing sebelum menikah dan waktu Da Jung - In Ho dijebak sepertinya di Hotel ini.
Alamat : 23-1 Yeoido-dong, Yeongdeungpo-gu, Seoul, 150-945.
Telp : 82-2-6137-7000
Website : http://conradhotels3.hilton.com/en/hotels/south-korea/conrad-seoul-SELCICI/index.html


3. Yakhyeon Cathedral
Gereja Katholik tempat pasangan Kwon menikah.
Alamat : 27 Jungnyim-no, Jung-gu, Seoul
Website : http://www.visitseoul.net/en/article/article.do?_method=view&m=0004003002027&p=03&art_id=359&lang=en

Yakhyeon artinya bukit tanaman obat. Yakhyeon Cathedral adalah obat untuk jiwa. Gereja ini diharapkan menjadi obat untuk jiwa yang merana. Pintu masuknya diatas bukit kecil dan dikenal dengan nama "bukit doa" dan terus melalui "Jalan Salib". Ada jalan batu yang dibuat dari 14 batu, setiap batu mewakili secara simbolis jalur yang dilalui Yesus saat membawa kayu salib ke Golgota. (wee..seminggu lagi Jum'at Agung, pas juga.)
Cathedral ini jelas sering dibuat syuting film karena arsitekturnya yang keren dan anggun.




4. Katakombe Underground City
Lokasi tempat Na Yoon Hee minum bersama teman-temannya setelah memfitnah Hye Joo via online
Alamat : Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul
Website :  Katakombe



 5. Misodle Silver Care Center
RS tempat Ayah Da Jung dan Kang Soo Ho, kakak In Ho dirawat.

Alamat : 43-1 Gaebong-dong, Guro-gu, Seoul
Website : Misodle


6. NB2 Hiphop Club
NB = Noise Basemant, club yang didatangi Da Jung waktu dia marah. Lalu Kwon Yul datang dengan dandanan funky untuk menjemput istrinya pulang.
Alamat : Wausan-ro, Mapo-gu, Seoul. Lokasinya di daerah Hongdae.
Gambar dari : Blog ini 



7. Gukmu Chong Ri-sil (Prime Minister Office)
Sayangnya aku tidak dapat alamat lengkap kediaman Chong Ri-nim :) cuma tahu ada di daerah Samcheongdong. Dekat gallery teahouse "VIUM" katanya.
Tapi ada satu website yang merancang kediaman baru Perdana Menteri di Sejong City dan rancangannya mirip dengan bangunan yang dipakai syuting untuk kediaman resmi Kwon Yul. I'm not sure.
Gambar courtesy :Archdaily

and PRAUD


8. Cheongwadae or Blue House
Alamat :  Seoul-si Jongno-gu Sejong-ro 1
Telp : +82-2-730-5800
Website : http://english.president.go.kr/main.php

9. Goyang City, sepertinya di daerah Goyang sport center untuk adegan golf dan beberapa vendors seperti Subway, Discovery, dll

Tambahan dikit, Lee Beom Soo benar-benar mengamati gaya Perdana Menteri Korsel sekarang, Mr. Jung Hong Won. Lihat saja :

Mirip gaya PM Jung wkk

PM Jung Hong Won

1 comment:

  1. Mbak Tirza, sepertinya pasangan Oh Chang Min dan Oh Jin Hee juga menikah di Yakhyeon Cathedral (drama Korea "Emergency Man and Woman" atau "Emergency Couple" Episode 1) ....


    ReplyDelete