Year 2014 : The Year of God Opening Doors for Miracles

Saturday, March 29, 2014

Kenapa Jarang Update

Picture : raindropmemory
Halo semua, pertama-tama aku minta maaf ya karena jarang update. Ada beberapa alasan, tapi bukan kesehatan karena thank God I'm fine and healthy :)

1. Mulai tahun 2014 ini postingku semakin berkurang ya? bahkan berkurang drastis. Itu karena aku lagi seneng menulis di Bubblews.com. Mereka hanya minta kita menulis minimum 400 karakter (bukan kata lo), topiknya bebas, dalam bahasa Ing, orisinil, bukan copas dan selalu memberikan kredit untuk gambar yang kita sertakan, lebih baik kalau gb sdr.
Setelah itu kita akan dibayar untuk setiap tulisan, komen maupun like yang kita peroleh. dulu minimum $25 sudah bisa dibayar, tapi sekarang2 ini naik jadi $50, karena sudah banyak penulis yang bisa meraih $25 dalam waktu sangat singkat.

Aku jadi keasyikan, semua aku tulis he he dan memang pendapatannya lumayan juga, beberapa hari lalu aku juga barusan redeem (istilah mereka untuk mengajukan bayaran), sekitar $54,12 lumayan lah. Semakin cepat aku menulis dan semakin sering interaksi, pendapatannya akan semakin tinggi, itu sebabnya aku jadi berusaha mengejar pendapatan rekan2 lain haha..kompetitif banget ya?
Soalnya ada lo, orang Philipina, dia selalu mendapat penghasilan setiap 3 hari. Buset dah, dia memiliki pendapatan hanya dari nulis online sekitar $300-$350 per bulan, lumayan banget kan? Tapi artikelnya memang dah ribuan, bandingin aku yang baru 170-an wkk


Bahkan ada yang lebih besar lagi, itu si Adrienne sekitar $500-$700 per bulan. Astaga banget deh dia.

Yah, itu salah satu alasan dan sebab kenapa jarang update. Soalnya begitu nulis dan interaksi di Bubblews, biasanya aku sudah tidak ada waktu nonton atau lirak-lirik (apa ini..) drama. Misalnya, pas dramanya dah loading, aku males nulis terjemahannya wkk..yah semua memang tergantung mood juga sih. Sekarang ini memang lagi demen yang satu ini.

Picture credit :http://www.flickr.com/photos/bragaboutbooks/

2. Alasan lain, aku belum menemukan drama Korea baru yang menarik. Kemarin sih tertarik 3 Days (Yoo Chun..Yoo Chun), tapi belum sempat lihat. Soalnya kalau ada kesempatan nonton drama, aku akan mengutamakan Prime Minister and I yang tinggal dikit lagi. Fiuh.

Drama baru temanya aneh2. Ngga orisinil, ada yang duplikatnya Endless love (bayi ketukar, cape deh), pembunuhan berantai (Gap Dong) mirip2 Confession of a murder dan memang idenya dari kisah pembunuhan berantai yang benar2 terjadi.
Golden cross, melodrama lagi..
Angel Eye, Gu Hye Sun-Lee Sang Yoon, ahli bedah dan petugas UGD 119, rada bosen tema yang seperti ini.
Wild Chives and Soy Bean, melodrama lagi..
God's Gift - 14 Days, kembali ke masa lalu demi menyelamatkan anaknya. Sepertinya menarik tapi ya itu, belum sempat nonton.

Sepertinya yang lumayan menarik Hotel King, Lee Dong Wook-Lee Da Hae (wow pasangan lama ya?), ceritanya soal pewaris Hotel (lagi) dan romantikanya.

Rude Miss Young Ae, bosen bo, sudah masuk season ke-13 bayangkan.
Wife Scandal, Shin Eun Kyung dll, yah cerita soal istri yang bosen dengan suaminya.

Secret Love Affair, Kim Hee Ae - Yoo Ah In, wow..wanita 40th dengan brondong hahaha..aku ngga tahu, aku bisa menerima Lee Beom Soo dan Yoona tapi tidak yakin dengan sebaliknya. Tapi aku belum lihat dramanya jadi tidak bisa langsung menilai dengan objektif. Ada yang bilang mereka serasi tapi ada yang langsung antipati. Tergantung selera.

Sepertinya yang tetap merajai adalah Wonderful Days, Lee Seo Jin dan Kim Hee Sun. Aku belum lihat juga, bagus ya?

3. Terus terang mungkin aku yang mulai bosan dengan Drama Korea. Soalnya nonton terus sejak 2009 lama-lama bosen juga, atau paling tidak bisa menebak ceritanya atau adegannya, ah pasti setelah ini gini atau gitu. Mungkin memang perlu istirahat sebentar. Refreshing sebentar, sampai bertemu drama yang membuatku penasaran. 


Aku tidak akan meninggalkan blog ini, cuma mau kembali pelan-pelan dan cari mood-nya lagi.
Soalnya, aku juga bosan dengan aktor-aktris Korea, paling kalau makanan, seni, budaya dan pariwisata Korea masih belum bosan, mungkin dari situ dulu lalu perlahan mulai kembali ke dramanya.

Ok, thank's for reading and your patience. I love you all guys.

Note : Jangan Golput ^_^ (Bukan pesanan KPU, serius. Ini soal moral aja.)

32 comments:

  1. Halo kak tirza...Lama tak berkunjung..tentang penghasilan sampingan-nya itu bukan lumanyan lagi, tapi wow.... kak tirza emang daebak... ,salut :)

    ReplyDelete
  2. mbak tirza udah pake google adsense belum ??
    kalo belum mbak harus mulai pake google adsense
    apalagi pageview blog mbak tirza udah 54 juta
    dibanding pake adsense camp mending pake google adsense
    coba deh daftar mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sudah punya adsense tapi pakai id febriedethan di hubpages :) dan di blog bhs ing lainnya. Aku kemarin dah dapat juga dari adsense. Memang yg blog bhs Ind sengaja tidak kupasangi adsense, karena meskipun pageviiewnya besar, tapi tidak per page, hanya post2 tertentu saja,

      Waktu itu aku dapat peringatan dari adsense :) jadi demi menyelamatkan account adsenseku (di hubpages dll) aku tidak pasang adsense di blog ini.

      Delete
  3. jadi pengen ikutan nulis deh, tapi bahasa inggrisku kurang banget. hehehhe

    jujur saja terkadang saya juga bosan sama drakor. kalo udah gitu berhenti nonton untuk sementara. ga lama nonton lagi :D

    semoga mbak tirza ga lama-lama ya bosannya,supaya kembali menulis di blog ini lagi. figting mbak ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah ada kok pembaca blog ini yang gabung dengan bubblews, dia connect juga ke aku ha ha..id-nya rotua. Dia cepat juga lo, baru beberapa hari dah nulis banyak. Sepertinya bentar lagi redeem deh dia.

      Ngga-lah, aku tdk akan lama bosennya, masih lanjutin PM and I dan tengok2 kalau ada drama baru.

      Delete
  4. Mbak Tirza pake nama apa di bubblews.com? Mau baca tulisan Mbak Tirza di bubblews.com ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Adrienne, itu di kanan atas kan ada kotak Bubblews kecil, klik aja. Usernameku febriedethan (semua tulisan bhs Ing pakai id itu)
      Oya, ada yang namanya Adrienne Jenkins di Bubblews, pendapatannya lebih dari $4,600 sejak bergabung Juli 2013 s/d skr

      Delete
  5. keren mba... (/^o^)/

    update ttg seni, makanan dan pariwisata jg gpp mba.,
    kn jd nambah wawasan jg ... ^^

    atau mngkn update d blog ini ttg tulisan mba d bublews...?
    *tp bhs indonesia,
    hhehe, XD

    ReplyDelete
  6. Mbae kangen tulisanmu. Hehehe. 3 days kurang ok menurutku. Alurnya lambat. Beda bgt sama sign. Walau tetap menegangkan tapi untuk film2 sejenis itu terasa membosankan. Saat ini aku lagi ngikutin cunning single lady / sly and single again (jo sang wook dan lee min jung). Lumayan menghibur, ringan dan asyik.

    ReplyDelete
  7. kalau tentang drama korea bosen ya isi yang lain ya. bubllews itu gak pake daftar bisa ikut baca ya?

    ReplyDelete
  8. hihii, saya udah setahun ini ga nonton drama Korea. Selain udah punya kesibukan lain, ya udah bosen aja sih. Tapi masih tetep setia sama beberapa variety show nya. Jadi penasaran deh pengen ikutan nulis di bubblews.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Tiech, silahkan ...ditunggu disana ^^ sudah banyak orang Ind yang menulis di Bubblews kok.

      Delete
  9. haduh mbak e.....(modal nekat :) )
    masih lama... journey to Redemtion it seem still long
    hahhaha
    ciut awak lihat orang Filippine sana.. speertinya bubblews kado buat orang itu yah,, ehhehe
    mereka benar2 bekerja keras...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, aku juga pengen ngejer org Filipin itu wkk
      Bhs Ing mereka keren dan mereka nekad juga lo ha ha

      Delete
  10. waa lumayan yg pendapatan nya..haha. Jiayo mbak, bener, kadang2 alur drama korea bisa ditebak, kalo aku selalu selang seling dengan drama Jepang. kalo Jepang nurut aku tidak terlalu panjang dan agak 'to the point' . hehe. tapi bagaimana pun tetap tak bisa berpaling dari korea juga. krn aktor2nya wkwkwkwkwk .

    ReplyDelete
  11. semangat kak tirza..
    tetep sabar tungguin ko, he21x :D

    ReplyDelete
  12. Aku juga sepertinya mulai bosen dgn drakor, tapi setelah liat KimSooHyun, lumayan juga tuh. tentang menulis di bubblews tema nya apa yaa...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Yulia, temanya bebas. Dari mulai Anime sampai Sport. Soal patah hati dan kisah cinta pribadi juga boleh wkk..

      Delete
  13. Wah, menarik nih. gimana cara gabungnya Bubblews.com. pengen coba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang, daftar langsung aja
      www.bubblews.com/?referral=52261180ac6187.47011786

      Delete
  14. Pengen dong gabung di Bubblews..Tp sekarang lg sibuk bikin subtitle B. Indonesia buat drama Secret Love Affair di subscene.com..hehe..
    Kalo ada waktu, tonton dong mba dramany..Cerita,cinematography n akting nya keren..Ga akan nyesel deh..Yoo Ah In totalitas bgt aktingnya,,ampe belajar main piano buat drama ini..dan adegan waktu dia nangis itu bikin inget lg episode trakhir Jang Ok Jung..bikin aku nangis sesegukan..haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Novita, keren..nulis di subscene.com ya, aku juga sering ambil sub dari sana. Dulu seringnya dari withs2 sub ama darksmurf, tapi setelah ketemu subscene jadi sering pilih subscene.

      Aku belum sempat nonton Secret Love Affair, coba nanti lihat deh. Kalau Kim Hee Ae, aku lihat di reality Noonas Over Flower, dia lumayan lucu juga.

      Delete
  15. ciye... mba tirza hebat banget. saya baru belajar nulis. tapi nulis cerita sehari hari doang. semangat mbaaaaaaa

    ReplyDelete
  16. Halo Tirza,saya berniat mengontrak anda,saya bayar dengan layak untuk menulis dengan Topick anda sendiri,jika bermnat silahkan kontak saya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Jacob, terima kasih tawarannya. Menarik sih, tapi sepertinya sekarang ini belum bisa menulis di tempat lain. Waktunya itu yang belum ada. Mungkin lain waktu, thank's ya.

      Delete
    2. Ohh,saya sih menawarkan seperti yang anda dapat sebelumnya,saya ngak memaksakan anda menulis berapa cerita/sinopsis/post lainnya.
      Bukan bermaksud sombong,saya tertarik sekali dengan blog agan ini dan ingin membelinya, :) jika diizinkan saya gabungkan ke pathmo.com dengan sub domain sinopsisdrama.pathmo.com :)

      Delete
    3. Contack saya gan :) email cob.silitonga@gmail.com

      Delete
    4. Halo Jacob, thank's tawarannya, tapi saya ngga berniat menjual blog ini wkk..
      Ini seperti anak angkat yang kubesarkan dari bayi, meskipun bukan anak kandung tapi tidak bisa kuserahkan sama orang lain. I hope you understand and don't ask me again.

      Delete
    5. Ok Deh :D Like This :D saya menghargainya :)

      Delete
  17. Hallo mbak salam kenal saya rai. lagi berkunjung dan gak sengaja liat post ini. waaah mbak keren bangeeet. mbak aku juga udah daftar di Bubblews.com tapi belum sempet buat tulisan karen amsih ada keperluan. oy mbak saya dapat emial untuk cara pengiriman uangnya. menurut mbak lebih baik pilih paypal, cash, atau yang lain. sarannya ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Raisa, kalau aku pakai paypal karena dah lama punya paypal. Kalau yang cash atau yang lain sepertinya hanya untuk yg domisili di USA saja.

      Kalau di Bubblews, mending bikin 2 sampai 3 posts dulu baru mulai cari koneksi sebanyak mungkin. Terus tulisan sendiri dan jangan asal ambil gb. Biar ngga tiba2 akun kita di-delete ama mereka, itu si jason/bubblewssupport 2 galak pisan. wkk kidding, dia baik kok. Aku beberapa kali kirim e-mail dan dijawab ama dia.
      Yang penting pelajari terms mereka baik-baik. Banyak sekali aturannya.

      Delete
  18. Baru nonton Hotel King. Iya telat banget emang. Terakhir nonton Korean series itu Secret Garden tahun 2011, dan ini adalah blog favoritku kalo udah mupeng pengen tahu lanjutan sinopsis nya :) Tahun 2015 mulai melirik tumpukan Korean series ku yg ku beli aja belum ku tonton seperti The King 2 Hearts, Moon Embrace The Sun, yg agak baru mau selesain juga pe er nonton Hotel King ini dan Hyde Jekyll Me. Kuakui mbak, bener, emang ada rasa bosen, kelar Secret Garden udah ga menggebu lagi. Vakum 4th skrg mulai marathon lagi :D Tapi mbk Tirza ambil cuti nya jangan kelamaan kyak aku ya. Ditunggu update filmnya, kangen recaps2 nya 😍😍😍😍😍

    ReplyDelete