Thursday, September 13, 2012

Kim Nam Gil for Marie Claire


Foto ini favoritku, Kim Nam Gil seperti roh penjaga pohon.

Foto ini, waktu sepertinya berhenti ya..tidak ada perubahan. Kim Nam Gil hampir sama seperti dua tahun lalu.


Kim Nam Gil muncul di majalah Marie Claire edisi Sept 2012. Lokasi pengambilan gambarnya di New Zealand.

Foto2 ini memperlihatkan kerinduan Kim Nam Gil dengan alam. Saat pemotretan, Nam Gil menawarkan diri untuk menyetir truk dan menjelajahi lokasi dengan para kru.

Saat ditanya kapan dia akan kembali ke dunia entertainment, dia berkata : "Saya tidak akan memikirkan kata 'sukses' dan 'gagal' terlalu serius untuk pekerjaan saya, saya hanya ingin menyiapkan diri saya dan mengumpulkan rasa percaya diri sebelum saya menunjukkan diri di depan publik."


Pengennya camping kaya gini, tapi dengan tambahan ..internet connection wkkk.


Wow....hei..don't get misunderstanding ya..ini adalah cara suku Maori, suku asli New Zealand memberikan salam.

Menurut suku Maori, saat melakukan Hongi/salam ini, ha atau nafas hidup kedua manusia ini akan bertukar dan menyatu. Sehingga Nam Gil bukan lagi manuhiri atau pengunjung, melainkan dia sudah menjadi tangata whenua /dianggap sebagai salah satu penduduk pulau ini yang memiliki kewajiban dan tanggung jawab yang sama. (M
erasa memiliki jadi ikut menjaga, begitu kira2 artinya.)

Mereka menyentuhkan ujung hidungnya dengan ujung hidung yang akan diberi salam, sebagai ucapan selamat datang dan penerimaan.

Karena aku punya keluarga di Kupang (NTT), saat aku kesan
a, hampir semua memberi salam dengan cara seperti ini. Letak NTT dan New Zealand sangat dekat sehingga mungkin masih ada hubungan kekerabatan dan adat istiadat antara suku Maori dan suku Rote.

Kim Nam Gil mengenakan baju tradisional suku Maori. Mantel khas Maori - Korowai artinya Mantel Cinta. Mantel ini sebagai tanda harga diri dan kehormatan.
Rok Maori haha..itu yang dipakai dipinggang, namanya Piu Piu. Kalau dipakai jalan bisa bunyi
-bunyi gitu. Terbuat dari daun Harakeke/flax.

The Maori woman mengenakan Mantel yang namanya Roimata Korowai, terbuat dari bulu imitasi, tapi dulu dibuat dari bulu burung kiwi dan weka. Mantel ini biasa dipakai dalam acara resmi seperti pernikahan (what? kenapa pakai ini dan foto dg Nam Gil? wkk), ulang tahun, wisuda, dan acara penting lainnya.

Source : twenty2, http://en.korea.com/kimnamgil/board/photos-kim-nam-gil-for-marie-claire-korea-september-2012/

3 comments:

  1. jyah orrabuni jalan2 melulu ni :D #ngambek nggak diajak2 wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. @airi, dongsaeng satu ini (bgku dia dongsaeng wkkk..5th lebih muda), perlu mengumpulkan seluruh soul-nya dulu haha sampai dapat moment yg pas utk main drama :)

      Delete
  2. aq juga mau salam kayak gtu ma nam gil oppa ^^

    ReplyDelete