Sunday, December 19, 2010

Baker King Kim Tak Goo

Judul Lain : Baker King, Kim Tak Goo/ Bread, Love and Dreams
Genre : Romance, Family
Episode : 30
Produksi: KBS2, Juni - Sept, 2010
Sutradara : Lee Jung Sub
Screenwriter : Kang Eun Kyung
Rating : Hampir selalu nomor 1 (mencapai 50% lebih, hampir sama dengan QSD)

Casts

Yoon Shi Yoon as Kim Tak Goo
- Oh Jae Moo as Tak Goo (12 th)
Eugene as Shin Yoo Kyung
- Jo Jung Eun as Yoo Kyung (12 th)

Keluarga Goo

Jun Kwang Ryul as Goo In Jong
Jun In Hwa as Seo In Sook
Joo Won as Goo Ma Joon
- Shin Dong Woo as Ma Joon (child)
Choi Ja Hye as Goo Ja Kyung
- Ha Seung Ri as Goo Ja Kyung (teen)
Choi Yoon Young as Goo Ja Rim
- Kim So Hyun as Goo Ja Rim (child)

Keluarga Yang

Jang Hang Sun as Oh Doo Yong / Master Pal Bong
Park Sang Myun as Yang In Mok
Hwang Mi Sun as Oh Young Ja
Lee Young Ah as Yang Mi Sun

Other casts :

Jung Sung Mo as Han Seung Jae
Jun Mi Sun as Kim Mi Sun (Tak Goo’s mother)
Lee Han Wie as Heo Gap Soo
Park Sung Woong as Jo Jin Goo
Park Yong Jin as Go Jae Bok
Kim Jung Hak as Doctor Yoon
Jun Sung Ae as woman from Gongju
Jung Hye Sun as Madam Hong
Choi Il Hwa as Park Choon Bae
Kim Sun Hwa as Tak Goo’s landlady
Kwon Yong Woon as Shin Bae (Yoo Kyung’s father)
Kim Hyun Ah as (Yoo Kyung’s mother)
Jun Sung Hwan as fortune teller
Jun Hae Ryong
Byun Shin Ho
Choi Eun Suk


Story :

Kim Tak Goo adalah anak diluar nikah President SAMHWa Ent, Goo In Jong dengan Kim Mi Sun. Tapi meskipun demikian, ia diangkat menjadi pewaris ayahnya karena kemampuannya yang mengagumkan dalam membuat roti/memanggang.
Tapi, hak waris Tak Goo dirampas oleh istri sah ayahnya dan juga saudara-lain ibunya (half brother), mereka berkonspirasi untuk menyingkirkan Tak Goo.

Dengan keteguhan dan semangat pantang menyerahnya untuk berhasil dan menjadi Raja Roti nomor satu dalam industri roti, Tak Goo mendorong dirinya sendiri untuk membangun kembali karirnya dari bawah.

Tak Goo akan mengalami banyak kesulitan dan juga akan terluka sepanjang perjalanan-nya meraih impiannya, ia juga akan terperangkap diantara dua wanita (ini sudah biasa haha). Cinta pertamanya yang akan menghianatinya demi kepentingan-nya sendiri dan wanita lain yang akan terus berada di sisinya melalui semua cobaan hidup-nya.

Karakter :


Kim Tak Goo diperankan oleh Yoon Si Yoon

Dia adalah putra tertua dari legenda industri roti Goo In Jong (Samhwa), ia punya bakat istimewa, tapi ia sangat dibenci oleh keluarga ayahnya karena ia bukan anak dari istri sah.

Dia dicampakkan dari haknya sebagai pewaris karena satu konspirasi dan harus membangun karirnya lagi dari awal. Menghadapi banyak kesulitan dan cobaan.
Tapi Tak Goo tidak menyerah dan belajar bagaimana mengkombinasikan manajemen dan membuat roti, dan ia membangun kerajaan bisnisnya sendiri.


Goo Ma Joon dewasa diperankan oleh Joo Won

Dia seorang yang temperamental dan tidak konsisten, dia juga keras kepala. Kalau sudah ingin melakukan sesuatu, ia akan mencari segala cara untuk mendapatkan yang ia inginkan.
Dia seharusnya menjadi pewaris dari kerajaan bisnis Samhwa milik ayahnya kalau saja kakak lain ibunya, Tak Goo tidak muncul.

Ma Joon cemburu pada bakat dan posisi kakaknya. Ia akhirnya masuk ke dunia roti untuk mendapatkan restu ayahnya, tapi justru menghadapi banyak masalah karena ia kurang berbakat.
Ma Joon sering memiliki keinginan untuk menghancurkan kakaknya yang akhirnya akan membuatnya berakhir dengan kemalangan.

Yang Mi Sun diperankan oleh Lee Young Ah

Dia seorang patissier atau ahli roti yang bekerja bersama Tak Goo setelah warisan-nya diambil paksa darinya. Keduanya belajar ilmu membuat roti dari kakek Yang.
Mi sun memiliki mimpi untuk menjadi pemilik Paris-Blanc meskipun ia kerja di toko roti pinggiran dan ia belajar memanggang roti sejak usia 5 tahun.
Mi Sun awalnya menganggap Tak Goo sebagai saingannya, tapi akhirnya justru jatuh cinta pada Tak Goo karena kepribadiannya yang baik.

Mi sun jelas adalah lawan Yu Kyung dan ia sangat menghargai persahabatan, cinta dan keluarga diatas segalanya dan bersedia berkorban demi orang lain. Meskipun kebaikan-nya selalu menyentuh hati Tak Goo, ia juga sering di sakiti oleh Shin Yu Kyung.

Shin Yu Kyung diperankan oleh Eugene

Dia adalah cinta pertama Tak Goo yang mengalami masa kecil mengenaskan karena kemiskinan dan juga kekerasan dari ayahnya yang pemabuk.
Yu Kyung selalu menginginkan kehidupan yang lebih baik, ia memilih menikah dengan Ma Joon dan terjebak dalam kehidupan pernikahan tanpa cinta.
Yu Kyung meninggalkan Tak Goo setelah hak waris Tak Goo dicabut.

Goo In Jong (Jeon Gwang Ryul)
President Samhwa, ia percaya jika seseorang tekun maka bisa mengatasi segalanya, dan akan mendapat hasil terbaik jika seseorang mau kerja keras. Seorang konservatif dan keras pada semua orang disekitarnya.
Seorang legenda dalam dunia industri roti. In Jong memilih Tak Goo sebagai pewarisnya, meskipun ia bukan anak dari istri sahnya. Tapi Tak Goo berbakat.

Keputusan ini menimbukan goncangan dalam keluarga besarnya dan juga memicu kebencian pada Tak Goo.
Istri dan ketiga anaknya bekerja sama untuk mengambil kembali apa yang didapatkan Tak Goo. Tak Goo tidak memiliki apa-apa dan harus berjuang dari bawah.

Seo In Sook (Jeon In Hwa)
Istri sah Goo In Jong. Ia menyingkirkan Kim Mi Sun 12 tahun lalu karena mengandung anak dari suaminya. In Sook tidak menyangka kalau 12 tahun kemudian, anak itu kembali dan berkata kalau ia adalah putra Goo In Jung di pesta ulang tahun suaminya, dan di hadapan semua orang.

In Sook tidak terima dan ia membuat rencana untuk menyingkirkan Tak Goo dan melindungi apa yang menjadi haknya dan anak2nya (wajar sih). In sook selalu terlihat elegan dan anggun, tapi ia juga lihai dan kekuatan utama bagi putranya Ma Joon.

Han Seung Jae (Jung Sung Mo)
Tangan kanan Goo In Jung. Tinggal dalam rumah yang sama dengan keluarga Goo. Tapi dulu, ia adalah cinta pertama Seo In Sook sebelum In sook menikah dengan Goo In Jong.
Han Seung Jae justru lebih setia pada In sook daripada Boss sebenarnya, Goo In Jong. Seung Jae membantu In Sook menyingkirkan Kim Tak Goo, tapi sebenarnya ia juga memiliki ambisinya sendiri yang akhirnya justru membuat Samhwa runtuh.

Goo Ja Kyung (Choi Ja Hye)
Rajin, bertanggung jawab, dan kuat. Ia paling mirip dengan ayahnya diantara anak Goo In Jong yang lain. Ia menjadi urutan kedua sebagai pewaris bisnis keluarga. Tapi Ja Kyung tidak bisa menerima Tak Goo, meskipun ia selalu baik pada keluarganya.

Goo Ja Rim (Choi Yun Young)
Putri bungsu keluarga Goo, manja dan selalu membuat masalah.

Ny. Hong (Jung Hye Sun)
Ibu Goo In Jong yang membawa Tak Goo pulang ke keluarga Goo.

Yang In Mok (Park Sang Myung)
In Mok adalah ayah Mi sun, ia seorang ahli adonan (dough). Putrinya memohon agar In Mok membantu Tak Goo.
Akhirnya ia bersedia melatih kedua anak itu menjadi ahli roti, ia adalah guru yang sangat keras karena ia ingin yang terbaik dari keduanya.

Yang Pal Bong (Jang Hang Seon)
Dijuluki Dewa Roti yang memiliki keahlian tinggi dalam membuat roti dan menciptakan sistem pemanggangan rotinya sendiri. Ia seorang legenda hidup yang unik karena ia adalah keturunan terakhir seorang pedagang.
Yang Pal Bong mengangkat Tak Goo sebagai muridnya setelah menyelamatkan Tak Goo dari cengkeraman maut.

Oh Young Ja (Hwang Mi Sun)
Ibu Mi Sun, ia pintar berhitung dan selalu riang. Ia banyak memberikan dukungan dan semangat juga nasehat untuk Tak Goo dan Mi sun.

Choi Jin Ku (Park sung Woong)
Ia bertanggung jawab atas adonan dan juga murid guru Pal Bong, ia awalnya harus mengawasi perkembangan Tak Goo tapi justru akhirnya ingin melawan Tak Goo juga.

Heo Gap Soo (Lee Han Wie)
Ia murid guru Pal Bong juga, tapi ia dikenal sebagai manager dimana Tak Goo kerja. Gap Soo adalah ahli membuat cake dengan cara lama dan ia selalu cemas kalau Tak Goo akan mengambil alih posisinya dan menjadi penerus Guru Pal Bong.

Kim Mi Sun (Jun Mi Seon)
Ibu kandung Kim Tak Goo. Ia dulu kerja sebagai pelayan di keluarga Goo dan memiliki affair dengan Tuan Goo sehingga mengandung dan melahirkan Tak Goo. Nyonya Goo mengetahui ini dan langsung mengusir Mi Sun.


Baker King,
Di awal penayangan-nya tgl. 9 Juni 2010, tidak seorang pun yang mengharapkan sukses besar dari Baker King. Meskipun banyak pemain senior veteran yang biasa kita lihat, seperti Ayah tiri Jumong, Ibu Hwang Jini, Ayahnya Kim Yushin, dll tapi kompetitornya waktu itu lumayan berat (diatas kertas)

Baker King mulai tayang, hampir bersamaan dengan Road Number One (MBC) yang diproduksi dengan dana besar2an ditambah nama besar So Ji Sub dan Kim Ha neul.
Lalu ada Bad Guy (SBS) di waktu yang sama, Rabu-Kamis, jam 9.55 malam yang diliput oleh media dengan besar2an karena dibintangi oleh sederetan aktor-aktris terkenal dan keren, kaya Kim Nam Gil (ehm), Kim Jae Wook, dll

Dan banyak orang berpikir, Baker King, tanpa nama besar dalam castnya, tidak sebanding dengan So Ji Sub dan Kim Nam Gil. Tapi Baker King punya kekuatan di script yang kuat, cerita tentang pertentangan baik dan jahat, jalan cerita yang tidak bisa diprediksi dan itu akhirnya membuat Yoon Shi Yoon, Joo Won, Eugene, dan Lee Young Ah mencuri hati pemirsa Korea.
Ratingnya meroket dan selalu ada di tempat teratas (hanya episode pertama saja ia no. 6, selanjutnya sampai ep terakhir selalu ranking 1 atau 2, membuat Bad Guy babak belur waktu itu.)

Yoon Shi Yoon, sekarang kebanjiran CF bahkan sebelum drama Baker King selesai.
Lalu Joo Won, sebelum Baker King, tidak ada yang kenal dia, tapi sekarang ia mendapat julukan Kang Dong Won ke-2 dan muncul di berbagai majalah dan dibanjiri CF (Commercial Film/Iklan)

Ceritanya sebenarnya mirip2 Bad Guy, anak diluar nikah, rebutan warisan, ibu tiri yang cemburu meskipun wajar menurutku (siapa yang mau suaminya punya anak diluar nikah dengan wanita lain?)

Tapi Baker King lebih positif dari Bad Guy, ada perjuangan Tak Goo dan sifat pantang menyerahnya, ia berjuang bukan untuk balas dendam karena diliputi kebencian tapi memang untuk kemajuannya sendiri, untuk perkembangan-nya, untuk mengasah talentanya, untuk mengeluarkan yang terbaik dari dirinya. Dia menang karena dia selalu melakukan yang terbaik.

Jadi memang pantas mendapat rating tinggi. Dan sebagai pecinta roti (baca : penikmat roti nyam..nyam), sungguh menyenangkan melihat drama ini. So, thank's to Indosiar yang memutuskan memutarnya haha..


Kim Tak Goo, OST by Joo Won - Love





Kim Tak Goo, Fanmade
(Shalimar0955)




Baker King Kim Tak Goo, last episode preview




source : hancinema, wiki-d-addict, kbs
.

23 comments:

  1. wah mba tirza keren,,ngepostnya lengkap,,buat temen2 yang mau baca sinopsisnya bisa maen ke http://blogapni.blogspot.com/ atau ke http://pelangidrama.blogspot.com/ sinopsisnya dah sampai episode 9

    ReplyDelete
  2. hahhahah..
    bingung jadinya,sebenernya udah mutusin beli dvdnya abis liat IRIS (baru saja slesai),
    eh kok liat diindosiar mo nanyanginya mulai besok.
    tp mepet banget jam stengah 5,pas pulang kantor.
    mbak apni@ mohon project Daemulnya diterusin ya..
    *masang tampang memelas
    ^^

    ReplyDelete
  3. coba nonton ah... tapi kok kayak kurang ya chemistry nya kim tak goo sama lee young ah... tapi kalo dilihat dari foto aja sih...

    mbak,,, tampilin sinops it's alright daddy's daughter yg dimaenin ama anggota CN blue itu dong...

    ReplyDelete
  4. uih mantabssssssssssssss tirza....
    bener2 lenkap bangets dach..
    btw ikan terbang bener2 no.1dech nampilin film2 terbaru korea heuheu,,wlo BBF di rerun ampe 4 kali hahaha

    ReplyDelete
  5. contoh sinet yang perlu dijiplak seperti yang ditayangin di stasiun tv kita ni, tapi alurnya yang jelas hehehe,moga2 ga disunat ama lele terbang heheheh :D

    ReplyDelete
  6. @all : klo mo jiplak crta drama korea gpp asal crta ny bnr..kn playful kiss jg da versi jepang, versi korea. boys before flower jg da versi china, jepang, korea jg kan. np ga bt playful kiss,dll versi indonesia.kn tnggl ambil skriptny di blog ka' tirza...hehehehe (asal).....

    ReplyDelete
  7. hmm liat rotinya yummy nyam nyam bikin ngiler,
    liat proses bikinnya asyik! Byk pesen positip yg bisa diambil.

    ReplyDelete
  8. @공상 (fantasy): Buat Playfull Kiss (korea) and Itazura na Kiss (japan) udah pernah ditiru ma Sinet Indo kok, yg maen Agnes. Tahun baheula, jaman saya SMA taon 2000-an :D

    Keren kak tirza~~~Jadi jengkel ma Ju Kyung kok g happy ending ma Tak Goo?! *sedikit sad*

    ReplyDelete
  9. @pichan : iya seh dh bnyk yg di tiru. tp biasanya trus di panjang2in n alurnya jadi ga jelas...hehehehehe....

    ReplyDelete
  10. Serial ini bukan hanya membuat rating Bad Guy aja yg babak belur, tp juga rating Playfull Kiss. Sejak tahu hal itu jd penasaran dengan serial ini. Beruntung banget bisa diputer di sini. :)

    ReplyDelete
  11. saya uda nntn si...
    tapi kecewa berat karena si yu kyung yg jadi cinta pertama tak gu jadi jahat karena tekanan keadaan dari ma joon dan mamanya...

    padahal kyknya chemistri tak gu dengan yu kyung lebih dapet..
    huhuhuh...

    ReplyDelete
  12. mantep banget gw juga nontonn iniih....ternyta seru juga flmnya.....

    ReplyDelete
  13. wahahaa.. sudah nonton drama in sampe tamat di dvd, gambarnya oke, terus subtitle englishnya bagus banget. puas nontonnya, walopun gak sampe dibela-belain rally dvd, soalnya bukan tipe K-drama favorit saya nih, jadi slow aja ngelihatnya..
    cerita awalnya agak bosenin, sinetrooonn buangettt.. oh so drama gitu deh, apalagi jumlah episodenya kan banyak, tapi pas tengah-tengah udah mulai naik tensinya, jadi lumayan seru.
    Kasihan Tak-goo, hidupnya susah terus :( terus tokoh Ma-jun emang sukses jadi antagonis. Nyebelin dan jahat banget. Rasanya pingin mukul mukenye yang jutek itu.hehehe
    kalo endingnya, saya suka krn Tak-goo sama Mi-sun, gak suka sama karakternya Yu-kyung yg serakah dan egois. Kalo Mi-sun nyenengin dan imut-imut, dan cocok sama Tak-goo. biarin aja deh Yu-kyung sama Ma-jun.. hahaha
    saya kasih 3.5/5 deeh.. :)

    ReplyDelete
  14. aigoooooooooooooooo...... tadinya aku kira takgu mau sama yukyung... ckckck.. tak kusangka..

    ReplyDelete
  15. bukannya go ma joon anak hasil selingkuhan Seo In Sook dengan Han Seung Jae. Seo In Sook memanfaatkan Han Seung Jae untuk medapatkan anak laki-laki karena dia sulit mendapatkan anak laki2..ditambah lagi setelah mengetahui suaminya menghamili Kim Mi Sun (ibu kandung tak goo)

    ReplyDelete
  16. Disini wkt dilihat2... aktingnya Yoon Si Yoon wkt jd Tak Gu kok hampir - hampir mirip ma Kim Nam Gil wkt jadi Bidam ya?? cara ndengus, memandang n brkaca2 hmpir mirip... dari jauh aja mirip ma oppa...
    Jadi, Kangen Nam Gil oppa... Tapi actnya Si Yoon bagus jga...

    ReplyDelete
  17. @ Cinta :bner bgt, jd keinget Nam gil oppa.klo ketawa mirip y,mgkn yoon mank njiplak oppa kita kle y..hehehe..
    drama ini bgus, gampang ditebak, n banyak hal positif yg bs diambil. sayangnya adegan tak-gu sama mi-sun cuma dikit n sebatas temen, kurang romantis,tp lucu sama2 imut n baek hati.yu-kyung jg cocok sama ma-jun apalge pas adegan di apertement habis yu-kyung pingsan.klo yu-kyung sama tak-gu kliatannya g cocok deh, soalnya eugene kliatan udh gede, klo yoon kn imut2. ksihan jg liat ma-jun, hdupnya menyedihkan n tekanan berat dari dirinya sendiri, palage ortu kandungnya jg slalu az ksh hal2 jelek ke dia. tp aktingnya joo won koq bisa mirip sama kecilnya y..klo tak-gu meski hdupnya jg berat tp dia semangat, kocak, n dewasa,oppa nam gil bgt!!!! tp jempol deh buat yoon n joo won^^

    ReplyDelete
  18. Ini Film keren bgt...pokok ny like this

    ReplyDelete
  19. makasih banget.... oya, saya sebenarnya ga suka nonton serial drama korea, karea waktu itu iseng2 nonton dan.... keterusan. pemeran Shin Yoo Kyung,Eugene... itu nama panjang-nya siapa ya.. pengen liat lengkap, karena manis banget :P

    ReplyDelete
  20. keren banet film nya, benar benar mengharukan
    aku salut banget sama kim tak goo ,terus ah semangat tak goo

    ReplyDelete