Tuesday, September 8, 2009

Kim Hyun Joong positif Terkena Swine Flu (H1N1)



Setelah melakukan serangkaian perjalanan jumpa fans di Beijing, Malaysia, dan Jepang, Leader SS501 dan aktor BBF Kim Hyun Joong positif tertular swine flu (Flu Babi/H1N1) saat jumpa fans di Yokohama, Jepang. Oh dear...

Coba cek jadwal KHJ dan SS501 :

  • Tgl. 3 Sept 2009 Jumpa fans dan tandatangan di Kota Kinibalu dan Kualalumpur Malaysia. Ribuan fans dari Malaysia, Singapore Thailand, dll bejubel antri untuk dapat TTD. Kim Hyun Joong dikabarkan nyaris pingsan di Bandara Malaysia (mungkin karena perubahan suhu yang mendadak, dari Beijing-Korea-Malaysia dan kecapaian).
  • Tgl. 4 Sept 2009 Pulang ke Seoul Korea
  • Tgl. 5 Sept 2009 Terbang ke Jepang untuk jumpa fans dengan cast BOF dll sampai tgl. 6 Sept 2009
  • Tgl. 7 Sept 2009 KHJ dijadwalkan pulang penerbangan pk 12 siang dan sudah lolos imigrasi, tapi saat di bandara kondisinya drop. KHJ dilarikan ke ER dan dari diagnosa awal, dia menderita swine flu. KHJ langsung dipindahkan ke Tokyo.

Sekarang Kim Hyun Joong dirawat di salah satu rumah sakit di Tokyo, Jepang dan harus dikarantina selama 15 hari. Kim Hyun Joong sudah mendapat Tamiflu dan kondisinya dilaporkan membaik, setelah sebelumnya suhu badannya sempat mencapai 39,5'Celcius wow.. (aku pribadi dah curiga waktu KHJ diberitakan demam, flu, and sakit tenggorokan waktu di Yokohama and kecurigaanku terbukti...oh..).

Anggota SS501 yang lain tetap pulang karena setelah diperiksa tidak ada tanda-tanda Swine Flu, tapi belum ada berita tentang casts BBF yang lain. Mereka khan juga kontak dengan KHJ, tapi analisisku, mereka tidak terlalu kecapekan seperti KHJ jadi mungkin mereka baik-baik saja. Kondisi badan yang tidak fit bisa membuat orang gampang kena virus like swine flu (tips : banyak makan makanan bergizi like sayur, buah, terutama wortel, delima, dan rajin cuci tangan..he..he..kok jadi bahas swine flu..ya..)

Kasihan, semoga doi cepat sembuh dah..

Kim Hyun Joong saat perform di Yokohama tgl. 6 Sept 2009 malam.

Satu hal yang membuat aku kagum, KHJ itu profesional lho biarpun sakit. Tgl. 6 Sept pagi dia kan harusnya rekaman (Hanryu Fondue Recording) tapi ngga bisa datang karena sakit, sorenya dia memenuhi janjinya dengan fans dan perform on stage ! Solo lagi, kalau lihat performingnya dia seperti ngga sakit. Bahkan ada fans Jepang yang baru nyadar kalo KHJ sakit dari berita di internet.

Waktu lihat performing KHJ di Youtube, aku juga ngga nyangka kalo doi sakit. Dia energik kalo lagi perform, tapi kalo dah tanya jawab kaya 'blank' gitu he..he..truly 4D character...(contoh : waktu di Beijing, KHJ bongkar pasang mike-nya dan mainin botol air mineral pas lagi sesi tanya jwb, kayanya dia boring. Trus pas lagi di Malaysia, KHJ asyik gambar kera liar waktu MC nanyain dia, jadi MC harus panggil2 dia beberapa kali..he..he).


Coba tebak: doi ngerti ngga yang diomongin ama manajernya ? atau dia ada di luar angkasa ? he..he..just kidding

Kata Dokter, setelah karantina 15 hari, kalau kondisinya sudah baik harus dilihat selama 5 hari lagi...ok..Hyun Joong ssi, get well soon..!! I pray u for the best.

Di bawah ini adalah foto-foto saat fans meeting di Yokohama tgl. 6 Sept 2009. Lee Min Hoo ditanya tentang binatang apa yang menggambarkan dirinya dan doi menjawab : Lion (tapi aku wondering apa yang dipikirkan sama Kim Hyun Joong ya..kok kayanya terpesona banget atau heran gitu..he..he..)










Credit : liezel, soompi, SgTripleS, dll
Photo credit to cafe.daum.net

1 comment: