Saturday, December 19, 2009

Kim Chun Chu - the cutie pie in Queen Seondeok



Kim Chun Chu muncul pertama kali di ep.34 dengan kemunculan yang cukup komikal. Ia digambarkan sebagai (kecuali wajahnya yang keren..) anak muda yang manja, banyak maunya, suka mengeluh, lemah, sedikit pesolek, gampang menghamburkan uang, dan dia membuat Dae Nam Bo frustasi.

Tapi sebenarnya Kim Chun Chu sangat cerdas kalau tidak mau dibilang genius. Ada adegan ia dibohongi Mi Saeng dan ngerinya ..ia tahu kalau dibohongi hanya ia sengaja dan pura-pura tidak tahu. Ia berada antara DeokMan dan Mi Shil, tujuannya agar ia dapat memperoleh gambaran utuh mengenai kedua belah pihak, baru ia memutuskan ia akan mendukung yang mana.



Well, siapa Kim Chun Chu ?

Kim Chun Chu adalah putra tunggal Putri Cheon Myeong dengan Bangsawan Kim Yong Su. Ia dikirim ke Dinasti Sui di Cina oleh ibunya demi keamanannya karena Putri Cheon Myeong tahu, pihak Mi Shil pasti akan memanfaatkan Kim Chun Chu. Kim Chun Chu tumbuh besar di Cina dan memiliki banyak pengetahuan. Kelak ia akan menjadi Raja Taejong Muyeol, Raja ke-29 Silla. Memerintah th 654 - 661. Ia sangat pintar berdiplomasi.

Kim Chun Chu sebenarnya adalah seorang Seongol, tapi saat kakeknya yaitu Raja Jinji diturunkan dari takhta, semua garis keturunannya diturunkan dan dianggap tidak pantas untuk naik takhta. Ayah Kim Chun Chu adalah Bangsawan Kim Yongsu seorang Jinggol maka Kim Chun Chu juga adalah jinggol. (biarpun ia cucu Raja dan keponakan Ratu).

Setelah semua keturunan Seonggol meninggal, yang berhak naik takhta adalah keturunan Jingol yang dianggap memiliki kapasitas. Semua orang di pemerintahan ingin Bangsawan Kim Al Cheon (atau So Al Cheon) untuk menjadi Raja. Jabatan Al Cheon waktu itu adalah Sangdaedeung (jabatan tertinggi di pemerintahan, jabatan yang pernah dipegang oleh Se Jong, dan juga Bi Dam). Kim Al Cheon dianggap pantas naik takhta karena selain jabatannya tinggi, ayahnya adalah seonggol dan ibunya seorang jingol. Tapi Jenderal Kim Yu Shin mendukung Kim Chun Chu dan Kim Al Cheon menolak takhta dan merelakannya untuk Kim Chun Chu.

Akhirnya Kim Chun Chu naik takhta dan bergelar Raja Taejong Muyeol. Ia akan menikah dengan adik Kim Yu Sin, Kim Mun Hee. Pada zaman Raja Muyeol, Silla berhubungan erat dengan Dinasti Tang Cina, karena Kim Chun Chu dan Kaisar Gaozong dari Tang adalah teman baik sebelum keduanya menjadi Kaisar.

Raja Muyeol minta bantuan Tang untuk menghancurkan Baekje, Tang mengirimkan 130.000 pasukan dibawah Jenderal Su Dingfang. Sementara, Jenderal Kim YuSin mengirim dari Silla 50.000 tentara dan bertempur dalam pertempuran berdarah melawan Baekje di Hwangsanbeol. Baekje kalah. Raja Uija dari Baekje akhirnya menyerah. Tinggal Goguryeo yang harus menghadapi Silla demi negara kesatuan Korea.


Makam Raja Muyeol di Gyeongju


Raja Muyeol meninggal bulan Juni tahun 661. Anaknya Kim Beopmin naik takhta dan menjadi Raja Munmu - Raja pertama negara kesatuan Silla. Akhirnya ambisi Raja Jinheung tercapai.



Pertemuan pertama Kim Chun Chu dengan Joo Bang yang kelak akan menjadi penasihatnya yang setia


Kim chun Chu diperankan oleh Yu Seung Ho. Semua fans sudah menunggu kemunculannya. Yu Seung Ho sendiri merasa sedikit nervous dengan harapan yang tinggi dengan kemunculannya. Mereka mengharapkan rating 50%. Ini memberikan tekanan yang cukup besar untuk Yu Seung Ho. Tapi so far, ia cukup capable dan fit dengan karakter Kim Chun Chu. Ia cocok memerankan Kim chun Chu yang sangat muda, menjengkelkan, tapi brillian.

Awalnya Kim chun Chu terlihat seperti anak muda yang ingin memberontak pada orang tua, suka main, dan suka anggur. Tapi ia memainkan strategi politik untuk mempelajari situasi. Siapa lawan dan siapa kawan. Menurutku ia menakutkan. Kalau ada orang dengan usia yang sangat muda dan memiliki kemampuan seperti itu. Kalau ia ada dalam dunia politik benar2 menakutkan tapi juga mengagumkan. Jika ia tersenyum, ia tidak benar2 tersenyum. Ia sudah punya rencana dalam hatinya.

Yu Seung Ho dipertemukan kembali dengan Jeong woong In (Mi Saeng). Mereka pernah menjadi ayah dan anak dalam drama "Don't Tell Papa". Tapi di QSD, mereka akan bermain sebagai kolega dalam politik. Jeong Woong In sangat senang bertemu Yu Seung Ho, Seung Ho tumbuh begitu cepat, aku benar2 senang bertemu dia.

Yu Seung Ho : Aku senang sekali bertemu lagi dengan ayahku.



Kim Chun Chu dengan Bo Ryang kekasihnya (diperankan Park Eun Bi)

Dengan So Ji Sub (kebetulan keturunan So Al Cheon he..he) dalam PUSAN premier




Seondeok 36
Wyol Ya
Bi Dam
Lee Yo Won

credit : crunchyroll, mbc america, wikipedia

11 comments:

  1. bingung eiuh bacanya
    emang raja jinji kakeknya??
    kan kakeknya raja yg sekarang itu
    bingung

    "Dengan So Ji Sub (kebetulan keturunan So Al Cheon he..he) dalam PUSAN premier"

    gakl ngetri maksudnya apa dengan "keturunan so al cheon"??

    ReplyDelete
  2. Waah,, yoo seung ho datang tiba-tiba di queen seondeok ya??
    Di drama you're beautiful dia juga datang tiba-tiba di episode 9..^^ Sayangnya, di situ yoo seung go cuma Jadi figuran.. Jadi cuma keliatan 1x aja yang di minimarket itu.. :'-(

    ReplyDelete
  3. Nisa, Kim Chun Chu anaknya Putri Cheon Myeong dan Bangsawan Kim Yong Su.
    Raja Jinji itu kakek dari pihak papanya (Kim Yong Su), kalau Raja sekarang dari pihak mamanya.

    aku pernah baca , So ji sub itu keturunan ke-47 Al Cheon (nama aslinya Kim Al Cheon tapi ia ganti marga jadi So Al Cheon), aku bilang kebetulan krn dalam historinya, So Al Cheon selain pernah jadi guru Kim chun Chu, juga merelakan takhta untuk dia. Gitu :)

    ReplyDelete
  4. kyaaa...yoo seung hong lucu bgt^^

    klo aq baca di history wikipedia, Kim Chun Chu itu teman masa kecilnya Kim Yushin dan akhirnya menjadi adik ipar Kim Yushin setelah menikah dgn adik terakhir Kim Yushin...^^

    kayaknya beda yah ama yg di flm nya???

    ReplyDelete
  5. kim Chun Chu nih imut juga kayaknya yah.
    berondong gitu.
    hahaha

    ReplyDelete
  6. kim chun chun favoritku sekarang

    ReplyDelete
  7. i like this character too.. pemaaf dan murah hati karena mengampuni pembunuh ibunya... n dia bersikap objektif dan penuh pemikiran, pas bgt memback-up Deok Man dalam pertimbangan2.. untung deh dia yg jadi suksesornya Deok Man.. :)

    btw, gw suka jg waktu Chun Chu mainin tuh hwarang baju hijau, dan kelemotannya di awal kemunculannya.. hahaha

    ReplyDelete
  8. Kim chun chu you're so cute...
    ^_^

    ReplyDelete
  9. munk ada ge crta/film na ssudh film seondeok??

    ReplyDelete
  10. sampegg epsd blapaa sihh sondoek ??? binguung auu . ktanaa 50 lahh , 65 lahh , mlahh add eangg blang 69

    ReplyDelete