Wednesday, April 28, 2010

Jalan-jalan ke Pojangmacha Korea

Drama Korea tidak akan lepas dari yang namanya Pojangmacha atau street food stalls atau bahasa kerennya pedagang kaki lima hehe...

Banyak Pojangmacha di sepanjang jalan di kota Seoul. Beberapa pojangmacha membangun tenda permanen, beberapa dengan mobil terbuka. Selama musim dingin, pedagang pojangmacha menutup tempat dagangannya dengan tenda plastik.

Biasanya yang dijual adalah kimbap mini, twigim (sayuran, udang, cumi-cumi, dll goreng tepung, semua serba goreng tepung, bahkan telur rebus goreng tepung.)

Ini teokbokgi, rice cakes yang dimasak dengan sauce pedas, asam. Biasanya sausnya dari pasta cabai, tepung cabai, dan sirup. Dapat dimakan begitu saja atau dicampur dengan twigim, telur rebus, goon mandu (pangsit) dan odeng (fish cake, kaya otak2 mungkin)

Sosis dan fish cake sausages. Ada yang ditaburi wijen ada yang tidak.


Chicken nugget goreng dengan saus manis pedas dan ditaburi wijen. Yang dibelakang adalah goon mandu goreng, yaitu pangsit Korea isi daging babi cincang, soun, dan bawang.



Yang bagian depan adalah dakkochi, kaya sate ayam tanpa kulit dimakan dengan sayuran, sausnya manis dan spicy. Ya mungkin kaya sate ayam tumis. Aneh ya..atau kaya Ko Lo Kee. Kayanya lebih mirip Ko Lo Kee cuma ayamnya ngga digoreng tepung.


Odeng dan sup. Supnya terbuat dari lobak dan kaldu ikan teri dan merica. Dihidangkan di mangkuk kertas. Enak dimakan kalau cuaca dingin.

Harganya sekitar 1000 - 2000 Won per pcs. Murah menurut ukuran orang Korea. Pantesan Gu Jun Pyo makan langsung 20 tusuk, papanya Jandi bangkrut hahaha



Source : fatman-seoul.blogspot.com

Jajanan di Korea
Kopi Coffee Prince

6 comments:

  1. aku sejak dulu pin banget ngicipin makanan jalanan di korea keliatannya enak banget...apalgi kue beras pedas,,emmm nyami.,,,

    ReplyDelete
  2. wah..................

    jadi kepengin nih..........

    mau...............

    dari dulu mesti setiap ada drama asia mesti makanannya enak2.........

    pedes pula........

    aku kan suka yang pedes2.....

    ^^

    ReplyDelete
  3. mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu......
    lgy dunnn artikell ky gni
    oh ya koq bju tradisional korea sma pernak-pernik koq lum pernah di tulis kak....... pasti seru dehhhhh,,,, kan bju tradisionalna jg bgu2 & unik... bju modren jg ....yng kren2...
    heheheheh........
    cuma sarna ajjah....maff ya klo cerewet heheheheh

    ReplyDelete
  4. rheni: udah pernah kok
    api bajunya QSDma pernak pernik QSD

    tirza bagus tu.......
    apa lahi gantungan kuncinya sassy gril chun yang tu kan bagus2.......
    kapan2 di posttingin ya mba...........

    makasih
    ^^

    ReplyDelete
  5. haaaaaaaah ................ pengen banget ngerasain jajanan khas korea, apa lagi yang pedas-pedas itu

    ReplyDelete