Friday, September 17, 2010

Cinderella Sister Film Location


1. Danau Pocheon Sanjeonghosu, set terbuka untuk pabrik makguli Daeseong

Daeseongdoga set terletak di sekitar danau Sanjeonghosu di propinsi Gyeonggi-do.

Di samping pemandangan danau yang indah, ada lokasi rumah tradisional yang biasa untuk syuting. Selain Cinderella Sister, sepertinya rumah ini juga digunakan untuk drama Hello Miss.

Daeseongdoga film set dibangun diatas lahan 1000 meter persegi, dengan keseluruhan lokasi film seluas 13 ribu m persegi lebarnya.

Di dalam bangunan itu ada :
  • Laboratorium makguli
  • Ruang Fermentasi dan
  • Ruang Belajar

Interior set-nya dipenuhi dengan furnitur antik dan keramik-keramik yang di disain khusus untuk menyesuaikan dengan kondisi pabrik anggur Daeseongdoga, bangunan dengan sejarah yang sangat lama dan membanggakan.

2. Pulau Rempah di Pocheon/ Herbisland

Alamat : Gyeonggi-do Pocheon-si Sinbuk-myeon Samjeong-ri 517-2

Ada di Pocheon-si di propinsi Gyeonggi-do. Pulau Rempah adalah dimana Jeong U (Taecyeon) dan Eun jo (Moon Geun Young) menghabiskan hari bersama. Lokasi ini memiliki koleksi tanaman rempah-rempah dan bunga di taman-nya. Juga sebagai museum rempah-rempah.

Juga ada restaurant rempah, cafe rempah, dan toko yang menjual berbagai macam hasil rempah-rempah. Kalau tidak salah pernah ditayangkan Metro TV, Om William Wongso pernah kesini kayanya. Juga ada pusat aromaterapi, dan Venice Village.

Website : herbisland

3. Desa Daraengi di Gacheon


Desa Daraengi adalah tempat dimana Eun Jo besar dalam kondisi tidak bahagia dengan ibunya, Gang Suk (Lee Mi Sook) di episode pertama.

Tempat ini terkenal sebagai penghasil beras, desa ini punya perkampungan nelayan dengan pemandangan yang indah.

Desa ini disebut sebagai salah satu tempat paling indah di Korea Selatan oleh Cultural Heritage Administration. Setiap tgl. 12 dan 13 Juni, desa ini mengadakan festival Padi Daraengi dimana para pengunjung bisa mengikuti macam2 program mengenai padi (misalnya menanam padi).

Website : Daraengi Village

4. Taman Pyeongsari di Hadong.

Taman Pyeongsari di Propinsi Gyeongsangnam-do adalah lokasi adegan ketika Eun Jo mengungkapkan kisah sedih masa kecil-nya. Setelah mendengar itu, Gi Hoon (Chun Jung Myung) tiba-tiba pergi masuk tentara. Eun Jo datang kesini dan menangis di tepi sungai.

Taman Pyeongsari digunakan sebagai tempat penyimpanan kapal feri lama yang biasa digunakan penduduk desa untuk menyeberang sungai dan mengunjungi pasar di Hadong.

Taman ini memiliki pasir yang sangat bagus di sepanjang tepi sungai-nya, sepanjang hampir 31 km. Yang menghubungkan Pasar Hwagaejangtao, Kuil Ssanggyesa, dan Pertapaan Budha Guksaam. Lokasi ini dikunjungi turis setiap tahun.

Website : Pyeongsari

Cinderella's Stepsister, drama dengan dialog-dialog yang hebat, scene menyentuh hati dan kualitas akting yang tidak biasa.

14 comments:

  1. pantesan q liat rumahnya en joo kok kayak yang di hello miss ya?
    eh ternyata itu lokasi yang sama....

    kreatif juga y orang korea klo bikin drama, tidak menyianyiakan tempat2 menarik supaya bisa dikunjungi.....
    mudah2an sinetron indonesia bisa nyontoh ya???

    padahal indosiar ud sering nayangin k-drama y?

    kok belum respon2 y????

    ReplyDelete
  2. wah emang TOP BGT ni industri dramanya korea,
    rumah sekaligus pabrik dan sungainya salah satu yg ly suka dr drama ini kak. selain sudut pandang yg g klise & seperti yg ka2 bilang dialog2 yg luar biasa. walaupn nangis terus nonton nya, he3

    ReplyDelete
  3. ni dramanya keren, nangis2 nontonnya hehehehe

    ReplyDelete
  4. iya... Q aja sampe merinding kalo liat pilem ini...
    bener2 menyentuh hati ya...

    akh, tapi ntar pasti dijiplak sam indonesia deh pilem ini...

    XD

    ReplyDelete
  5. aku salut sama orang korsel...selain drama-dramanya enak ditonton, artis2 nya keren+ terkenal ke luar korsel....mereka mempromosikan negaranya, lha Indonesia kapan ya seperti ini, padahal indahnya Indonesia ga kalah lho sama korsel, lebih indah lagi.

    ReplyDelete
  6. @Md Rina: iya di jiplak pluis di tambahin bumbu2 gk jelas deh sampe sinetronnya ngawur.. heheheh


    lokasi syutingnya kerennn:D

    ReplyDelete
  7. uyh bener keren bgt nih film,,mewek juga nonton inih..mongenyoong hebat bgt dah...

    ReplyDelete
  8. kak, aku salah satu penggemar film ini loh... jatuh cinta berat sama aktingnya si eun jo... sedikit sinis, berhati dingin, namun sebenarnya aku sangat kasian sama si eun jo. lewat aktingnya aku bisa ngerasain perasaannya eun jo yang haus kasih sayang dan merasa sangat kesepian... hiks.. hiks... kasian banget deh...

    ReplyDelete
  9. hiks hi8ks, iyach, eun jo kacian bgt. aku ga cuka ma codara tirix tu. EGOIS BGT. kacian si eun jo........

    ReplyDelete
  10. Eun jo aku suka bgt sm sikap mue...
    Film Cinderella's bikin aku terharu :(

    ReplyDelete
  11. ya saya setuju dialognya mmng hebat ditambah lagi sm lokasi yg keren n akting pemainnya yg luar biasa... perfect drama,,, indonesia kpn y bisa bikin yg bagus kyk gini -_-'??

    ReplyDelete
  12. ini satu2nya drama korea yg berhasil bikin gw nangis bombay. apalagi klo adegan sedih trus lagunya luna yg calling out diputer.. menyentuh hati banget..

    ReplyDelete
  13. bener2 film yang menyentuh bgt! my favorit. untung saja happy ending... kalau melihat bagaimana Eun Jo dan Ki Hoon huhuhuhuh.. theme songnya gue banget!! ::ceritanya pas ni film diputer di Indosiar, aku barusan putus cinta huhuhuhuhu, jadi kebawa bgt pas adegan Eun Jo jeles2 ria ama adiknya tuhh...

    ReplyDelete
  14. hati Q terobati seteleh kecewa nonton drama love to kill.benci bgt Q ma drama tu.tp setelah nonton ni rasa kesal Q ilang.

    ReplyDelete