Wednesday, August 25, 2010

Brief recaps Goong Ep 1 - 6


Episode : 24
Genre : Romance, Comedy
Produksi : MBC, 2006
Sutradara : Hwang In Roe
Script : In Eun Ah

Diangkat dari Manhwa karya Park So Hee

Main cast

Yoon Eun Hye as Shin Chae Kyeong
Joo Ji Hoon as Lee Shin
Kim Jeong Hoon as Lee Yul
Song Ji Hyo as Min Hyo Rin

Keluarga Chae Kyeong

Im Ye Jin as Ibu Chae Kyeong
Kang Nam Gil as Ayah Chae Kyeong
Kim Suk as Shin Chae Joon (adik Chae Kyeong)

Teman-teman Shin

Choi Sung Joon as Kang In
Lee Yong Joo as Jang Kyung
Uhm Sung Mo as Ryu Wan

Teman-teman Chae Kyeong

Jun Ji Ae as Lee Kang Hyun
Lee Eun as Kim Soon Young
Dan Ji as Yoon Hee Soong

Istana

Kim Hye Ja as Ibu Suri
Yoon Yoo Sun as Ratu
Park Chan Hwan as Raja
Lee Yoon Ji as Princess Hye Myung (Kakak Shin)
Shim Hye Jin as Lady Hwa Yong (Ibu Lee Yul)
Choi Bool Am as Emperor Seongjo

Episode 1

Dalam tahun ke-14 Dinasti Inhwa, ketika Raja Hyun mulai sakit-sakitan, Ratu memerintahkan P. Shin yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah untuk menikahi calon pengantin yang sudah ditetapkan untuknya.

P. Shin melamar pacar-nya Min Hyo Rin, seorang siswa balet yang sangat ambisius dan perfeksionis. Tapi Hyo Rin menganggap lamaran itu sebagai gurauan dan menolaknya, dan berkata kalau kesuksesan-nya sebagai balerina adalah tujuan utamanya.

Keluarga Chae Kyeong adalah keluarga sederhana, dan terkena masalah keuangan serius. Mereka sangat terkejut ketika mendengar tentang perjodohan antara Putra Mahkota dengan anak mereka. Ternyata pesan terakhir mendiang kakek mereka bukan omong kosong belaka.

P. Shin setuju untuk menikah dengan pengantin dari keluarga rakyat biasa yang sudah diatur sebelumnya, dan mendapatkan Istana Chang Duk untuk dirinya sendiri, karena Shin ingin bebas dari keluarganya.

Tapi Chae Kyeong yang tidak sengaja mendengar lamaran Shin pada Hyo Rin, menolak mentah2 perjodohan ini. Tepat saat itu, tukang kredit datang berbaris ke rumah mereka dan siap untuk menempelkan stiker merah tanda penyitaan pada semua barang2 mereka.


Episode 2

Chae Kyeong, akhirnya tidak punya pilihan selain menikah dengan Sang Pangeran demi menyelamatkan keluarganya dari krisis keuangan.

Tapi tidak semudah itu, dari awal pertemuannya dengan keluarga istana. Terlebih lagi, ia tahu P. Shin sama sekali tidak tertarik padanya. Shin tidak terlalu bersemangat dalam mengurus pernikahan mereka. Chae Kyeong jadi menyesali keputusan-nya menerima lamaran ini.

Tapi, sudah terlambat, pernikahan Kerajaan sudah menjadi top-news di seluruh negri. Kediaman Chae Kyeong dipenuhi dengan reporter yang ingin meliput.

Yool, putra mendiang P. Hyo Yul yang meninggal karena kecelakaan mobil 14 tahun silam, kembali ke Korea mengikuti perintah ibunya. P. Hye Jung, yang sangat ingin mendapatkan kembali takhta mendiang suaminya.

Yool bertemu Hyo Rin tanpa sengaja di bandara, ponsel Hyo Rin terjatuh dan Yool mengambilnya. Sekilas melihat foto Shin tapi kemudian ponsel itu mati karena rusak. Keduanya tidak saling kenal ketika itu.

Yool yang belajar seni di Inggris pindah ke sekolah seni juga, dimana Shin dan Chae Kyeong bersekolah. Yool geli melihat tingkah laku Chae Kyeong. Shin yang mengetahui kedatangan Yool, merasa gembira dan langsung akrab dengan sepupunya itu.

Tapi Ratu, merasakan ancaman besar dengan kedatangan P. Yool mendadak di istana.


Episode 3

Akhirnya, Chae Kyeong menetapkan hati masuk ke dalam keluarga Kerajaan.

Ia mulai mempelajari pelajaran2 bagaimana menjadi seorang Putri Mahkota yang pantas. Chae Kyeong harus menahan semua latihan keras, belajar cara berbicara yang sopan, mengingat semua proses pernikahan dll.
Sementara P. Shin sama sekali tidak berniat membantu calon istrinya itu. Chae Kyeong sadar kehidupan di istana tidak mudah.

Akhirnya, pesta pernikahan kerajaan digelar, upacaranya sangat megah dan seluruh negeri menyaksikan dengan antusias.

Shin dan Chae Kyeong menikah dengan prosedur upacara tradisional yang sangat panjang. Sementara itu, Hyo Rin, berdiri di panggung balet di Thailand.

Episode 4

Hari pertama pernikahan mereka, Shin dan orang tuanya bertengkar karena Shin ingin segera mendapatkan istana Chang Duk seperti janji Raja. Tapi kedua orangtuanya berkata kalau istana itu belum siap dan masih perlu direnovasi. Shin marah, tapi Chae Kyeong tidak terlalu ambil pusing.

Chae Kyeong perlahan-lahan mulai menyesuaikan diri dengan kehidupan di istana.

Shin dan Chae Kyeong masuk sekolah, ketiga teman Chae Kyeong dingin pada Chae Kyeong, karena dianggap sombong. Hanya Yool yang baik dan ramah pada Chae Kyeong.

Sementara Shin langsung menemui Hyo Rin, yang baru saja kembali dari kontes.


Episode 5

Chae Kyeong memberi salam pada keluarga Raja dan Ibusuri setiap pagi sebagai rutinitasnya. Ia terkejut ketika melihat Yool di istana. Ia baru tahu kalau Yool adalah P. Ui Seong. Awalnya Chae Kyeong mengalami kesulitan dalam menyesuaikan diri dengan pelajaran dan aturan istana yang ketat, tapi ternyata Raja dan terutama Ibu Suri sangat ramah, jadi Chae Kyeong merasa terhibur. Dan mulai merasa kalau budaya Kerajaan Korea itu ternyata menarik.

Sementara itu, P. Hye Jung atau nama kecilnya Hwa yeong membuka pusat latihan yoga dan menyusun rencana bersama Choi untuk melawan keluarga Raja. Yool semakin dekat dengan Chae Kyeong dan juga teman-teman-nya.

Shin akan segera Ulang tahun, Chae Kyeong merasa semangat dengan pesta ulang tahun-nya, tapi orang yang datang di pesta Shin hanya teman-teman Shin dan juga Hyo Rin yang memandang rendah Chae Kyeong.


Episode 6

Karena bantuan Yool. Chae Kyeong bisa membuat Ibu Suri kagum padanya. Dan karena sering menghadiri banyak acara, popularitas Chae Kyeong mulai meningkat di mata masyarakat. Mereka mulai mencintai Putri Mahkota yang berasal dari rakyat biasa dengan kesederhanaan dan semangatnya.

Yool mengatakan pada Chae Kyeong, dia seharusnya lebih bermartabat, tapi Chae Kyeong tidak mengikuti saran Yool.

Di acara pembukaan pusat yoga, Hwa Yeong bertemu Hyo Rin dan ia tahu kalau Hyo Rin adalah pacar Putra Mahkota Shin. Ratu mendengar kalau Hwa Yeong diam-diam kembali ke Korea dan membuka pusat yoga. Dia merasa tidak senang.

Sementara itu di istana, diadakan pesta untuk mengumumkan pernikahan Putra Mahkota Shin dengan Chae Kyeong secara resmi di hadapan para duta besar negara sahabat.

P. Shin dan Chae Kyeong harus menari di depan para tamu.


source : wiki-d-addicts, hancinema, mbc

11 comments:

  1. ni drama korea pertama yang bikin ari suka ama korea keren deh pokoknya hehehe

    ReplyDelete
  2. love princess hours.. :D

    love teddy bear princess hours :D

    ReplyDelete
  3. makasi kak tirza telah mengabulkan permintaan q i love goong owh...
    thx kak tirza muach :*

    ReplyDelete
  4. yippieee, akhirnya d recaps juga, walau cuma brief..
    hehehe (ga puas juga...;p)

    makasih kak tirza.

    cuma goong s ga sesukses goong ya..entah ceritanya yang membingungkan dan membosankan atau karena pemeran wanitanya yang tidak seceria shin chae kyung

    atau karena pemerannya GANTI semua
    hehehe

    kayanya semuanya deh :D

    sukses bwt Joo Ji Hoon dan Kim Jeong Hoon yang lagi menjalankan kewajiban sebagai WN Korea yang baik

    ReplyDelete
  5. ekh iya, cuma sekedar mastiin aja nih *dengan berlinangan air mata tak terbendung*
    katanya Oppa Joo ji Hoon kena kasusu narkoba ya?

    T.T

    ReplyDelete
  6. Haaa? Goong direcaps ? Tumben Mba Tirza ngrecaps drama yang udah lama tayang. Ya, lumayanlah buat bahan bacaan, he3.
    @ Md Rina : Iya, JJH emg kna kasus narkoba, kalo gk slh setahun atao dua thn lalu gitu.Waktu mbaca beritanya di tabloid jg kget bgt.

    ReplyDelete
  7. @Md Rina : bnr kata pinguin, kejadianny taon kemaren tapi JJH gak masuk penjara cuma harus ikut rehap..aku juga kaget waktu baca di inet, cuma lupa waktu itu baca di blog mana....

    ReplyDelete
  8. semoga oppa gak gitu lagi ya...
    T.T

    khan jadinya gak seger kalo pake gitu2an....

    pas liat dia main di antique aja wajahnya kuyu gitu....
    kyaaaaaaaaaaaaa.............

    ReplyDelete
  9. kak, boleh co-past? nanti creditnya dicantumin kok..hehe.. gomawo

    ReplyDelete
  10. yach kak tirza masa recapnya pendek bgt sii??
    seri yg lengkap ada gag kak??

    ReplyDelete