Wednesday, December 9, 2009

Bi Dam - The Great Queen Seon Deok

The charming Bi Dam

Sepertinya peran Kim Nam Gil sebagai Bi Dam yang mulai muncul di episode 21 Queen Seon Deok menyedot perhatian besar. Banyak pemirsa yang memuji penampilannya. Bi Dam adalah karakter penting di serial Queen Seon Deok, karena ia memimpin pemberontakan melawan Ratunya untuk menggantikannya naik takhta. Peran ini belum pernah diperankan sebelumnya di drama atau film, jadi peran ini sangat penting untuk Kim Nam Gil.


Penulis scenario, Park Sang Yun merasa sangat con
fidence dengan Kim Nam Gil sebagai Bi Dam. Karakter Bi Dam akan berubah drastis menjadi karakter yang lebih gelap dalam drama QSD ini. Selain Kim Nam Gil sebagai 'senjata rahasia' drama ini, ada Yoo seung Ho yang berperan sebagai Kim Chun Chu (putra Cheon Myeong).

Siapa Bi Dam ?

Bi Dam adalah putra Raja Jinjin dan Mi Shil. Setelah gagal menjadi Ratu, Mi Shil mengadakan kudeta, mengganti Jinji dengan Raja Jinpyeo
ng. Mi Shil membuang Bi Dam karena merasa tidak lagi membutuhkannya. Ini yang membuat Bi Dam tumbuh menjadi karakter yang eksentrik dengan sedikit kegilaan. Bi Dam juga adalah murid Moon Noh. Bi Dam juga mewarisi ilmu pedang Moon Noh yang disebut petarung yang memiliki ilmu pedang seperti dewa. Very Skillful.


Bi Dam juga perpaduan antara kekejian Mi Shil dan kebaikan Moon Noh. Bi Dam tidak menjadi milik Deok Man maupun Mi shil, dia kemudian akan menjadi karakter yang bukan seperti manusia, bahkan lebih jahat dari Mi Shil untuk mencapai ambisinya.

Mereka memang mirip...

Bi Dam sangat menarik perhatian setelah episode 22 ditayangkan (di Korea), yang memperlihatkan Bi Dam dan Yu Shin berdiri bersama bertarung demi Deok Man. Memperlihatkan cinta segitiga, yang juga membuat Bi Dam memberontak.

Karakter Bi Dam terinspirasi dari manga Jepang "Musashi", Vagabond dan Han Bi Kwang (Korea). Bi Dam adalah karakter yang kompleks, ia dapat menjadi sangat baik hati tapi kemudian berubah menjadi mesin pembunuh jika terprovokasi. Bi Dam mewarisi kepandaian dan strategi dari Mi shil ibunya dan ilmu pedang yang tinggi dari Moon Noh gurunya. Bi Dam adalah karakter antara baik dan jahat.

Jika break syuting, Kim Nam Gil akan mengeluarkan komik2nya untuk menganalisa karakter mereka dan ia pakai dalam drama. Kim Nam Gil : "Aku tahu bahwa struktur dari suatu cerita itu sangat penting."


Menurutku, Bi Dam ini mirip dengan karakter Sintiaw Tayhiap Yang Ko atau Yo Ko di serial Return of the Condor Heroes/Sin Tiaw Hiap Lu. Mereka sama2 memiliki karakter perpaduan baik dan jahat. Hanya saja Yang Ko akhirnya menjadi pahlawan dan memilih jalan lurus. Waktu itu Yang Ko hampir saja membunuh Kwee ceng dan menjual negaranya, tapi ia segera sadar. Tapi Bi Dam memilih jalan yang gelap. Ia memberontak. Aku ngga tahu apa Bi Dam akan mati atau bertobat. Yah..bagaimanapun sampai dengan saat ini, karakter Bi Dam yang charming, hillarious, cool, witty, comical, brave, weird, sweet smiled Bi Dam, and a little fierce adalah favoritku ha..ha..




Seondeok episode 27
Seondeok episode 26
Lee Yo Won Seondeok episode 25
Isteri Kim Yu Shin
Uhm Tae Woong untuk Nylon

18 comments:

  1. tirza, bi dam pernah main dimana drama atau film apa aja. senyumnya quite banget seh...

    ReplyDelete
  2. Drama:
    No Regret 2006
    Modern Boy 2008
    Public Enemy Returns 2008
    Potrait of a Beauty 2008

    ReplyDelete
  3. bi dam tau bhw dia anaknya mi shil di episode brp?

    dia ingin mjd spt mi shil ya? ^^

    ReplyDelete
  4. episode akhir2,tepatnya blom tahu.Tapi Mi Shil ngaku kalo Bi Dam anaknya di episode 50, cuma waktu Bi Dam ditanya Deok Man ia ngga ngaku. Bi Dam suka ama Deok Man sejak sebelum Deok Man jadi Putri. bi Dam pikir ia bisa jadi pendamping Deok Man agar bisa naik takhta, tapi kmd ia jadi pengen naik takhta sendiri, apalagi waktu tahu ia anak Raja Jinji. Gitu kalo ngga salah :)

    ReplyDelete
  5. SENENG BGT, ADA BI DAM... PAHLAWAN DISAAT DEOK Man ga berdaya

    ReplyDelete
  6. hmmmh,
    di episode 57 deok man nyatain perasaanya ke bi dam noh,,gk nyangka selama ini doi juga suka ma bi dam tapi disembunyiin karena doi ratu.
    fuiih, akhirnya cinta mati bi dam ke deok man terbalas juga.
    trus episode 58 deok man maw nikah am bi dam. haha...

    ReplyDelete
  7. lho terus gimana yu shin? kok seon deok sukanya sama pemberontak? nanti jadinya nikahnya sama siapa yu shin atau bi dam? kl yang ini sesuai sejarah atau udah fiksi?

    ReplyDelete
  8. Kim nam gil (lee han) ternyata pernah maen di drama when spring comes 2007. ada yg pernah nonton ga? tirza, kira2 bagus ga ya dramanya?

    ReplyDelete
  9. tirza, he is so cute...

    aq stuju bgt klo kmu bilang dy mirip karaktr yo ko..

    karakterny kompleks bgt, jhat tp baik..

    pkokny ok!! bi dam is my fav..

    ReplyDelete
  10. I LOVE BI DAM!!!!

    murid Munno, hwarang dari wilayah tanpa nama, pria yg setia dan cinta bgt sama Deok Man, komisaris, perdana menteri...

    hidup Bi Dam!

    ReplyDelete
  11. bi dam mank gnteng n px cute smile....
    tp alcheon hwarang dr resimen kolong langit jg ganteng kok.....
    pkokny q mo liat kelanjutannya lg ah d rmah
    pensrannnnnnn?!?!?!?!/

    ReplyDelete
  12. bidam emang tokoh yang buat ako betah lia the great queen seon deok...

    ReplyDelete
  13. bidam yang memberontak ingin menurunkan takhta ratu akhirnya sadar bahwa bidam udah dibohongin sama pengikutnya,deokman sebenarnya ingin hidup damai bersama bidam. Tapi terlanjur , bidam sudah menjadi pengkhianat , musuh negara.

    bidam pun bertemu dengan deokman, dan itulah scene paling menyentuh hati hehe
    pada akhirnya bidam mati dg tragis di depan seondeok.

    deokman pun akhirnya meninggal menyusul setelah 3 hari meninggalnya bidam gara gara sakit keras , kaya romeo and juliet yaaaa , mungkin ketemunya di akhirat sana

    yoo seung ho juga ganteng :DDD

    ReplyDelete
  14. filmnya bagus banget...the best movies that i ever see....bisa bikin gw nangis berderai2, padahal sumpah belom pernah dalam sejarah mnonton film bisa nangis....but this one is different...tokoh bidam yg ga bisa gw lupain gimana dia cinta banget ma deokman...n deokman too cuma karena kepentingan negara n krisis kepercayaan jadi ga bisa hepi...karena ini kisah sejarah korea..parahnya gw sampe ngayal bisa bunya pintu ajaib doraemon bisa bisa sedikit ngerubah sejarahnya biar filmnya happy ending...hahhahahaha...

    ReplyDelete
  15. waduh.... tambah susah di tebak nieh akhir ceritanya.... makin penaasaran ama kelanjutannya.... aaaaaaaaaaaa,,, TAMBAH PENASARAN.... eh-eh-eh aku msh bingung sama orang suruhan sapa yang bunuh moon noh...????

    ReplyDelete
  16. uni smakin aq sering baca blogmu in..aq spt melihat diriku sndiri..cos slera dan cr pandang kita slalu sama yah...by the way my name is Any but I use my daughter blog Dina...salut untukmu love U

    ReplyDelete
  17. Tirza, Bi Dam putra Raja Jinji dan Misil? Bukannya yg Misil tinggalkan bayi di lantai itu putri bukan putra? Jadi bingung...

    ReplyDelete